Jan 14, 2019

3 Kunci Rahasia Sukses Bisnis Online, Wajib Gan

Anda pebisnis online? Kalau iya wajib jib jib baca artikel tentang kunci sukses bisnis online ini. Berikut saya persembahkan 3 Kunci Rahasia Sukses Bisnis Online, Wajib Gan. Wajib ada dan wajib dipelajari jika anda menginginkan bisnis online anda berkembang dengan pesat.

Kunci bisnis online adalah Membuat Kolam Ikan. Nag loh. Bagaimana penjelasannya? Simak ya?

Gambar dari google

3 Kunci Rahasia Sukses Bisnis Online, Wajib Gan

Berikut ini 3 Kunci Rahasia Sukses Bisnis Online, Wajib Gan. Hanya ada 3 kunci bisnis online saja. Silahkan di eksplore

1. Punya Produk paling bagus

Pastikan anda punya produk yang bagus. Semakin bagus dan unik semakin keren. SIlahkan cari produsen barang2 yang ingin anda jual. Bisa berupa barang, atau jasa atau peluang bisnis MLM misalnya. Yang mau produk peluang bisnis MLM dan mau belajar dengan saya pelajari dulu DISINI. Disitu saya cerita kisah sukses saya jualan peluang bisnis.

2. Punya lembar penjualan yang menarik. Landing page atau website

Anda harus punya lembar penjualan dalam bentuk landing page atau website atau toko online. Kalau anda gaptek silahkan bisa pesan bikin website diluar sana. Googling aja. Lembar penjualan adalah tempat kita menjelaskan produk kita.



Apa yang anda jual menentukan jenis theme Landing Page anda. Jika anda menjual produk maka landing page akan sedikit berbeda ketika anda jualan peluang bisnis.

Naah penjelasan disni panjang. Silahkan pelajari saja blog saya yang lain https://kampungbisnet.blogspot.com/

Di blog tersebut saya menjelaskan tentang bisnis online. Doain supaya bisa menulis artikel tentang bisnis online dengan rutin ya?

Atau mau saya buatkan juga boleh. Pakai sites google tarif paling murah dan meriah gan.

3. Traffic yang tertarget

Produk sudah punya. Kemudian yang paling penting adalah traffic. Sudahkah landing page kita dikunjungi oleh banyak orang yang memang butuh informasi tentang produk anda?

Ini PR nya. Produk ada, lembar penjualan ada tapi gak ada yang nengok juga percuma. Atau ada yang nengok satu atau 2 orang juga sia-sia. Tapi pastikan lembar penjualan anda dilihat oleh ribuan orang sehari. Dan ribuan orang tersebut usahakan sangat tertarget.

Misalnya anda jualan Ban Motor, maka pastikan yang melihat landing page anda dalah orang2 yang suka motor, suka mobil, suka otomotif. Supaya peluang terjadi pembelian bisa besar. Gitu bos..


Sumber Traffic Bisnis Online Agar Sukses

Dari mana Sumber Traffic Bisnis Online Agar Sukses? Dari mana-mana. Bisa dari media sosial, blog,  forum atau traffic dari iklan berbayar. Traffic bisa didapatkan dari

a. media sosial dengan cara share status baik FB, ig, atau WA

Silahkan share produk anda di lembar penjualan ke media sosial. DI grup wa, atau japri wa ke teman anda bahwa anda jualan. Atau share linknya di facebook alias akun facebook anda. Atau kalau mau lebih baik silahkan share linknya di fanspage anda. Biar lebih spesifik.

Atau anda bisa jualan di grup facebook yang anda bikin. Atau BC pesan penjualan anda di grup2 jual beli dan bisnis online. Sekali BC bisa puluhan grup.

Jika anda butuh database grup wa sebagai bagian ngumpulin data prospek silahkan kunjungi blog ini http://databasegrupwa.blogspot.com/

Ada ribuan link grup WA per kategori yang bisa anda dapatkan gratis tis tis

b. SEO (traffic dari google)

Yakni dengan optimasi artikel kita di blog sehingga bisa mendapatkan posisi yang bagus di google. Artinya anda harus punya blog dulu.

Kombinasi blog + lembar penjualan dalam jangka panjang sangat keren dan bisa menaikkan penjualan anda hingga 2 kali lipat. Tapi memang perlu waktu membangun blog apalagi sambil belajar SEO.

Kalau anda menjual produk kesehatan maka blog branding anda usahakan membahas tentang kesehatan. Jadi bisa singkron. Dan lebih berpeluang membuat produk anda laku. Jangan anda jual produk kesehatan tapi blog anda membahas tentang otomotif. Gak nyambung.

Makanya usahakan juga blog anda sesuai dengan jiwa anda. Sehingga anda tidak akan bosan membangun blog dan SEO. Kemudian cari produk2 yang kira2 singkron dengan blog anda.

Semakin anda tekun membuat blog yang bermanfaat buat pengunjung maka posisi blog anda akan semakin bagus di google. Sukur2 banyak artikel blog anda yang berada di halaman 1 google. Efek selanjutnya adalah ribuan traffic gratis membanjiri blog anda setiap harinya.



Untuk belajar google SEO silahkan buka2 dan pelajari saya google search console. Untuk belajar tentang hal ini silahkan baca2 blog saya yang lain https://kampungbisnet.blogspot.com/

c. Iklan Facebook dan iklan Google

Ini adalah traffic instant yang tertarget dan rekomended. Bisa iklan facebook atau google. Iklan facebook disebut juga dengan facebook ads. Buka2 dan pelajari www.facebook.com/ads/manager

Ada juga iklan google atau yang sering disebut dengan google adwords. Website anda akan berada di halaman 1 google hari itu juga jika settingan anda tepat. Efek selanjutnya tentu saja traffic tertarget akan masuk ke web atau landing page atau lembar penjualan anda. Kalau mau belajar silahkan buka2 www.adwords.google.com


Membuat Kolam Media Sosial untuk Bisnis Online Sukses Anda

Ini adalah cara menaikkan traffic melalui media sosial. Bisa facebook atau instagram atau yang lain.
Terkait dengan media sosial maka kita harus bisa membuat kolam ikan yang tertarget. Kasih umpan agar banyak ikan2 lainnya masuk ke kolam kita.

Kalau akun kita membahas bisnis maka kasih produk2 gratis, kasih tips2 gratis yang bermanfaat sehingga ikan2 pada datang. Jangan langsung promosi. Tapi branding dulu.

Idealnya kalau facebook anda harus punya 5.000 teman, baru bisa mulai promosi. Tapi teman yang tetarget bukan hanya sekedar teman.

Sekarang lagi ramai instagram. Maka pastikan akun instagram anda banyak followernya. Kalau akun anda hanya diikuti kurang dari 5.000 follower maka susah buat jualan. Pastikan follower anda lebih dari 10.000 kalau bisa. Makanya bikin status yang bermanfaat sehingga banyak yang follow.

Atau cara lain anda bisa membeli follower aktif. Sehingga akun baru anda, yang khusus membahas bisnis bisa di follow oleh orang2 yang memang suka bisnis.

Atau anda bisa pasang iklan di akun instagram bisnis yang mempunyai follower ratusan ribu. Harapannya sebagian follower bisa memfollow kita juga. Maksudnya begini.

Coba search instagram dengan hastag #bisnisonline misalnya. Lalu buka2 akun instagram tentang bisnis online yang followernya ratusan ribu syukur2 jutaan. lalu lihat profilnya. Disitu ada nomor HP yang bisa dihubungi.



Lalu hubungi nomor HP tersebut dan bertanyalah, apakah menerima iklan? Kalau menerima berapa tarifnya untuk 1 postingan iklan. Ketika sepakat atau deal silahkan anda bikin status yang terbaik dan berikan kepada admin akun instagram tersebut. Jangan lupa di status anda harus menyertakan link akun ig anda biar banyak yang follow. Misalnya

...........Demikian penawaran saya, jangan lupa follow @adhinbusroalhafiz ya?"...........

Intinya ada banyak cara.. Silahkan baca2 blog saya yang ini https://kampungbisnet.blogspot.com/ disitu dibahas khusus tentang bisnsi online.


PR untuk Anda Pebisnis Online Sukses

Jadi PR nya untuk hari ini adalah traffic. Karena saya banyak melihat pebisnis online yang punya produk bagus, website atau landing pagenya juga bagus tapi trafficnya anjlog. Trafficnya asal-asalan.

Maka jangan ngimpi bisnis online anda akan sukses. Bisnis anda akan mandeg karena yang melihat penawaran anda sedikit. Harus ada leverage traffic atau pengunjung atau prospek.

PR berikutnya adalah follow up prospek. Jika anda yang bertanya atau masuk ke link WA anda maka harus anda camkan mereka adalah calon mangsa. Mereka adalah ikan yang wajib anda tangkap. Maka follow up dengan bener.

Jalin kedekatan dulu. SKSD itu penting banget. Sok kenal dan sok dekat dengan prospek itu penting. Untuk menjaga trust. Karena prospek untuk awal2 biasanya menjaga jarak dengan kita. Kenapa demikian? Sebab mereka belum kenal kita. Makanya SKSD.

Kalau sudah ada komunikasi yang baik 2 arah baru mulai ditembak. "Kira2 hari ini jam berapa transfernya gan?" Misalnya begitu. Jangan kasih pertanyaan begini, "Jadi order atau tidak gan?". Maka alam bawah sadar mereka akan mengatakan "tidak"

Nah ini tentang ilmu hypnoselling dan copywriting yang kalau dibahas akan menjadi panjang kali lebar. Intinya adalah jalin kedekatan, ketika sudah dekat baru ditembak.

Sedangkan PR besarnya tetap TRAFFIC dulu ya?

Silahkan dikerjain PR nya dan harus bener. Jangan sampai salah. Kalau PR ini sudah dijawab dan jawabannya betul, maka bisnis anda saya jamin 99% akan berkembang dengan baik, Insya Allah

Sukses untuk anda

Demikian3 Kunci Rahasia Sukses Bisnis Online, Wajib Gan. Jangan lupa share 3 Kunci Rahasia Sukses Bisnis Online ini share ke teman anda ya?




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment