Nov 25, 2019

Panduan Lengkap Tutorial Cara Menjalankan Bisnis Online Jaman Now

Halo sahabat, baik yang pernah kenal saya atau yang belum kenal. Baca artikel ini baik-baik ya? Insya Allah selesai baca akan dapat inspirasi. Yuk simak Panduan Lengkap Tutorial Cara Menjalankan Bisnis Online Jaman Now. Yaitu cara sukses memanfaatkan dunia internet saat ini. Siap?


Panduan Lengkap Tutorial Cara Menjalankan Bisnis Online Jaman Now

Jaman now alias jaman sekarang apa yang rame? Tentu saja ada banyak.

Kali ini saya mau garis bawahi jaman now yang lagi rame yaitu tentang bisnis online. Bagaimana ribuan bahkan jutaan orang meraup uang yang sangat banyak dengan memanfaatkan jaman now, jaman teknologi.

Ada 2 yang akan saya garis bawahi. 2 bidang yang lagi viral dan booming karena dengannya anak TK bisa dapat ratusan juta sebulan. Atau ada juga kakek2 yang tahun lalu biasa2 saja siapa sangka sekarang jadi jutawan.

Nah anda bekerja di kantor, atau di pabrik sudah puluhan tahun dapat apa sekarang?

Tentu dapat banyak hal yang wajib kita semua syukuri. Namun saya akan kasih tahu rahasia dimana apa yang anda dapatkan selama puluhan tahun, bisa didapatkan oleh ribuan orang lain hanya hitungan hari atau bulan saja. Waw khan?

2 hal itu adalah blogger dan youtubers.

Siap simak artikelnya?

Yuk dibaca sampai selesai Panduan Lengkap Tutorial Cara Menjalankan Bisnis Online Jaman Now.


*Peluang Usaha Online Jaman Ini Sangat Terbuka*

Gaes... Sekali lagi Baca tulisan ini sampe selesai yah? Saya yakin anda akan dapat inspirasi.

Sekarang jamannya internet. Sudah tidak terhitung lagi mereka yang sukses bahkan jadi milyarder gegara internet. Jaman sekarang bumi makin mengkeret. Makin mudah dijangkau dengan internet.

Seiring juga dengan peluang usaha yang sangat terbuka lebar. Sekarang ini apa-apa serba online. Ada driver online, pembayaran online, toko online, mall online, salon online, jasa online dan hampir semua bisa di onlinekan.

Jauh lebih mudah, lebih murah, lebih banyak bisa menjangkau pelanggan bahkan sampai sedunia. Apakah anda tidak terpikirkan hal ini?

Oleh karena itu saya mengajak yuk mulai lirik dan pelototin dunia online. Kira-kira apa yang cocok bisa anda jalankan.

Jangan tergiur seseorang yang sukses di market place lalu anda latah. Atau ada yang sukses MLM online lalu and ikut-ikutan. Ada yang jadi milyarder karena jasa online lalu anda ngekor. Tapi lihatlah diri anda, passion anda, lalu terjunlah disitu.


7 Peluang Bisnis Online yang Paling Familiar

Berikut ada beberapa peluang bisnis online yang barangkali bisa anda pertimbangkan. Saya sudah mencoba hampir semuanya meskipun sekarang ini fokusnya hanya beberapa saja.

APa sajakah?

1. Jualan produk fisik online. Produk apa aja yang anda punya. Atau produk teman anda yang bisa dijual secara online?

2. Main di Market Place. Jika produk anda kompetitif anda bisa coba jualan di shopee, tokped, lazada, blibli dll

Silahkan yang mau download database suplier tokped bisa download disini.

3. Jadi affliate marketing lokal atau internasional. Affiliate internasional misalnya amazon, clickbank dll. Affiliate lokal misalnya jualan produk ratakan.

4. Toko online reseller dropship. Anda bisa juga jualan produk2 yang ada di marketplace misalnya shopee, tokped dll. Tinggal daftar affiliate lalu ambil produk2 yang ingin anda jual dengan keuntungan margin.

Saya ada koleksi ebook 100 juta pertama dari toko online. yang mau silahkan download gratis KLIK DISINI.

5. Jual jasa online. Anda punya keahlian apa? Itu bisa dijual secara online. Misalnya jasa salon, jasa laundry, jasa pembuatan web, jasa iklan dll

6. Blogger. Jangan salah sekarang tak terhitung blogger sukses. Modal nulis di blog bisa jadi jutawan

7. Youtubers. Ini juga loh. Sekarang lagi viral. Sebab tak terhitung mereka yang jadi jutawan modal upload-upload video.

8. MLM online. Jangan salah loh, sekarang para leader MLM mayoritas yang sukses jalanin bisnis MLM secara online. Offline sudah kalah.

Nah....

Saya mau menggaris bawahi nomor 6 dan 7 dan 8, sebab saat ini sedang menggeluti bidang tersebut dengan lebih fokus dan serius. Alhamdulillah income sudah lumayan. Puluhan juta sebulan.


Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Semua orang punya kesenangan masing-masing. Semua punya pekerjaan masing-masing. Semua punya kesibukan masing-masing setiap detiknya, jam dan setiap harinya.

Kalau keseharian anda ditulis mungkin dalam sejam terjilid 1 buku besar. Anda tidak perlu membukukan keseharian anda berjilid-jilid, cukup satu dua artikel setiap hari yang anda tuangkan dalam sebuah blog.

Blog gratisan gpp. Sebab saya juga pake yang gratisan www.blogger.com. Meski memang ada juga yang berbayar.

Jika anda konsisten nulis setiap hari maka tahun depan saya jamin Insya Allah anda punya keran rezeki lain jutaan dari blog. Konsisten menulis sekaligus belajar belajar dan belajar, sampai traffik blog anda naik dan naik sampai ribuan kunjungan setiap hari.

Nah pertanyaannya adalah dari mana sumber duitnya? Ada banyak sumber yang bisa anda dapatkan ketika traffik blog anda besar. Bayangkan saja anda punya layar tancep yang buka setiap hari gratis. Dan setiap hari pula ribuan orang yang nonton. Kira-kira anda bisa dapat duit dari mana?

Tentu dari mana saja. Anda bisa jualan DVD film terbaru, jualan buku, bahkan kacang goreng, teh botol, nasi uduk dan apapun. See?

Berikut cara menghasilkan uang dari blog.

1. Jualan Produk

Anda bisa jualan produk apapun di blog anda. Anda bisa pasang banner, pasang link, menyisipkan promosi anda di setiap artikel dan dimanapun terserah anda.

2. Jualan ebook

Anda bisa jualan pengalaman anda di blog. Pengalaman anda yang anda bukukan menjadi ebook.

3. Adsense

Nah ini salah satu sumber income andalan saya yaitu adsense. Meski saya guling2 dan berhenti nulis artikel tetap saja income jutaan seminggu saya dapatkan. Pelajari www.adsense.google.com

Ebook ini barangkali bermanfaat, ebook panduan google adsense DOWNLOAD gratis disini.

Alhamdulillah meski meleset dari target paling tidak incomenya sudah lumayan. Sekitar 10 jutaan sebulanna.


Dan khabarnya blog sahabat saya maxmanroe.com adsensenya sudah bisa earning diatas 50 juta sebulan loh. Dan masih ada ribuan blog lainnya yang tak kalah dahsyat. Kalau blog luar negeri misalnya techcrunch.com yang berpenghasilan diatas 5 milyard sebulan. Waw

Blog www.maxmanroe.com yang berpenghasilan diatas 50 juta sebulan

Dan apapun bisa anda jual asalkan blog anda sudah rame pengunjung. Oleh karena itu paling tidak anda harus belajar ilmu SEO yang basic aja. SEO onpage terutama.

Satu lagi ebook seputar blogging dan bisnis online. Ebook lama tapi gan. Silahkan yang mau aja, download disini


Cara Menghasilkan Uang dari Youtube

Modal upload video bisa dapat duit? Bisa banget bahkan jutaan, ratusan juta sampai milyaran perbulan. Makanya sekarang banyak sekali beredar video apapun. Anda mau mencari video cara bikin tusuk gigi sampai cara bikin mobil juga ada.

Kalau youtube tidak memberikan peluang tentu saja orang2 akan males bikin video. namun sekarang jutaan manusia berlomba-lomba bikin video paling menarik karena mereka berebut subscribers. Dan subscribers adalah ladang uang.

Sekarang musim burung, upload video burung. Pas musim akik upload video akik. Anda hobi makan, upload video makan. Atau kerjaan anda di kantor apa dipabrik setiap hari di videoin. Atau anak anda bikinkan channel videonya. Apa saja bisa diduitin dan duitnya itu nggilani.

Ada ide video apa yang akan anda upload?

Nih contoh channel burung dengan 70.000 subscribers. Cuman mideoin burung jadi jutawan. 1 video aja bisa jadi duit jutaan tuh.


Nah Bagaimana caranya menguangkan youtube?

Caranya dengan Youtube Adsense. Google akan membayar anda setiap 1.000 view sebesar 1 USD. Jadi kalau ada video yang ditonton oleh 1 juta orang artinya yang punya video bisa dapat duit paling tidak 1.000 USD atau 15 jutaan.

Dan di youtube tak terhitug 1 video ditonton oleh 5 juta, 10 bahkan 20 juta orang. Tinggal dikalikan saja gaes.

Saya termangu dengan video yang biasa di tonton oleh anak saya, yaitu video bergenre anak-anak. Misalnya ada seorang anak yang sedang berenang divideoin oleh orang tuanya dan sekarang sudah ditonton oleh 3 jutaan orang.

Artinya 1 video berdurasi 10 menitan itu bisa mendatangkan uang sebesar 45 jutaan. Belum ratusan video lainnya yang diupload. Waw khan?

Terus bagaimana cara memulai menjadi youtubers?

Caranya mah sederhana dan mudah banget. Tinggal buka www.youtube.com lalu bikin channel anda. Pastikan channelnya spesifik. Videonya jangan campur-campur yah? Harus se tema.

Misalnya channel elektronik maka video yang anda upload seputar elektronik. Channel anak-anak maka video yang anda upload seputar anak anda yang sedang bermain.

Rajinlah upload video setiap hari sehingga subscribersnya nambah. Untuk edit video via HP anda bisa pake kine master.

Konsisten upload sehingga layak untuk dimonetize. Syaratnya yaitu minimal 1.000 subscribers dan sudah ada waktu tayang 4.000 jam. Gampang khan?

Saya baru sebulan bikin channel sudah hampir 1.000 subscribers gan. Padahal video yang saya upload seadanya tidak saya edit. Yang penting konsisten upload aja.


Nama channelnya SMASH Program. Silahkan meluncur ke LINK INI gan. Tapi jangan lupa subscribe ya? Saya jamin selain peluang bisnis akan ada info-info menarik lainnya. Okay deal ya?

PR nya adalah 1.000 subscribers. Kalau sudah mencapai 1.000 subscribers saya jamin anda akan lebih semangat bikin video menarik lainnya.

Setelah 1.000 subscribers dan waktu tayang 4.000 jam anda baru boleh daftar youtube adsense. caranya silahkan googling aja gan. Nanti youtube akan meninjau permintaan anda sehingga disetujui.

Kalau sudah disetujui ngebut dah... Insya Allah jadi jutawan youtube itu tidak sulit.

Ebook tips sukses membuat video marketing ini barangkali bermanfaat. Klik disini untuk download gratis.


Cara Menjalankan Bisnis MLM Secara Online

Awalnya saya bukan orang MLM, saya orang online. Kemudian tertarik dengan bisnis MLM dan mencoba jalanin hampir 99% full online pada awalnya. Alhamdulillah hasilnya sukses luar biasa.

Kemudian saya mencoba lagi MLM yang kedua. Hasilnya juga tak kalah luar biasa. Padahal saya baru jalanin kurang dari setahun namun sudah bisa meraih motor dan mobil gratis.

Silahkan yang mau ngintip bisnis MLM yang saya ikuti KLIK DISINI

Bagaimana sih cara menjalankan bisnis MLM secara online? Ada 3 hal utama yang saya lakukan yaitu.

1. Kumpulkan Database

Anda bisa bagi2 produk gratis tentang bisnis online di FB atau media sosial lainnya. ATau anda pasang optin form sebagai perangkap untuk menangkap database natural.

Kumpulkan sebanyak-banyaknya database (email dan wa) sampai ribuan atau puluhan ribu. Rekomendasi saya pakailah autoresponder premium. Setelah itu anda bisa berbagi info bermanfaat melalui pesan autoresponder. Sekali-kali bagikan info MLM yang anda ikuti.

2. Iklan

Ini cara mujarab supaya bisnis MLM anda bisa berkembang pesat yaitu dengan iklan. Iklankan bisnis anda dengan FB ads, google ads atau instagram endorse.

3. Bikin system

Pelajari cara leader lainnya bikin system kemudian anda ATM. Amati tiru dan modifikasi. Tujuannya supaya proses2 duplikasi bisa berjalan dengan baik.

Itulah 3 cara yang saya lakukan selama ini sehingga bisnis MLM saya bisa berkembang dengan sangat pesat. Ini hanya penjelasan global saja, untuk hal-hal detail silahkan dipelajari sendiri.


Cara Supaya Bisnis Online Anda Melejit

Jika anda jualan online maka anda wajib tahu ilmunya. Mau jualan produk fisik, non fisik, affiliate marketing, MLM online atau apapun tidak akan jalan jika anda tidak tahu ilmunya.

Ada banyak jurus-jurus bisnis online yang diajarkan oleh para suhu dan mastah. Silahkan googling saja.

Kalau buat saya sederhana saja. Yang penting bisnis anda diketahui oleh sebanyak-banyaknya orang. Bisnis anda dijangkau oleh sebanyak-banyaknya orang yang memang suka dengan barang yang anda jual.

Makanya cara supaya bisnis online anda berkembang, caranya dengan mendapatkan sebanyak-banyaknya database. database yang bisa anda dapatkan secara manual/ alamiah maupun berbayar.

Kalau mau cara instan pakai yang berbayar. dan cara ini sudah dipakai oleh ribuan pebinsis internet.

Apa saja cara berbayar untuk mendapatkan jangkauan pelanggan yang lebih besar?

1. Dengan Facebook Ads

Yaitu iklan di facebook. Silahkan pelajari caranya buka2 www.facebook.com/ads/manager

FB Ads sudah saya terapkan selama beberapa tahun ini dan hasilnya memang mantap. database bisa kita dapatkan berdasarkan minat, geografi, jenis kelamin, umur dll.

Yang mau download ebook lama, jurus facebook marketing silahkan download disini.

2. Dengan Google Ads

Yaitu iklan berbayar untuk dapatkan database di daerah kekuasaan google. Untuk belajar buka-buka saja www.ads.google.com

Google ads mengumpulkan database berdasarkan kata kunci atau keyword yang anda beli.

Kalau mau belajar dari ebook silahkan download step by step iklan google ads download gratis disini.

3. Dengan Endorse

Cara ini baru-baru ini saya gencarkan dan hasilnya juga mantap. Endorse itu adalah memanfaatkan akun ig orang lain yang rame followers untuk kepentingan kita.

Bayangkan saja anda jualan lisptik. Kemudian lisptik itu dipegang oleh artis instagram atau selebgram dan ybs rekomendasikan. Kira2 followersnya pada beli nggak tuh?

Lagi ebook lama cara ampuh promosi di instagram download disini

Nah itulah analogi endorse.


Perangkat Pendukung Bisnis Online

Memang kalau anda hanya punya HP, itu belum cukup kayaknya. Cukup sih cukup tapi masih kurang. harus didukung oleh sarana dan prasarana lainnya.

Dan sarana bisnis online tidak akan semahal kalau anda buka usaha offline. Sebab sekarang ini modal jualan nasi uduk aja bisa puluhan juta loh.

Apa sajakah sarana pendukung bisnis online?

1. HP atau handphone.

Dalam hal ini yang ada WA nya yah? Pastikan juga HP anda bukan HP jadul. Memorinya harus cukup menampung data. Minimal 8 gb sudah cukup kayaknya.

Kalau HP lebih dari 1 itu lebih baik. Sebab kadang anda butuh WA lebih dari 1. Kalau 2 wa dalam 1 HP bisa, tapi lemot. Sementara customer anda butuh fast respon.

2. Komputer atau Laptop

Bagi saya wajib. Sebab saya nulis artikel. kalau nulis pake HP bisa keriting jempol saya.

Bagi anda yang mau jalanin secara serius bisnis online maka komputer dan atau laptop menurut saya wajib adanya.

3. WIFI

Wifi atau paket internet fast speed wajib. Bukan internet yang pada saat anda beli lancar, namun seminggu kemudian lemot. Harus yang fast speed.

Anda bisa gunakan layanan first media atau telkom speedy. kalau saya pake first media.

Kayaknya 3 alat diatas wajib ada. Sementara yang lain bisa menyusul seperti printer, speaker, kabel-kabel khusus, kalkulator, dll.

Kalau sudah ada 3 alat diatas anda bisa memulai bisnis online anda dengan lebih leluasa.

Sip?

--------------------------------

Jadi begitulah man teman semua baik yang kenal saya atau belum kenal. Semua sudah saya jelaskan meskipun masih secara global. Dan asal anda tahu jari saya sampai keriting ngetik artikel ini. Hehehehe

Semua sudah saya jelaskan mulai dari

1. Bidang bisnis online yang bisa anda tekunin

2. Menguangkan blog anda dengan adsense dll

3. Bagaimana jadi youtubers

4. Bagaimana jalanin MLM online

5. Bagaimana supaya bisnis online anda berkembang

6. Perangkat pendukung bisnis online

Dll

Yuk mulai lirik dunia online karena kekuatannya luar biasa besar. Pilih bidang yang akan anda tekunin dan benar2 harus ditekunin. Insya Allah nggak pake lama akan terasa hasilnya.

Dan hasilnya makin lama makin besar gan. Sampai tak terbatas.

Akan ada saatnya anda jalan-jalan tapi duit tetap jalan. Bukan sejuta dua juta tapi bisa ratusan juta bahkan milyaran setiap bulan.

Cuman memang perlu yang namanya belajar dan belajar. Ikut seminar bisnis online, workshop, kursus dll. Sebab segala sesuatu perlu ilmu.

Paling tidak secara global anda sudah tahu. Tinggal detail detailnya saja yang perlu anda pelajari by proses.

Atau kalau saya buka kelas bisnis online kira-kira anda yang mau merapat nggak ya? Hehhe

Doain yah?

Demikian Panduan Lengkap Tutorial Cara Menjalankan Bisnis Online Jaman Now. Semoga bermanfaat. Share artikel Panduan Lengkap Tutorial Cara Menjalankan Bisnis Online Jaman Now ke kawan2 yang lain yah?

Sukses untuk anda semua




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment