Dec 23, 2018

Waktu Terbaik Mengirim Post Status Facebook Agar Jualan Laku Laris

Ada jam2 tertentu dimana tingkat online (dalam hal ini facebook) meningkat tajam. Berdasarkan pengamatan saya yang mana saya memakai facebook untuk jualan ada beberapa waktu terbaik yaitu pada pagi hari jam 5 sampai jam 7. Kemudian siang hari jam 12 sampai jam 1.

Gambar dari google

Kemudian sore hari dimulai jam 4 sampai jam 8 malam. Artinya dalam waktu malam ada rentang waktu yang cukup panjang dimana dalam waktu tersebut banyak pengguna facebook yang sedang online. Nah waktu2 itulah yang musti kita manfaatkan.

Makanya kali ini saya mau bikin artikel singkat Waktu Terbaik Mengirim Post Status Facebook Agar Jualan Laku Laris. Simak ya?

Tapi jangan lupa setelah anda membaca artikel Waktu Terbaik Mengirim Post Status Facebook Agar Jualan Laku Laris, baca artikel lain tentang facebook marketing ya?



Artikel Waktu Terbaik Mengirim Post Status Facebook Agar Jualan Laku Laris kali ini lanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul Jurus Facebook Marketing Personal Branding Bikin Banjir Transferan Ke Rekening yang bisa ANDA BACA DISINI.

Kemudian baca juga Jurus Facebook Marketing Content Marketing Bikin Banjir Transferan Masuk Rekening baca disini

Baca Pentingnya Gambar & Kata-Kata dalam Konten Facebook Marketing baca disini


Waktu Terbaik Mengirim Post Status Facebook Agar Jualan Laku Laris

Artikel Waktu Terbaik Mengirim Post Status Facebook Agar Jualan Laku Laris saya ambil referensinya dari ebook Jurus Facebook Marketing.pdf yang bisa anda download DISINI.

Nah sekarang, Saya mau membahas kapan ni waktu yang tepat untuk mengirim post? Kadang dalam satu hariterdiri dari 3 – 4 postingan yang terdiri dari konetn edukasi (bisa berjumlah dua), konten quote dan konten soft selling atau hard selling. Jadi kita harus membagi waktu dengan baik.

Untuk itu, kita harus tahu nih, waktu – waktu yang sekiranya banyak orang yang sedang santai dan berkemungkinan besar untuk membaca postingan kita. Kitra – kira waktu kapan ni yang efektif?



Menurut banyak buku dan ditambah Saya kepoin Facebooknya Kang Dewa dan mastah – mastah yang lain, waktu yang tepat untuk memposting postingan Facebook adalah sebagai berikut:

Nah jadwal seperti itulah jadwal yang Saya gunakan setiap harinya dalam memposting tulisan Saya di Facebook. Diluar itu semua, kadang update status untuk membangun interaksi dengan pengguna Facebook. Jika interaksi, lebih bersifat spontan. Tidak terpaku dengan jadwal di atas.

Misalkan jika ada suatu berita yang HOT Anda bisa update status mengenai hal itu dan mengakhirinya dengan pertanyaan, agar apa? Tentu agar Anda bisa berkomunikasi dengan pengguna Facebook yang mengikuti postingan Anda, jadi ada komunikasi dua arah.

Pasti repot jika setiap hari Anda harus menulis konten yang menarik, belum lagi membuat desainya, belum lagi interaksinya, belum lagi jika Anda mempunyai sesuatu untuk dikerjakan, BELUM LAGI jika Anda sedang dalam mood yang tidak begitu bagus. Jangan salah loh, menulis juga membutuhkan ketenangan hati dan mood yang bagus, repot juga kan ternyata?.

Maka dari itu, mungkin cara kerja Saya dalam menjadwalkan postingan Facebook bisa sedikit mencerahkan permasalahan ini. Yang harus Anda tahu adalah Saya selalu mengerjakan konten 1 minggu pada 1 minggu sebelumnya. Misalnya minggu ini, Saya akan menyiapkan materi untuk minggu depan dan akan Saya akan kerjakan pada hari Senin, Selasa, dan Rabu.

3 hari Saya harus menyelesaikan sekitar 21 hingga 25 konten dan desain. Berat? Memang iya awalnya. Namun Anda tidak boleh memanjakan diri Anda sendiri, karena jika Anda sudah mmebiasakan kebiasaan ini, maka kedepanya akan jauh lebih enak. Memang butuh waktu pertama – tamanya.

Mungkin Anda bisa pelan – pelan dalam mengerjakanya sebelum sampai kesitu. Misalnya, hari pertama, tulislah 3 konten dan buatlah 3 desain. Jika sudah hari kedua, buatlah 6 konten dan 6 desain, terus ditambah hingga Anda bisa menyelesaikan semua konten satu minggu dalam 3 hari.

Sekedar tips, jika Anda merasa berat mengerjakan konten dan desain dalam waktu yang bersamaan, maka Anda bisa mempekerjakan seseorang dalam bidang desain grafis jadi Anda dan dia tinggal membagai pekerjaan. Karena sanagat tidak mudah loh, menulis dan membuat desain adalah dua jenis pekerjaan yang membutuhkan daya kretif yang tinggi.

Nah Saya mempunyai suatu alat untuk membantu menjadwalkan konten Anda agar Anda tidak perlu mempostingkan setiap konten dan desain Anda secara manual. Ingat, bisnis sudah berkembang, teknologi juga sudah berkembang, jadi bisnis yang menggunakan teknologi menuntut seseorang untuk tidak menjadi GAPTEK.



Ada dua tool yang sudah Saya gunakan selama ini, mungkin sebenarnya masih banyak di luar sana tool untuk menjadwalkan postingan Facebook, Anda bisa mencarinya sendiri jika Anda tidak nyaman menggunakan kedua tool yang akan Saya jelaskan. Tool ini disebut dengan Hootsuite dan Facebook Multi Post.Silahkan Anda pilih tools yang Anda lebih nyaman untuk digunakan.

Yang jelas, jika hootsuite itu tool yang gratis, sedangkan tool Facebook Multipos adalah tool yang berbayar. Jadi setelah Anda membuat konten yang Anda telah buat selama ini Anda bisa langsung menjadwalkanya dengan menggunakan tool tersebut. Jadwalkan konten tersebut sesuai dengan jam seperti jadwal yang telah Saya beritahukan di atas sebelumnya.

Maka setelah itu, Anda bisa memikirkan kembali produk apa yang harus Anda keluarkan selanjutnya, lalu pelajari produk tersebut, dan buatlah konten dan desainya, lalu jadwalkan, lakukan itu kembali.

CATATAN : Perlu diingat jika setiap orang tidak selalu pas dengan pola Saya yang satu ini. Saran Saya, temukanlah pola Anda sendiri. Jangan takut untuk mencoba. Misal, Anda ingin postingan sehari harus 5 kali, silahkan atau ingin postingan setiap hari Anda harus ada hiburanya, silahkan. Facebook Anda, Anda yang menentukan.

Bersambung......

Demikian Waktu Terbaik Mengirim Post Status Facebook Agar Jualan Laku Laris. Artikel facebook marketing ini berseri. Jika anda mau belajar tentang facebook marketing baca aja blog KLIK DISINI yang membahas khusus tentang bisnis online.

Rekomended gan.. :)

Semoga bermanfaat




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment