Jun 15, 2019

Seperti Inilah Tingkat Panasnya Neraka Jahannam, Masihkah Mau Bermaksiat?

Ada sebuah info dari WA saya share ulang disini semoga bisa menjadi wasilah perenungan kita semua bahwa panasnya neraka jahannam tidak pernah bisa terbayangkan. Yuk simak Seperti Inilah Tingkat Panasnya Neraka Jahannam, Masihkah Mau Bermaksiat?. Masihkah betah berbuat dosa dan salah?

Gambar dari google

Seperti Inilah Tingkat Panasnya Neraka Jahannam, Masihkah Mau Bermaksiat?

Seberapa panaskah api neraka itu? Berapa derajad celcius?

Kalau mau tahu bayangkan saya gini.. Bisakah anda melihat atom? Jika dengan mata biasa maka kita semua tidak akan bisa melihatnya kecuali dengan mikroskop. Atom adalah benda yang paling kecil dan tidak bisa dibelah lagi.

Setingkat diatasnya adalah energy atau kuanta. Artinya benda terkecil adalah atom...

Bayangkan api neraka sebesar atom yang tidak terlihat dijatuhkan ke bumi, apa yang terjadi? Bayangkan benda tak terlihat yang diambil dari neraka dijatuhkan ke bumi lalu menjadi hancur leburlah bumi dan segala isinya.

Bisa dibayangkan?

Sebab analoginya adalah seperti demikian.

Bagaimana jadinya jika sebesar atom saja bumi tidak bisa menanggungnya? Bagaimana keadannya ketika manusia pendosa dimasukkan kedalam neraka dimana api neraka akan menyelimutinya di semua sel kulit?

Panas dan pedihnya tentu tidak terkira dan tak terbayangkan..

Panasnya tidak bisa dibayangkan dan tidak bisa diukur...

Siksa neraka tidak akan pernah bisa terlintas dibenak manusia, sebab diatas pedih diatas panas diatas segala siksa yang pernah terbersit dalam kepala manusia.

Semoga dengannya bisa menjadi muhasabah kita semua untuk sebisa mungkin menjauhi maksiat dan dosa. Sehingga dengannya maghfiroh turun atas kita. Dengannya rahmat_Nya mendahului murka_Nya. Aamiin.

Yuk simak tulisan dari sahabat WA sbb



------------------------------------------

Panasnya Api Neraka Sebesar Dzaroh

KETIKA NABI ADAM AS. DITURUNKAN KE BUMI, BELIAU TIDAK LAGI MEMPEROLEH MAKANAN SECARA MUDAH SEPERTI DI SYURGA. BELIAU HARUS BEKERJA KERAS UNTUK MEMPEROLEH BUAH-BUAHAN ATAU DAGING UNTUK DIMAKAN.

KETIKA BELIAU MEMPEROLEH BINATANG BURUAN DAN MENYEMBELIHNYA, TERNYATA TIDAK BISA LANGSUNG DIMAKAN BEGITU SAJA KARENA MASIH MENTAH DAN TENTUNYA TIDAK ENAK. KARENA ITU BELIAU BERDOA KEPADA ALLAH AGAR DITURUNKAN API UNTUK MEMASAK. MAKA ALLAH SWT. MENGUTUS MALAIKAT JIBRIL MEMINTA SEDIKIT API KEPADA MALAIKAT MALIK DI NERAKA UNTUK KEPERLUAN NABI ADAM TERSEBUT.

MALAIKAT MALIK BERKATA: “WAHAI JIBRIL, BERAPA BANYAK ENGKAU MENGINGINKAN API?”

MALAIKAT JIBRIL BERKATA: “AKU MENGINGINKAN API NERAKA ITU SEUKURAN BUAH KURMA.”

MALAIKAT MALIK BERKATA: “JIKA AKU MEMBERIKAN API NERAKA ITU SEUKURAN BUAH KURMA, MAKA TUJUH LANGIT DAN SELURUH BUMI AKAN HANCUR MELELEH KARENA PANASNYA!”

MALAIKAT JIBRIL BERKATA: “KALAU BEGITU BERIKAN SAJA KEPADAKU SEPARUH BUAH KURMA SAJA.”

MALAIKAT MALIK BERKATA LAGI: “JIKA AKU MEMBERIKAN SEPERTI APA YANG ENGKAU INGINKAN, MAKA LANGIT TIDAK AKAN MENURUNKAN AIR HUJAN SETITIS PUN, DAN SEMUA AIR DI BUMI AKAN MENGERING SEHINGGA TIDAK ADA SATU PUN TUMBUHAN YANG HIDUP!”

MALAIKAT JIBRIL JADI KEBINGUNGAN, SEBANYAK APA API NERAKA YANG AMAN UNTUK KEHIDUPAN DI BUMI? KARENA ITU IA BERDOA: “YA ALLAH, SEBANYAK APA API NERAKA YANG HARUS AKU AMBIL UNTUK KEPERLUAN ADAM DI BUMI?”

ALLAH SWT. BERFIRMAN: “AMBILKAN API DARI NERAKA SEBESAR ZARAH (SATUAN TERKECIL, ATOM).”

MAKA MALAIKAT JIBRIL MEMINTA API NERAKA KEPADA MALAIKAT MALIK SEBESAR ZARAH DAN MEMBAWANYA KE BUMI. TETAPI SETIBANYA DI BUMI, JIBRIL MERASAKAN API YANG SEBESAR ZARAH ITU MASIH TERLALU PANAS, MAKA BELIAU MENCELUPKAN (MEMBASUHNYA) SEBANYAK TUJUH PULUH KALI KE DALAM TUJUH PULUH SUNGAI YANG BERBEDA. BARU SETELAH ITU BELIAU MEMBAWANYA KEPADA NABI ADAM DAN MELETAKKANNYA DI ATAS GUNUNG YANG TINGGI.

TETAPI BEGITU API TERSEBUT DILETAKKAN, GUNUNG TERSEBUT HANCUR BERANTAKAN. TANAH, BATUAN, BESI DAN SEMUA SAJA YANG ADA DI SEKITAR API ITU MENJADI BARA YANG SANGAT PANAS, DAN MENGELUARKAN ASAP. BAHKAN API YANG SEBESAR ZARAH ITU TERUS MASUK MENEMBUSI BUMI, DAN HAL ITU MEMBUAT MALAIKAT JIBRIL KHAWATIR. KARENA ITU IA SEGERA MENGAMBIL API TERSEBUT DAN MEMBAWANYA KEMBALI KE NERAKA.

BARA TERBAKAR YANG DITINGGALKAN ITULAH YANG SAMPAI SEKARANG INI MENJADI SUMBER API DUNIA, TERMASUK YANG MENJADI MAGMA-MAGMA DI SEMUA GUNUNG BERAPI DI BUMI INI. TIDAK BISA DIBAYANGKAN BAGAIMANA PANASNYA API NERAKA TERSEBUT. KALAU BARA API DUNIA ITU UMUMNYA BERWARNA MERAH, MAKA BARA API NERAKA ITU BERWARNA HITAM KELAM, SEPERTI HITAMNYA GELAP MALAM.

NABI MUHAMMAD SAW PERNAH MENANYAKAN TENTANG KEADAAN API NERAKA ITU, MAKA MALAIKAT JIBRIL BERKATA: SESUNGGUHNYA ALLAH SWT. MENCIPTAKAN NERAKA, LALU MENYALAKAN API NERAKA ITU SELAMA SERIBU TAHUN SEHINGGA (BARANYA) BERWARNA MERAH. KEMUDIAN (ALLAH) MENYALAKANNYA (MENAMBAH PANASNYA) SELAMA SERIBU TAHUN LAGI SEHINGGA (BARANYA) BERWARNA PUTIH, DAN (DIA) MENYALAKANNYA (MENAMBAH PANASNYA) SELAMA SERIBU TAHUN LAGI SEHINGGA (BARANYA) BERWARNA HITAM. MAKA NERAKA ITU HITAM KELAM SEPERTI HITAMNYA MALAM YANG SANGAT GELAP PEKAT, TIDAK PERNAH TENANG KOBARAN APINYA DAN TIDAK PERNAH PADAM (BERKURANG) BARA APINYA.”

SUMBER : DISADUR DARI KISAH AL-HABIB UBAIDILLAH BIN IDRUS AL-HABSYI SURABAYA (ALUMNUS RIBATH DARUL MUSTHAFA YAMAN)

SAMPAIKANLAH KPD ORG LAIN, MAKA INI AKAN MENJADI SEDEKAH JARIYAH PADA SETIAP ORG YG ANDA KIRIMKAN PESANAN INI. DAN APABILA KEMUDIAN DIA MENGAMALKANNYA, MAKA ANDA JUGA AKAN IKUT MENDAPAT PAHALANYA SAMPAI HARI KIAMAT...

ANDA SEBARKAN PADA SEMUA KENALAN ANDA. RASULULLAH SAW BERSABDA, "BARANG SIAPA YG MENYAMPAIKAN 1 (SATU) ILMU SAJA DAN ADA ORG YANG MENGAMALKAN, MAKA WALAUPUN ORANG YG MENYAMPAIKAN SUDAH TIADA (MENINGGAL DUNIA), DIA AKAN TETAP MEMPEROLEH PAHALA.

--------------------------------------

Nah itu dia panasnya api neraka yang tak terbayangkan. Ngeri dan tidak bisa dibayangkan apabila kulit kita tersentuh api neraka. Apalagi badan kita dimasukkan kedalamnya? Sungguh tidak bisa dibayangkan kepedihannya.

Siapapun yang membaca artikel dalam blog ini silahkan ambil manfaatnya kalau dirasa ada manfaatnya. Dan maafkan saya ya? Maafkan saya kalau ada kesalahan.

Demikian artikel dengan judul "Seperti Inilah Tingkat Panasnya Neraka Jahannam, Masihkah Mau Bermaksiat?". Semoga bermanfaat. Share ya?

Wallahu A'lam




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment