Feb 24, 2019

Krisis PayTren Tahap 2 (2018-2019) Ternyata PayTren Bangkrut

Krisis Paytren tahap ke 2 2018-2019, inilah yang kemarin sedikit diulas oleh Prof Dedi Nurdiawan Direktur Keuangan PayTren Ustadz Yusuf Mansur. Dalam acara class of Kun the Winner Team 23/02/2019. Sebelumnya sudah pernah terjadi anggap saja krisis paytren tahap pertama pada 2013-2014.

Class of KTWT 23 Februari 2019
Sekilas Sejarah Periode Krisis di PayTren

Berdiri 2013 PT Veritra Sentosa Internasional mengusung sebuah misi mulia membangun ekonomi berjamaah, ekonomi umat. Saat awal2 pendirian gegap gempita jamaah menyambut seruan untuk bergabung dengan PayTren.

Namun gegap gempita ini tidak diimbangi dengan system yang kuat sehingga bobol. Transaksi tidak lancar. Deposit lama masuknya. Akun2 banyak dibobol dsb. Hal ini menyebabkan adanya periode krisis paytren pertama pada 2014 sd 2015.

Paytren mulai kehilangan kepercayaaan anggotanya. Ribuan mitra ber id VP12345 berguguran. Hanya segelintir leader yang masih percaya dan yakin mengusung slogan ekonomi umat dan berjuang dengannya. Lalu 2015 system mulai stabil dan terjadilah gejolak gegap gempita periode 2.

Gelombang pendaftaran paytren massive ribuan setiap harinya. 3.000 sampai 5.000 anggota baru bertambah setiap hari. Hal ini menyebabkan leader yang masih bertahan kuwalahan menerima kucuran bonus dari paytren. Puluhan bahkan ratusan juta didapatkannya.



Sayang 2018 awal mulai muncul tanda2 krisis paytren periode atau tahap 2. Dan benar terjadi demikian. Pertengahan 2018 krisis terjadi dan puncaknya malah pada saat dilakukannya migrasi system.

Isu paytren sedang krisis ini semakin meramaikan isu lainnya yang pernah terjadi misalnya
  • Paytren bermasalah 2018 puncaknya saat adanya migrasi sistem paytren 5.17
  • Paytren bangkrut dan keuangannya goncang.
  • Bonus paytren mulai telat bayarnya. Deposit kadang tidak masuk.
  • Kelemahan bisnis paytren di sisi system yang mudah dibobol
  • PayTren haram, yang kemudian dikuatkan oleh statement DR Erwandi.
  • PayTren sedang gangguan, dan berlangsung lama
  • Paytren penipuan. Sebab salah satunya misalnya menyedot uang mitra.
  • Gerakan Uninstall Paytren sebab Ust. Yusuf Mansur bermain politik.
  • PayTren dibekukan oleh Bank Indonesia.
  • PayTren ditinggalkan umat karena masalah politik
  • Paytren terancam bangkrut
  • RUgi gabung paytren sebab bonus sudah mulai tidak dibayar
  • Paytren money game skema ponzi
  • Ust. Yusuf Mansur tersangkut kasus penipuan
  • dll

Krisis PayTren Tahap 2 (2018-2019) Ternyata PayTren Bangkrut

Ada isu yang bergulir pada Krisis PayTren Tahap 2 (2018-2019) bahwa katanya Ternyata PayTren Bangkrut. Atau Paytren menzalimi mitra2nya. Atau ekonomi kerakyatan hanyalah slogan semata buktinya tidak ada. Atau manajemen bersembunyi dibalik regulasi. Manajemen sama sekali tidak pro mitra. Dan masih banyak lagi.

Krisis PayTren tahap 2 by Prof Dedi Nurdiawan

Class of KTWT Bersama UYM
Dan memang paytren sedang mengalami krisis. Dan krisis ini bukan yang pertama karena 2014 pernah mengalami hal serupa. Namun semua bisa diatasi. Jika sekarang terjadi krisis tahap ke 2 maka pasti juga bisa diatasi. Begitu kurang lebih statement Prof Dedi Nurdiawan.

Ibarat pohon, paytren sedang memperkuat akar, sekuat2nya. Semua regulasi (kalau tidak salah ada 7 regulasi pemerintah) didapatkan agar ketika besar nanti kuat menahan angin. Namun memang untuk sementara fokus regulasi menyebabkan hal teknis lainnya jadi terbengkalai.

Apalagi ditambah dengan tahun-tahun politik yang makin ramai. Semua berprasangka sesuai dengan prasangkanya masing2. Ada yang menyangka UYM dukung 1, dan ada yang menyangka UYM masih netral. Namun kata Ust Yusuf Mansur sendiri menyampaikan kurang lebih, "Bukan satu atau 2 tapi dukung dan coblos saya menjadi presiden RI 2024", yang kemudian disambut tepuk tangan dari 500an peserta yang hadir di graha Hartika Bekasi.

PayTren itu bisnis besar dan akan menjadi lebih besar lagi, kata Prof Dedi Melanjutkan. Paytren itu akan menjadi new unicorn. Perusahaan digital yang punya kemampuan memakan perusahaan lain (merger). Makanya secara system dan regulasi harus diperkuat. PayTren itu bisnis dimana barangnya adalah barang masa depan, namun sudah dipersiapkan dari sekarang. Jangan sampai ketika era digital sudah terjadi paytren belum siap.

Sekali lagi paytren adalah bisnis dimana barangnya adalah barang masa depan.. Ketika eranya tiba, systemnya sudah sempurna. Insya Allah.

Kalau berkaca sejarah sudah ada 3 kali gelombang revolusi. Sekarang akan terjadi revolusi ke 4
  1. Revolusi industri 1. Revolusi mesin. Tenaga manusia diganti mesin2 industri. Para pekerja jadi pihak yang tergilas perubahan zaman.
  2. Revolusi industri 2. Revolusi energi. Semenjak penemuan listrik untuk menggerakkan mesin2 besar. 
  3. Revolusi 3. Internet

Gambar dari wikipedia

Dan sekarang ini sedang terjadi revolusi Industri 4.0. Dalam sumber wikipedia dijelaskan Industri 4.0 adalah nama tren otomasi dan pertukaran data terkini dalam teknologi pabrik. Istilah ini mencakup sistem siber-fisik, internet untuk segala, komputasi awan, dan komputasi kognitif.

Industri 4.0 menghasilkan "pabrik cerdas". Di dalam pabrik cerdas berstruktur moduler, sistem siber-fisik mengawasi proses fisik, menciptakan salinan dunia fisik secara virtual, dan membuat keputusan yang tidak terpusat. Lewat Internet untuk segala (IoT), sistem siber-fisik berkomunikasi dan bekerja sama dengan satu sama lain dan manusia secara bersamaan. Lewat komputasi awan, layanan internal dan lintas organisasi disediakan dan dimanfaatkan oleh berbagai pihak di dalam rantai nilai.

--------------------------------

Revolusi Industri 1 sd 4 disatu sisi adalah perubahan peradaban namun disisi lain menenggelamkan sisi lainnya sebagai efek samping. Misalnya saat terjadi revolusi Industri 1 sejak penemuan mesin uap, maka kemudian berdiri pabrik2 besar. Namun disisi lain menyebabkan jutaan pekerja yang mengandalkan otot kehilangan pekerjaannya.

Demikian pula akan terjadi pada revolusi industri 4.0 atau sering disebut dengan REVOLUSI DIGITAL. Disatu sisi akan menjadi sebab perubahan peradaban namun disisi lain akan menenggelamkan bisnis konvensional lainnya dan menyebabkan jutaan orang kehilangan pekerjaan.



Sebab saat terjadi revolusi digital ini semua bisa dilakukan dengan gagdet dan jari. Tidak perlu datang ke kantor PLN untuk bayar listrik sebab semua bisa dilakukan dengan jari. Tidak perlu ke bank, ke kantor PDAM, mall dll.

Maka dalam waktu dekat kemungkinan besar akan banyak perusahaan2 cabang yang tutup, misalnya Bank, Pusat perbelanjaan, restoran, transportasi dan masih banyak lagi. Sebab saat terjadi revolusi industri 4.0 semua serba dekat. Dunia begitu dekat hanya ada dalam genggaman tangan. Mau apapun dan mau melakukan apapun semua bisa dilakukan dalam gagdet kita.

Makanya kata Prof Dedi, paytren sedang bersiap2. PayTren memperkuat dirinya sendiri agar kemudian siap menjadi besar. Dan kalau momentum kebangkitan itu terjadi tidak akan seperti momentum kebangkitan periode 1, namun akan lebih dahsyat lagi.

Peluang penghasilan dan income di PayTren tidak hanya dari perekrutan, namun ada banyak hal yang bisa dijadikan peluang bisnis. Ada multiple income yang bisa dicoba. Bisnis gurih dalam era revolusi 4.0 dimana siapa saja yang sudah siap menghadapinya akan menjadi milyarder dalam waktu singkat.

Dan dengan segala kelemahannya, dengan segala efek samping akibat krisis ke dua ini, paytren sedang bersiap-siap menghadapi era revolusi digital, revolusi 4.0. Ketika momentum itu terjadi maka anda yang masih yakin saat ini, yang masih bertahan dan berjuang saat inilah yang akan memanen hasilnya. Hasil yang diluar perkiraan anda semuanya.


Nasehat Buat PayTreners

Saya paham saat ini tidak mudah. Justru saat tidak mudah inilah kita seharusnya belajar. Belajar keluar dari segala situasi yang tidak nyaman ini. Belajar dan belajar. Upgrade diri dengan ilmu sehingga ketika krisis sudah reda anda tinggal terbang tinggi melayang ke udara.

Jangan penuhi dada anda dengan keluhan. Itu tidak akan menyelesaikan masalah apapun. Justru menjadi rem bagi anda untuk maju. Jadi rem bagi anda untuk belajar dari situasi. Maka bersyukurlah dengan situasi sekarang ini sebab anda punya lebih banyak waktu untuk belajar.

Tidak ada yang aneh.. Dan apapun dalam dada anda sekarang hanyalah prasangka saja. Misalnya prasangka anda yang mengatakan "paytren bersembunyi dalam regulasi pemerintah untuk menzalimi mitra2nya". Sebenarnya tidak demikian. Dan jawaban akan anda ketahui seiring waktu.

Ust Yusuf Mansur tidak akan menzalimi mitra2nya sama sekali. Justru doa siang dan malam agar seluruh mitra2nya bisa sukses di Paytren. Namun sayangnya harga kesuksesan tidak seperti berjalan di pagi hari yang sejuk. Namun harga kesuksesan itu harus melewati tantangan.

Oleh karena itu ayuk berjuang untuk bangsa. Berjuang untuk merubah system menjadi lebih syar'i. Jangan hanya speak2 doang, tapi bergeraklah, gitu kata UYM. Kalau hanya speak2 doang, hanya mengeluh doang, hanya berprasangka doang kapan kita bisa mandiri dan maju?

Kalau paytren sekarang lagi krisis, lagi susah justru sekarang adalah ladang jihad yang sebenarnya. Terbuka luas buat para jihaders untuk membuktikan ucapannya. Sebab tidak ada perjuangan yang mudah. Semua harus dibarengi dengan banjir keringat dan tetesan darah. Itu baru jihad.. Jihad dalam perjuangan membangun ekonomi umat.

Maka pesan UYM lewatilah tantangan ini, sekarang ini, dengan terus baik sangka dan tentunya terus belajar ketangguhan. Sebab kita ingin leader paytren yang sukses nantinya adalah leader yang tangguh menghadapi segala macam tantangan dan rintangan. Sehingga ketika sukses nantinya akan menjadi sukses yang indah dan bermakna.

Sebelum menutup artikel ini saya mau nitip beberapa foto class of KTWT ya?







-----------------------------------

Cari tahu apa itu paytren, dan jadilah anda bagian dari revolusi digital, revolusi 4.0 KLIK DISINI

---------------------------------

So anyway

Apakah Paytren bermasalah 2018? Apakah Paytren bangkrut, apakah PayTren sedang gangguan, apakah Paytren penipuan, apakah gerakan Uninstall Paytren itu nyata, apakah PayTren benar2 dibekukan, apakah PayTren ditinggalkan umat, apakah Paytren terancam bangkrut?

Ya.. Paytren sedang krisis ke 2, tapi Insya Allah akan segera reda. Badai akan segera berlalu. Diluar itu biarkan waktu saja yang akan bicara. Sebab Tidak semua pertanyaan harus ditanyakan, dan tidak semua pertanyaan butuh jawaban. Begitu kata Ust Yusuf Mansur. Biarlah waktu yang akan menjawab rasa KEPO anda semua.

Welcome to the future.

Selamat datang masa depan gemilang. Selamat datang peradaban baru. Milyarder baru paytren. Hanya untuk anda yang masih menyisakan keyakinan dan harapan. Dan terus berjuang...

Demikian artikel Krisis PayTren Tahap 2 (2018-2019) Ternyata PayTren Bangkrut. Semoga bermanfaat. Share artikel Krisis PayTren Tahap 2 (2018-2019) Ternyata PayTren Bangkrut ini ke tim paytren anda ya?

Sukses untuk anda





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment