May 21, 2020

Berbagai Arti Mimpi Bertemu Ular, Waspadalah Biasanya Buruk

Apakah anda pernah bermimpi bertemu dengan ular? Baik hanya ketemu, atau digigit, atau dililit atau dikejar-kejar ular. Nah berikut saya rangkum arti atau makna mimpi bertemu dengan ular dari beberapa sumber. Judul artikel ini Arti Mimpi Bertemu Ular, Waspadalah Biasanya Buruk.


Arti Mimpi Bertemu Ular, Waspadalah Biasanya Buruk

Sesuai bentuknya ular adalah hewan melata yang menggelikan bahkan serem. Makanya mimpi ketemu ular biasanya maknanya serem-serem.

Waspadalah kalau anda sering mimpi ketemu ular bisa jadi kehidupan anda sedang dalam gangguan mahluk halus dari jenis jin atau setan. Atau bisa jadi anda kena sihir. Makanya waspada.

Hubungi ustadz yang biasa meruqyah kalau memang ada indikasi gangguan jin.

Yuk kita bahas Arti Mimpi Bertemu Ular, Waspadalah Biasanya Buruk.

Saya ambil dari sumber disini ada 15 Arti Mimpi yang Paling Sering Dialami

Untuk arti mimpi bertemu ular, mungkin kamu dan sebagian orang di dunia ini pernah mengalami. Tidak hanya bertemu, mungkin kamu juga pernah mimpi digigit, dikejar atau dililit ular.

Menurut psikolog, arti dari mimpi bertemu ular merupakan sebuah tanda bahwa kamu mengalami ketakutan. Namun, ketakutan di sini bisa saja dikaitkan dengan sesuatu yang sedang kamu alami di kehidupan nyata, seperti hal pekerjaan, seseorang, dan hal-hal lainnya.

Sedangkan menurut Primbon Jawa, arti mimpi melihat ular merupakan penanda akan terjadinya hal buruk bagi kamu. Tidak hanya itu, kamu juga akan memiliki sebuah ancaman besar, bisa dari pekerjaan, bos, rekan, dan ancaman lainnya.

Sementara dalam sumber disini ada 5 arti mimpi ketemu ular.

1. Kamu sedang takut dan khawatir terhadap suatu hal yang tidak dapat diprediksi

2. Lalu kamu mungkin harus waspada akan ancaman yang tersembunyi di sekitarmu

3. Bertemu ular dalam mimpi juga bisa menandakan kamu sedang tertekan

4. Selanjutnya, ular dalam mimpi juga bisa menandakan adanya orang-orang jahat di sekitarmu

5. Bukan hanya arti negatif saja, tetapi adanya ular juga bisa menandakan kamu sedang menuju perubahan yang positif

Berbagai Arti Mimpi Bertemu Ular, Waspadalah Biasanya Buruk



Sementara itu saya ambil dari sumber disini ada 4 arti mimpi ketemu ular menurut para ahli sbb:

1. Representasi orang yang tidak kita percaya

Menurut Delphi Ellis, mimpi bertemu ular biasanya berarti tentang orang yang tidak kita percaya. "Ular bisa menjadi perumpamaan untuk orang yang menyembunyikan sesuatu, orang yang punya niat tidak baik,".

Ia lalu menambahkan, "Jika kamu bermimpi bertemu ular, kemungkinannya ada seseorang yang sedang mengkhianati kamu, tidak setia, atau melakukan tipu muslihat."

2. Mencerminkan ketakutan

Sebenarnya mimpi bertemu ular tidak selalu berarti buruk, sebab bisa jadi ular juga mencerminkan ketakutan yang sedang kamu rasakan sendiri. Pernah bermimpi dipatuk atau bahkan dimakan ular?

Mengerikan memang, tetapi ini bisa berarti kamu sedang menghindar dari sesuatu yang membuat kamu tidak nyaman, dan ular tersebut hadir di mimpi sebagai wujud ketakutan tersebut.

Ular dalam mimpi juga mencerminkan ketakutan kamu sendiri. "Jadi jika kamu bermimpi tentang ular berulang kali, kemungkinan kamu sedang menghadapi sesuatu dalam kehidupan nyata yang mempersulit kamu,"

3. Mimpi melawan ular berarti menolak perubahan

Arti lainnya dari mimpi bertemu ular adalah cerminan ketakutan serta penolakan seseorang atas perubahan yang terjadi dalam hidupnya. Ini ditunjukkan jika dalam mimpinya, seseorang bertarung dengan ular yang ditemuinya. Ular adalah simbol perubahan, sehingga melawannya berarti kamu sedang menolak perubahan yang terjadi dalam hidup kamu.

4. Petunjuk tentang perubahan hidup

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ular merupakan simbol perubahan. Hal ini bisa berupa seluruh aspek kehidupan bahkan seperti perubahan kebudayaan.

Ular juga dianggap merepresentasikan kebijaksanaan dan pengetahuan, sehingga memimpikan ular dipercaya menjadi pertanda baik akan perubahan hidup yang lebih baik, serta bahwa masalah yang sedang dialami akan segera menemukan jalan keluarnya.


Mimpi Bertemu Ular dalam Islam

Dalam sumber disini ditulis panjang lebar sbb:

Nabi Yusuf, terkenal sebagai Nabi penakwil mimpi. Dalam Islam, mimpi digunakan sebagai mengukur kadar kejujuran seseorang, semakin jujur seseorang ketika terjaga maka semakin benar mimpi dalam tidurnya, ini didasarkan kepada sabda Nabi SAW.

“Apabila telah dekat waktunya (hari kiamat) hampir saja mimpi orang yang beriman tidak akan berdusta. Yang paling benar mimpinya adalah orang yang paling jujur ucapannya. Mimpi itu ada 3, mimpi yang baik sebagai kabar gembira dari Allah, mimpi yang buruk yang berasal dari setan dan mimpi yang berasal dari diri manusia sendiri, maka apabila salah satu dari kalian memimpikan sesuatu yang dibenci hendaklah ia bangun sholat dan tidak menceritakannya kepada orang lain.” (HR. Abu Dawud, al-Tirmidzi, Ibn Majah, Ahmad bin Hanbal, al-Thabarani, dan al-Hakim)

Muhammad Ibn Sirin (w.110 H) pernah menulis sebuah kitab yang berjudul Tafsir al-Ahlam, kitab yang memuat tentang kumpulan mimpi-mimpi dan cara memahaminya. Ibnu Sirin menyebut bahwa mimpi yang benar itu ada dua macam; pertama adalah mimpi benar yang tidak membutuhkan penafsiran karena telah jelas tergambar dalam mimpi; dan kedua adalah mimpi yang membutuhkan penafsiran karena ia mengandung hikmah dan makna lain di luar yang dilihat dalam mimpi.

Adapun jika seseorang mimpi bertemu dengan ular, mimpi tersebut dalam bahasa Arab disebut dangan “hayyah” bentuk jamaknya adalah hayyaat. Kata “hayyat” serumpun dengan kata hidup yang dalam bahasa Arab juga disebut “hayaah”. Ular di dalam mimpi adalah simbol yang membutuhkan penafsiran, ia bisa berarti musuh, negara, harta, perempuan atau anak, atau sumber-sumber kehidupan lainnya.

Jika seseorang bermimpi bertemu ular yang sangat besar (tsa’baan) dalam mimpinya, sedangkan ia tidak takut menghadapinya, maka menurut Ibn Sirin berarti ia akan memeroleh kekuatan (Quwwah) dan kekuasaan (Dawlah).

Sebaliknya jika seseorang bermimpi dan melihat di dalam mimpinya ia sedang memasukkan ular ke dalam rumahnya, maka hal itu menunjukkan adanya musuh yang ingin berbuat buruk kepadanya. Akan tetapi jika ular yang masuk ke dalam rumah tersebut berhasil ditangkap kembali, maka orang yang memimpikan hal tersebut akan memeroleh keuntungan dari orang yang jahat kepadanya. Hal ini menurut Ibn Sirin sesuai dengan firman Allah:

“Peganglah ia dan jangan takut, Kami akan mengembalikannya kepada keadaannya semula.” (QS. Thaha: 21)

Makna lain dari keberadaan ular dalam mimpi adalah ia merupakan jelmaan dari anak manusia. Ular yang berukuran kecil, ketika seseorang melihatnya di dalam mimpi yang tiba-tiba keluar dari saluran kencing, maknanya menurut Ibn Sirin adalah bahwa ia akan dikaruniai seorang anak.

Ular juga merupakan simbol dari perempuan, ketika seseorang bermimpi memukul ular dan memotong-motongnya menjadi tiga bagian, maka dalam kehidupan nyata ia akan men-thalaq istrinya sebanyak tiga kali. Jika seseorang bermimpi membunuh seekor ular maka ia diprediksi akan menikahi seorang perempuan. Dikisahkan bahwa Ibn Sirin pernah ditanya tentang seseorang yang bermimpi tentang ular yang dilihatnya di dalam mimpi.

Fulan: “Aku bermimpi melihat seekor ular yang berlari dan aku mengikutinya, lalu ia masuk ke dalam lubangnya, saat itu aku tengah memegang sekop lalu aku menutup lubang tersebut dengan sekop.”

Ibn Sirin: “Apakah kamu sedang melamar seorang perempuan?”

Fulan: “Iya.”

Ibn Sirin: “Sebentar lagi engkau akan menikahinya dan memeroleh warisan darinya.”

Lalu pada akhirnya fulan tersebut menikahi perempuan itu dan tidak lama kemudian perempuan tersebut meninggal dunia serta meninggalkan warisan sebesar 7000 dirham.

Ibn Sirin sebagaimana orang pada umumnya, adakalanya salah dalam memberikan penafsiran terhadap sebuah mimpi, bisa jadi penafsiran Ibn Sirin berbeda dengan penafsiran ulama lain. Atau bisa pula ular yang sama di dalam mimpi orang yang berbeda memiliki makna yang berbeda, dan tidak bisa digeneralisir sedemikian rupa. Oleh sebab itu tidak tepat dikatakan bahwa seluruh prediksi Ibn Sirin pasti akan terjadi. Karena yang menentukan segalanya adalah Allah SWT.

Meski demikian, tradisi menafsirkan mimpi bisa menjadi khazanah tersendiri bagi umat Islam.

Sementara dalam sumber disini ditulis dengan judul 

MAKSUD MIMPI ULAR MENURUT ISLAM

Maksud mimpi ular menurut Islam yang benar ada banyak, hal yang paling utama adalah berpikiran positif. Mimpi-mimpi yang baik berasal dari Allah SWT, sedangkan yang buruk berasal dari Syaitan. Jika anda merasa bahwa mimpi tersebut adalah suatu pertanda, anda bisa melihat berbagai penjelasan mengenai arti mimpi ular yang ada di bawah ini.

1) ular hitam merupakan salah satu jenis ular yang berbisa sangat mematikan. Ular hitam yang muncul dalam mimpi dalam Islam ditafsirkan sebagai peringatan adanya ilmu gaib yang sedang dipergunakan dan ditujukan kepada anda atau orang-orang terdekat anda. Jika memang demikian, berdoalah agar ilmu tersebut tidak akan mencapai anda.

2) Tafsir arti mimpi ular putih menurut Islam, jika anda mendapati ular putih dalam mimpi anda, bahkan bermimpi membunuhnya, maka hal tersebut merupakan pertanda anda berhasil menahan diri atas suatu godaan. anda berhasil menyingkirkan godaan-godaan untuk melakukan hal-hal yang buruk.

3) Makna arti mimpi ular hijau menurut Islam, ular hijau merupakan pertanda adanya kegelisahan dalam diri anda. Jika anda bermimpi membunuhnya, maka hal tersebut berarti anda berhasil menyingkirkan berbagai kegelisahan dalam diri anda tersebut.

4) Primbon arti mimpi ular besar menurut Islam, dalam Islam, arti mimpi ini adalah adanya seseorang yang tidak menyukai anda. Ketidaksukaan tersebut bahkan bisa menjadi kedengkian sehingga anda harus menghapuskannya dengan mendekati orang tersebut secara baik-baik.

5) Maksud arti mimpi ular kecil menurut Islam, artinya adalah adanya kebahagiaan yang akan datang kepada anda. Kebahagiaan tersebut bisa berarti dalam pekerjaan, asmara atau kehidupan. Berbahagialah meskipun kebahagiaan yang datang hanyalah kebahagiaan kecil.

6) Prediksi arti mimpi ular kobra menurut Islam, ular yang satu ini jika anda mendapatinya dalam mimpi maka ada arti tertentu. Artinya ialah adanya perempuan yang akan mendekati anda untuk menggoda diri anda. waspadalah dan jangan jatuh ke dalam hawa nafsu semata.

7) Ramalan arti mimpi ular banyak menurut Islam, ular yang banyak mengindikasikan adanya kesejahteraan berupa umur yang panjang. Biasanya anda yang memiliki mimpi ini akan mendapat kesehatan selalu.

8) Firasat arti mimpi ular di dalam rumah menurut Islam. Rumah tangga dan ikatan pernikahan adalah sesuatu yang suci. Oleh karena itu, jika anda mendapati mimpi ini, maka rumah tangga anda akan diterpa masalah. Masalah tersebut bisa berwujud segala macam. Pertahankan rumah tangga sebisa mungkin agar tetap harmonis dan sakinah, mawadahwarrohmah.

Sementara dalam sumber disini ditulis dengan judulnya 8 Tafsir Mimpi Ular Menurut Islam

Apa artinya?

1. Mimpi Digigit Ular Mimpi digigit ular merupakan mimpi yang sering terjadi dan sedikit membawa ketakutan. Ketika seseorang bermimpi digigit ular, biasanya akan langsung bangun karena mimpi ini sedikit mengagetkan dan menakutkan. Namun ternyata, mimpi digigit ular justru mempunyai arti yang membuat Anda senang. 

Arti dari mimpi ini adalah bahwa Anda akan mendapatkan pasangan jika Anda merupakan orang yang masih single atau tidak punya pasangan. Namun jika Anda merupakan orang yang sudah mempunyai pasangan, mimpi ini berarti Anda akan mendapatkan kemakmuran dan kebahagiaan dalam hidup Anda.

2.Mimpi Melihat Ular Ketika Anda bermimpi melihat ular, maka Anda jangan bergidik ngeri. Mimpi ini justru berarti kabar baik untuk Anda. jika Anda mimpi melihat ular, itu berarti bahwa Anda akan mendapatkan rezeki. Namun dilain tafsir, melihat ular juga bisa mendatangkan bencana. Perbedaan ini berlaku jika detail ular dijelaskan. 

Untuk menghadapi arti mimpi ini, sebaiknya Anda mendekatkan diri kepada Allah dan memohon agar diberikan yang terbaik. Berbaik sangka atas apa yang a Hal ini sesuai dengan ajaran yang telah ditegaskan dalam Al-Qur’an. Melalui surat Al-Hujarat ayat 12, Anda diajarkan untuk selalu bertaqwa dalam keadaan apapun.

3. Mimpi Dikejar Ular Mimpi dikejar ular biasanya akan berdampak pada Anda keesokan harinya. Mimpi ini merupakan salah satu mimpi tentang ular yang menyebabkan perasaan takut, lelah bahkan sedih. Namun arti sesungguhnya dari mimpi ini merupakan hal yang membahagiakan, terlebih jika Anda adalah orang yang berstatus single. 

Arti mimpi ini adalah bahwa Anda akan mendapatkan pasangan atau ada orang yang mencintai Anda. Anda boleh berbahagia, namun Anda juga perlu berhati-hati agar tidak berlebihan. Dalam Al-Qur’an telah ditegaskan mengenai suka dan duka yang merupakan bagian dari cobaan Allah. Hal ini tercantum dalam surat Al-Anbiya’ ayat 35.

4. Mimpi Membunuh Ular Arti mimpi ular yang satu ini juga merupakan kabar baik bagi Anda. Jika Anda mempunyai musuh, maka mimpi ini berarti Anda telah mengalahkan musuh Anda. Namun mimpi ini menyimpan pesan agar Anda jangan sombong dan tetap jalin tali silaturahim jika perlu. Bagaimanapun juga, dalam Agama Islam tidak diajarkan untuk menyombongkan diri atas musuh-musuh. Ajaran untuk berdamai dan saling memaafkan juga diajarkan. Ajaran ini ada dalam Al-Qur’an surat An-Nisa ayat 149 dan Asy-Syura ayat 43.

5.Mimpi Melihat Ular Besar Mimpi melihat ular besar memang menjadi mimpi yang bisa membuat seseorang bergidik ngeri. Namun sebenarnya, arti mimpi ini akan membuat Anda bahagia. Arti mimpi ular yang satu ini adalah bahwa Anda akan mendapatkan keberuntungan yang besar. 

Karena keberuntungan ini datangnya dari Allah, maka sebaiknya dihadapi dengan cara yang baik. yaitu dengan bersyukur atas nikmatnya. Bagaimanapun juga, Allah menyukai orang-orang yang bersyukur. Dalam surat Al-Imran ayat 145 dan Al-A’raf ayat 58 ditegaskan bahwa Allah juga akan memberi nikmat yang lebih untuk orang-orang yang bersyukur.

6. Mimpi Ular Masuk Rumah Jangan takut dan khawatir jika Anda bermimpi ada ular yang masuk ke rumah Anda. karena sesungguhnya, arti mimpi ular yang satu ini justru akan membuat Anda bahagia. Arti dari mimpi ini adalah Anda akan kedatangan seorang tamu yang menyenangkan dan membawa kabar baik untuk Anda. Mimpi ini bisa menjadi pelajaran untuk Anda agar mempersiapkan diri dalam menyambut tamu. Adat menerima tamu telah diajarkan melalui Al-Quran, salah satunya melalui surat Yusuf ayat 59.

7.Mimpi Menangkap Ular Arti mimpi ular berikutnya juga merupakan sebuah kabar baik. Jika Anda bermimpi menangkap ular, itu berarti Anda akan mendapatkan harta. Namun pada dasarnya, harta merupakan rezeki sekaligus cobaan. Ini berarti bahwa Anda harus berhati-hati dalam memperlakukan harta Anda. dalam kata lain, Anda harus tetap rendah hati, tidak riya’ serta disarankan untuk bersedekah walaupun sedikit. Perbuatan tersebut merupakan perbuatan terpuji dan telah diatur dalam Al-Qur’an. Dalam Al-Qur’an hal tersebut disebutkan dalam surat Al-Baqarah ayat 267.

8.Melihat Banyak Ular Mimpi melihat banyak ular terkadang bisa membuat sang pemimpinya bergidik ngeri. Namun arti mimpi ini justru akan membuat Anda senang. Mimpi melihat banyak ular mempunyai arti bahwa Anda akan panjang umur. Dengan berita baik mengenai arti mimpi ini, Anda diingatkan untuk bersyukur. Bagaimanapun juga, panjang umur merupakan suatu nikmat. Anda juga dianjurkan untuk memperbaiki diri. Hal ini telah dijelaskan kepada Al-Qur’an melalu surat Al-Maidah ayat 105.

Sekali lagi, setiap mimpi membawa pesan khusus. Namun yang terpenting adalah bagaimana kita menyikapi arti-arti mimpi tersebut dengan pemikiran yang positif. Mimpi tentang ular memang terkadang menakutkan, namun sebenarnya dibalik itu semua terkandung arti dan pesan yang mungkin bisa menjadikan Anda sebagai individu yang baik. Melalui daftar arti mimpi ular di atas, diharapkan Anda bisa lebih memahami mengenai mimpi serta bagaimana mencoba untuk menghadapinya. Dengan begitu, Anda bisa meningkatkan kedekatan Anda kepada Yang Maha Kuasa pula.


Mimpi Bertemu Ular Karena Gangguan Jin Sihir

Jika anda mimpi bertemu ular hitam menurut ilmu ruqyah bahwa anda sedang dalam gangguan jin bahkan sihir. Ada yang tidak suka dengan anda.

Oleh karena itu coba cek hidup anda apakah ada sesuatu yang nggak beres?

Kalau ada coba ruqyah. Hubungi ustadz peruqyah syariyyah di tempat atau di kota anda.

Rekomendasi saya adalah ruqyah Rehab Hati yang tersebar di banyak kota di indonesia. Silahkan googling ya?

Kalau anda tinggal dibekasi saya ada rekomendasi nih. Rehab hati cukup sering memberikan pelatihan Ruqyah di beberapa masjid di bekasi.

Mengobati Pengaruh AIN, Penyakit Medis, / Non Medis, Gangguan JIN & SIHIR

Ustadz

Wiko Abu Muzakki Azhar
Arif Abu Hafizh
Nahrowi Ibnu Abdullah

Rumah Rehab Babelan-Bekasi KTW Taman Flora CP:Ikhwan ; Abu Muzakki Azhar, WA : 0857 -1430 -1176

Nah itu penjelasan tentang mimpi ketemu ular. Untuk semuanya tetap Wallahu A'lam


Sumber:

https://www.islampos.com
https://hot.liputan6.com
https://www.cekaja.com
https://www.idntimes.com
https://www.facebook.com
https://waktusolat.net

Demkian artikel berbagai Arti Mimpi Bertemu Ular, Waspadalah Biasanya Buruk. Semoga menginspirasi. Bagikan artikel Arti Mimpi Bertemu Ular, Waspadalah Biasanya Buruk ke teman anda ya?

Tetap waspada




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment