Jan 28, 2020

Tentang Venomena Virus Corona dan Cara Menyembuhkannya

Lagi rame gaess. Virus menyerang china dan membuat negara tersebut kebingungan. Virus yang konon diendemi dari hewan peliharaan ini semakin lama semakin ganas saja. 80 an orang meninggal dunia di china. Yuk simak Tentang Venomena Virus Corona dan Cara Menyembuhkannya.

SUmber gambar disini

Tentang Venomena Virus Corona dan Cara Menyembuhkannya

Yuk bahas singkat Tentang Venomena Virus Corona dan Cara Menyembuhkannya.

Dari mana sumber virus corona?

Dalam sumber disini ditulis sbb:

Dari data Senin (27/1/2020), pemerintah pusat China mengatakan sudah ada 2.744 kasus. Terdapat penambahan 769 kasus baru.

Per Senin ini, CNN International juga melaporkan bahwa muncul Desember 2019 lalu, coronavirus , Perancis, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Thailand, Australia, Nepal, Vietnam, Hongkong, Makau, Malaysia, dan Kanada.

Lalu, apa sebenarnya coronavirus dan dari mana sumbernya?

Hingga hari ini, belum diketahui pasti dari mana virus corona berasal. Namun, pemerintah China menduga virus itu berasal dari hewan liar yang diperdagangkan di Pasar Makanan Laut Huanan (Huanan Seafood Market) yang terletak di pusat kota Wuhan, provinsi Hubei, China.

Apalagi sejumlah penderita awal yang terjangkit virus adalah karyawan pasar makanan tersebut.

"Pihak berwenang percaya virus itu kemungkinan berasal dari binatang buas di pasar makanan laut meskipun sumber pastinya masih belum ditentukan," kata Dr Gao Fu, direktur pusat pengendalian dan pencegahan penyakit China, sebagaimana dilansir dari The Straits Times, Kamis (23/1/2020).

Vendor pasar makanan dan media China melaporkan, Pasar Makanan Laut Huanan menjual berbagai jenis makanan unik. Mulai dari anak serigala, rubah hidup, buaya, salamander raksasa, ular, tikus, burung merak, landak, daging unta hingga musang.

Berbagai binatang yang dijual di pasar itu merupakan spesies yang terkait dengan pandemi sebelumnya, yakni Server Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Tentang Venomena Virus Corona dan Cara Menyembuhkannya



Virus corona: Di China, jumlah korban meninggal bertambah

Dalam sumber disini ditulis sbb:

Jumlah korban meninggal dunia di China akibat virus corona mencapai 81 orang, dengan sekitar 3.000 orang dipastikan terjangkit virus tersebut.

Pemerintah China memperpanjang libur nasional tiga hari sampai hari Minggu, dalam upaya untuk meredam penularan virus.

Sementara itu perusahaan-perusahaan di China meminta para pekerja untuk bekerja dari rumah guna memperlambat penyebaran virus mematikan itu.

Secara keseluruhan, jumlah pasien yang dipastikan terjangkit virus corona mencapai 2.744 orang. Media pemerintah mengatakan lebih dari 300 di antara mereka sakit kritis.

Kota Wuhan di Provinsi Hubei, yang merupakan sumber penyebaran virus, kini dinyatakan tertutup dan sejumlah kota menerapkan larangan perjalanan.

Lebih dari setengah juta staf medis telah dikerahkan untuk upaya pencegahan, pengendalian, serta operasi perawatan di Hubei.

Sebanyak dua rumah sakit khusus yang memiliki 2.000 ranjang tengah dibangun dan pabrik-pabrik diminta segera memproduksi masker dan pakaian pelindung.

Virus corona yang menjangkiti lebih dari 2.000 orang dapat menular dalam periode inkubasi atau sebelum gejala-gejalanya tampak sehingga membuat virus tersebut lebih sulit ditanggulangi, sebut menteri kesehatan China.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Menkes China, Ma Xiaowei, menyatakan kemampuan virus itu untuk menyebar tampaknya menguat.

Penularan terjadi pada "tahap krusial penanggulangan", kata Ma Xiaowei.


Gelaja Terkena Virus Corona

Ini dapat tulisan dari teman gaes.

Gejala / deskripsi penyakit :

1. Demam tinggi berulang-ulang.

2. Batuk lama setelah demam.

3. Anak-anak cenderung lebih mudah tertular

4. Orang dewasa biasanya merasa tidak nyaman, sakit kepala dan sebagian besar berhubungan dengan pernapasan.

5. Sangat menular.


Bagaimana Cara Menyembuhkan dan Mengatasi Virus Corona?

Tentang Venomena Virus Corona dan Cara Menyembuhkannya



Beruntung kita tidak berada di china. Namun bisa jadi virusnya akan menyebar sampai indonesia. Perlu kewaspadaan.

Terkait dengan virus corona berikut ada beberapa tulisan yang saya dapat dari WA tentang cara mengatasinya. Terkait bener atau tidak saya nggak tahu dan nggak paham ya? Sebab tulisan ini saya copas dari BC teman di WA

Cara Mengatasi Corona Bagian 1:

Pemberitahuan Kementerian Kesehatan kepada publik bahwa wabah influenza virus corona kali ini serius.

Metode pencegahannya adalah menjaga tenggorokan tetap lembab, jangan sampai tenggorokan Anda mengering. Dengan demikian jangan menahan dahaga Anda karena begitu membran di tenggorokan Anda kering, virus akan menyerang ke dalam tubuh Anda dalam waktu 10 menit.

Minumlah 50-80 cc air hangat, 30-50 cc untuk anak-anak, sesuai umur.

Setiap kali Anda merasa tenggorokan Anda kering, jangan menunda, harus langsung minum.

Jangan minum banyak pada satu waktu karena hal itu tidak membantu, tapi jaga terus kelembapan tenggorokan.

Hingga akhir Maret, jangan pergi ke tempat-tempat ramai, pakai masker terutama di kereta atau transportasi umum.

Hindari makanan yang digoreng atau pedas. Konsumsi banyak vitamin C.

Cara Mengatasi Corona Bagian 2

Ini bawang putih yg besar ambil 8 biji, dikupas kulitnya ditaruh mangkok di tuang 7 gelas air mendidih selama 3 menit setelah  itu di minum langsung 2 gelas ,ternyata pasien yg kena Virus Corona sembuh di hari kedua/setelah malam minum air bawang putih ini!!!!!

 ๐Ÿ‘๐Ÿ‘Ayooo bantu share ke teman2 /group...

Smga bnyak yg tertolong


Hubungan Virus Corona dengan Peringatan Allah swt

Konon sebelum virus corona menjangkiti china, perdana menteri china pernah sebelumnya mengatakan dengan kesombongan bahwa china tidak akan bisa dikalahkan siapapun.

Mungkin Allah swt sedang memperingatkan china bahwa negaranya bisa dihancurkan hanya dengan satu tentara kecil_Nya saja, yaitu virus. Wallahu A'lam

Dapat lagi tulisan dari WA sbb

Pertanyaan

"Hari hari ini dunia dikejutkan dengan mewabahnya virus Corona di China. Semakin menakutkan lagi, virus ini menyebar melalui udara biidznillah dan belum ada obatnya. Apa yang seharusnya dilakukan kita sebagai muslim mendengar berita berita ini? Terlebih kecemasan bertambah ketika virus ini disinyalir telah masuk ke Singapura, Thailand dan negeri tetangga. Jazakumullohukhoiron."

❗ *Jawab:*

๐Ÿ’ก Tidaklah Alloh subhanahu wa ta'ala menetapkan sesuatu kecuali penuh dengan hikmah dan keadilan Alloh 'azza wa jalla.

๐Ÿ’ก Apapun penyakit yang kita dengar sebagai penyakit yang mematikan, semua itu mengingatkan kepada kita betapa lemahnya manusia, dan betapa kuasanya Alloh 'azza wa jalla.

๐Ÿ’ก Sekuat apapun sebuah negeri, seadidaya apapun sebuah negara, bagi Alloh ta'ala mudah untuk membinasakannya dengan sekejap, mudah bagi Alloh subhanahu wa ta'ala mengutus bala tentaranya.

๐Ÿ’ก Dalam menyikapi berita mewabahnya virus Corona ini, seharusnya setiap muslim segera kembali kepada Alloh subhanahu wa ta'ala, menggantungkan urusannya kepada Alloh subhanahu wa ta'ala.

๐Ÿ’ก Bersyukurlah kepada Alloh subhanahu wa ta'ala diselamatkan dari penyakit tersebut, dan mohonlah perlindungan kepada-Nya.

๐Ÿ’  Dalam sebuah hadits Rosululloh shollallohu’alaihi wasallam bersabda:

ู…َู†ْ ุฑَุฃَู‰ ุตَุงุญِุจَ ุจَู„ุงุกٍ ูَู‚َุงู„َ : ุงู„ْุญَู…ْุฏُ ู„ِู„َّู‡ِ ุงู„َّุฐِูŠ ุนَุงูَุงู†ِูŠ ู…ِู…َّุง ุงุจْุชَู„ุงูƒَ ุจِู‡ِ ูˆَูَุถَّู„َู†ِูŠ ุนَู„َู‰ ูƒَุซِูŠุฑٍ ู…ِู…َّู†ْ ุฎَู„َู‚َ ุชَูْุถِูŠู„ًุง ุฅِู„َّุง ุนُูˆูِูŠَ ู…ِู†ْ ุฐَู„ِูƒَ ุงู„ْุจَู„َุงุกِ ูƒَุงุฆِู†ًุง ู…َุง ูƒَุงู†َ ู…َุง ุนَุงุดَ

"Barangsiapa melihat seorang tertimpa bala’ (penyakit dan -pent), kemudian dia berdoa:"

ุงู„ْุญَู…ْุฏُ ู„ِู„َّู‡ِ ุงู„َّุฐِูŠ ุนَุงูَุงู†ِูŠ ู…ِู…َّุง ุงุจْุชَู„ุงูƒَ ุจِู‡ِ ูˆَูَุถَّู„َู†ِูŠ ุนَู„َู‰ ูƒَุซِูŠุฑٍ ู…ِู…َّู†ْ ุฎَู„َู‚َ ุชَูْุถِูŠู„ًุง

“Segala puji bagi Alloh yang telah menyelamatkan aku dari apa yang Engkau timpakan kepadanya (berupa penyakit), dan (segala puji baginya) yang telah melebihkan aku atas hamba-hambanya”

๐Ÿ’ก Siapa membaca doa ini, niscaya dia akan diselamatkan dari bala itu selama dia hidup.

๐Ÿ“š Hadits ini diriwayatkan oleh At Tirmidzi no. 3431 dan dihasankan oleh Sheikh Al Albani dalam Shahih At Tirmidzi.

๐ŸŒSumber: https://problematikaumat.com/obat-virus-corona/1

(Channel Mutiara Faedah)

Via Fb : Amie Amronah


Referensi:

https://www.bbc.com/
https://www.cnbcindonesia.com

Demikian Tentang Venomena Virus Corona dan Cara Menyembuhkannya. Semoga bermanfaat. Share Tentang Venomena Virus Corona dan Cara Menyembuhkannya ini ke teman anda ya?

Wallahu A'lam




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment