May 7, 2020

Bagaimana & Dari Mana Awal Mula Turunnya Sihir?

Mungkin anda tidak menyangka, bahwa kesulitan dalam hidup anda disebabkan gangguan jin dan sihir? Yuup ternyata banyak juga manusia yang menggunakan cara-cara hitam untuk mencelakakan hidup anda. Nah Bagaimana & Dari Mana Awal Mula Turunnya Sihir?. Yuk simak.


Bagaimana & Dari Mana Awal Mula Turunnya Sihir?

Jika anda lama tidak punya anak, susah jodoh, rumah tangga panas, bisnis bangkrut terus, benci seseorang tanpa sebab, dll bisa jadi disebabkan sihir lo?

Awal mulanya mungkin berbentuk begini

Kecemasan berlebihan
Takut mati
Takut sesuatu yang tidak masuk akal
Gampang panik
Benci sesuatu berlebihan
Cinta sesuatu berlebihan

Bisa jadi itu awal sihir yang memporak porandakan pikiran dan perasaan anda. Waspadalah.

Apalagi dunia bisnis, ada banyak sekali sihir berkeliaran. Akan ada saja orang yang tidak suka kepada kesuksesan anda. Lalu meminta dukun untuk mencerai beraikan bisnis anda.

Ngomong2 darimana asal sihir?

Yuk dibahas Bagaimana & Dari Mana Awal Mula Turunnya Sihir?




Penjelasan Apa itu Sihir?

Dalam sumber disini ditulis tentang apa itu sihir?

Kata sihir dalam bahasa Arab terambil dari kata sahara ( سَحَرَ), yaitu akhir waktu malam dan awal terbitnya fajar. Karena pada saat itu bercampur antara gelap dan terang, sehingga sesuatu menjadi tidak jelas atau tidak sepenuhnya jelas.

Arti lain dari sihir adalah, “Segala sesuatu yang halus dan lembut.” Maksudnya segala hal yang tersembunyi, samar dan tidak terlihat asal usulnya, sehingga menipu pandangan sehingga seakan akan melihat sesuatu, padahal sebenarnya sesuatu itu tidak ada.

Dari kata sihir kita mengenal istilah "sahur" yang artinya waktu pertemuan antara akhir malam dan menjelang fajar yang keadaannya masih remang-remang.

Secara bahasa sihir juga berarti penjelasan yang menarik sebagaimana disebutkan dalam hadits: “Sesungguhnya sebagian dari penjelasan itu sihir.” Penjelasan yang baik dikatakan sihir karena bisa mempengaruhi dan menarik hati para pendengar.

Al-Azhari mengatakan bahwa asalnya sihir itu adalah: “Mengubah sesuatu dari hakikat wujudnya menjadi wujud yang lain.” Sehingga dengan sihir itu seseorang menyangka bahwa apa yang dilihatnya itu benar padahal sebenarnya tidak.

Adapun secara istilah, para ulama berbeda-beda dalam mendefinisikan isitlah sihir.

1.    Al-Azhari mendefinisikan sihir sebagai, “Perbuatan yang dilakukan dengan mendekatkan diri kepada setan dan meminta bantuan dengannya.”

2.    Al-Baidhawi mendefinisikan sihir sebagai, “Hal-hal yang untuk mendapatkannya dibutuhkan penyembahan kepada setan, dimana manusia tidak sanggup melakukannya.

3.    Menurut Imam Al-Qurtubi, asal makna sihir adalah mengelabui pandangan dengan cara menipu, seperti seseorang yang melihat fatamorgana dari kejauhan dan ia mengiranya seolah-olah itu adalah air.

4.    Sedangkan Imam Al-Kurmani menyebutkan bahwa sihir adalah perkara atau hal yang menyalahi adat kebiasaan dan bersumber dari jiwa yang jahat tetapi tidak mustahil untuk dikalahkan.


Kisah Bagaimana & Dari Mana Awal Mula Turunnya Sihir

Dalam sumber disini ditulis Pada masa Kerajaan Babilonia Kuno, sihir dan ilmu hitam berkembang begitu pesat. Orang-orang dengan ilmu setan itu pun mulai menancapkan kekuasaannya hingga ke kerajaan. Sehingga, pihak istana dan masyarakat yang beriman pun terdesak dengan keberadaan ilmu tersebut.

Sementara itu, malaikat yang berada di atas langit turut berdebat atas keadaan dan kerusakan yang dibuat manusia melalui ilmu hitam yang banyak digunakan setan tersebut.

"Anak-anak Adam itu. Engkau jadikan mereka makhluk pilihan-Mu di Bumi. Tapi mereka mendurhakakan-Mu," kata malaikat sebagaimana dilansir dari channel youtube HASTAGTV dengan judul 'Dari Malaikat Harut dan Marut!!! Awal Mula Turunnya Sihir ke Dunia'.

Kemudian Allah SWT berfirman: "Sungguh jika aku turunkan kamu ke sana, dan aku bentuk kamu seperti pembentukan mereka, niscaya kamu akan melakukan sebagaimana yang mereka lakukan juga."

"Maha Suci Engkau wahai Tuhan, takkan mungkin kami mendurhakakan-Mu," jawab para malaikat.

"Sesungguhnya aku mengetahui apa yang tidak engkau ketahui," firman Allah SWT.

Kemudian para malaikat kembali menjawab: "Kami adalah lebih patut dan taat kepada Engkau dibanding anak keturunan Adam,".

Allah SWT pun kembali berfirman kepada para malaikat dengan meminta mereka memanggilkan dua malaikat untuk diturunkan ke Bumi. "Panggillah kemari dua malaikat. Aku akan turunkan mereka ke Bumi hingga kamu dapat melihat apa yang dilakukan kedua makhluk itu. Pilihlah dua yang termulia di antara kamu,".

" Tuhanku, biarkanlah Harut dan Marut yang melakukannya (turun ke Bumi)," jawab malaikat.

Akhirnya, malaikat yang dipilih itu diturunkan ke Bumi dengan diberi sifat yang sama seperti manusia. Di antaranya nafsu, syahwat, hingga akal.

Dua malaikat terpilih itu kemudian mengemban tugas mengajarkan kepada manusia ilmu sihir untuk mengalahkan ilmu hitam yang diajarkan setan. Hingga akhirnya ilmu setan yang berkembang di Kerajaan Babilonia saat itu berhasil dikalahkan dan penguasa kerajaan saat itu dengan tegas melarang warganya untuk mempelajari ilmu setan.

Diriwayatkan Ali Bin Abi Thalib ra:"Kedua malaikat itu mengajarkan kepada manusia tentang peringatan terhadap sihir. Bukan mengajarkan untuk melakukan sihir."

Karena dianggap sangat berjasa, keduanya pun diberi penghargaan oleh penguasa Kerajaan Babilonia. Di antaranya diberi posisi sebagai penasihat kerajaan dan harta yang berlimpah. Namun kedudukan dan harta yang berlimpah itu membuat Harut dan Marut lupa akan tugasnya saat diturunkan ke Bumi.

Diriwayatkan oleh Ibnu Abbas ra: "Dengan kehendak Allah, lalu datang seorang wanita yang cantik bagai bunga (Zahrah). Zahrah pun mendatangi kedua malaikat itu untuk mengujinya. Kedua malaikat itu tertarik dengan kecantikan Zahrah hingga timbul keinginan (hasrat) terhadapnya."

Kemudian Zahrah berkata, "Maukah kamu mmengucapkan kalimat mantra musyrik?"

Kemudian kedua malaikat itu menjawab: "Tidak, demi Allah, sedikit pun kami tidak mau mempersekutukan Allah untuk selama-lamanya."

Tak lama, Zahrah pun meninggalkan kedua malaikat itu dan kembali membawa seorang anak kecil. Dalam perbincangan itu, Zahrah berkata agar kedua malaikat tersebut mau membunuh anak kecil tersebut. Namun permintaan itu kembali ditolak oleh Harut dan Marut.

Hingga pada akhirnya, Zahrah kembali dengan membawa arak. Dia pun menyampaikan jika ia tidak akan mengikuti jalan kedua malaikat tersebut sebelum keduanya meminum arak tersebut terlebih dulu.

Malaikat Harut dan Marut akhirnya bersedia meminumnya lantaran rayuan Zahrah dan berakhir dengan perzinaan yang dilakukan dengan Zahrah. Tindakannya berlanjut dengan membunuh anak kecil serta mengucapkan kalimat musyrik.

Diriwayatkan oleh Makhul dari Muadz: "Maka datanglah dari sisi Allah, Malaikat Jibril kepada mereka. Pada saat Jibril datang, Harut dan Marut menangis dan Jibril ikut menangis sembari berkata, 'Sesunggunya cobaan seperti apakah yang membuat kalian sampai terhanyut seperti ini?'.

Saat kembali ke langit, Harut dan Marut menyampaikan setiap tugas yang diamanatkan sebagai manusia hingga berakhir pada perbuatan dosa. Malaikat pun akhirnya menyadari bahwa tidak mudah untuk menjadi manusia.

Dalam sidang tersebut, Harut dan Marut akhirnya memilih untuk dihukum di dunia oleh Allah SWT. Berbagai cerita dan hikayat menyebut jika Harut dan Marut sampai sekarang masih dihukum Allah SWT dengan digantung kakinya di atas dan posisi kepala di bagian bawah di suatu tempat.

Allah swt berfirman

“Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh syaitan-syaitan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), Padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya syaitan-syaitan lah yang kafir (mengerjakan sihir). Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) kepada seorangpun sebelum mengatakan: “Sesungguhnya Kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kamu kafir”. Maka mereka mempelajari dari kedua Malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang (suami) dengan isterinya dan mereka itu (ahli sihir) tidak memberi mudharat dengan sihirnya kepada seorangpun, kecuali dengan izin Allah. dan mereka mempelajari sesuatu yang tidak memberi mudharat kepadanya dan tidak memberi manfaat. Demi, Sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa Barangsiapa yang menukarnya (kitab Allah) dengan sihir itu, Tiadalah baginya Keuntungan di akhirat, dan Amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 102).


Tonton Videonya tentang asal usul sihir Gan



Sihir Itu Haram, Pelakunya Dosa Besar Bahkan Kafir dan Harus Dibunuh

Dalam sumber disini ditulis sbb

Dari Imran bin Hushain berkata bahwasanya Rasulullah saw. bersabda: “Bukan dari golongan kami orang yang menentukan nasib sial berdasarkan tanda-tanda benda, burung dan lain-lain, atau bertanya kepada dukun dan yang mendukuninya, atau yang menyihir dan yang meminta sihir untuknya, dan siapa saja yang membuat buhulan dan barangsiapa yang mendatangi dukun dan membenarkan apa yang ia katakan, maka sesungguhnya ia telah kafir terhadap apa yang diturunkan kepada Nabi Muhammad.”

Dari Abu Hurairah bahwasanya Nabi ssaw. bersabda: “Barangsiapa yang membuat satu buhulan, lalu meniup padanya, maka dia telah melakukan sihir ,dan barangsiapa yang melakukan sihir maka dia telah berbuat syirik dan barangsiapa yang menggantungkan diri pada sesuatu benda (jimat), maka dirinya dijadikan oleh Allah bersandar kepada benda itu.” (HR. Al-Nasa`i).

Status pelaku sihir atau tukang sihir adalah kafir.

Dalam sumber yang sama ditulis sbb,

Di antara mereka ada yang mengatakan bahwa tukang sihir itu kafir, dan di antara yang berpendapat demikian adalah Al Imam Malik, Imam Abu Hanifah dan Imam Ahmad bin Hanbal rahimahumullah.

Sedangkan mazhab Asy-Syafi’iyah dan juga pendapat Ibnu Al-Humam dari kalangan Al-Hanafiyah menyebutkan bahwa seorang muslim yang mengamalkan sihir itu tidak kafir, namun dia berdosa besar. Namun mazhab ini menyebutkan bahwa seorang yang melakukan sihir bisa saja menjadi kafir, manakala mereka melakukan salah satu dari tiga hal berikut:1. Mengerjakan perbuatan kufur bersama sihir; 2. Meyakini bahwa sihir itu boleh atau menghalalkan sihir; 3. Meyakini mampu menundukkan setan.

Mazhab Al-Malikiyah menyebutkan bahwa seorang penyihir yang beragama Islam akan menjadi kafir, kalau dalam melakukan sihir itu dibarengi dengan hal-hal yang membawanya kepada rusaknya keislamannya. Atau misalnya bila pengaruh sihirnya itu membuat pasangan suami istri menjadi bercerai.

Bagaimana hukuman pelaku sihir?

Dalam sumber yang sama ditulis sbb:

Imam Malik Rahimahullah berkata: Tukang sihir yang mengerjakan sihir adalah seperti orang yang disebutkan oleh Allah di dalam firman-Nya. “Demi sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barangsiapa yang menukarnya (Kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat". (QS. Al-Baqarah 102). Maka saya berpendapat harus dibunuh apabila dia sendiri mengerjakannya.

Al-Hafizh Ibnu Katsir  berkata: Telah berdalil dengan firman Allah: Sekiranya mereka beriman dan bertakwa`, orang yang berpendapat mengkafirkan tukang sihir, sebagaimana riwayat dari Imam Ahmad bin Hanbal dan sekelompok dari ulama salaf. Dikatakan bahwa dia tidak kafir, tetapi hukumannya dibunuh, sebagaimana yang diriwayatkan oleh Imam Syafi`i dan Imam Ahmad keduanya berkata; Telah menceritakan kepada Sofyan Ibnu Uyainah dari Amr bin Dinar bahwa ia mendengar Bajlah bin Abdah berkata:`Umar bin Khattab memutuskan agar setiap tukang sihir lelaki ataupun wanita agar dibunuh. Ia (Bajlah) berkata, kemudian kami membunuh tiga tukang sihir`. Ia (Ibnu Katsir) berkata: Imam Bukhari telah meriwayatkan dalam kitab sahihnya.  bahwa Hafsah Ummul Mu`minin pernah disihir oleh wanita pembantunya, lalu beliau memerintahkan agar wanita itu dibunuh. Imam Ahmad berkata; Dalam riwayat shahih dari tiga orang sahabat Nabi saw disebutkan bahwa mereka pernah membunuh tukang sihir.

Menurut Imam Malik bahwa hukum tukang sihir sama dengan hukum orang Zindiq, mereka tidak diterima taubatnya dan dibunuh sebagai hukumannya, jika terbukti melakukannya. Pendapat ini juga dikemukakan oleh Imam Ahmad.

Imam Syafi`i berkata: Tukang sihir tidak dibunuh kecuali jika dia mengakui bahwa dia membunuh dengan sihirnya.

Pesan sponsor

Saatnya work from home yuk?

Alhamdulillah saya bisa meraih mobil cash tanpa nyicil hanya dalam waktu 6 mingguan. Saya sudah siapkan program untuk anda juga bisa mendapatkannya dalam 6 bulan atau kurang atau uang kembali. Penasaran? KLIK DISINI

Yuk ikut saya gabung bisnis sinergy eco racing, cara termudah dan tercepat mendapatkan mobil idaman keluarga anda. KLIK www.otobest.id

Khabar gembira Eco Racing sudah buka cabang di Malaysia, Thailand, Philipines dan Brunei Darussalam. Jadilah yang pertama.

Baca dan pelajari baik2 sebelum gabung..

Terapi Sihir Ad-Dhiin

Terapi gangguan jin, syetan, sihir, santet, gendam, pengasihan, masalah rumah tangga, jodoh, mandul, masalah bisnis dll. Klik dan follow channel instagram https://www.instagram.com/pengobatansihir/

--------------------------------------

Bagaimana Cara Mengobati Sihir?



Caranya dengan ruqyah syariyyah. Silahkan bagi anda yang merasa diri dan keluarganya kena gangguan sihir untuk meminta bantuan ustadz peruqyah. Atau bisa juga coba ruqyah mandiri.

Berikut ini ada 62 Ayat-Ayat Ruqyah Pengusir Gangguan Jin dan Syetan dan sihir dari sumber sebelah. Silahkan catet dan cari di Al Quran masing2. lalu hapalkan ya?

Hapalkan

Ayat-Ayat Ruqyah:

1. Al-fatihah
2. Al-Baqarah 255 (Ayat Kursi)
3. Al-A’raf 117-122
4. Yunus 81-82
5. Ta Ha 68-70
6. Al-Ikhlas
7. Al-Falaq
8. An-Nas
9. Al-Anbiyaa (30)
10. Ta Ha (26-28)
11. asy-syuara (63)
12. Al-An’aam (59)
13. Al-Hajj (31)
14. Al-An’aam (122)
15. Shaad (42)
16. Al-A’raf 26
17. Al-A’raf 11
18. Maryam (4)
19. Al-Baqarah 102
20. Ali Imran (106)
21. Al-Maidah (64)
22. al-maidah 89
23. Al-Furqan 23
24. al-anam 95
25. Al-Ahzab 10-11
26. asy-syura 37
27. al-maidah 3
28. al-baqarah 222
29. al-maidah 3
30. al-maidah 4
31. as-saffat 142-144
32. Yasin 78-79
33. al-muddassir 3-5
34. an-nahl 80
35. al-jumuah 5
36. al-araf 22
37. at-tariq 5-6
38. al-waqiah 52-54
39. al-baqarah 275
40. al-anam 162-163
41. yusuf 42
42. al-kahfi 24
43. ar-rum 17-19
44. al-kahfi 42
45. al-anbiya 98
46. taha 108
47. an-naml 52
48. saba 54
49. Shaad 20
50. qaf 22
51. Adz-Dzariyat 47-49
52. al-insan 13
53. saba 14
54. Quraisy 4
55. Ar-Rahman 33-35
56. al-ankabut 41
57. Al-Mulk 15
58. Doa
59. Al-Mulk 3-4
60. al-hajj 20
61. al-ahzab 68
62. At-Tahrim 12


Download Ebook Ayat-Ayat Ruqyah Penangkal sihir

Format pdf
1 lembar

Apakah rumah anda terasa panas? Atau banyak percekcokan rumah tangga. Atau bisnis anda tak kunjung sukses, mandul, susah jodoh dll. Hati anda cemas berlebihan, sesak nafas, pusing dll? Coba lakukan ruqyah ini. Berikut ini Video & Ebook Gratis Ayat Penghancur 45 Jenis Sihir.


Cara menggunakan

Baca dulu ayat2 ruqyahnya
Bakar dan masukkan dalam air
Pakai untuk 2 gelas diminum, 2 gelas untuk mandi, dan 2 gelas cipraktkan ke rumah anda.


Video Ruqyah Penghancur 45 Jenis Sihir

Silahkan coba dengarkan ayat ruqyah ini



Grup Whatsapp Seputar Belajar Ruqyah dan Anti Sihir

Klik dan masuk ke grup yang aktif ya?

🌺 KONSUL GANGGUAN SIHIR 🦀
https://chat.whatsapp.com/CcMG0JlSbErCRbzqkSkakB

🌺PENGHANCUR SIHIR USAHA 🌺
https://chat.whatsapp.com/EQElqwta5b38PIFMRnIyuw

Bimbingan ruqyah Online
https://chat.whatsapp.com/5yEqf00vbR5G98wMx5EMQ8

🌸BIMBINGAN RUQYAH SYAR'I🌸
https://chat.whatsapp.com/62qyWQz7nA7I7yIKw3u5fl

🅰️Sekolah Ruqyah Indonesia
https://chat.whatsapp.com/3Exb86TyY3iIMMgY0hdWln

4⃣Sekolah Ruqyah Indonesia
https://chat.whatsapp.com/Cz0fbNkmwGD2rtF2BHBLCh

Terapi Ruqyah Syariyah
https://chat.whatsapp.com/K0AOxPVKaf25mlgs9Ot0Sl

💦TIPs TERAPY AIR RUQYAH🙏🏻
https://chat.whatsapp.com/0gewVBAO2Uu458iH4ZQFDc

8⃣🏪VIDIO, RUQYAH & DAGANG🛍
https://chat.whatsapp.com/K6k7ug7y4NKA7g4IsubvQe

Semoga kita semua terhindar dari orang2 iri dengki yang mengirimi kita sihir. dan bagi yang sudah terkena sihir semoga segera Allah sembuhkan. Aamiin

Sumber:

http://kajianterapi.blogspot.com/
https://malangtimes.com
http://www.jadipintar.com

Demikian artikel Bagaimana & Dari Mana Awal Mula Turunnya Sihir?. Semoga bermanfaat. Share Bagaimana & Dari Mana Awal Mula Turunnya Sihir? ke teman anda ya?

Wallahu A'lam




Artikel Terkait



1 comment:

  1. Untuk website rahasia kunci sukses udah nggak bisa dibuka lagi ya??

    ReplyDelete