Apr 3, 2019

Raudhah Taman Surga & Bagaimana Bisa Berlama-Lama Ibadah di Karpet Hijau

Pada saat haji dan atau umroh tempat yang wajib kita kunjungi di Madinah adalah Raudhah atau Raudhoh. Namun sayangnya untuk menuju ke sana harus antri dan bejubel2 dulu. Nah Raudhah Taman Surga & Bagaimana Bisa Berlama-Lama Ibadah di Karpet Hijau didalam raudhah? Simak yuk?

Jauh disana adalah gedung dimana didalamnya ada Makan Nabi saw atau yang sering disebut dengan Raudhah.

Kalau mau ke raudhah biasanya lewat pintu2 kecil. Kalau hanya sekedar melihat2 bisa lewat pintu paling besar. Ini suasana subuh di Masjid Nabawi.

Sholat di sekitaran Raudhah sensasi spiritualnya berbeda

Pintu besar dalam gambar diatas diperuntukkan bagi orang2 yang ingin melihat Raudhah tanpa harus ibadah/ sholat didalamnya. Jadi hanya lewat saja

Sisi lain

Raudhah Taman Surga & Bagaimana Bisa Berlama-Lama Ibadah di Karpet Hijau

Yuk kita bahas Raudhah Taman Surga & Bagaimana Bisa Berlama-Lama Ibadah di Karpet Hijau. Tanda area raudhah adalah karpet yang berwarna hijau.

Dalam sumber disini ditulis sbb

Dahulu Raudhah terletak di luar halaman Masjid Nabawi, yaitu di antara rumah Rasulullah SAW dan mighrab atau mimbar di Masjid Nabawi. Kini setelah Masjid Nabawi diperluas, lokasi Raudhah terletak di dalam masjid, dengan ukurannya yang hanya 22 x 15 meter. Lokasi itulah yang menjadi taman surga yang tak pernah sepi oleh jamaah haji dan umroh. Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda, “Tempat yang di antara rumahku dan mimbarku adalah raudhah (taman) di antara taman-taman surga.” (HR. Bukhari)

Kawasan Raudhah ditandai dengan karpet berwarna hijau muda yang sangat berbeda dengan warna karpet di ruangan lain di dalam masjid Nabawi. Sebab ruangan lain di dalam masjid Nabawi didominasi dengan karpet yang berwarna merah. Kawasan Raudhah juga memiliki 5 pilar atau tiang yang berwarna putih dengan atap yang berhiaskan ornamen kaligrafi klasik.

Raudhah adalah tempat yang sangat mulia dimana dahulu Rasulullah SAW melakukan ibadah, memimpin salat, menerima wahyu dan juga menjadi tempat ibadah bagi para sahabat.

Didalam raudhah ada Makam Rosulullah saw didampingi oleh makam Abu Bakr ash Shiddiq dan Umar bin Khattab.

Hmmm...

Jadi ingin balik dan balik dan balik lagi ke Raudhah. bagaimana Tidak? Rasanya bisa dekat dengan Rosulullah saw.

Dijamin pengin balik dan balik lagi.


Seperti apa raudhah? Dan bagaimana sejarahnya? Simak video ini gan



Tips Ke Raudhah & Bagaiman Bisa Berlama-Lama Ibadah

Menuju raudhah itu perjuangan. Anda harus antri dengan ribuan orang lainnya yang sama2 pengin ibadah didalamnya. Ibadah dekat dengan makam Rosulullah itu luar biasa rasanya. Serasa dekat dengan Nabi saw. Sekeras apapun hati anda akan luruh, ditandai dengan deraian air mata. Allahumma sholii alaa sayyidina Muhammad.

Tips bagi anda supaya tidak terlalu bejubel saat hendak ibadah di raudhah adalah datang pada waktu2 tertentu.

Waktu habis sholat sudah pasti berdesak-desakan. Antrian mengular panjang. Waktu dhuha demikian juga. Masih saja padat. Malam hari ternyata sama saja. Bejubel. Bahkan bisa sampai antri 1 sampai 2 jam an untuk bisa mendapatkan giliran.

Rekomendasi saya datanglah pada waktu agak siang, jam 9 sampai jam 10an. Kemudian agak malam, yaitu jam 12 tengah malam sampai jam 2 an. Biasanya lebih mudah masuk ke raudhah dan bisa beribadah didalamnya.

Tips setelah masuk raudhah adalah banyakin ibadah dan doa. Sholat 2 rakaat. Saran saya kalau doa jangan mengangkat ke dua tangan. Lebih baik doanya dalam sujud saja. Sebab kalau mengangkat ke 2 tangan biasanya langsung ditarik sama Askar atau pak polisi.


Tangan kita ditarik agar segera menyelesaikan giliran dan keluar dari raudhah. Sebab yang antri masih banyak. Oleh sebab itu kalau doa mending ketika sujud terakhir. Biasanya Askar/ Polisi tidak berani membangunkan orang yang sedang sujud. Dilamain saja saat sholat dan saat sujud.

Nah itu tips dari saya gan.


Rekomendasi Travel Umroh

Kalau umroh pasti kita pengin pelayanan yang baik dan memuaskan. Termasuk dalam hal ini saat ingin didampingi saat ke raudhah. Biasanya saat ke raudhah pertama kali kita akan didampingi oleh ustadz pembimbing dan juga muthowwif atau pemandu.

Jadi bareng jamaah umroh lain didampingi oleh ustadz pembimbing dan muthowwif sama2 pergi ke raudhah.

Nah saya rekomendasi memakai Daqu Travel. Sebab testimoni saya pelayanannya memuaskan banget. Ustadz pembimbing rata2 hafidz Qur'an. Sementara muthowwif atau pemandu biasanya sangat mengenal medan.

Ada yang mau pakai jasa Daqu Travel? Kalau mau bisa saya bantu untuk kontak person tim marketing Daqu Travel pimpinan Ustadz Yusuf Mansur, silahkan KLIK DISINI dan chat dengan saya. Atau WA 088218128084

Ada juga Adeem Tours. Kalau mau make jasa Adeem Tour silahkan pelajari dulu web DISINI.


Nah demikian artikel Raudhah Taman Surga & Bagaimana Bisa Berlama-Lama Ibadah di Karpet Hijau. Semoga bermanfaat. Share artikel Raudhah Taman Surga & Bagaimana Bisa Berlama-Lama Ibadah di Karpet Hijau ini ke teman anda ya?

Semoga sukses

Wallahu A'lam




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment