Nov 24, 2019

Bagaimana Menilai Kepribadian Seseorang Baik atau Buruk?

Bagaimana Menilai Kepribadian Seseorang Baik atau Buruk? Sebenarnya caranya sederhana saja yaitu dengan mendengar apa yang dikatakan. Melihat apa yang diperbuatnya. Karena masing2 manusia punya kharakter yang berbeda. Teh akan mengeluarkan teh, kopi akan mengeluarkan kopi, demikian pula racun.


Pesan sponsor

Alhamdulillah saya bisa meraih mobil cash tanpa nyicil hanya dalam waktu 6 mingguan. Saya sudah siapkan program untuk anda juga bisa mendapatkannya dalam 6 bulan atau kurang atau uang kembali. Penasaran? KLIK DISINI

----------------------------------

Bagaimana Menilai Kepribadian Seseorang Baik atau Buruk?

Bagaimana Menilai Kepribadian Seseorang Baik atau Buruk? Anda bisa melihat gambar botol diatas yang bertuliskan kharakter? Yup bayangkan anda, teman anda , tetangga anda seperti botol. Maka botol akan mengeluarkan isi yang ada didalamnya.

Cara termudah adalah dengan mendengar apa yang dikatakannya. Kalau yang dikatakan adalah kata2 yang baik maka bisa dibilang ia botol madu. Namun kalau yang dikatakan adalah sesuatu yang selalu buruk, maka bisa dikatakan ia botol racun.

Mudah khan?

Makanya kalau tidak mau dibilang racun, atau sampah, atau manusia nggak ada guna maka keluarkanlah segala hal yang positif2 saja. Tahan diri untuk mengeluarkan yang negatif. Karena sekali lagi,

gelas teh keluarnya teh
Gelas kopi keluarnya kopi
Gelas racun keluarnya juga racun

Bagaimana kalau gado-gado? Hari ini keluar kopi, besok keluar racun? Nah bagaimana ya? Nanti ditulis diartikel selanjutnya Insya Allah.

Pointnya sekarang adalah anda sudah tahu Bagaimana Menilai Kepribadian Seseorang Baik atau Buruk?. Semoga sudah.


Video Inspiratif Perlunya Berpikir Positif

Nyomot video Inspiratif gan.. Self reminder.

Bener bangetz. Kita sendirilah yg menentukan apkh gelas jiwa kita mau diisi racun, air, madu atau parfum. Dan tentu saja kita pingin parfum yg memberikan keharuman untuk sesama n semesta alam.

Oleh karena itu yuk belajar untuk beradab dan berakhlak mulia tebarkan wangi sepanjang masa.

Masukkan semua hal yg positif sbg bagian dr belajar meramu aroma parfum. Meski suasana negatif tetap meresponnya dg positif.

Mengasihi
Menyayangi
Mensyukuri
Memaafkan
Mengikhlaskan
Mensabarkan

Itulah jiwa2 yg menebarkan keharuman sepanjang zaman. Semoga saya n kita semua menjadi pribadi yang selalu wangi. Aamiin

Ini dia videonya gan. Tonton ya?



Cara Mendesain Takdir/ Nasib Baik atau Buruk

Tulisan ini masih ada kaitannya dengan berpikir positif gan. Yang muaranya atau ujung2nya adalah kharakter. Sebab kalau kharakternya sudah positif maka semuanya juga akan positif dimuali dari kata-katanya sampai nasibnya.

Tulisan ini rewrite aja alias copas dari sumber http://www.adhinbusro.com/2019/11/cara-mendesain-takdir-nasib-baik-atau.html

Apakah sekarang ini nasib anda baik atau buruk?

Apakah kehidupan anda sudah sesuai yang anda inginkan?

Baik atau buruk ketahuilah bahwa anda sendiri yang mendesainnya dan menciptakannya. Jika baik bersyukurlah. Jika buruk maka salahkan diri anda sendiri.

Makanya saya bikin artikel dengan judul Cara Mendesain Takdir/ Nasib Baik atau Buruk agar kita semua bisa membuat ulang skenario hidup kita.

Tidak ada kata terlambat. Mulailah berlatih dari sekarang.

Pembahasan saya mulai dari apa itu persepsi.

Persepsi itu adalah milyaran kejadian yg diterima panca indera melahirkan sebuah gambaran dlm benak mjd kesimpulan pribadi.

Bunga berwarna warni

Udara sejuk dipagi hari

Berita viral hari ini di media

Ada teman anda yang menghina anda hari ini.

Itu semua adalah persepsi yang diterima oleh panca indera.

Apa yg kita lihat, dengar, rasakan & dianggap sebagai fakta & realita tetaplah hny sebuah persepsi panca indera bukan kebenaran.

Persepsi = Prasangka. 11 12

Disini adalah awal bagi ujian kpd manusia apkh dgn nya memicu respon positif atau negatif. Disinilah persepsi memicu lahirnya emosi. Sedangkan emosi adalah energi potensial yg menggerakkan.

Apakah dengan kesejukan pagi bisa membuat anda bersyukur meski banyak utang?

Apakah kata-kata teman anda hari ini menyakiti hati anda?

Mknya kmd ditahap ini agama hadir. Yaitu untuk memaksa manusia supaya selalu memancarkan emosi positif meskipun kenyataan memicu kita berpersepsi negatif.

Persepsi negatif untuk emosi positif. Susah emang, tapi bisa.

Sebab sekali lagi persepsi itu sama sekali tdk menjamin kebenaran meskipun kita anggap benar. Dan mengikuti semua persepsi cukup menjamin jalan menuju kesesatan.

Disini agama hadir mencampur dlm emosi utk kemudian memicu adanya perilaku yg lbh positif. Agama hadir membawa bumbu yaitu iman sbg pengendali spy perilakunya tetap sejuk.

Mknya org yg kurang akal dlm beragama cenderung mengikuti kemana emosi pergi utk kemudian melakukan sebuah perilaku. Ketika emosinya positif ia mkn sj perilakunya positif. Tp ketika persepsinya negatif ia akan ber perilaku negatif.

Apalagi disinilah setan ikut campur dan andil sekuat tenaga meramu emosi anda spy negatif. Syetan masuk dalam peredaran darah anda menggoda anda supaya memancarkan emosi negatif, supaya memicu perlikau negatif. Tinggal kuat2an aja antara iman dan syetan.

Ketika perilaku dibiarkan negatif dlm jangka waktu tertentu akan memicu kharakter jadi negatif. Kalau sdh mjd kharakter alias mendarah daging mk akan sgt sulit utk dirubah.

Mk ketika nasib anda terus memburuk cb cek kharakter anda. Apkh anda sering mengikuti emosi negatif yg memicu perilaku negatif?

Agama mendidik kita spy berakhlak/ berkharakter mulia. Dimulai dari managemen persepsi yg memicu emosi. Kmd dr emosi negatif atau positif tetap perilaku kita hrs positif. Sebab agama menyuruh demikian karena tahu rumus kehidupan.

Pada akhirnya perilaku positif yg trs diulang akan mjd ahlak atau kharakter. Yaitu kharakter rahmatan lil alamin.

Ketika ahlak ini sdh mendarah daging ia akan memicu nasib. Yaitu hidup yg berkecukupan, tenang, bahagia lahir dan batin.

Skrg coba cek kembali apkh perintah dan larangan dlm agama sdh mencampur dalam emosimu dan cukup mempengaruhi perilakumu? Ini penting sebab terkait dg kehidupan yg jauuuhh lbh panjang. Yaitu kehidupan kekal di alam keabadian?

Sepaket?

Share klo sepaket

Wallahu a'lam

Demikian cara Bagaimana Menilai Kepribadian Seseorang Baik atau Buruk?. Sudah paham sekarang? Semoga bermanfaat. Share artikel Bagaimana Menilai Kepribadian Seseorang Baik atau Buruk ini ke teman anda ya?

Sukses





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment