Jun 15, 2019

Polling 66% Warga Nahdatul Ulama Memilih Ust. Abdul Somad Menjadi Ketua PBNU

Ternyata Polling yang dilakukan oleh Polling Kita sementara ini 66% Warga Nahdatul Ulama Memilih Ust. Abdul Somad Menjadi Ketua PBNU. Polling akan terus berjalan dan sekarang mungkin angkanya sudah berubah. Silahkan bagi sahabat yang mau ikutan polling juga boleh.

Gambar dari google

Polling 66% Warga Nahdatul Ulama Memilih Ust. Abdul Somad Menjadi Ketua PBNU

Tahukah anda bahwa Polling 66% Warga Nahdatul Ulama Memilih Ust. Abdul Somad Menjadi Ketua PBNU? Atau malah anda sudah ikutan pollingnya?

Nah yang belum ikutan Ayo ikuti polling berikut ini:

Siapa Calon Ketua Umum PBNU Baru Pilihan Anda?

- KH. Ustadz Abdul Shomad 66.4%
- KH. Salahudin Wahid  12.6%
- KH. Muhammad Idrus Ramli  6.2%
- KH. Abdul Qoyyum  5.5%
- KH. Marzuki Mustamar  4.3%
- KH. Wafi Maemoen  2.4%
- KH. Irfan Yusuf Hasyim  1.2%
- KH. Abdul Ghofur Maemun  0.7%
- KH. Yahya Cholil Staquf  0.7%
- KH. As'ad Said Ali 0%


Total Suara: 420

Berikan suara anda, klik link

https://pollingkita.com/20136?ref=wa

Tolong forward ke group dan teman-temanmu ya. Terima kasih

Berikut ini hasil pollingnya dimana 66% warga nahdiyin memilih Ustadz Abdul Somad


Update terakhir pada 15 Juni 2019 ternyata 81% warga NU memilih Ustadz Abdul Somad LC MA. Semoga jadi dah..


Polling tentang Siapa Calon Ketua Umum PBNU Baru Pilihan Anda? dibuat pada 12/06/2019 Jam 20:49 WIB

Polling ini memiliki 10 opsi jawaban dan sudah menerima 12110 suara.


Mengapa Kyai Said Aqil Tidak Ada dalam Polling Ketua PBNU?

Dalam sebuah sumber ditulis sbb: Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj menyatakan dirinya tidak akan mencalonkan diri kembali menjadi Ketum PBNU untuk periode selanjutnya. Dia mempersilakan kader terbaik NU lainnya untuk menggantikan posisinya.

Hal itu disampaikan Said Aqil di hadapan puluhan ribu kader Muslimat NU dalam acara Harlah Muslimat NU ke-73 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019). Dia mengatakan mungkin acara itu terakhir kali dia hadiri sebagai Ketum PBNU.

"Mungkin ini terakhir saya berdiri di sini," kata Said Aqil. 

Said Aqil mempersilakan kader NU lainnya untuk maju pada pemilihan Ketum PBNU yang akan digelar pada 2020 nanti. Dia yakin banyak kader NU yang bekualitas dan berkompeten untuk memimpin ormas Islam terbesar di Indonesia itu.

"Siapkan calon yang lain untuk mencalonkan ketua umum, monggo di 2020, tapi saya tetap aktif di NU, jangan khawatir," katanya.

Ketua PBNU, KH Said Aqil Siroj mengusulkan agar pemilihan ketua tanfidziyah di masa-masa mendatang tetap melalui voting. Hal itu untuk menghindari timbulnya ‘kegaduhan’ saat proses pemilihan berlangsung.

“Kalau pemilihan ketua tanfidz, lewat voting saja,” ungkapnya saat memberikan masukan di sidang pleno Komisi Organisasi dalam Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren Al-Azhar Citangkolo, Kota Banjar, 27 Februari hingga 1 Maret 2019, Kamis (28/8).

Menurutnya, latar belakang diterapannya sistem AHWA dalam pemilihan rais syuriyah adalah untuk meminimalisir munculnya  ‘kegaduhan’. Diceritakannya, asal mula usulan AHWA berasal dari KH Sahal Mahfudz ketika digelar Muktamar NU ke-32  di Makasar (2004). Saat itu, lanjut Kiai Said, KH Sahal berpikir bagaimana caranya untuk memilih rais syuriyah dengan aman, tanpa ada kegaduhan dan semacamnya. Sebab, rais syuriyah mulya, dan posisinya adalah tertinggi dalam struktur organisisasi, sehingga tidak pantas kalau hanya memperebutkan itu sampai menimbulkan ketegangan antar pengurus.

“Itupun saat Muktamar di Jombang, panasnya seperti itu, gegernya lagi. Apalagi kalau pemilihan tanfidziyah juga lewat AHWA,” jelasnya.

Sumber:


Sekali lagi silahkan yang mau Berikan suara anda, klik link

https://pollingkita.com/20136?ref=wa

Tolong forward ke group dan teman-temanmu ya. Terima kasih

Demikian Polling 66% Warga Nahdatul Ulama Memilih Ust. Abdul Somad Menjadi Ketua PBNU. Silahkan berpartisipasi demi NU yang lebih baik. Share artikel Polling 66% Warga Nahdatul Ulama Memilih Ust. Abdul Somad Menjadi Ketua PBNU ini ke teman anda ya?

Sukses




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment