Jul 21, 2020

Kunci Hidup Bahagia adalah Menggeser Olah Rasa Hati

Ingat kiash Umar bin Khatabb? Awalnya paling memusuhi islam. Setelah tahu islam dan mendapatkan hidayah tiba2 berubah menjadi pembela islam paling terdepan. Apa yang menyebabkan demikian? Yang menyebabkan adalah RASA dalam dada, dipenuhi dengan iman. Yuk baca Kunci Hidup Bahagia adalah Menggeser Olah Rasa Hati.


Kunci Hidup Bahagia adalah Menggeser Olah Rasa Hati

Apa kunci hidup bahagia?

Dijamin anda sering mendengar kunci hidup bahagia adalah mencari ridho Allah. Berjuang sekuat tenaga agar Allah ridha. Itulah kebahagiaan..

Namun ini hanya sekedar teori dan tidak akan meresap dalam dada sebelum anda sendiri di pertemukan dengan takdir yang memaksa anda mengolah rasa. Dari rasa abai kepada tujuan hidup yang sesungguhnya menjadi rasa bahagia. Bahagia karena tahu tujuan hidup kita yakni mencari rahmat Allah swt dan surga_Nya.

Yuk simak aja artikel Kunci Hidup Bahagia adalah Menggeser Olah Rasa Hati. Sumber dari grup2 yang saya ikuti.

-----------------------------

Muhasabah

๐Ÿ’ข Mengolah Rasa ๐Ÿ’ข

๐Ÿ“Oleh: Ust. Qosdi Ridwanullah

ู‚َุงู„ُูˆุง۟ ู„َู† ู†ُّุคْุซِุฑَูƒَ ุนَู„َู‰ٰ ู…َุง ุฌَุงุٓกَู†َุง ู…ِู†َ ูฑู„ْุจَูŠِّู†َٰุชِ ูˆَูฑู„َّุฐِู‰ ูَุทَุฑَู†َุง ۖ ูَูฑู‚ْุถِ ู…َุงٓ ุฃَู†ุชَ ู‚َุงุถٍ ۖ ุฅِู†َّู…َุง ุชَู‚ْุถِู‰ ู‡َٰุฐِู‡ِ ูฑู„ْุญَูŠَูˆٰุฉَ ูฑู„ุฏُّู†ْูŠَุงٓ 

"Mereka berkata: "Kami sekali-kali tidak akan mengutamakan kamu daripada bukti-bukti yang nyata (mukjizat), yang telah datang kepada kami dan dari Dzat yang telah menciptakan kami; maka putuskanlah apa yang hendak kamu putuskan. Sesungguhnya kamu hanya dapat memutuskan pada kehidupan di dunia ini saja." [Q.S. Thaha (20): 72]

Ayat di atas menceritakan tentang para penyihir Fir'aun. Saat mereka hendak bertarung dengan Musa 'alaihissalam, mereka bersemangat karena mendapat imbalan menjadi orang terdekat penguasa Mesir. Namun keadaan berbalik seratus delapan puluh derajat saat mereka melihat realita kebenaran.

Sihir mereka habis dilalap mukjizat Nabi Musa 'alaihissalam. Mereka pun tersadar, ternyata yang mereka hadapi bukan penyihir, melainkan utusan Rabb semesta alam.

Setelah kebenaran nyata di hadapan mereka, tanpa pikir panjang mereka pun segera menyatakan keimanannya pada Allah. Tetapi pilihan tersebut berkonsekuensi berat. Dengan murka Fir'aun mengancam akan menghukum mereka dengan memotong tangan dan kaki secara bersilang dan akan disalib di pokok pohon kurma.

Namun, keimanan yang menghunjam ke hati, telah mengubah pola rasa mereka. Jika sebelumnya mengharap kedekatan dengan Fir'aun, keimanan mengubah keinginan tersebut. Mereka siap menanggung resiko kematian demi mendapat ampunan Allah dan mendapat  jannah-Nya.

Begitulah, keimanan menjadi titik tolak seseorang untuk mengubah pola rasa mereka dari sekedar mencari kenikmatan dunia menjadi siap mengorbankan dunia untuk meraih kemuliaan akhirat.
Inilah PR umat Islam hari ini.

Keislaman yang telah tersematkan sejak lahir, ternyata tidak serta merta menjadikan pola rasa mereka sesuai dengan ajaran agamanya. Semestinya, setelah berislam, mereka tidak lagi mencari tempat perlindungan selain perlindungan Allah.

Seharusnya potensi yang mereka miliki digunakan dalam rangka menghamba kepada Allah. Sayang sekali, realita belum sesuai dengan harapan.

Sebagian mereka justru terjerumus dalam celaan Nabi:

"Ia menjual agamanya untuk keuntungan dunia." (HR. Muslim)

Mereka berani mengebiri keyakinannya demi meraih balasan dunia dari orang-orang kafir dan fasik.
Untuk itu masing-masing kita perlu menilik ulang kadar keimanan diri.

Perlu memperbaruinya kembali, agar keimanan tersebut benar-benar bisa mengubah pola rasa kita, dari pemburu dunia menjadi pemburu akhirat, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh para penyihir pada zaman Nabi Musa tersebut. Wallahu musta'an.

๐Ÿ“š Sumber: Majalah Taujih edisi 43/ Oktober 2015

=====================

๐Ÿ’ŸJoin telegram : t.me/bentengghaib

Wallahu A'lam

Pesan sponsor

Ribuan Kontak Whatsapp (WA)

Cara mendapatkan Ribuan Kontak Whatsapp (WA) dengan mudah, plus belajar WA Marketing gratis. Gabung grupnya klik: https://chat.whatsapp.com/C1KMUDpEqOFKFO6dt7QrUW

Saatnya Bawa Mobil Cash

Saatnya work from home yuk?

Alhamdulillah saya bisa meraih mobil cash tanpa nyicil hanya dalam waktu 6 mingguan. Saya sudah siapkan program untuk anda juga bisa mendapatkannya dalam 6 bulan atau kurang atau uang kembali. Penasaran? KLIK DISINI

Yuk ikut saya gabung bisnis sinergy eco racing, cara termudah dan tercepat mendapatkan mobil idaman keluarga anda. KLIK www.otobest.id

Khabar gembira Eco Racing sudah buka cabang di Malaysia, Thailand, Philipines dan Brunei Darussalam. Jadilah yang pertama.

Baca dan pelajari baik2 sebelum gabung..

Anti Santet Sihir

Seputar pengobatan islam, santet, sihir dan gangguan jin baca2 https://ilmupengobatanislam.blogspot.com/

Akun instagram Terapi gangguan jin, syetan, sihir, santet, follow channel instagram https://www.instagram.com/pengobatansihir/

Fanspage Facebook seputar terapi gangguan jin www.facebook.com/adhin.busro

-----------------------

Ruqyah Voice Call By Phone

Ruqyah voice call oleh praktisi ruqyah syar'iyyah yg berpengalaman puluhan tahun dan sdh menangani ribuan kasus gangguan jin, sihir dan ain.

Jin Nasab
Jin Pecinta
Jin Perasuk
Segala jenis sihir (Jin kiriman)
Ain

Sudah tak terhitung keluhan pasien yang berhasil diatasi, ketika peruqyah lain belum bisa mengatasinya.

Biaya: Seikhlasnya. Kalau mau kasih silahkan kasih, kalau belum ada rezeki gratis. Yang penting anda sembuh dulu.

Gabung dulu di grup pendaftaran ruqyah by phone.

Kirim data dan keluhan anda dulu. Setelah itu baru kami masukkan ke grup ruqyah yang dibina oleh Abah Roqi.

https://chat.whatsapp.com/EPQQuetKP2mANgzg9xBUa2
https://chat.whatsapp.com/EPQQuetKP2mANgzg9xBUa2

Penjelasan lengkapnya bisa anda baca di artikel ini

KLIK DISINI
KLIK DISINI
KLIK DISINI


Referensi sumber:

Grup wa ruqyah
Channel telegram benteng gaib
https://www.facebook.com/adhin.busro
t.me/bentengghaib

Demikian Kunci Hidup Bahagia adalah Menggeser Olah Rasa Hati. Yakni menggeser kepada keimanan dan keislaman yang sesungguhnya. Semoga mencerahkan. Bagikan artikel Kunci Hidup Bahagia adalah Menggeser Olah Rasa Hati kepada teman anda ya?

Semoga bermanfaat




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment