Jul 2, 2019

Hidup Itu (Terlalu) Singkat, Jangan Penuhi dengan Kebencian & Kemarahan

Rasanya baru kemarin saya merambat naik di bahu ayah.. Bak naik gunung saya berusaha untuk memanjat dan mencapai bahu kekar sang ayah yang sekarang sudah mulai renta. Sekarang sudah setengah umur dihabiskan. Ternyata Hidup Itu (Terlalu) Singkat, Jangan Penuhi dengan Kebencian & Kemarahan.

Gambar dari google

Pesan sponsor

Alhamdulillah saya bisa meraih mobil cash tanpa nyicil hanya dalam waktu 6 mingguan. Saya sudah siapkan program untuk anda juga bisa mendapatkannya dalam 6 bulan atau kurang atau uang kembali. Penasaran? KLIK DISINI

Yuk ikut saya gabung bisnis sinergy eco racing, cara termudah dan tercepat mendapatkan mobil idaman keluarga anda. KLIK www.otobest.id

Baca dan pelajari baik2 sebelum gabung..

----------------------------------------------

Hidup Itu (Terlalu) Singkat, Jangan Penuhi dengan Kebencian & Kemarahan

Coba anda ingat masa kecil anda. Saat bermain disawah tanpa memakai baju dan alas kaki. Atau saat bermain dengan teman-teman di kampung saat malam bulan purnama. Atau saat SMA ketika berangkat sekolah mengayuh sepeda 10 kilometer.

Dan ada ribuan kenangan masa lalu yang bisa anda kenang. Sehingga memberikan kesadaran bahwa waktu terus berlalu tanpa bisa ditahan sedetikpun. Tak terasa satu demi satu uban sudah mulai tumbuh.

Hidup itu singkat khan?

Bahkan sangat singkat. Sebab tahu-tahu kita sudah mempunyai anak. Tahu-tahu anak sudah tumbuh membesar dan sudah sekolah bahkan sampai SMA. Mengulang perputaran generasi ke generasi. Hidup itu ternyata sangat singkat.

Sebentar lagi kita akan menua, dan semakin melemah lalu lunglai jatuh ke tanah. Dikubur menjadi santapan cacing dan kalajengking. Tinggalah amal perbuatan yang harus kita pertanggung jawabkan.

Oleh karena itu kenapa hidup yang singkat ini diisi dengan kebohongan, ketidak jujuran? Mengapa tetap saja tidak mau mengalah dan mementingkan egoisme pribadi? Mengapa lebih suka mengumbar kemarahan dan kebencian?

Memang kita bisa marah, bisa benci, bisa bohong, bisa menyakiti. Itu bisa kita lakukan apalagi berada di pihak yang benar. Tetapi apa gunanya? Bukankah benar atau salah tetap saja kita akan menua?

Bukankah lebih baik mengalah sehingga bisa menjadi amal perbuatan hati yang bisa menambah pahala kebaikan? Bukankah lebih baik melihat 1 sisi kebaikan daripada melihat seribu keburukan? Sebab dalam seribu keburukan tetap ada kebaikan-kebaikan yang bisa kita hargai. Hidup Itu (Terlalu) Singkat, Jangan Penuhi dengan Kebencian & Kemarahan

Baca 2 kisah ini bagus untuk dijadikan perenungan kita semua. Kisah pertama, tentang pengalaman seorang perempuan lansia. Kisah yang kedua tentang pengalaman seorang perempuan muda.
Silahkan dishare agar yang lain turut mendapatkan hikmahnya.




Kisah dari teman WA

=====

KISAH PERTAMA:

Pada suatu pesta PERKAWINAN EMAS, nyonya rumah yg sudah tua menjawab pertanyaan MC, dan inilah dialog mereka......

MC : Apakah ibu merasa suami ibu ada kekurangannya?
Si nyonya : Sebanyak bintang di langit ! Tidak sanggup menghitung semuanya !

MC : (Terkejut) Apakah kebaikan suami ibu juga banyak sekali?
Si nyonya: Sedikit sekali ! Bagaikan matahari di langit !

MC : (Gregetan) Terus kenapa ibu bisa hidup bersamanya setengah abad dan tetap saling menyayangi ? (Heran)
Si nyonya: Karena begitu matahari terbit, semua bintang di langit jadi tdk kelihatan !

MC : Luaaaarr biasaa..

"Kebencian menimbulkan pertengkaran...tetapi rasa kasih sayang menutupi semua kekurangan..."

Sungguh luar biasa sekali. Inilah rahasia keharmonisan dan kerukunan dimana pun juga. Kelanggengan persahabatan, keharmonisan pasangan, kerukunan keluarga karena saling mengalah dan melihat kebaikan masing-masing atas dasar "Kasih Sayang"

🌹🌹🌹

KISAH KE DUA :

S E P É L É

Seorang wanita muda tengah duduk santai di dalam bis yang melaju ke tengah kota. Di satu pemberhentian bis, seorang wanita tua yang cerewet dan berisik naik ke dalam bis dan duduk di samping wanita muda tadi. Tas-tas bawaannya yang berat dia tumpuk begitu saja di atas kursi, membuat wanita muda itu harus menggeser duduknya sambil setengah terjepit di antara tas-tas berat dan jendela bis.

Seorang pemuda yang duduk di bangku sebelah melihat kejadian itu dengan kesal, dan bertanya kepada wanita muda itu, "Kenapa kamu tidak bicara saja, katakan pada wanita tua itu bahwa kamu jadi terganggu..."

Wanita muda itu menjawab sambil tersenyum :

"Aku rasa tidak perlu bersikap kasar dan beradu argumentasi untuk sesuatu yang sepele seperti ini, perjalanan bersama kita ini terlalu singkat. Saya juga akan turun di perhentian bis berikutnya di depan nanti"

Jawaban wanita muda tadi sangat pantas untuk ditulis dengan huruf emas :

"Kita tidak perlu berdebat untuk sesuatu yang sepele. Perjalanan kita bersama amat singkat."

Kalau kita tahu bahwa perjalanan hidup ini begitu singkat, maka kita tidak akan mau membuang tenaga dengan terus mengeluh, merasa tidak puas, bersikap mencari-cari kesalahan... karena semua hanya membuang waktu kita di perjalanan yang singkat ini.

💌 Apakah seseorang sudah melukai bahkan menghancurkan hatimu ?? Tetaplah tenang, perjalanan hidupmu terlalu singkat.

💌 Apakah seseorang Sudah Menghianati kamu, mengejek kamu, menipu atau bahkan menghina kamu ?? Tetaplah tenang, maafkan mereka, karena perjalanan hidup kita sangat singkat.

💌 Apapun masalah yang dibuat oleh orang lain kepada kita, mari kita selalu ingat bahwa perjalanan hidup kita sangat singkat.

Tidak seorang pun yang tahu kapan perjalanan hidupnya akan berakhir.

Tidak ada orang yang tahu kapan dia akan tiba di perhentian bis yang berikutnya. Perjalanan hidup kita bersama sangat singkat. Mari kita saling memberikan kebahagiaan kepada keluarga dan teman-teman kita.

Mari kita saling menaruh hormat, saling berbuat baik dan saling memaafkan satu dengan yang lain.

Mari kita isi hidup ini dengan rasa syukur, bahagia dan selalu berbuat baik untuk sesama.

Hidup adalah WAKTU,
hargai waktu yang tersisa,
jalani hidup dengan penuh rasa syukur dan kebahagiaan.

Selalulah berbuat baik,
Selalulah menolong sesamamu,

Jangan pernah bersikap paling benar, dan berhentilah membicarakan kejelekan orang lain dan mengomel.

Nikmatilah hidup dan isi setiap detik, menit, jam, dan hari-harimu dengan kebaikan terutama pasangan hidup, bersama keluarga; ayah dan ibumu, jika mereka masih hidup muliakan mereka; anak-anakmu, saudaramu, handai-taulan, bahagiakan mereka semua selagi kamu masih punya waktu.

Lanjut usia adalah keniscayaan.Tidak ada yg bisa menolak nature untuk menjadi tua, terjadi perubahan anatomi. Tapi meski sudah lansia, kulit berubah menjadi keriput, rambut kepala menipis dan memutih semua, namun tetap berguna bagi diri sendiri dan sesama, yaitu Lansia yang senantiasa memancarkan aura cerah dan menarik, energik dan simpatik.

Jadilah Lansia yang memiliki ke 6 hal ini:
  • Pikiran yang tenang
  • Hati yang damai
  • Jauh dari kepura- puraan
  • Tulus ikhlas ketika berbicara
  • Memberi sapaan dengan hati yang tulus
  • Menerapkan hidup berbagi
  • Back to nature,

maka pikiran dan batin kita akan bersih dari segala energy negative. Dari hati yang damai, akan terpancar aura yang mampu menebarkan kesejukkan dan kedamaian, dimanapun kita berada.

Jangan simpan kebencian, dendam, kepahitan dan kejelekan orang lain.

Lihatlah Kebaikan...Lupakan Kesalahan..

_Tetaplah menjadi orang baik sampai akhir hidup-....🌞🌹🌹🌞

Kalau saya pernah menyakiti hati saudaraku/ sahabatku meski tanpa kusengaja, saya mohon dimaafkan. Bila sahabat atau saudaraku pernah menyakiti hatiku, aku sudah maafkan semua...... karena PERJALANAN hidup KITA TERLALU SINGKAT.

-------------------------------------------

--------------------

Intermezzo sejenak

Rekomendasi Peluang bisnis booming 2019

Luar biasa saya bisa meraih motor dalam 3 minggu dan mobil dalam 6 mingguan. Khabar baiknya anda juga bisa. Sudah saya siapkan spesial untuk anda program meraih mobil gratis dalam 6 bulan saja. Mau? KLIK DISINI

Punya akun email dan nomor WA? Hanya dengan itu anda berpeluang menjadi milyarder. Cari tahu caranya KLIK www.smash-program.com

Reseller Kopi Koka. Bisnis variasi Kopi tidak akan pernah ada matinya. Penikmat kopi akan menyambar apapun yang berbau kopi. Pengharum kopi, parfum kopi, sabun kopi, tasbih kopi, gelang kopi dll. Kopi koka open reseller KLIK DISINI.

Bisnis Sinery Eco Racing Otobest. Bisnis penghemat bahan bakar Sinergy ER. Gabung dengan web otobest, belasan kata kunci halaman 1 google. Biar google yang bekerja untuk anda. KLIK DISINI

Bisnis PayTren KPN. Bisnis digital PayTren. Gabung dengan komunitas KPN KLIK DISINI. Tim Kampung Paytren di Indonesia dan dunia KLIK DISINI.

SMASH Program, program percepatan meraih mocash mobil cash dan rumah 1 milyard dari bisnis Sinergy Eco Racing dalam 6 bulan atau kurang. Sudah terbukti dan teruji. KLIK www.smash-program.com

--------------------------

Nah begitulah bahwa Hidup Itu (Terlalu) Singkat, Jangan Penuhi dengan Kebencian & Kemarahan. Tidak peduli anda salah atau benar toh hidup itu singkat. Sebentar lagi kita semua juga akan menua dan lunglai lalu masuk alam kubur.

Kalau sudah berada dalam kubur barulah kita mengerti bahwa akan lebih baik mengalah dan menghargai orang lain. Akan lebih baik memendam marah meskipun kita bisa marah. Akan lebih baik memendam benci meski kita disakiti.

Akan lebih baik kita melihat Kebesaran_Nya. Dan kasih sayang_Nya yang meliputi orang-orang yang selalu istikomah belajar kesabaran.

Kereennn

Demikian artikel dengan judul Hidup Itu (Terlalu) Singkat, Jangan Penuhi dengan Kebencian & Kemarahan. Semoga bermanfaat.

Wallahu A'lam




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment