Bisnis Sinergy Eco Racing, Cara Cepat dan Mudah Mendapatkan Mobil Cash Idaman Keluarga Anda. (Cukup Beberapa Bulan Saja). Mau Mobil Cash? KLIK DISINI >>>

Apr 16, 2019

Tata Cara & Waktu Mencoblos Pilpres 2019 Jangan Salah Gan

Hari coblosan tinggal menghitung jam yaitu dilaksanakan pada rabu 17 April 2019. Berikut saya share Tata Cara & Waktu Mencoblos Pilpres 2019 Jangan Salah Gan. Pointnya adalah anda harus memegang surat undangan DPT (daftar pemilih tetap). Lalu anda antri mulai jam 7 sampai jam 13.00 atau jam 1 siang.

Gambar dari google

Tata Cara & Waktu Mencoblos Pilpres 2019 Jangan Salah Gan

Saya ulangi lagi, berikut Tata Cara & Waktu Mencoblos Pilpres 2019 Jangan Salah Gan. Anda datang ke TPS jam 7 sampai jam 13.00 siang atau jam 1. Meski sudah lewat jam 1 kalau anda belum giliran nyoblos gpp. TPS tidak boleh tutup sebelum semua DPT yang hadir sudah nyoblos meski diatas jam 13.00

Kalau sudah jam 13.00 dan sudah tidak ada lagi yang datang yakni DPT maka TPS boleh tutup.

Yang terakhir damai ya? Pastikan pemilu tahun ini damai. Doakan jagoan anda. Namun kalah menang sudah takdir. Apakah pada akhirnya kalah atau Tetap kalem sejuk dan damai. Sebab andalkah pemenangnya. Pemenangnya rakyat indonesia yang berhasil menyelenggarakan pesta demokrasi yang aman nyaman damai dan tertib.

Berikut ini detailnya

-------------------------------

Berhubung mulai banyak beredar lagi postingan "Tinggal bawa KTP-el sejam terakhir!", ada yang perlu dijelaskan lebih lanjut.

Pemilih yang tidak terdaftar di DPT yang "tinggal bawa KTP-el" itu HANYA yang alamat di KTP-nya satu RW dengan TPS yang didatangi.

Kalau sudah terdaftar di DPT TPS ybs. tapi belum dapat C6 atau C6-nya rusak / hilang, pemilih bisa langsung ke TPS dari pagi (jam 07:00) dengan menggunakan KTP-el atau Suket (pengganti KTP-el) untuk masuk TPS.

Harap ingat, tiap TPS itu DPT-nya ber-beda². Jadi meskipun nama Anda sdh ada di DPT website KPU, pastikan juga nomor TPS berapa dan kelurahannya di mana. Jangan marahi petugas TPS gara² tidak boleh masuk padahal salah alamat TPS.



Kontak ketua RT/RW kalau mau tahu lokasi persis TPS. Jangan cari baru pada hari-H nya.

Pemegang A5 HARUS BAWA Form A5 nya.

Meski pemegang A5 ada di DPTb, mereka tidak bisa masuk tanpa form A5-nya. Beda dengan pemegang C6 yang otomatis dapat paket full surat suara (4-5 surat suara, tergantung dapilnya), pemegang A5 itu jatah surat suaranya sesuai apa yang tertera di form A5. Kalau pindahnya jauh malah bisa cuma dapat satu surat suara untuk Pilpres.

Jadi singkatnya...

Terdaftar di DPT:
Ada C6 -> 07:00 s/d 13:00
Tidak ada C6 -> 07:00 s/d 13:00

Terdaftar di DPTb:
Ada A5 -> 07:00 s/d 13:00
Tidak ada A5 -> No Entry

Pemilih ektp (DPK)
Tida ada di DPT dan DPTb -> Jam 12.00 s.d 13.000

Ingat, jam 07:00 s/d 13:00 itu rentang waktu untuk MASUK TPS. Jadi kalau sedang menunggu di dalam TPS untuk nyoblos tapi belum ada bilik yang kosong masih tetap bisa nyoblos meski sudah lewat jam 13:00.

Satu catatan lagi.

Orang² yang masuk DPK (tidak terdaftar di DPT maupun DPTb), by default jatah surat suara cadangannya per TPS hanya 2% dari jumlah DPT di TPS. Kalau di TPS jumlah pemilih pd DPT-nya ada 300, maka surat suara cadangannya cuma ada 6.

Seandainya tidak diperbolehkan masuk karena surat suara habis, bisa coba ke TPS lain terdekat.

Bagi pemegang form C6 atau C5 usahakan datang sepagi mungkin untuk mengurangi antrian menjelang siang hari. Ini akan memberikan kesempatan lebih besar bagi pemilih yang tidak terdaftar karena mereka hanya punya waktu sejam untuk antri masuk TPS.

Mudah²an bermanfaat.
Kalau ada yg kurang/keliru mohon dikoreksi oleh Ketua KPPS. 🙏🏼

Referensi: PKPU No. 3 Tahun 2019
https://jdih.kpu.go.id/detailpkpu-4e4d54577067253344253344

Untuk DPT, ada di Pasal 7, hal. 12.
Untuk DPTb, di Pasal 8, hal. 12 s/d 16.
Untuk DPK, di Pasal 9, hal. 16.

https://jdih.kpu.go.id/detailpkpu-4e4d54577067253344253344

--------------------------

Intermezzo

Rekomendasi Peluang bisnis booming 2019

Bisa 3 bulan dapat mobil. Cara termudah dapat mobil cash tanp nyicil. Gabung dengan bisnis sinergy eco racing KLIK DISINI

Reseller Kopi Koka. Bisnis variasi Kopi tidak akan pernah ada matinya. Penikmat kopi akan menyambar apapun yang berbau kopi. Pengharum kopi, parfum kopi, sabun kopi, tasbih kopi, gelang kopi dll. Kopi koka open reseller KLIK DISINI.

Bisnis PayTren KPN. Bisnis digital PayTren. Gabung dengan komunitas KPN KLIK DISINI. Tim Kampung Paytren di Indonesia dan dunia KLIK DISINI.

Bisnis Sinery Eco Racing Otobest. Bisnis penghemat bahan bakar Sinergy ER. Gabung dengan we otobest, belasan kata kunci halaman 1 google. Biar google yang bekerja untuk anda. KLIK DISINI

Rekomendasi Produk dan Web

Rahasia Kunci Sukses. Rahasia sukses dengan amalan dan doa rezeki. KLIK DISINI

Database Grup WA: Rekomendasi web penyedia jutaan database WA Email dan No HP gratis KLIK DISINI.

Database Ribuan Grup Channel Telegram, FB & Instagram untuk segala kebutuhan anda gratis. KLIK DISINI

Download Gratis & Panduan Bisnis. Untuk anda yang mau belajar bisnis KLIK DISINI.

Belajar Hikmah Kehidupan. Untuk menjadikan pribadi yang lebih dewasa bijaksana dan kaya raya KLIK DISINI. 

-----------------------------

Tulisan diatas nylekit tapi kok bener ya? Hehe :)

Pesan saya karena momentum pemilu biasanya hangat, anda harus menjadi pihak yang kalem. Damai dan sejuk. Buktikan pemilu pilpres 2019 ini damai dan sejuk. Termasuk di dunia medsos. Jangan menjelek2an pasangan lain.

Jangan menjelek2an sosok. Tidak ada yang suka kalau menjelek2an sosok. Misalnya dia jerawatan, pedek, item, keriting, keluarganya gak jelas dll. Emang anda terima kalau ada yang menjelek2an sosok pribadi anda?

Jangan menjelek2an sosok tetapi adu argumen positif aja ya? Adu program kerja nyata. Program kerja yang positif.

Apalagi sekarang masa kampanye sudah habis. Jangan pake jari anda untuk berbuat dosa. Toh pemilu lewat maka anda tetap harus bersahabat dengan teman anda. Tetap harus bekerja mencari nafkah. Jangan sampai momentum singkat ini malah merusak persahabatan anda. Jangan sampai setelah pemilu teman dan sahabat anda menjadi berkurang respeknya kepada anda.

Waah ini teman saya kok berubah ya? Jadi gak asyik kayak kemarin. Waah gak bener ini. Padahal saya sudah baik2in lho? Sudah nraktir juga. Waah ternyata gitu. Yaaah begitulah, orang jarang sholat jarang ngaji emang gak bener.

Anda gak nyadar bahwa teman anda tidak respek karena sering membaca status anda yang menjelek2an orang lain. Jadi itu salah anda. Kagak usah bawa2 kebaikan anda, karena semua salah anda. Karena ada asap ada api. Okay?

Sepakat ya?

Damai adem dan sejuk

Demikian Tata Cara & Waktu Mencoblos Pilpres 2019 Jangan Salah Gan. Semoga bermanfaat. Share artikel Tata Cara & Waktu Mencoblos Pilpres 2019 Jangan Salah Gan ini ke teman anda ya?

Semoga lancar




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment