Jan 12, 2019

Cara Ekstrem Transformasi Diri Meraih Hidup Sukses Kaya & Bahagia

Kali ini saya mau menulis artikel dengan judul Cara Ekstrem Transformasi Diri Meraih Hidup Sukses Kaya & Bahagia. Caranya memang menurut kebanyakan orang sangat ekstrem makanya akan jarang yang mau melakukannya.

Namun asal teman2 tahu bahwa cara ini sudah dibuktikan oleh hampir semua orang yang hidupnya sukses kaya luar biasa. Kalau gak percaya silahkan cek saja sendiri. Tanya saja sendiri sejarah orang2 yang sukses luar biasa.

Ada teman blog yang bertanya sbb
Saya sdh membaca namun sepertinya ceritanya blm selesai, krn itu cerita yg sedang jatuh, lalu bagaimana dari jatuhnya agar bisa bangun dan bisa berlari lbh baik dari sebelumnya
Jawaban saya bagaimna? Yuk baca terus ya?


Saya sudah menulis dalam artikel sebelumnya yang judulnya " Kunci Sukses Itu Adalah Super Fighting & Struggling" yang bisa anda baca DISINI. Baca ya?

Disitu saya menulis untuk bisa sukses, kaya, banyak duit, bisnis lancar, dan tentu saja secara kharakter ada transformasi menjadi lebih baik caranya adalah bikin alasan. Maksud saya adalah "bikin alasan yang teramat sangat kuat mengapa anda harus sukses". Kalau tidak sukses maka anda dan keluarga mati. Kurang lebih begitu analoginya.

Kemudian ada sahabat blog yang bertanya begini,

Saya sdh membaca namun sepertinya ceritanya blm selesai, krn itu cerita yg sedang jatuh, lalu bagaimana dari jatuhnya agar bisa bangun dan bisa berlari lbh baik dari sebelumnya


Kalau sobat membaca artikel saya sebelumnya Insya Allah sudah paham cara bangkit dari keterpurukan. Sebab caranya pasti akan berbeda-beda pada setiap orang. Sebab ada banyak parameter yang mempengaruhinya.

Karena sudah pasti sobat akan "berusaha bangkit dari keterpurukan". Pasti akan berusaha meskipun hanya mencabut sebuah rumput. Sekali lagi ini hanya analogi.

Bayangkan anda terseret arus air sungai yang sangat dalam, apakah anda akan santai saja mengikuti arus kemudian tenggelam dan mati? 

Tentu saja tidak. Anda pasti akan berusaha menyelamatkan diri meskipun hanya berpegang pada rumput kecil yang lemah. Bisa dipahami?


Cara Ekstrem Transformasi Diri Meraih Hidup Sukses Kaya & Bahagia

Yuk kita bahas Cara Ekstrem Transformasi Diri Meraih Hidup Sukses Kaya & Bahagia. Yaitu sebuah cara yang memang berat untuk dilakukan oleh orang biasa. Namun cara ini bener2 proven bagi mereka yang saat ini sudah sangat sukses.

Cara inilah yang menjadi sebab kita semua mempunyai alasan yang sangat kuat untuk bisa sukses kaya dan bahagia. Cara inilah yang kedepannya bisa menjadi jalan membahagiakan orang-orang yang kita cintai. 

Cara ini berdasarkan pengalaman nyata kami sendiri. Berikut Cara Ekstrem Transformasi Diri Meraih Hidup Sukses Kaya & Bahagia

Cara Pertama: Bakar Kapal Anda

Jika pekerjaan sekarang ini menurut anda tidak bisa menjamin hidup sukses & bahagia maka keluar dari pekerjaan adalah salah satu cara agar ada perubahan. Resign dari pekerjaan anda untuk mencoba bidang bisnis baru yang lebih menjanjikan.

Pekerjaan anda adalah kapal anda, maka bakar saja kapalnya sehingga anda tidak ada peluang untuk kembali. Atau bikin sebuah jalan agar anda memang tidak akan bisa kembali kerja lagi. Sebab kadang banyak orang yang resign, namun ketika bisnis yang dirintisnya bangkrut lalu balik kerja diperusahaan lama.

Anda harus mau benar2 membakar kapal anda dan jangan terpikir untuk kembali lagi. Kalau anda kembali lagi maka anda kalah. Oleh karena itu pastikan sebelum membakar kapal anda, maka anda wajib memantapkan niat.
"Bismillah saya resign. Rezeki Allah itu luas, dan saya mau belajar membuktikannya"
Kalau anda kembali lagi maka keyakinan bahwa rezeki Allah adalah luas telah cacat. Cacat keyakinan atau cacat iman.

Cara Kedua: Bangun Bisnis Anda


Sebenarnya ini sambungan dari tulisan sebelumnya. Setelah anda resign maka anda harus membangun kapal baru yakni membangun bisnis anda. Bisnis apakah? Apa saja yang penting anda bergerak menuju keyakinan dan impian anda.

Bergeraklah membangun keran penghasilan baru dengan sisa-sisa tabungan anda. Sebab kalau anda tidak mau bergeraka maka hari ini atau esok keluarga anda tidak bisa makan. Anak anda tidak bisa sekolah. Keluarga anda bisa berantakan. Mau?

Saya doakan bisnis anda akan berkembang dengan baik dan menjadi sumber pemasukan baru. Aamiin.

Namun biasanya bisnis pertama anda akan mandeg, goncang, bangkrut dan hancur.. Ekstrem khan? Memang begitu kok.

Anda harus mampu mengendalikan diri, emosi, stress dan segala macam kegoncangan dalam hati. Anda akan mengalami masalah yang bertubi-tubi.
  • Masalah bisnis
  • Masalah keluarga
  • Masalah relasi

Dan banyak serta beragam masalah lainnya yang akan anda alami dan rasakan sendiri kalau sudah melewatinya.

Anda harus kuat, anda harus mampu menghadapi berbagai masalah itu. Anda harus menanggung segala pahit dan perih yang terjadi sebab ketahuilah itu adalah syarat dan harga bagi kesuksesan. Anda akan tahu dan percaya omongan saya ketika sudah berhasil melewatinya.

Cara Ketiga: Buang Aset Anda

Berikutnya adalah membuang aset anda atau sebenarnya adalah SEDEKAH. Kita semua meyakini bahwa sedekah adalah jalan tercepat dan terbaik untuk hidup sukses kaya dan bahagia. Sebab sedekah pasti dilipatgandakan.

Ketika anda sudah keluar dari pekerjaan anda, kemudian anda sudah membangun bisnis namun bisnisnya bangkrut kemudian biar lebih ekstrem lagi sedekahkan aset anda. Atau jual murah gpp. Misalnya aset2 bisnis anda. Sisa2 aset usaha anda yang masih bisa terselamatkan.

Maksud saya adalah sekalian saja biar lebih ekstrem...

Lalu coba kembali pulang kerumah dan lihat ada apa dirumah anda? Ada baju dilemari, ada kipas angin, ada TV atau apapun silahkan disedekahkan saja. Biar rumah anda lega dan plong untuk sementara waktu.. Hehe

Mungkin anda akan mengatakan bahwa "saya gila". Bisa jadi begitu, sebab hal ini dulu pernah saya lakukan. Nyatanya saya masih bisa makan sampai saat ini. Dan percayalah anda akan mengalami sensasi yang menakjubkan.


The Miracle of Zero Moment

Naah anda sekarang sudah berada dalam kondisi nol, atau malah minus. Anda akan mengalami sensasi yang luar biasa. Tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Antara sedih, stress, perih dll. Disisi lain ada perasaan plong.

Sebab apa?

Sebab rasa-rasanya kita sudah membuang semua yang kita anggap sebagai milik kita. Buang semuanya sehingga sekarang kondisinya kita sudah tidak punya apa-apa lagi. Zero, nol atau bahkan minus. Disitulah kerasa banget bahwa yang ada hanya DIA Yang Maha Esa.

Disitulah momentum dimana DOA kita benar-benar kerasa berenergy. Sensasi spiritual yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

"Robb, lihat tuh. Kami sudah tidak punya apa-apa lagi. Bahkan buat makan besok pun kami tidak tahu dari mana. Tapi kami ridho sebab kami masih punya Engkau. Beri kami ketangguhan, beri kami kekuatan, beri kami kesabaran"

Tuh doanya lebih berenergi. Bahkan berlinangan air mata.. Khusuk, masyuk, dan rasanya luar biasa.



Dan moment itulah kita biasanya akan mengalami keajaiban. Ketika kita sudah tidak punya apa-apa lagi sebab semua aset sudah disedekahkan, bisnis hancur, balik kerja sudah gak mungkin disitulah keajaiban dimulai.

Ketika kita sudah tidak punya siapa-siapa lagi, sebab teman2 kita pada menjauh. Teman kerja kita dahulu sudah tidak begitu respek. Maka disitulah the miracle akan dimuali.


Perjuangan Dimulai

Monentum zero adalah hal yang lucu. Disatu sisi kita sudah tidak punya apa-apa lagi, gak punya siapa-siapa lagi, tetapi anda yakin dengan keyakinan yang tidak bisa dijelaskan dengan logika bahwa anda pasti bisa, anda pasti berhasil dan sukses.

Sebab apa? Sebab anda baru saja menemukan butiran-butiran iman yang teramat sangat mahal harganya. Anda baru saja benar2 menemukan Tuhan yang hilang dari dalam dada anda.

Dan saat itulah sebenarnya perjuangan anda dimulai. Saya termangu pada 2 buah ayat dibawah ini, yang mana kita sering membaca dan atau mendengar saat tausiyah

Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu hanyalah orang-orang yang percaya (beriman) kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian mereka tidak ragu-ragu dan mereka berjuang (berjihad) dengan harta dan jiwa mereka pada jalan Allah. Mereka itulah orang-orang yang benar. (QS Al Hujurat: 15)
Tetapi Rasul dan orang-orang yang beriman bersama dia, mereka berjihad dengan harta dan diri mereka. Dan mereka itulah orang-orang yang memperoleh kebaikan, dan mereka itulah orang-orang yang beruntung. (QS At Taubah: 88-89)

Next anda akan bertemu dengan orang baru dan bisnis baru. Wasilah dan asbab yang akan membuat hidup anda sukses kaya & bahagia.

Untuk ending ini kapan2 kita bahas lebih detail. Intinya adalah dimoment inilah anda grafik hidup anda mulai naik dan naik dan naik. Dan dream anda untuk hidup sukses kaya & bahagia benar2 akan anda rasakan dunia akherat Insya Allah.

Naah ekstrem khan? Hehe

Demikian Cara Ekstrem Transformasi Diri Meraih Hidup Sukses Kaya & Bahagia. Semoga sedikit menginspirasi saya dan anda semua. Aamiin.




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment