Apr 23, 2019

Contoh Teks Pembawa Acara MC Pernikahan Terbaik & Terlengkap

Buat anda yang tiba2 ditunjuk jadi MC pernikahan padahal sebelumnya belum latihan tentu kaget. Tinggal itungan hari namun belum ada persiapan. Khabar baik untuk anda sebab kali ini saya tulis contoh Pembawa Acara MC Pernikahan Terbaik & Terlengkap. Silahkan dipelajari ya?

Gambar dari google

Contoh Pembawa Acara MC Pernikahan Terbaik & Terlengkap

Silahkan dipelajari Contoh Pembawa Acara MC Pernikahan Terbaik & Terlengkap. Silahkan bisa dimodifikasi sesuai dengan acara yang berlangsung dalam prosesi pernikahan ditempat anda. Biasanya nggak jauh2 beda kok.

Untuk contoh teks mc pernikahan berikut adalah bahasa indonesia. Mext Insya Allah saya share teks mc pernikahan yang bahasa sunda atau bahasa jawa atau mungkin teks mc pernikahan bahasa inggris? Doain ya?

Opening MC Pernikahan

Kami haturkan sekali lagi selamat datang kepada seluruh tamu undangan, hadirin sekalian yang dimuliakan dan keluarga yang berbahagia. Mohon dengan hormat untuk menempati tempat yang sudah disediakan karena acara akan segera dimulai.

Bismillahirrohmaanirrohim

Assalamualaikum wrwb

Alhamdulillah. Alhamdulillaahi nahmaduhu wanasta'iinu wanastaghfiruh. Wana'udzubillaahi min syuruuri anfusina, wamin sayyiati a'malina. Mayyahdillaahu fala mudhillalah. Wamayyudlil falaa haadiyalah.

Ashadu allaailaaha illallah. Wa ashadu anna muhammadan abduhu warosuuluh. Allaahumma sholli alaa muhammad wa alaa alii sayyidinaa muhammad. Amma ba'du.

Yang kami hormati dan kita muliakan bersama Hafiyurahman al mukarom

1. Ust. DR. KH. Taufiq Abdul Hamid, MA

2. Tak lupa juga kami haturkan sekali lagi selamat datang kepada yang kami hormati seluruh keluarga besar calon mempelai pria, keluarga besar Bapak Bachtiar Saputra dan Ibu Sri Yulan.

Yang kami hormati 3. Drs. Heru Purwaka, MM (Kepala Biro Perencanaan BKN). Kami haturkan selamat datang.

Yang kami hormati, 4. Hendra Gunawan (Ketua RW 025 Vila Mahkota Pesona)

Yang kami hormati 5. Suhartono (Ketua RT 002)

Yang kami hormati dan kita muliakan bersama 6. Agus Salim S.Ag (Ketua DKM Masjid Sakinah Warohma)

Yang kami hormati pula 7. Para Asyatidz, Asyatidizah

Kami haturkan selamat datang juga kepada yang kami hormati

8. Kel Besar Vila Mahkota Pesona
9. Kel Besar Kopakro
10. Kel Besar Kroyolor, Kec. Kemiri, Purworejo
11. Kel Besar Forkabas
12. Kel Besar Trah Dolah Hasan

Dan para tamu undangan lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu namun tidak mengurangi rasa hormat kami atas kehadiran Bapak/Ibu sekalian



Bapa ibu sekalian yang dirahmati oleh Allah. Puji syukur kehadirat Allah swt karena pada hari ini, hari ahad 28 April 2019 yang bertepatan tanggal 22 Sya’ban 1440 H, kita semua dapat berkumpul di Rumah Bapak Sukurman yang beralamat di Vila Mahkota Pesona Blok G.3 No. 23 RT.02 RW. 025 Ds Bojongkulur, Kec. Gunung Putri Bogor, dalam keadaan sehat wal afiat untuk dapat menghadiri acara akad nikah antara ananda DYAH PRIAMSARI dan ananda BOBBY SALIM SAPUTRA.

Sholawat dan salam tidak lupa kita junjung dan curahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad saw beserta para sahabat, tabiin dan Insya Allah kita semua hingga akhir zaman nanti.

Bapak ibu sekalian rohimmakumullah sebelum kita memulai acara yang sungguh mulia pada pagi hari ini, marilah kita membuka acara pada pagi hari ini dengan mengucapkan bacaan basmallah, "Bismillahirrohmaanirrohiim".

Keluarga besar calon mempelai pria keluarga besar Bapak Bachtiar Saputra dan Ibu Sri Yulan mengantarkan putra tercintanya ananda BOBBY SALIM SAPUTRA untuk mempersunting putri tercinta dari bapak SUKURMAN, S.Sos.I dan ibu SRI MULYATI yang bernama DYAH PRIAMSARI.

Baik bapak ibu sekalian yang dimuliakan dan keluarga yang berbahagia untuk menambah khusuk dan tawaduk kita pada pagi hari ini sesaat lagi kita akan mendengarkan lantunan ayat suci Al Quran yang pada pagi hari ini akan dilantunkan oleh Qori dan sari tilawah oleh......, kepada keduanya kami persilahkan.

-----------------------------pembacaan ayat suci

Bapak ibu sekalian rohimmakumullah, semoga dengan dilantunkannya lantunan ayat suci Al Qur'an semakin menambah khusuk dan tawaduk kita kepada Allah swt, baik yang membaca ataupun kita yang mendengar wabil khusus kepada kedua calon mempelai yang sesaat lagi akan melangsungkan prosesi ijab kobul.

Bapak ibu sekalian yang dimuliakan dan keluarga yang berbahagia, sesaat lagi kita akan mendengarkan kata sambutan penyerahan oleh perwakilan dari keluarga besar calon mempelai pria yang akan disampaikan oleh bapak HADI SUBENO. Kepada beliau kami persilahkan.

-------------------------------------------------------sambutan

Terimakasih kami haturkan kepada yang kami hormati bapak HADI SUBENO yang telah memberikan kata sambutan penyerahan, mewakili dari keluarga besar mempelai pria.

Bapak ibu sekalian yang dimuliakan dan keluarga yang berbahagia, sesaat lagi kita juga akan mendengarkan kata sambutan penerimaan oleh perwakilan dari keluarga besar calon mempelai wanita yang akan disampaikan oleh bapak H. AMAT YUNUS, SE., M.Si. Kepada beliau kami persilahkan.

------------------------------------------------------sambutam

Terimakasih kami haturkan kepada yang kami hormati bapak H. AMAT YUNUS, SE., M.Si yang telah memberikan kata sambutan penerimaan, mewakili dari keluarga besar mempelai wanita.

Baik dan alhamdulillah telah diterima oleh kedua orang tua tercinta dari ananda DYAH PRIAMSARI. Untuk itu kami persilahkan untuk Bapak HADI SUBENO dan bapak H. AMAT YUNUS untuk bersalaman terlebih dahulu sebagai tanda diterimanya dua keluarga besar yang berbahagia untuk menjalin silaturahmi yang lebih panjang.

Dan seperti juga kita ketahui bersama bahwa keluarga besar mempelai pria membawa tanda cinta yang diperuntukkan untuk sang calon menantu tercinta yang tadi pagi sudah diserahkan secara simbolis oleh Ibu Sri Yulan, dan sudah diterima oleh ibunda tercinta dari ananda Dyah Priamsari yaitu ibu Sri Mulyati.

Kalau seserahan belum diserahkan maka diisi dibawah ini,

(Dan seperti juga kita ketahui bersama bahwa keluarga besar mempelai pria membawa tanda cinta yang diperuntukkan untuk sang calon menantu tercinta, untuk itu kami persilahkan kepada yang kami hormati Ibu Sri Yulan untuk memberikan secara simbolis memberikan seserahan, yang akan diterima oleh ibunda tercinta dari ananda Dyah Priamsari yaitu ibu Sri Mulyati kami persilahkan.)

Seperti kita ketahui bersama banyak sekali seserahan atau tanda cinta yang diberikan kepada calon menantu tercinta, tentunya keluarga mempelai wanita seperti kita dengarkan bersama tidak melihat dari segi materi tetapi ketulusan dan keikhlasan dari keluarga mempelai pria.

Kami haturkan terimakasih



------------------------------------------Persiapan akad nikah

Baik bapak ibu sekalian yang dimuliakan dan keluarga yang berbahagia, sesaat lagi kita akan menyaksikan bersama prosesi akad nikah atau ijab kobul. Untuk itu kami persilahkan Ibunda tercinta untuk dapat mendampingi ananda BOBBY SALIM SAPUTRA untuk dapat menuju ke tempat akad nikah.

Kami persilahkan juga dengan segala hormat untuk para wali yaitu kedua orang tua tercinta atau yang mewakili, untuk dapat menempati tempat yang sudah disediakan.

Kemudian saksi dari calon mempelai wanita Bapak H. AMAT YUNUS, SE., M.Si kami persilahkan.

Kemudian saksi calon mempelai pria  HADI SUBENO kami persilahkan untuk dapat menempati tempat yang telah dipersiapkan. 

Sesaat lagi kita akan menunggu kehadiran sang calon mempelai wanita. Untuk itu kami persilahkan ananda DYAH PRIAMSARI untuk dapat menuju ke tempat akad nikah.

Bapak ibu sekalian yang dimuliakan dan keluarga yang berbahagia, sebelum kita mulai acara yang sungguh mulia pada pagi hari ini yang pertama kami mohon dengan hormat kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada pagi hari ini untuk dapat mengkondisikan alat komunikasinya baik itu berupa HP atau HT untuk dapat disilent atau mungkin digetarkan atau mungkin di nonaktfikan sejenak supaya tidak mengganggu jalannya ijab kobul pada pagi hari ini.

Untuk yang kedua kami mohon dengan hormat sesaat setelah ananda BOBBY SALIM SAPUTRA mengucapkan ijab kobul kami mohon dengan hormat untuk seluruh tamu undangan yang hadir pada pagi hari ini untuk tidak bertepuk tangan, tetapi kita semua mengucapkan bacaan hamdalah. Dan untuk yang ketiga kami mohon dengan hormat, kepada bapak dan ibu yang membawa putra dan putri yang masih balita kami mohon untuk dapat menenangkan putra dan putrinya pada saat acara ijab dan kobul sedang berlangsung. 

Dan untuk yang terakhir kami mohon dengan hormat kepada bapak dan ibu yang ingin mengabadikan moment indah pada pagi hari ini kami mohon untuk tidak mendekat ke meja akad nikah, supaya tidak mengganggu tim fotografi untuk mengabadikan moment indah pada pagi hari ini.

------------------------------acara ikad nikah

Baik bapak ibu sekalian untuk itu acara akan kami serahkan kepada yang kami hormati Hafiyyurrahman al mukarom bapak ............ selaku penghulu. Waktu dan tempat kami persilahkan.

------------------------------

Terimakasih kami sampaikan kepada hafiyyurahman almukarom bapak penghulu yang telah memimpin acara ijab kobul pada pagi hari ini, barokallhu laka wabarok alaika wajama'a bainakuma fii khoir.

Dan sesaat lagi kita akan menyaksikan penyerahan mahar oleh sang suami kepada sang istri tercinta oleh karena itu kami persilahkan keduanya untuk berdiri.

Ananda BOBBY SALIM SAPUTRA akan menyerahkan mas kawin atau mahar kepada sang istri tercinta. Silahkan diambil cincin untuk dipasangkan kepada sang istri tercinta dengan ucapan bismillaahirrohmaanirrohiim. Kemudian silahkan ananda DYAH PRIAMSARI untuk juga sematkan cincin kepada suami tercinta bismillahiroohmaanirrohim.

Silahkan untuk bersimpuh kepada ibunda tercinta dan juga ayahanda tercinta.



---------------------------------------------sesi foto2

Bapak ibu sekalian yang dimuliakan dan keluarga yang berbahagia, Alhamdulillah prosesi akad nikah sudah kita laksanakan dengan khusuk dan tanpa aral suatu apa. Untuk sesi berikutnya adalah sesi foto-foto. Untuk itu kepada tim fotografi untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Untuk yang pertama kami persilahkan dengan hormat bapak dan ibu untuk berfoto bersama kedua mempelai...

Kami persilahkan dengan hormat kepada keluarga besar bapak.... untuk berfoto bersama dengan kedua mempelai.

-----------------------------------------------pengajian

Bapak ibu sekalian yang dimuliakan dan keluarga yang berbahagia, sesaat lagi kita akan mendengarkan mau'idah hasanah sekaligus nanti akan memimpin doa penutup yang akan disampaikan oleh hafiyyurahman almukarom Ust. DR. KH. Taufiq Abdul Hamid, MA. Kepada yang kami hormati dan kita semua takdzimi al mukarom Ust. DR. KH. Taufiq Abdul Hamid, MA dipersilahkan.

--------------------------------------------sesi ramah tamah makan2

Bapak ibu sekalian yang dimuliakan dan keluarga yang berbahagia, Alhamdulillah rentetan acara prosesi pernikahan atau ijab kobul pada pagi hari ini sudah selesai dengan lancar. Kami atas nama  pembawa acara Adhin Busro MC Creation memohon maaf sebesar-besarnya apabila dari awal sampai akhir kami memandu prosesi pernikahan pada hari ini ada kekeliruan dan kekhilafan.

Akhiru kalam billaahi taufik wal hidayah Wassalam wrwb.

----------------------------------------------------

Demikian Contoh Pembawa Acara MC Pernikahan Terbaik & Terlengkap silahkan bisa di eksplore ya? Semoga bermanfaat. Bagikan ke teman anda yang ditunjuk jadi MC pernikahan agar ada persiapan. Share artikel Contoh Pembawa Acara MC Pernikahan Terbaik & Terlengkap ini ke sahabat anda ya?

Untuk contoh teks mc pernikahan diatas adalah memakai bahasa indonesia. Mext Insya Allah saya share teks mc pernikahan yang bahasa sunda atau bahasa jawa atau mungkin teks mc pernikahan bahasa inggris atau bahasa internasional? Doain ya?

Pelajari lagi Contoh Pembawa Acara MC Pernikahan Terbaik & Terlengkap ini, menyesuaikan dengan acara ditempat anda.

Salam




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment