Jan 4, 2019

Kunci Sukses Itu Adalah Super Fighting & Struggling

Banyak yang bicara kunci sukses itu ini dan itu. Biarkan mereka bicara apa saja, sebab sebenarnya kunci sukses itu adalah tentang perjuangan totalitas. Kunci Sukses Itu Adalah Super Fighting & Struggling.

Baca artikel ini ya? Buah Karya Adhin Busro Alhafiz. Ditulis berdasarkan pengalaman dan kepahitan hidup.

Gambar dari google

Kunci Sukses Itu Adalah Super Fighting & Struggling

The Key of Succes

Midnight Inspiration at 00.10

Siapa yang mau meraih sukses cung?

Semua orang ngacung. Dan mereka membayangkan kesuksesan sesuai dengan definisi masing2. Maka silahkan bayangkan kesuksesan menurut anda sendiri, dan kesuksesan itu sudah sedang anda dapatkan sekarang.

Bayangkan sebuah keluarga bahagia dalam sebuah rumah besar dan indah. Bayangkan anak anda berlari memeluk anda, sementara istri anda tersenyum bahagia disamping anda.

Bayangkan senyum kebahagiaan kedua orang tua anda yang sekarang sedang berada di tanah suci. Tatapan matanya nanar berkaca-kaca mencium hajar aswad.

Bayangkan juga bagaimana rekening anda terus dibanjiri uang tanpa henti. Sudah dibelanjakan sana sini masih saja bertambah dan terus bertambah. Sudah disedekahkan sana sini masih aja bertumpuk-tumpuk.



Rasanya menyenangkan ya?

Namun ketika ditanya siapa yang benar-benar ingin sukses dengan segala resiko dan perjuangannya maka tiba-tiba mereka ragu. Mungkin mereka tidak mengatakan apa-apa namun pilihan tindakanlah yang mengatakan demikian.

Pilihan tindakan anda membuktikan bahwa anda tidak mau sukses.. Anda egois dalam ketakutan akan masa depan, dan memilih bermain aman tanpa resiko. Anda was-was.. Dan setan sudah sukses mencampakkan virus ketakutan didada anda. Ya anda yang baca artikel ini.

Anda lebih memilih bermain aman. Anda enggan fight... Padahal kesuksesan itu butuh super keberanian dibumbui dengan sedikit kenekatan. Anda harus nekad, asal tidak kebablasan. Anda harus mau dan berani menerobos pagar kemustahilan.

Anda masih enggan fight? Kalau gitu Bayangkanlah ketika anda hampir saja tenggelam terbawa aliran arus sungai yang sangat kencang, apa yang anda lakukan?

Struggling, fight to survive. Anda akan berjuang habis-habisan agar selamat. Apapun akan anda lakukan asal bisa selamat. Sebab kalau anda enggan berjuang anda mati.

Begitulah kesuksesan yang faktanya bukan barang murahan. Untuk meraihnya anda wajib berjuang habis-habisan. Berjuang habis-habisan dengan harta, jiwa dan raga anda. Anda harus berani melakukan apapun agar bisa sukses sesuai dengan definisi kesukesan anda. Kalau anda tidak melakukannya maka anda akan gagal (mati).

Anda akan melewati banyak kesulitan
Anda akan melewati kebangkrutan
Anda akan mengalami gali lobang tutup lobang
Anda akan mengalami hinaan dan cacian
Anda akan disalahkan dan direndahkan
Anda akan....

Ahhhh... Yang jelas anda akan mengalami ujian yang sangat menyakitkan. Ajur mumur Sakiiiiit banget sebagai bagian dari ujan kawah candradimuka yang sangat panas. Sebab sekali lagi sukses bukan barang murahan. The Champion, the winner hanya bisa diraih oleh pejuang sejati. Mereka tetap tegak seiring dengat tetesan darah yang mengucur.

Apakah anda siap?

Ternyata anda belum benar2 siap. Dan anda pasti akan kalah dan menjadi orang gagal. Saya dan anda adalah produk gagal. Akuilah...

Kecuali anda punya alasan yang sangat kuat, amat sangat kuat, yang memicu anda tetap bertahan. Alasan untuk Tetap fight disaat yang lain menyerah kalah.



Anda punya alasan kuat untuk Tetap belajar
Anda punya alasan yang sangat kuat untuk Tetap bersabar
Anda punya alasan untuk Tetap tangguh

Bayangkan kalau anda gagal,

Anak anda mau dikasih makan apa? Jangankan dikasih makan daging dan makanan bergizi, untuk beli jajan 2.000 saja kadang anda gak punya uang?

Bagaimana masa depan mereka? Apakah anda yakin bisa menyekolahkan anak anda menjadi pilot, padahal saat ini masih SD saja kembang kempis?

Bagaimana anda bisa membahagiakan pasangan anda? APakah anda sudah membelikan cincin dan gelang emas yang terindah untuk istri anda? Jangankan beli cincin, kalung dan gelang emas, uang belanjaan aja masih kurang buat beli beras.

Apakah anda sudah mengumrohkan orang tua anda? Jangankan mengumrohkan mereka, mudik setahun sekali saja belum tentu karena anda tidak punya sangu.

Apakah anda sudah membantu sodara2 anda yang kesusahan? Atau anda hanya bisa duduk bengong melihat saudara anda dibentak2 penagih hutang. Duduk bengong dengan tatapan kosong?

Apakah anda sudah membelikan rumah yang bagus, kendaraan yang bagus, kehidupan yang bagus untuk orang2 yang anda cintai?

Apakah anda tega sebab selama ini orang tua anda hanya memandang gambar Kakbah dengan berlinangan air mata tanpa bisa pergi kesana? Apakah anda sudah membahagiakan kedua orang tua anda?

Kalau belum itu semua salah anda, karena anda tidak mau fight. Super duper fight. Sudahlah tidak usah beralibi dengan ketidakmampuan anda membahagiakan orang2 yang anda cintai dengan mengatakan rezeki sudah ada yang mengatur. Faktanya Anda lemah.... Anda penakut. Takut dengan resiko kegagalan yang bahkan belum anda alami.

Padahal dalam setiap doa orang2 yang anda cintai berharap kepada anda. Bahkan dengan berlinangan air mata berharap akan keberhasilan anda. Mereka Menggantungkan hidup kepada anda, tetapi anda hampir2 mengecewaka mereka semuanya.

Semuanya....

Nangis saya melihatnya. Itu semua karena anda lemah. Anda tidak punya jiwa petarung sejati. Anda loyo. Anda egois dan mementingkan kepentingan sendiri kemudian melupakan keluarga anda. Anda keterlaluan.

Apakah anda tersinggung?

Kalau iya bagus.. Jadikan itu pelecut. Jadikan itu alasan yang sangat kuat supaya anda tetap dan terus fight tanpa henti. Demi orang2 yang anda cintai.

Abaikan saja orang2 yang hendak mengerem langkah anda, abaikan dan fokus fighting. Fight Brothers... Mereka yang nyinyir dengan motivasi2 rendahan tidak akan memberi makan keluarga anda yang sedang kelaparan. Tapi andalah yang bertanggung jawab atas hidup anda dan keluarga anda sendiri.

Maka berteriaklah dengan sangat kencang, "Aku harus suksessss... Aaaaaarrrrgggggghhhh".

Kalau perlu teriaklah sambil menangis berlinang air mata, "Yaaaa Allah ampuni hamba yang belum bisa membahagiakan keluarga anak istri dan kedua orang tua hamba, ampuni kelemahan hamba Yaa Roobbb, beri hamba kekuatan agar bisa membahagiakan mereka"

Menangislah... Agar anda punya alasan yang sangat kuat untuk bisa sukses.

Ya.. Anda harus sukses. Apapun yang terjadi anda harus sukses, tidak bisa tidak. Bismillah dan Biidznillah.

Anda wajib sukses. Sebab kalau tidak, anda dan keluarga anda akan tenggelam...

Selamat beristirahat
Mimpi Indah
EAB


Artikel Terkait



1 comment:

  1. iya saya ingin sekali sukses tapi apa yg bisa saya lakukan mohon bantuanya

    ReplyDelete