Mar 10, 2019

Comote (Kamote) Ubi Jalar Obat Alternative untuk DBD Resep dari Filipina

Barusan dapat info tentang obat DBD (Demam Berdarah Dengue) dengan ubi jalar. Ada juga informasi Comote atau Kamote yaitu Ubi Jalar sebagai obat alternative DBD yang sedang ramai di Filipina. Comote (Kamote) Ubi Jalar Obat Alternative untuk DBD Resep dari Filipina. Bagaimana detailnya? Berikut informasinya.


Comote (Kamote) Ubi Jalar Obat Alternative untuk DBD Resep dari Filipina

Saya dapat informasi Comote (Kamote) Ubi Jalar Obat Alternative untuk DBD Resep dari Filipina. Gini infonya:

Ini obat DBD paling ampuh karena ternyata ini sdh lama dipake TNI/KOPASSUS kalo lg sakit di lapangan/ hutan. Utk reference; Obat DBD, demam berdarah dengue yang paling  top dan ampuh saat ini, dan perlu dimasyarakatkan adalah Daun ULAR, alias Daun UBI JALAR. Ambil pucuk daun ubi jalar sebanyak porsi ikatan sayuran, rebus dengan seliter air selama lebih dari 5 menit [godok 1 jam juga bisa].

Minum sebagai pengganti air minum, berarti sekitar seliter sehari. Daun UBI JALAR ya bukan daun singkong..!! Makanya saya singkat jadi DAUN ULAR, biar pada inget.

Resep ini sudah saya coba beberapa kali. Ponakan kena DBD, trombosit turun ke 80 ribu, sehari diberi rebusan daun ular, langsung naik diatas 150 ribu.



Beberapa teman juga sudah saya suruh coba, ampuh banget. Temen saya 3 minggu lalu di "vonis" DBD oleh dokter, tanpa lihat hasil labnya, langsung saya kasih daun ular, besoknya test lagi Trombositnya jadi 396 ribu. Gila, maximumnya biasanya 400 ribu. Hebat tenan.

Resep ini dari mana? Dari teman di Philippine, dan sedang populer sekali di sana dan beberapa kali menjadi topik seminar kesehatan di sana. Untuk lebih afdolnya anda googling saja " comote" atau "kamote", begitu bahasa disananya.. supaya yakin,

http://www.stuartxchange.org/Kamote.html

Simpan / bagikan postingan ini, suatu saat dibutuhkan atau teman anda membutuhkan.

-----------------------------

Kemudian saya cek webnya penampakannya begini



Saya translate pakai google translate ya?

Botani

Kamote adalah tanaman rambat yang menyebar, sujud, herba, halus atau agak berbulu. Batang atau pelari, yang panjangnya beberapa meter, berakar ketika bersentuhan dengan tanah. Daunnya bulat telur sampai bulat telur, panjangnya 6 sampai 14 sentimeter, agak utuh, dengan daun berbentuk hati atau daun melengkung, berujung di ujung, dan berbentuk hati di pangkal.

Bunga bersifat simppetalous seperti kemuliaan pagi, panjang 5 sentimeter, berbentuk corong, ungu, steril sendiri, dan jarang menghasilkan biji. Benang sari 5, dengan panjang yang berbeda melekat pada mahkota (epipetal) dengan filamen berbulu. Sepal panjangnya sekitar 1 sentimeter dan kehijauan dengan lobus runcing.

Corolla berbentuk corong, panjang 4 hingga 5 sentimeter, merah muda, ungu, dan keputihan. Akar umbi yang dapat dimakan dan rasanya manis panjang dan meruncing dengan kulit halus dengan berbagai warna mulai dari merah, ungu, coklat dan putih. Dagingnya bervariasi dari putih, oranye, ungu dan kuning.

Konstituen

• Daun memiliki kandungan polifenolik yang tinggi - antosianin dan asam fenolik, dengan setidaknya 15 antosianin yang aktif secara biologis dengan nilai obat. (1)

• Polifenol memiliki fungsi fisiologis, aktivitas pembersihan radikal, antimutagenik, antikanker, antidiabetes, dan aktivitas antibakteri secara in vitro dan vivo.

• Studi isolasi empat senyawa: sitrusin C, asam caffeic, asam 3,4-di-O-caffeoylquinic dan 1,2,3,4-tetrahydro-beta-carboline-3-carboylic acid.



• Studi nutrisi dan anti-nutrisi daun yang dihasilkan: protein kasar, 24,85%; lemak kasar, 4,90%; serat kasar, 7,20%; abu, 11,10%; karbohidrat, 51,95%; kadar air, 82,21%; dan nilai kalor, 351.30. Komposisi vitamin menunjukkan: vitamin A, 0,672 mg / 100g; vitamin C, 15,20 mg / 100g. Analisis unsur menunjukkan kadar seng yang cukup (0,08), kalium (4,05), natrium (4,23), mangan (4,64), kalsium (28,44), magnesium (340,00), dan besi (16,00). Itu menunjukkan tingkat racun yang rendah. (Lihat studi di bawah) (29)

• Nilai gizi ubi jalar per 100 g menghasilkan energi 360 kJ (86 kkal), pati 12,7 g, gula 4,2 g, serat makanan 3,0 g, lemak 01 g, protein 1,6 g, vitamin A setara 709 µg, tiamin (B1) 0,1 mg , riboflavin (B2) 0,1 mg, niasin (B3) 0,61 mg, asam pantpthenic (B4) 0,8 mg, piridoksin (B60 0,2 mg, folat (B9) 11 μg, vitamin C 2,4 mg, vit E 0,26 mg, kalsium 30,0 mg, zat besi 0,6 mg, magnesium 25,0 mg, fosfor 47,0 mg, kalium 337 mg, natrium 55 mg, seng 0,3 mg. (46)

Penggunaan

Nutrisi

- Daun dan akarnya bisa dimakan.
- Memiliki nilai gizi lebih tinggi dari kentang biasa. Ini adalah makanan tepung kalori rata-rata, yang menyediakan 90 kalori / 100 g vs 70 kalori / 100 g jenis kentang lainnya (Solanum tuberosum). (46)
- Sumber vitamin A, B dan C, zat besi, kalsium dan fosfor yang baik.
- Tinggi karbohidrat kompleks dan serat makanan; kekurangan protein.
- Atasan berdaun dimakan sebagai sayuran.
- Komponen dari banyak masakan tradisional.
- Tanaman pangan pokok di beberapa negara.

Folkloric

- Atasan, terutama yang keunguan, digunakan untuk diabetes.
- Daun hancur dioleskan pada bisul dan jerawat.
- Akar rebus digunakan untuk diare.
- Di Nigeria Barat Daya, infus air panas seluruh tanaman digunakan dalam pengelolaan diabetes mellitus.

Industri

Produksi pati dan alkohol industri.

Lainnya

• Dengue: Seperti gatas-gatas (Euphorbia hirta), ada laporan anekdotal tentang penggunaan Ipomoea batatas dalam demam berdarah, dengan peningkatan jumlah trombosit yang dikaitkan dengan decoctions dari kamote tops.
Persiapan: Atasan kamote direbus dalam air selama 5 menit untuk mengekstrak jus

----------------------------

Detailnya silahkan buka2 http://www.stuartxchange.org/Kamote.html

Demkian Comote (Kamote) Ubi Jalar Obat Alternative untuk DBD Resep dari Filipina. Semoga informasi kesehatan ini bermanfaat. Bersambung ke artikel ke 2

Baca sambungannya disini

Share artikel Comote (Kamote) Ubi Jalar Obat Alternative untuk DBD Resep dari Filipina ini ke teman anda ya?




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment