Nov 1, 2018

Pindah Kuadran Kanan untuk Bebas Waktu Bebas Financial dari Networking

Anda mau bebas waktu dan bebas financial? Semua akan menjawab iya. Tapi hanya segelintir orang2 yang sudah merasakannya. Kalau anda seorang direktur, mungkin anda bebas uang namun tidak akan bisa bebas waktu. Sebab 24 jam anda memikirkan perusahaan.

Gambar dari google

Kalau anda seorang buruh atau karyawan atau petani kebanyakan tidak bebas waktu tidak bebas financial. Dan 80% lebih penduduk dunia merasakan posisi ini.

Adakah orang2 yang bebas waktu tapi tidak bebas financial? Tentu saja ada dan banyak banget. Misalnya pengangguran. Atau pekerja sosial yang tidak dibayar kecuali hanya dibayar dengan ucapan terimakasih dan janji2 pahala.

Lalu adakah orang2 yang bebas waktu dan bebas financial? Ada dan banyak. Misalnya
  1. Pemilik bisnis yang sudah tersystem. Sudah ada yang ngurus.
  2. Orang yang punya properti banyak dan disewakan. Misalnya punya 1.000 pintu kost2an. Tinggal ongkang2 aja tanggal mudah dapat ratusan juta.
  3. Orang yang membeli franchise dan bisnis franchisenya jalan. Semua sudah ada yang ngurus. Kita cuma butuh modal awal membeli franchise saja.
  4. Pebisnis networking yang sukses dan jaringannya menggurita.



Yang paling masuk akal untuk kita adalah nomor 4 yaitu pebisnis networking yang sukses. Sebab nyatanya banyak juga yang gagal.

Bisnis networking paling bisa kita coba sebab modalnya terjangkau. Asal kita sangat serius dan sangat konsisten tetap terbuka peluang untuk bebas waktu dan bebas financial. Biasanya 2 tahun sangat fokus di bisnis networking sudah mulai kelihatan hasilnya. Tahun ketiga bisa bebas waktu dan bebas financial. Semoga saya dan anda mengalaminya. Aamiin

Paul Zane Pilzer, penasehat ekonomi II Amerika untuk presiden George W. Bush berkata : “Salah satu bentuk distribusi baru di masa yang akan datang yang akan menjadi trend dan meledak di seluruh dunia adalah multi-level marketing.
Stephen R. Covey, penulis buku terlaris di dunia “7 Habits of Highly Effective People” berkata : Multi-level marketing adalah bisnis yang dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa memandang latar belakang dan membuat setiap orang yang mengerjakannya dapat menjadi berpikir besar menuju impiannya masing-masing secara terarah.”
Robert T. Kiyosaki, seorang pengusaha yang super kaya & penulis banyak buku terlaris di dunia berkata : “Jika anda ingin berpindah ke kuadran kanan (kebebasan finansial), maka tempat yang tepat untuk memasukinya adalah multi-level marketing.”
Majalah Warta Bisnis menuliskan: “Urutan 1-7 pemasar terkaya di Indonesia adalah orang-orang multi-level marketing.”Profesi termahal tahun 2010 keatas adalah para pelaku distributor MLM dengan rata-rata penghasilan 100-200 juta per bulan.”
Forbes.com (majalah yang meranking orang kaya sedunia) : “Kurang lebih 20% orang kaya baru muncul dari dunia multi-level marketing.”
Bahkan Donald J. Trump, raja properti dunia merekomendasikan MLM :


Pindah Kuadran Kanan untuk Bebas Waktu Bebas Financial dari Networking

Kali ini saya mau share sebuah artikel yang saya ambil dari sumber luar. Ambil saja materinya, yaitu tentang Pindah Kuadran Kanan untuk Bebas Waktu Bebas Financial dari Networking.

Namun sebelumnay saya Rekomendasi bagi yang belum membaca bagian sebelumnya silahkan baca dulu ya? Baca juga artikel sebelumnya

Dalam sumber tersebut (Grup Building the Dream) ditulis sbb: Sebagaimana yang disarankan Robert T Kiyyosaki, untuk bisa memiliki sikap dan pengetahuan orang kuadran kanan, sat satunya cara adalah MENGERJAKAN BISNIS KUADRAN KANAN. Jika Anda membaca semua artikel magnet rezeki yang saya susun, sangat mudah bagi Anda membangun bisnis apapun yang Anda miliki sekarang menjadi bisnis besar yang autopilot alias bisa berjalan tanpa Anda.


Sebagian besar orang dewasa yang tidak memiliki banyak uang, setelah mencoba berjuang akhirnya putus asa. Mereka hidup dalam kesederhanaan dan berfilsafat tentang rejeki yang sudah diatur dan sebagainya.

Ada sebagian kecil orang yang berusaha memperbanyak penghasilannya, dan mau menambah kerumitan. Kerumitannya bukan karena bekerjanya semakin berat, tetapi harus mau merubah cara kerjanya. Melakukan hal hal yang awalnya tidak disukai, tetapi perlu dilakukan. Tidak banyak orang yang bersedia melakukan hal ini.


Saat muda, mungkin Anda punya banyak cita cita. Memiliki banyak uang, bebas membeli apa saja, bebas pergi kemana saja. Tetapi apa boleh buat, gaji Anda sangat kecil. Pilihan pertama adalah dengan HIDUP HEMAT, semua cita cita besar tadi dikecilkan. Mobil bagus jadi motor, rumah besar jadi rumah kecil, travelling ke luar negeri, diganti ke kebun binatang terdekat.



Ini jauh lebih mudah untuk dilakukan dibanding pilihan yang ke dua. Dengan hidup sederhana Anda tinggal menghibur diri dan keluarga Anda dengan berfilsafat segala macam tentang rejeki. Untuk melindungi ego Anda.


Pilihan ke dua membesarkan penghasilan sehingga bisa membiayai semua yang diinginkan. Ini jauh lebih rumit. Kerumitan terjadi karena Anda harus mau melakukan hal hal yang tidak biasanya Anda lakukan.

Untuk mendapatkan hasil yang berbeda, kita harus mau berfikir dan melakukan dengan cara yang berbeda. menurut Albert Einstein, melakukan hal hal yang sama kemudian mengharapkan hasil yang berbeda adalah salah satu tanda awal kegilaan.


Yang dimaksud bisnis kuadran kanan adalah bisnis KUADRAN B, sebuah bisnis yang sifatnya autopilot dan bisa memberi penghasilan yang terus menerus.


Itulah perbedaan antara mereka yang nantinya tetap kekurangan uang (orang biasa) dan mereka yang nantinya berkelebihan uang. Jika Anda ingin menjadi kaya dan banyak membantu orang, Anda perlu membangun jaringan. Jaringan apa yang bisa Anda bangun, tergantung usia, modal dan keahlian yang Anda miliki. :
  1. Jaringan bisnis besar = KONGLOMERASI
  2. Jaringan bisnis sejenis = WARALABA / FRANCHISE
  3. Jaringan pebisnis perorangan = NETWORKING = PERSONAL FRANCHISE
  4. Jaringan Investasi = INVESTOR



KAYA SEJATI adalah kondisi dimana Anda memiliki uang dan waktu untuk melakukan apapun yang Anda inginkan dan kapanpun Anda mau. Atau dengan kata lain, Anda bebas finansial dan bebas waktu.



Untuk bisa bebas finansial dan bebas waktu, Anda tidak bisa menjalankan apa yang ada di kotak kuning besar sebelah kiri, karena itu adalah kuadran kiri, yaitu karyawan, profesional dan pelaku usaha.

Disini Anda menukarkan waktu Anda dengan uang, sehingga tidak mungkin bisa memiliki keduanya sekaligus. Anda harus melakukan salah satu dari 3 kotak kuning kecil sebelah kanan. Menjadi Investor, Membangun konglomerasi, membeli waralaba atau membangun bisnis networking.

Anda yang sudah berumur lebih 30 tahun, tidak memiliki modal dan keahlian bisnis. Jika Anda ingin memiliki kebebasan finansial dan waktu, maka pilihan Anda hanya 1 yaitu NETWORKING (yang benar).

Bisnis networking yang asli (bukan money game atau Multilevel Recruiting) bergerak di bidang penjualan produk dari produsen ke konsumen. Disebut juga PROSUMER atau profitable consumer. Bisnis penjualan produk dari produsen ke konsumen ini adalah bisnis terbesar di dunia.

Lebih dari 60% uang yang dibayarkan konsumen, digunakan untuk keuntungan grosir, agen, pengecer dan iklan. Hanya 40% untuk produsen. Karena itu sangat sedikit produsen langsung yang sifatnya pribadi bisa kaya. Misalnya pengrajin, petani, karena mereka menanggung biaya produksi dan mendapat bagian keuntungan paling kecil.

Ada 3 jenis bisnis yang bergerak di bidang ini yaitu :
  1. Grosir dan retail konvensional seperti toko toko itu. Perlu modal besar dan resiko besar,  keuntungan 5-10%,  adalah penghasilan aktif.
  2. Waralaba, perlu modal besar, penghasilannya adalah penghasilan pasif.
  3. Networking, perlu modal sangat kecil tetapi keuntungannya sangat besar.

Apapun yang kita sukai atau cocok adalah segala sesuatu yang sudah ada di pikiran bawah sadar kita. Sebagian besar orang memiliki opla pikir miskin dan pola pikir kuadran kiri yaitu BEKERJA KERAS MENCARI UANG. Karena itu bisnis MLM dan networking sangat tidak disukai, karena bisnis ini memungkinkan kita nantinya bisa santai dan hidup nyaman dengan penghasilan besar.

Meskipun secara sadar kita menginginkan kehidupan yang nyaman dengan memiliki banyak uang itu, tetapi secara bawah sadar Anda menginginkan penghasilan aktif, terus bekerja, tidak punya uang, punya banyak hutang, takut pensiun dsb.



Selama bertahun tahun saya terjebak dalam ego dan kotak berpikir saya sendiri.  Di buku manapun yang saya baca sudah sangat jelas alurnya. Kita perlu hidup makmur dan sejahtera, maka kita perlu bebas finansial dan waktu.

Untuk bisa mendapatkan kebebasan finansial dan waktu, hanya BISNIS KUADRAN KANAN yang bisa. Sampai di titik ini saya masih percaya. Tetapi  tidak dengan kelanjutannya, yaitu BISNIS NETWORKING.



Kesimpulan Pindah Kuadran Kanan untuk Bebas Waktu Bebas Financial dari Networking

Kesimpulannya adalah, bidang yang paling masuk akal bagi kita yang terbatas modalnya namun ingin bebas waktu dan bebas financial adalah bisnis networking atau MLM.

"Apakah dijamin pasti bebas waktu dan financial?"

Tentu saja tidak ada yang menjamin. Anda bisa juga gagal sebagaimana ribuan orang lain yang mencoba bisnis networking. Kesuksesan dan kegagalan anda ditentukan oleh diri anda sendiri. Seberapa keras usaha dan actionnya, seberapa keras doa dan keyakinannya.

Cuman jika anda sukses dibisnis MLM maka anda akan merasakan yang namanya bebas waktu dan bebas financial. Sebab system MLM yang mengatur semuanya. Tahu2 gajian, tahu2 dapat reward milyaran.

Jika anda sukses maka anda bebas mau beli apapun, bebas mau membantu siapapun, bebas beribadah kapan saja dimana saja. Bebas mau melakukan apa saja yang bermanfaat untuk sesama dan semesta alam.

Cuma ya itu tadi.. Butuh perjuangan.

Demikian artikel Pindah Kuadran Kanan untuk Bebas Waktu Bebas Financial dari Networking, semoga bermanfaat. Share ke teman anda ya?

Salam
Admin

Rekomendasi belajar networking...

Saya sudah ikut bisnis networking dan sudah merasakan bagaimana mendapatkan penghasilan besar dengan usaha yang minimal. Tentu saja sekali lagi saya sudah mengalami proses suka dan dukanya. Coba bisnis paytren Ustadz Yusuf Mansur.

Rekomendasi pelajari LINK INI

Atau anda mau daftar dengan jaringan saya yang tersebar di seluruh dunia cukup lakukan 3 langkah mudah sbb

Semoga bisnis anda sukses




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment