Aug 27, 2019

Kematian Itu Pasti, Sekarang Dia Bisa Jadi Besok Anda

Kematian Itu Pasti, Sekarang Dia Bisa Jadi Besok Anda. Sekarang giliran si Fulan menemui ajalnya, bisa jadi esok saya atau anda atau mereka. Sebab kematian itu rahasia ilahi. Tidak ada yang mengetahui kapan kematian datang kecuali DIA.


Setiap yang Bernyawa Pasti Akan Merasakan Mati

Kematian tidak memandang usia. Malah saat ini ada kecenderungan kematian hadir pada orang-orang yang berusia muda. Ditempat kami banyak kejadian kematian tidak memandang usia dan juga banyak yang tidak memandang sakit.

Jam 3 masih ngobrol ceria, jam 3.30 main volly sesak nafas lalu meninggal. Minggu lalu sudah merencanakan ini itu yang akan dilakukan minggu depan, belum sampai minggu depan sudah meninggal. Ada tak terhitung kasus kematian tidak memandang bulu.

Waspadalah malaikat maut mengintai.........

Setiap yang berjiwa itu akan merasakan apa yang namanya kematian. Meskipun dia berusaha sekuat tenaga untuk menghindari kematian dengan ribuan dokter dan triliunan dolar untuk mencegah kematiannya, maka tidak akan pernah bisa.

Allah swt berfirman,

“Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati.” (QS. Ali Imran: 185).

“Katakanlah: “Sesungguhnya kematian yang kamu lari daripadanya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.” (QS. Jumu’ah: 8).

“Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh.” (QS. An Nisa’: 78).

Dari Ibnu ‘Umar, ia berkata, “Aku pernah bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, lalu seorang Anshor mendatangi beliau, ia memberi salam dan bertanya, “Wahai Rasulullah, mukmin manakah yang paling baik?” Beliau bersabda, “Yang paling baik akhlaknya.” “Lalu mukmin manakah yang paling cerdas?”, ia kembali bertanya. Beliau bersabda, “Yang paling banyak mengingat kematian dan yang paling baik dalam mempersiapkan diri untuk alam berikutnya, itulah mereka yang paling cerdas.” (HR. Ibnu Majah no. 4259. Hasan kata Syaikh Al Albani).


Selamat Jalan Mas Zay Hendra Wijaya

Namanya Hendra Wijaya, panggilannya Zay. Salah satu sahabat terbaik kita semua. Dan saya bersaksi bahwa Mas Zay adalah orang baik.

Mas Zay adalah teman sekaligus rekan bisnis kita semua. Sudah beberapa minggu ini terbaring lemah di rumah sakit Dharmais karena kelenjar getah bening. Dan sudah takdir Allah hari ini di panggil oleh Yang Maha Kuasa senin 26 Agustus 2019 jam 11 siang.

Alhamdulillah di masa terbaring lemah di rumah sakit Dharmais saya mencoba menggalang dana dan terkumpul sekitar total 13 jutaan. Terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu donasinya.

Mohon dibantu kiriman Al Fatihahnya ya?

Berikut beberapa foto pemakaman siang tadi di cikarang bekasi.

Foto kami hapus atas permintaan keluarga

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Bagi yang masih diberi waktu dan kesempatan yuk banyak mengingat kematian. Sebab kematian adalah pintu bagi lenyapnya segala kenikmatan dunia.

Yang lagi marahan, lagi benci2an, lagi baper2an yuk baikan. Jangan sampai mati membawa hati yang jahat.

Yang kurang ibadahnya, kurang sholat jamaahnya, kurang baca Qur'annya, kurang zikirnya yuk tambahin lagi dan sempurnakan lagi.

Yang kurang sedekahnya, kurang berbaginya, kurang manfaatnya yuk tingkatkan lagi.

Sebab semua akan pergi meninggalkan kita kecuali amal dan ibadah. Kematian Itu Pasti, Sekarang Dia Bisa Jadi Besok Anda. Waspadalah.

Kata ‘Umar bin ‘Abdul ‘Aziz, “Aku tidaklah pernah melihat suatu yang yakin kecuali keyakinan akan kematian. Namun sangat disayangkan, sedikit yang mau mempersiapkan diri menghadapinya.” (Tafsir Al Qurthubi)

Sumber:

https://rumaysho.com/
https://www.islamkafah.com/

Kematian Itu Pasti, Sekarang Dia Bisa Jadi Besok Anda. YUk siapkan bekal amal ibadah sebaik-baiknya. Siapkan hati setulus2nya sebersih-bersihnya.

Dan juga Semoga kita semua bisa menghadap ilahi Robbi dalam keadaan Khusnul Khootimah. Aamiin

Sekali lagi mohon bantuan doa dan fatihahnya ya? Semoga teman terbaik kita semua Mas Zay Hendra Wijaya diampuni dosa-dosanya dan ditempatkan ditempat yang terbaik di sisi_Nya.




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment