Oct 19, 2019

Hati-Hati Penipuan Modus Baru Beragam & Canggih Makin Merajalela

Penipuan dengan banyak modus makin menjadi-jadi. Oleh karena itu kita semua harus super waspada. Jangan sampai lengah. Sebab lengah sedikit bisa jadi bahaya. Yuk simak artikel ini. Judulnya Hati-Hati Penipuan Modus Baru Beragam & Canggih Makin Merajalela.


Pesan sponsor

Alhamdulillah saya bisa meraih mobil cash tanpa nyicil hanya dalam waktu 6 mingguan. Saya sudah siapkan program untuk anda juga bisa mendapatkannya dalam 6 bulan atau kurang atau uang kembali. Penasaran? KLIK DISINI

Yuk ikut saya gabung bisnis sinergy eco racing, cara termudah dan tercepat mendapatkan mobil idaman keluarga anda. KLIK www.otobest.id

Khabar gembira Eco Racing sudah buka cabang di Malaysia, Thailand, Philipines dan Brunei Darussalam. Jadilah yang pertama.

Baca dan pelajari baik2 sebelum gabung..

--------------------------------------

Hati-Hati Penipuan Modus Baru Beragam & Canggih Makin Merajalela

Halo sobat...

Btw Hati-Hati Penipuan Modus Baru Beragam & Canggih Makin Merajalela. Bahkan banyak penipuan yang kita tidak merasa. Seakan-akan dihipnotis.

Yuk intip beberapa modus penipuan ini

Penipuan Pinjaman Online di Komentar Blog

Sebenarnya penipuan model begini gampang di identifikasi. Dari kata2nya saja sudah nggak jelas. Misalnya komentar dibawah ini

Contoh 1

Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY (ISKANDAR LENDERS) via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

Contoh 2

BAGAIMANA SAYA MENDAPATKAN PINJAMAN SAYA
Saya Abdullah Nofia yang tinggal di Papua, saya di sini untuk memberi kesaksian seorang Lender Pinjaman yang baik yang menunjukkan cahaya kepada saya setelah ditipu 3 kali berbeda di Internet oleh beberapa pemberi pinjaman yang tidak lain adalah palsu,
Mereka semua berjanji untuk memberi saya pinjaman setelah membuat saya membayar banyak kepada mereka sebagai biaya yang tidak menghasilkan apa-apa dan sebesar tidak ada hasil positif. saya kehilangan uang hasil kerja keras saya dan itu sangat membuat frustrasi.

Cek contoh komentar penipuan lainnya baca di artikel ini: http://www.adhinbusro.com/2016/08/penipuan-tawaran-pinjaman-bunga-rendah.html?showComment=1568515433681#c3583372191840457052


Penipuan Model Pebisnis Paytren

Bagi pebisnis paytren pasti tahu ada beberapa teknik yang dipakai penipu untuk menipu mitra. Meski keamanan terus diperbaharui tetap saja banyak yang ketipu bahkan sampai puluhan juta.

Model terbaru penipuan paytren begini

Tiba2 masuk di email kita kode OTP. Lalu tidak berapa lama masuk telpon yang mengaku CS paytren. Mereka meminta kode OTP yang baru masuk. Kalau anda kasih kode OTP amsyong dah. Deposit anda habis...

Model lain adalah telpon mitra paytren dan mengaku sebagai staff kantor pusat. Mereka menginformasikan bahwa anda atau mitra mendapatkan hadiah 1 juta. Syaratnya dengan memberitahukan kode OTP yang masuk email, dan isi deposit.

Buat mitra paytren harus lebih waspada.


Penipuan Jual Beli Ginjal

Biasanya banyak komentar masuk di sebuah blog yang membahas tentang ginjal. Banyak penipu berkeliaran disana baik penjual atau pembeli. Semuanya nipu.

Mereka menyasar orang2 yang lagi kesulitan dan butuh duit buat bayar hutang. Mereka menipu korban dengan menulis bahwa akan membeli ginjal dengan harga milyaran. Waspadalah. Contoh dibawah ini,

Dear Sir / Madam,
Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda dengan uang karena keuangan rusak dan Anda tidak tahu harus berbuat apa, lalu hubungi kami hari ini dan kami akan menawarkan jumlah yang baik untuk Ginjal Anda. Nama saya DOCTOR OGBIDI adalah seorang Nephrologist di LORENA KIDNEY CLINIC. Tuliskan kepada kami untuk Bebas, Tidak Ada Opini Kewajiban dan Perkiraan Biaya dari Dokter Terbaik di Kanada, India, Maroko, Uganda, Nigeria, Pakistan, dan Amerika Serikat dll Persyaratan kami: - Batas usia: - 25 sampai 55, Berat - 52kgs minimum pria / wanita Donor Sumbang ginjal Anda dan dapatkan jumlah berharga pilihan Anda dalam dolar dari $ 500.000,00. Kami mengkhususkan diri pada Operasi Ginjal dan kami juga menangani pembelian dan transplantasi ginjal dengan donor yang sesuai. Kami berlokasi di India, Turki, Nigeria, Amerika Serikat, Malaysia, Indonesia, Ghana, Polandia, Spanyol. Jika Anda tertarik untuk menjual atau membeli ginjal jangan ragu untuk menghubungi kami di whatsapp +2348119261688. Email di doctorogbidi@yahoo.com
Salam


Penipuan Akun Emoney

Idem dengan penipuan model mitra paytren. Penipu mengaku sebagai cs salah satu layanan e money. Minta data akun anda dan habislah deposit atau uang virtual anda.

Waspada dan hati2

Hati-Hati Penipuan Modus Baru Beragam & Canggih Makin Merajalela



Penipuan HP SMartphone dan Barang Elektronik Murah

Ini sudah lazim terjadi. Misalnya tiba-tiba ada yang telpon

Haloo

Ya halooo

Kenal saya?

Siapa ya?

Ayoo diinget-inget saya siapa?

Ooo Budi ya?

Iyaaaa..

Penipu bertanya kepada kita, masih kenal saya? Kalau kita menyebut sebuah nama teman yang kita kenal maka mulailah penipu beraksi. Padahal dia bukan teman kita. Itu semua hanya jebakan saja.

Kalau kita terjebak biasanya penipu mengatakan punya HP atau barang elektronik murah. Buangan dari Batam misalnya. HP, TV, PS dan semua barang elektronik murah seharga 20 juta. Kemudian kita disuruh transfer tanda jadi misalnya 1.5 juta.

Habis transfer barulah kita sadar. Apalagi habis transfer kita menghubungi nomor teman kita yang sebenarnya, dan teman kita mengatakan, bahwa itu bukan nomor dia. Maka habislah anda. Dijamin geram bukan kepalang.


Penipuan Model Undian Berhadiah

Hati2 penipuan ini masih marak terjadi. Yaitu telpon atau SMS yang memberitahu kita bahwa kita dapat undian berhadiah. Mulai duit ratusan juga, mobil dll.

Kemudian kita menghubungi nomor yang tertera. Lalu mulailah penipu beraksi.

Penipu akan mengatakan bahwa hadiah sudah ditransfer ke rekening kita. Kita cek rekening ternyata saldo masih nol. Lalu penipu memaksa kita datang ke ATM terdekat. Memandu kita untuk menyentuh ini dan itu dimana sebenarnya penipu memandu kita untuk mentransfer semua rekening kita ke rekening penipu.

Waspadalah

Pesan sponsor

Alhamdulillah saya bisa meraih mobil cash tanpa nyicil hanya dalam waktu 6 mingguan. Saya sudah siapkan program untuk anda juga bisa mendapatkannya dalam 6 bulan atau kurang atau uang kembali. Penasaran? KLIK DISINI

Yuk ikut saya gabung bisnis sinergy eco racing, cara termudah dan tercepat mendapatkan mobil idaman keluarga anda. KLIK www.otobest.id

Khabar gembira Eco Racing sudah buka cabang di Malaysia, Thailand, Philipines dan Brunei Darussalam. Jadilah yang pertama.

Baca dan pelajari baik2 sebelum gabung..

--------------------------------------

Hati-Hati Penipuan Modus Baru Beragam & Canggih Makin Merajalela Part 2

Saya dapat artikel kiriman nih., Silahkan baca ya?

--------------------------------

REKENING BANK ANDA DAPAT DIKOSONGKAN TANPA PERINGATAN.

Dear all, tolong berhati-hatilah.

Ada PENIPUAN TECHNIK TINGGI baru di kota yang disebut PENIPUAN SIM SWAP, dan ratusan orang sudah KORBAN.

Bagaimana cara kerjanya ?

1. Penipuan baru bernama SIM SWAP telah dimulai.

Jaringan telepon Anda akan sesaat menjadi buta/nol (tidak ada sinyal/bilah nol) dan setelah bbrp saat panggilan akan datang.

2. Orang di ujung telepon akan memberi tahu Anda bahwa dia menelepon dari (perusahaan ponsel Anda),  tergantung pada jaringan Anda dan bahwa ada masalah di jaringan seluler Anda.

3. Dia akan menginstruksikan Anda untuk tekan 1 pada telepon Anda untuk mendapatkan jaringan kembali.

4. Tolong pada tahap ini jangan tekan apa pun, cukup hentikan atau AKHIRI panggilan.

Jika Anda menekan 1, jaringan akan muncul tiba-tiba dan segera menjadi buta lagi (Zero Bars) dan dgn tindakan itu, ponsel Anda sdh ter- HACKED.

Dalam detik berikutnya mereka akan mengosongkan rekening Bank Anda, shg menyebabkan Anda alami kerugiaan yang tak terhitung.

Apa yang akan Anda alami.

Ini akan tampak seolah-olah saluran telpon Anda tanpa Jaringan, sementara SIM Anda telah DIAMBIL ALIH.

Bahayanya disini adalah bahwa, Anda tidak akan mendapatkan peringatan transaksi apa pun, jadi tolong kami yang melakukan USSD Banking dan Mobile Banking, WASPADALAH.

Mari kita berhati-hati.

Tolong, teruskan ke kontak Anda, orang-orang terkasih dan teman-teman. Penipuan meningkat dari hari ke hari.

Sumber

https://www.bbc.co.uk/
https://www.theguardian.com/

Demikian artikel dengan judul Hati-Hati Penipuan Modus Baru Beragam & Canggih Makin Merajalela. Semoga bermanfaat. Share artikel Hati-Hati Penipuan Modus Baru Beragam & Canggih Makin Merajalela ke teman yang lain ya?

Biar anda dan teman anda bisa lebih berhati-hati.

Sukses




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment