Jul 25, 2019

Tentang Hadist Malaikat Memintakan Ampun untuk Orang yang Minum Kopi

Ada satu hal yang menarik terkait saya barusan ngobrol dengan Kyai Abdul Aziz salah satu guru saya berkenaan dengan kopi. Kata beliau Kopi pernah disinggung oleh Rosulullah saw ketika ada seorang habib yang bermimpi bertemu Rosulullah saw. Makanya saya buat artikel Tentang Hadist Malaikat Memintakan Ampun untuk Orang yang Minum Kopi.

Foto Kyai Abdul Aziz

Breaking News...!! 

Ini yang Anda Butuhkan


Mau tahu cara turun berat badan sampai 18 kg? Konsumsi LVN Slim setiap hari. Pelangsing Badan Herbal Alami & Aman. Menguruskan dan Menurunkan Berat Badan dengan Cepat KLIK DISINI

Belum Bangun Aja Udah Jadi Naga, Apalagi Udah Bangun? Ecomaxx Coffee Solusi Stamina dan Kejantanan Pria Dewasa. 100% produk herbal alami berkualitas. AMAN & LEGAL, BPOM RI KLIK DISINI

--------------------------------

Tentang Hadist Malaikat Memintakan Ampun untuk Orang yang Minum Kopi


Barusan saya ngobrol dengan Kyai ABdul Aziz dirumah saya. Ngobrol sambil ngopi-ngopi. Disitulah Kyai Abdul Aziz mengatakan bahwa ada seorang Habaib yang bermimpi bertemu dengan Rosulullah saw. Sang Habaib meminta amalan kepada beliau saw.

Ada 3 amalan yang diberikan salah satunya adalah anjuran minum kopi. Karena barang siapa yang minum kopi maka Malaikat akan memintakan ampun atau beristighfar kepadanya. Nah bagaimana sih status Tentang Hadist Malaikat Memintakan Ampun untuk Orang yang Minum Kopi?

Apakah syahih atau enggak? Bener atau enggak Rosulullah saw pernah menyinggung kopi?

Lalu saya browsing dan hasilnya sbb


Hadist Malaikat Beristighfar untuk Peminum Kopi

Referensi; kitab Tadzkir an-Nas, Hal:177. Subli Wicaksono/HIMMAH

Terlebih lagi ternyata ngopi dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Hal itu disampaikan oleh salah satu Habaib yang berjumpa dengan Nabi dalam keadaan bangun. Suatu ketika as-Sayyid Ahmad bin Ali Bahr al-Qadimi berjumpa dengan Nabi Muhammad SAW dalam keadaan terjaga. Ia berkata kepada Nabi SAW.:

“Wahai Rasulullah, aku ingin mendengar hadits darimu tanpa perantara.

” Nabi Muhammad SAW. kemudian bersabda: “Aku akan memberimu 3 hadits;

Selama bau biji kopi ini masih tercium aromanya di mulut seseorang, maka selama itu pula malaikat akan beristighfar (memintakan ampun) untuknya.

Barangsiapa yang menyimpan tasbih untuk digunakan berdzikir maka Allah SWT akan mencatatnya sebagai orang yang banyak berdzikir, baik ia gunakan tasbihnya atau tidak.

Barangsiapa yang duduk bersama waliyullah yang hidup atau yang sudah wafat maka pahalanya sama saja dengan ia menyembah Allah SWT di seluruh penjuru bumi.”

---------------------

Nah itu hadistnya yang saya ambil dari sumber diatas, atau anda bisa baca sumbernya DISINI.


Hadist Kopi Tidak Benar

Pertanyaannya adalah benarkah demikian? Apakah dijaman Rosulullah sudah ada kopi?

Nah saya juga baca sangkalan dari hal ini dalam sumber disini.

Dijawab oleh Ustadz Abul Aswad Al-Bayati حفظه الله. Pada hari Jum’at, 25 Sya’ban 1439H / 11 Mei 2018M

Dalam sumber tersebut ditulis sbb

Ini semua tidak benar sama sekali, berbicara tentang perkara ghaib itu memerlukan dalil dari wahyu bukan ucapan habib, cerita-cerita, hikayat-hikayat, apalagi hanya berupa mimpi-mimpi yang kita tidak ketahui kejelasannya secara ilmiyyah.

Apa yang disebutkan bahwa malaikat memintakan ampun bagi orang yang minum kopi adalah ucapan batil dan mungkar.

Betapa banyak orang yang mulia tidak suka minum kopi, dan betapa banyak dari mereka yang menyukainya. Kesimpulannya, kopi ini adalah minuman yang mubah/boleh yang tidak ada dalil memuji ataupun mencelanya.”


Kesimpulan Tentang Hadist Minum Kopi

Saya bukan ahli hadist, dan saya tidak tahu shahih atau enggak. Saya hanya ingin mengambil manfaat dari apapun dalam hal ini terkait dengan kopi.

Kopi itu memang bagus kok. Aromanya menyerap bau. Bersifat higroskopis. Bersifat Higroskopis artinya Menyerap Bau Tidak Sedap dari Sekitar Ruangan Anda. Bau apek, pesing, bau jengkol, pete dll bisa ternetralisir oleh kopi.

Disisi lain minum kopi bisa menolak rasa kantuk sehingga bisa dimanfaatkan untuk dzikir malam. Atau ronda mengamankan lingkungan. Karena dalam kopi ada kandungan kafein.

Artinya ada manfaat positif yang bisa kita ambil yaitu menetralisir bau dan menahan kantuk.

Kalau dengan minum kopi kemudian nggak jadi ngantuk dan bisa digunakan untuk berdzikir maka ini bagus. Apalagi kalau sampai malaikat ikut beristighfar buat kita, lebih mantap lagi. Meskipun kalaupun tidak juga tidak masalah.

Artinya shahih atau tidak shahih bagi saya orang awam tidak ada masalah. Yang penting saya minum kopi dan memakai kopi untuk manfaat dan kebaikan.

Begitu kira-kira

Sumber:

https://sidogiri.net/2017/10/rasulullah-juga-menganjurkan-minum-kopi/
https://bimbinganislam.com/benarkah-malaikat-beristighfar-untuk-orang-yang-minum-kopi/

--------------------

Intermezzo sejenak

Rekomendasi Peluang bisnis booming 2019

Luar biasa saya bisa meraih motor dalam 3 minggu dan mobil dalam 6 mingguan. Khabar baiknya anda juga bisa. Sudah saya siapkan spesial untuk anda program meraih mobil gratis dalam 6 bulan saja. Mau? KLIK DISINI

Reseller Kopi Koka. Bisnis variasi Kopi tidak akan pernah ada matinya. Penikmat kopi akan menyambar apapun yang berbau kopi. Pengharum kopi, parfum kopi, sabun kopi, tasbih kopi, gelang kopi dll. Kopi koka open reseller KLIK DISINI.

SMASH Program, program percepatan meraih mocash mobil cash dan rumah 1 milyard dari bisnis Sinergy Eco Racing dalam 6 bulan atau kurang. Sudah terbukti dan teruji. KLIK www.smash-program.com

------------------------

Demikian artikel Tentang Hadist Malaikat Memintakan Ampun untuk Orang yang Minum Kopi. Semoga bermanfaat. Yuk ngopi biar bisa dzikir, baca Qur'an, hadir di pengajian tanpa kantuk. Masalah hadist tentang kopi nggak usah dipikirin.. Hehe

Share artikel Tentang Hadist Malaikat Memintakan Ampun untuk Orang yang Minum Kopi ini ke teman anda yang suka ngopi ya?

Sukses




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment