Jun 3, 2020

Motif, Pembuktian & Tanda-Tanda Ahli Sihir atau Santet

Apa sebenarnya motif kepemilikan santet, sihir. Atau apa maksud tujuan menyihir seseorang? Kemudian apa sih bukti kalau sihir santet itu ada. Yuk simak Motif, Pembuktian & Tanda-Tanda Ahli Sihir atau Santet. Semoga mencerahkan.


Motif, Pembuktian & Tanda-Tanda Ahli Sihir atau Santet

Berikut ini artikel singkat tentang Motif, Pembuktian & Tanda-Tanda Ahli Sihir atau Santet.

Apa sih motif menyantet seseorang?

Apa bukti santet itu ada?

Apa tanda-tanda tukang sihir atau santet?

Yuk simak artikel yang saya comot dari sebuah file pdf. Saya comot sebagian aja.

Check it out...


Motif Kepemilikan Santet

Orang yang kurang ilmu atau pengetahuan di kampung dia tidak senang melihat orang-orang kaya yang ada di kampung itu, dia merasa resah gelisah sebelum orang kaya tersebut jatuh sakit dan hartanya habis, dia akan berusaha bagaimanapun caranya bahkan dengan cara yang tidak lazim yaitu mendatangi dukun atau ahli sihir untuk menjatuhkan korbannya.

1. Berusaha korbanya mati karena adanya sifat iri kepada orang.

2. Susah melihat orang senang.

3. Berusaha menjatuhkan korbannya atau mempermalukannya.

4. Membuat dia sakit dan hartanya habis untuk berobat.

5. Korban tidak bisa berusaha.

6. Ekonomi


Pembuktian Kepemilikan Santet

Setiap korban santet pasti berusaha bagaimanapun caranya supaya dia bisa sembuh dan mendatangi orang pintar atau ustat supaya penyakitnya sembuh, orang pintar akan merukiyah korban santet dengan ayat-ayat Al-qur’an, disini lah terlihat sangat jelas orang yang mengirim guna-guna atau pelaku santet.

Bahkan bisa terjadi setan yang ada di dalam tubuh korban itu berbicara siapa yang mengirimnya dan bagaimana cara dia mengirim penyakit tersebut, dan bagaimana cara setan tersebut supaya masuk kedalam tubuh korban dan bersarang ditubuh korban, supaya korban merasa kesakitan yang tak tertahan.


Tanda-Tanda Ahli Sihir

Kegiatan sihir yang dilakukan oleh seorang pelaku sihir ataupun dukun mempunyai suatu alamat ataupun tanda-tanda yang dapat dikenali oleh orang- orang yang peka terhadap hal tersebut. Adapun tanda-tanda seseorang yang ahli di dalam sihir, adalah:

1. Menanyakan kepada korban siapa namanya dan nama ibunya

2. Mengambil salah satu benda-benda bekas yang dipakai oleh si penderita.

3. Terkadang meminta kepada sipenderita seekor binatang dengan sifat- sifat tertentu, untuk disembelih dengan tidak menyebut nama Allah, lalu mengoleskan darahnya kepada bagian-bagian tubuh sipenderita yang sakit atau membuang dagingnya pada tempat-tempat yang sepi.

4. Menuliskan rajah

5. Membaca mantra-mantra yang hanya dapat dipahami oleh penyihir saja.

6. Memberikan jimat (penangkal) yang berbentuk persegi empat kepada penderita, jimat itu mengandung rajah yang berupa huruf-huruf atau nomor-nomor.

7. Memerintahkan kepada penderita untuk menghindari orang selama masa tertentu dalam ruang yang gelap dan tidak dimasuki sinar matahari, orang-orang awam menyebutnya dengan menyepi atau bersemedi.

8. Terkadang meminta kepada sipenderita agar tidak menyentuh air selama masa tertentu, biasanya selama empat puluh hari

9. Memberikan kepada sipenderita benda-beda yang harus ditanam di dalam tanah.

10. Memberikan kepada sipenderita lembaran-lembaran kertas yang harus dibakar kemudian dihurup asapnya.

11. Berkomat-kamit membaca sesuatu yang tidak bisa dipahami.

12. Terkadang sipenyihir dapat menebak dengan benar nama sipenderita, tempat asalnya, dan persoalan-persoalan yang ia tenyakan kapad tukang sihir.

13. Menuliskan untuk sipenderita huruf-huruf potongan diatas sebuah kertas (jimat penangkal), atau diatas piring yang terbuat dari tembikarberwarna putih, lalu memerintahkan kepada sipenderita untuk
melarutkannya dengan air lalu meminumnya.

---------------------

Nah itu dia Motif, Pembuktian & Tanda-Tanda Ahli Sihir atau Santet yang saya copas dari sebuah file pdf. Semoga bermanfaat dan mencerahkan. Bagikan Motif, Pembuktian & Tanda-Tanda Ahli Sihir atau Santet ini ke teman anda ya?

Wallahu A'lam




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment