Nov 25, 2018

Muslim Seharusnya Kaya Raya dan Menguasai Peradaban Dunia

Sekarang jaman ekonomi, yang pegang ekonomi yang menguasai dunia. Amerika, Korea, Jepang, dll negara kaya yang menguasai peradaban dunia. Apalagi Yahudi dengan penduduk segelintir namun sukses menguasai dunia. Yang kaya yang menang, yang miskin siap2 diperas dan ditendang. Begitu kira-kira.

Saya sudah menulis dalam status facebook begini

Jaman Ekonomi. Mau g mau suka g suka yang punya duit banyak yg bisa mengatur peradaban. #kitaharuskaya


Setelah saya nulis status seperti ini ada komentar positif dan negatif. Ada yang setuju ada yang enggak. Apapun komentarnya silahkan, saya hargai kok. Ini komentarnya




Budi Sujarwadi Intinya mah yg enak yg punya duitttt



Doni Teni Gak jg lah



Riyan Abul Hasanasysyadzili Kaya monyet😂😂😂



Moh Fadloli Paytren Bismillah,,, berusaha biar beduit, biar kaya,


Beda Jaman Beda Peradaban

Beda jaman beda peradaban. Kalau pada jaman dahulu, jaman Nabi Musa as adalah jamannya mukjizat dan sihir. jamannya keajaiban. Jamannya Nabi Sulaiman as adalah jamannya mukjizat dan sihir juga. Siapa yang lebih hebat sihirnya dialah yang menguasai peradaban. Maka turunlah mukjizat dari Allah untuk mengalahkan segenap mukjizat dan sihir dari jin dan iblis.



Jamannya Nabi Isa adalah jamannya pengobatan dan tabib. Siapa saja yang paling hebat ilmu pengobatannya adalah yang bisa menguasai peradaban dunia. Maka Allah turunkan mukjizat pengobatan kepada Nabi Isa as untuk mengalahkan segala macam ilmu pengobatan saat itu.

Jamannya Nabi Muhammad saw adalah jamannya syair dan sajak pujangga. Siapa yang paling indah sajaknya dialah yang akan menguasai peradaban saat itu. Maka turunlah Al Qur'an mengalahkan segala macam syair dan sajak.

Sekali lagi beda jaman beda peradaban.. Setiap peradaban ada jamannya, ada ciri khasnya.

Kalau pada tahun 1800-1900an jamannya jaman penjajahan dan perang dunia. Siapa yang paling hebat ilmu perangnya, paling canggih teknologi perang, senjata dan nuklirnya dialah yang menang dan akan menguasai dunia.

Sepakat hal ini ya?


Sekarang Jaman Ekonomi, Siapkan Kekayaan Anda Gan

Seperti yang saya tulis sebelumnya bahwa sekarang ini adalah jaman ekonomi. Siapa yang memegang ekonomi, duit dan semacamnya dialah yang akan menguasai peradaban dunia. Dengan duit bisa membeli kekuasaan, membeli senjata, membeli media, membeli informasi, membeli merek bahkan membeli sebuah negara.



Amerika, Jepang, Korea, Inggris, Jerman, Prancis dll adalah negara kaya dan berlomba-lomba menjadi semakin kaya agar bisa menguasai dunia. Brazil, Indhia, China dan Indonesia sedang berkembang dan berpotensi menjadi negara kaya.

Makanya banyak negara yang mulai khawatir akan potensi negara berkembang diatas.. Sebab kalau Brazill dan kawan-kawan berkembang pesat menuju negara kaya raya bisa2 akan menguasai peradaban dan membuat sebuah peradaban baru yang berbeda. Yang dulunya A bisa dijadikan B, yang dulunya kaya bisa dijadikan miskin dll.

Coba cek di kampung anda siapakah orang terkaya? Apakah orang terkaya itu disegani atau tidak?

Sudah pasti disegani, dihormati dan dijadikan lurah.. Hehe..

Dan bagaimana dengan nasib orang miskin? Akan semakin miskin dan terpinggirkan kalau tidak mau bekerja keras dan berinovasi.


Muslim Seharusnya Lebih Kaya

Saya menulis ini dengan buru2, hari ini hari minggu 25 November 2018. Hari ini saya ada 2 acara penting dimulai pada pukul 8 pagi. Sekarang sudah setengah 8 lebih, belum mandi belum makan. Makanya nulis buru2.. Hehe

Lain waktu kalau sudah lega nanti saya tulis dengan lebih detail. Sebab tema ini penting untuk kita pahami dan praktekkan.



Muslim Seharusnya Kaya Raya dan Menguasai Peradaban Dunia? Harusnya lho?

Kenyataannya tidak demikian. Anda, saya dan yang membaca tulisan ini tidak bisa disebut dengan orang kaya raya. Sebab orang kaya raya adalah mereka yang free financial freedom. Waktu mereka lega dan luas untuk beribadah dan membantu sesama.

Mereka bebas melakukan apa saja disisi lain pendapatan mereka tidak berkurang bahkan bertambah dan terus bertambah.

Mengapa Muslim Seharusnya Kaya Raya dan Menguasai Peradaban Dunia?

Sebab muslim punya ilmu kaya dari langit. Ada dhuha, tahajud, sedekah, zikir2, wirid2, doa2, ayat2 rezeki dan puluhan amalan rezeki lainnya. Amalan dan ayat rezeki yang mana Allah menjamin bagi orang yang membaca dan mengamalkannya pasti kaya raya.

Tapi kok tidak kaya2 juga?

Apakah salah amalan rezeki atau salah kita?

Jelas sekali ini adalah salah kita. Salah pemahaman kita. Ada missing link yang menyebabkan mengapa amalan rezeki tidak bekerja untuk anda. Mau dipraktekkan ribuan kali sama saja, kalau missing link itu belum ditemukan dan diperbaiki.

Oleh sebab itu yuk sama2 coba temukan dengan cara banyak2 belajar dan muhasabah dan tafakur diri. Sehingga mudah2an bisa menemukan missing link amalan rezeki yang menjadi asbab hidup kita kaya raya sehingga secara ekonomi kuat. Kalau sudah kuat kita semua bisa menguasai peradaban dunia, menggantinya dengan peradaban yang lebih baik, lebih religius. Aamiin

Sementara ini dulu nanti dilanjut lagi. Demikian artikel Muslim Seharusnya Kaya Raya dan Menguasai Peradaban Dunia semoga bermanfaat.

Share ke teman anda ya?

Wallahu A'lam

Salam
EAB




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment