Dec 20, 2019

Cara Ampuh Motivasi Diri untuk Kesukesan Sejati

Motivasi itu metode membangkitkan feel atau rasa supaya kita tergerak untuk action melakukan sesuatu. Dengan action ini berharap result atau akibat yang positif dalam hal ini misalnya kesuksesan, kekayaan dan keberhasilan. Yuk simak Cara Ampuh Motivasi Diri untuk Kesukesan Sejati.


Cara Ampuh Motivasi Diri untuk Kesukesan Sejati

Yuk simak Cara Ampuh Motivasi Diri untuk Kesukesan Sejati. Bagaimana caranya? Mari kita bahas atau diskusikan bersama.

Sekali lagi motivasi itu tentang FEEL atau perasaan. yaitu bagaimana motivator bisa membangkitkan feel atau rasa dari klien agar supaya action.

Dengan action akan memicu hasil. Dan hasil yang diinginkan adalah kesuksesan.

Sekali lagi tentang feel..

Feel yang menghasilkan motif.. "Motif apa yang menggerakkan anda supaya bangkit lagi dari kegagalan?" Nah begitu kira-kira.

Yuk simak sebentar tulisan saya ini yang saya share di grup bisnis saya

----------------------------------

FEEL

Motivator itu tugasnya memotivasi orang lain supaya action sehingga ketika action menghasilkan result. Tidak peduli apapun motivasinya yg ptg ada action.

Motivator dg berbagai metodenya menyasar feel yg ada dalam dada manusia. Memunculkan feel itu sehingga memicu action.

Membuat clien supaya tertekan, terancam, tersakiti dll sehingga memunculkan rasa marah, dendam, sedih dll sehingga memicunya untuk action. Atau sebaliknya mengkondisikan clien supaya terbuai sehingga muncul rasa happy, senang, bahagia yg memicu action.

Whatever lah yg ptg ada action

Ada action yg dilandasi rasa marah, ada juga yg dipicu rasa bahagia. Kira-kira dari 2 pemicu action ini mana yg lebih menjamin kesuksesan?

Kalau dalam ilmu LOA atau ilmu Vibrasi maka yg ke 2. Dalam ilmu agama jg demikian. Disebut dg energi positif.

Mungkin saja keduanya bisa menjadi wasilah kesuksesan. Tapi ketahuilah rasa negatif yg memicu action misalnya rasa marah, pelan tapi pasti akan membunuhmu. Menggerogoti badanmu. Buat apa sukses kalau badan sakit2an?

So..

Bangkitkan rasa yg positif untuk menghasilkan result yg positif pula. Meskipun pemicu action karena dikondisikan tertekan, terancam & tersakiti bisa di drive utk menghasilkan feel yg positif.

Contoh

Klo saya tdk sukses maka kelg bs jd korban. Orang tua bisa kecewa. Haters akan tertawa dan semakin menghina dll. Maka drive feelnya spy bismillah sy hrs sukses untuk membahagiakan keluarga, org tua, sesama dan semesta alam.

Jangan gini, "Lihat saja nanti, akan saya bungkam mulut mereka org2 yg pernah menghina saya". Klo ini feel angry. Kemarahan sama sekali tdk menjamin kesuksesan sejati.

Karena hanya orang2 yg sabar saja (feel good) yg dicukupkan pahalanya (result) tanpa batas (Inspirasi Al Quran)

Sekali lg bljr memunculkan feel good untuk hasilkan good result, good success.

Wallaahu a'lam

Salam sukses
Adhin Busro

-----------------------------

Sumber Motivasi Paling Ampuh Adalah Al Qur'an

Kalau berbicara tentang apa yang bisa membangkitkan feel, kemudian dengan feel itu kita action dan dengan action itu kita digaransi 100% bisa sukses dan bahagia? Kesuksesan dan kebahagiaan sejati dunia dan akherat?

Tentu saja jawabannya adalah Al Qur'an

Yuk simak beberapa motivasi dari Al Qur'an sbb

1. Anda bisa berubah, jika Anda mau mengubah diri Anda

"Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga mereka mengubah diri mereka sendiri," (QS. Ar-Rad:11).

Apa pun kondisi Anda saat ini, jika Anda mau berubah, maka Anda harus mengubah diri sendiri. Maka Allah akan mengubah Anda. Inilah yang sering dilupakan, banyak yang berharap orang lain atau yang di luar berubah, tetapi melupakan diri sendiri yang diubah. Ayat ini memotivasi kita untuk mengubah diri kita, maka yang lain akan berubah atas bantuan Allah. Jangan hanya menuntut yang di luar diri berubah. Anda jauh lebih mudah mengubah diri sendiri, daripada mengubah orang lain. Ayat ini adalah motivasi untuk berubah.

2. Kebaikan di balik yang tidak kita sukai

"Dan boleh jadi kamu membenci sesuatu tetapi ia baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu tetapi ia buruk bagimu, dan Allah mengetahui dan kamu tidak mengetahui," (QS. Al-Baqarah: 216).

Sering kali, saat seseorang mendapati sesuatu yang tidak dia sukai, maka dia marah, kecewa, sedih, ngomel, dan akhirnya putus asa. Padahal, bisa jadi apa yang tidak dia sukai itu malah baik baginya. Jangan kecewa saat Anda tidak diterima di sebuah perusahaan untuk menjadi karyawannya. Bisa jadi itu yang terbaik bagi Anda. Bisa jadi Anda akan mendapatkan pekerjaan lebih baik. Bisa jadi, justru akan mendapatkan hal buruk jika diterima di perusahaan itu. Kita tidak pernah mengetahui apa yang akan terjadi. Untuk itu, syukuri apa pun yang terjadi saat ini termasuk penolakan dan kekecewaan lainnya.

3. Anda pasti sanggup

"Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya," (QS. Al-Baqarah: 286).

Jika Anda mengatakan, "saya tidak akan sanggup", sebenarnya Anda sudah mendahului Allah. Anda sok tahu, bahwa Anda tidak akan mampu. Kata siapa? Itu hanya pemikiran negatif Anda. Bisa karena malas, manja, atau cengeng. Padahal jelas, dalam ayat di atas bahwa kita tidak akan dibebani beban apa pun kecuali sesuai dengan kesanggupan kita. Jika Anda berpikir tidak sanggup, itu hanya anggapan Anda saja. Anda pasti sanggup jika Anda menyanggupinya. Jangan kalah oleh pikiran negatif Anda yang dengan mudah mengatakan tidak sanggup.

4. Kemudahan bersama kesulitan

"Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan," (QS. Al-Insyirah: 5-6).

Kebanyakan orang, saat menghadapi kesulitan, dia berhenti alias menyerah. Ada juga yang mengeluh, berharap orang lain mau membantunya mengatasi kesulitan dia. Padahal, bersama kesulitan itu adalah kemudahan. Jika Anda menghindari kesulitan, Anda tidak akan mendapatkan kemudahan. Jika Anda berharap orang lain yang mengatasi kesulitan, maka kemudahan akan menjadi milik orang lain. Anda tidak akan mendapatkan kemudahan dari kematangan, keterampilan, dan pengalaman yang didapatkan.

5. Takwa dan tawakal

"Barang siapa bertakwa kepada Allah maka Dia akan menjadikan jalan keluar baginya, dan memberinya rezeki dari jalan yang tidak ia sangka, dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah maka cukuplah Allah baginya, Sesungguhnya Allah melaksanakan kehendak-Nya, Dia telah menjadikan untuk setiap sesuatu kadarnya," (QS. Ath-Thalaq: 2-3).

Dua akhlak ini luar biasa. Tidak ada yang bisa mengalahkannya. Sedang menghadapi masalah atau tantangan besar? Butuh jalan keluar? Maka bertakwalah, Allah akan memberikan jalan keluar juga rezeki yang tidak ia sangka. Jika kekuatan tawakal, Anda akan dicukupkan, termasuk dicukupkan segalanya untuk menghadapi rintangan, halangan, tantangan, dan juga masalah

------------------------------

Dan ada ribuan motivasi bergaransi dari kitab suci Al Qur'an lainnya. Makanya perlu dibaca dipahami dan diyakini.

Semoga Allah swt menancapkan kepada kita semua keyakinan akan Al Qur'an firman Ilahi, sehingga dengannya kita akan termotivasi mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Aamiin

Wallahu A'lam

Referensi

http://portalsatu.com/

Demikian Cara Ampuh Motivasi Diri untuk Kesukesan Sejati. Semoga menginspirasi. Share artikel Cara Ampuh Motivasi Diri untuk Kesukesan Sejati ini ke teman anda ya?




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment