Oct 9, 2019

Real Keajaiban Sedekah 150.000 dibayar 1.5 Juta Kurang dari 5 Menit

Semua orang juga tahu bahwa sedekah akan dilipatgandakan dari 2 kali lipat sampai 10 kali lipat. Tahu tapi kadang nggak yakin. Sebab memang kodrat manusia itu sayang dengan harta benda. Termasuk saya.. Hehe. Makanya saya buat kali ini artikel dengan judul Real Keajaiban Sedekah 150.000 dibayar 1.5 Juta Kurang dari 5 Menit.


Pesan sponsor

Alhamdulillah saya bisa meraih mobil cash tanpa nyicil hanya dalam waktu 6 mingguan. Saya sudah siapkan program untuk anda juga bisa mendapatkannya dalam 6 bulan atau kurang atau uang kembali. Penasaran? KLIK DISINI

Yuk ikut saya gabung bisnis sinergy eco racing, cara termudah dan tercepat mendapatkan mobil idaman keluarga anda. KLIK www.otobest.id

Khabar gembira Eco Racing sudah buka cabang di Malaysia, Thailand, Philipines dan Brunei Darussalam. Jadilah yang pertama.

Baca dan pelajari baik2 sebelum gabung..

--------------------------------------

Real Keajaiban Sedekah 150.000 dibayar 1.5 Juta Kurang dari 5 Menit

Ini kisah nyata Real Keajaiban Sedekah 150.000 dibayar 1.5 Juta Kurang dari 5 Menit. Semoga kisah ini bisa menambah iman keyakinan kita bahwa sedekah memang akan dibalas 10 kali lipat bahkan ratusan kali lipat sampai tak terhingga.

Khususnya buat saya pribadi.

Sebab meskipun saya berulang kali merasakan keajaiban sedekah tetap di titik tertentu lebih sayang dengan harta benda yang kita miliki. Merasa sayang kalau harta yang kita dapatkan bersusah payah harus diberikan kepada orang lain.

Dan semoga juga bermanfaat kepada pembaca semua..

Sebab ketika kita merasakan bukti dari iman, maka kita akan menemukan tambahan butiran iman yang lain. Sebutir dua butir lama-lama menjadi segunung. Aamiin

Jadi ceritanya begini gan.

Disuatu hari saya kehabisan uang dimana mayoritas uang saya dibelanjakan untuk kebutuhan orang lain. Kadang saya ngelus dada. Antara ikhlas dan nggak ikhlas. Sebab setiap hari sepanjang tahun keadaan memaksa saya untuk mengeluarkan puluhan bahkan ratusan juta untuk kepentingan orang banyak.

Bismillah semoga bernilai pahala terlepas dari ikhlas dan nggak ikhlas. Sebab katanya masalah ikhlas dan nggak ikhlas bukan urusan manusia, tapi sudah urusan Allah. Allah yang menilai keikhlasan bukan manusia.

Nah disuatu hari saya kehabisan uang. di ATM tinggal 350.000 saja sementara gajian masih semingguan lagi. Plus pada saat itu saya ada banyak acara yang mau tidak mau membutuhkan banyak uang.

Mulai dari beberapa event bisnis
Kakak kandung lahiran
Kedatangan emak dari kampung
Dll

Yang pasti membutuhkan dana jutaan.

Disaat yang sama saya merasa harus menolong sahabat saya yang butuh tiket untuk event bisnis. Padahal duit tinggal 350.000an. Kemudian saya transfer 150.000 untuk membelikan tiket sahabat saya. Praktis uang tinggal 200.000. Buat makan aja kurang. Apalagi untuk nutupin kebutuhan minggu tersebut.

Akhirnya antara ikhlas dan nggak ikhlas saya keluarin 150.000. Pokoknya bagaimana nanti itu sudah nggak saya pikirkan. Karena berdasarkan matematika manusia sudah pasti buntung. Sudah pasti saya tidak bisa gerak ini dan itu.

Subhanallah

Nggak sampai 5 menit ada sahabat saya yang WA. Ybs mau mengembalikan uang pinjaman 1.5 juta. Akhirnya ybs transfer dan lega hati saya seraya mengucap syukur. Alhamdulillah dibalas 10 kali lipat nggak sampai 5 menit.

Padahal uang 1.5 juta diteman saya, tidak saya anggap sebagai hutang. Saya ikhlaskan saja dengan harapan teman saya ini bisa lebih maju.

Dan 99% uang yang saya berikan kepada teman dan sahabat dan orang lain untuk kebaikan memang tidak pernah sekalipun saya tagih. Sebab saya tidak menganggapnya sebagai hutang. Meski jumlahnya jutaan atau puluhan juta.

Eeeh mana tahu hati teman saya digerakkan untuk mengembalikan uang 1.5 juta. Alhamdulillah langsung habis.. Hehe

Untuk ngamplopin kakak yang lahiran, untuk uang saku emak dari kampung dan untuk kebutuhan event bisnis. Langsung habis.. Hehe

Tapi nggak ada masalah, yang penting ketutup semua kebutuhan minggu itu, dan ada sisa dikit. Luar biasa menurut saya. Lagi2 satu butiran iman didapatkan.

Ini ada ss sahabat yang secara tiba-tiba mau mengembalikan uang



Plooong rasanya

Yang jadi cacat kemudian adalah saya gagal diujian ke 2. Pada saat itu uang saya tinggal 550.000an. Tiba-tiba salah satu guru saya WA;

"Mas saya pinjam 500.000 sekarang ya? Ada kebutuhan mendadak. Ada khan?"

Saya jawab begini "Siap Mbah, ada"

Saya menjawab "ada" sebab nggak mungkin saya bilang nggak ada sama guru. Kemudian saya mikir, di ATM tinggal 550.000. Kalau saya berikan ke guru maka habislah uangnya. Sisa 50.000

Padahal hari itu juga saya sedang ada acara penting di luar kota. Rencana mau keluar kota bareng teman2 saya yang lain. Kalau 500.000nya saya berikan maka bisa hancur acara pada keesokan harinya. Bisa gagal total. Sebab mana ada keluar kota bawa duit 50.000. Belum bensinnya, belum etoll nya belum jajannya dll?

Mampus dah..

Setelah mikir antara iman dan matematika manusia kemudian saya pilih matematika. Saya kumpulkan beberapa sahabat setia dan mengatakan bahwa guru sedang butuh uang 500.000. Lalu kami urunan dan genap 500.000 yang kemudian saya transfer ke guru.

Coba kalau saya langsung transfer 500.000, meski sisa uang hanya 50.000. Niscaya minimal seharusnya saya dapat 5 juta (balasan 10 kali lipat sedekah).

Dari mana 5 juta itu? Sebab kayaknya mustahil?

Jawabannya entah dari mana, pokoknya dari Allah.

Tapi sekali lagi saat itu saya gagal. Sehingga tidak ada balasan 5 juta.

Yah gpp.. Semoga kedepan bisa 100% lulus. Aamiin

Lulus ujian sedekah yang sebenarnya adalah UJIAN IMAN. Apakah menuhankan Allah atau ragu? Apakah menuhankan Allah atau duit. Ini ujiannya.

Yuk saling mendoakan.

Nah demikian tadi kisah singkat keajaiban sedekah. Yaitu kisah Real Keajaiban Sedekah 150.000 dibayar 1.5 Juta Kurang dari 5 Menit. Semoga menginspirasi. Share artikel Real Keajaiban Sedekah 150.000 dibayar 1.5 Juta Kurang dari 5 Menit ini ke teman anda ya?

Wallahu A'lam




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment