Nov 27, 2018

Hikmah Akun Ust. Felix Siauw, Ust. Abdul Somad, Habib Rizieq, FPI & Aa Gym yg Di Blokir

Beberapa waktu lalu akun FB atau akun instagram atau web dari tokoh2 spiritual banyak yang diblokir. Baik di blokir oleh FB dan instagram itu sendiri maupun di blokir oleh kemeninfo. Tentu saja pemblokiran ini menyulut kemarahan jamaah.

Namun dibalik pemblokiran akun sebenarnya tersimpan hikmah. Makanya saya nulis Hikmah Akun Ust. Felix Siauw, Ust. Abdul Somad, Habib Rizieq, FPI & Aa Gym yg Di Blokir

Hikmah Akun Ust. Felix Siauw, Ust. Abdul Somad, Habib Rizieq, FPI & Aa Gym yg Di Blokir

Apa Hikmah dari Akun media sosial dan web atau situs dari Ust. Felix Siauw, Ust. Abdul Somad, Habib Rizieq, FPI & Aa Gym yg Di Blokir?



Sebelum membahas hikmahnya ini dia beberapa SS dari pemblokiran akun tokoh2 spiritual yang tak lain adalah panutan kita semua. Yang pertama akun Ust. Felix Siauw.


Sumber https://www.instagram.com/p/Bp-1cgnnhaG/

Yang fanspage di FB kena temporary block, sebab posting link YouTube penjelasan "Monsterisasi & Desakralisasi Simbol Islam", thanks FB 🙂🙂🙂. Video lengkap di YouTube yaaa.. makasi

Berikutnya adalah akun Ustadz Abdul Somad. Diberitakan oleh Liputan6.com, Jakarta - Akun Instagram resmi milik Ustaz Abdul Somad, @Ustazabdulsomad, diblokir pada Sabtu (24/2/2018) malam hari. Informasi ini Tekno Liputan6.com ketahui dari posting Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada Minggu (25/2/2018).

"Kepada @instagram, apa alasannya kamu memblokir akun @Ustazabdulsomad? Saya pikir kontennya selalu positif. Banyak kok orang-orang, termasuk saya, belajar hal positif soal Islam di akun ini. Jadi tolong, tim @instagram kembali membuka akun ini. Salam," tulis Ridwan Kamil dalam tulisan bahasa Inggris.


Diberitakan oleh http://bangka.tribunnews.com/2018/02/25/instagramnya-diblokir-ini-penjelasan-ustadz-abdul-somad-dan-reaksi-ustad-felix

Saat artikel ini ditulis akun beliau sudah dibuka lagi oleh Instagram dan statusnya sudah verified. Begini komentar Ustadz Abdul Somad LC MA



"Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Sahabat-sahabat yang kami sayangi, kami ingin menyampaikan bahwa sejak tadi malam (Sabtu, 24 Februari 2018) kami sudah kehilangan akses terhadap akun Instagram resmi Ustadz Abdul Somad, Lc. MA @ustadzabdulsomad, tanpa ada pemberitahuan apa-apa."

"Apakah ini akan memadamkan semangat berdakwah? Tidak. Satu pintu kalian tutup akan terbuka pintu yang lainnya.' (UAS)


Berikutnya adalah akun dari Habib Rizieq Shihab dan FPI. Diberitakan oleh https://www.kaskus.co.id/thread/5825dac11ee5df11098b456a/diblokir-instagram-habib-rizieq-buat-akun-baru/




Akun pribadi milik Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Habib Muhammad Rizieq Syihab diblokir pihak Instagram. Hingga saat ini belum diketahui penyebab akun dengan nama @habib.rizieq itu tidak ada lagi di aplikasi berbagi foto tersebut alias dihapus.

Pemblokiran akun tersebut disampaikan melalui akun @dpp_fpi yang merupakan akun resmi dari FPI. Di sana disebutkan bahwa akun Instagram milik Habib Rizieq telah dinonaktifkan tanpa alasan yang jelas.




"Akun resmi @habib.rizieq telah dihapus secara sepihak tanpa alasan yang jelas," tulis @dpp_fpi.

Beberapa waktu sebelumnya laman yang dikelola Aa' Gym juga diblokir. Kali ini oleh Kemeninfo. Berikut ada beberapa screenshotnya.


Dan beberapa waktu sebelumnya banyak web2 islami yang dibredel oleh Kemeninfo. Namun waktu berjalan beberapa di buka lagi aksesnya. Berikut komentar KH Arifin ilham dalam SS dibawah ini


Lalu apa Hikmah dari kasus Akun Ust. Felix Siauw, Ust. Abdul Somad, Habib Rizieq, FPI & Aa Gym yg Di Blokir? Nanti detail akan saya buat artikel selanjutnya Insya Allah.

Pada intinya hikmahnya adalah melatih kesabaran. Juga melatih umat supaya bisa menahan marah. Balas kemarahan dengan prestasi. Begitu kira2.

Yang ingin saya tulis di artikel selanjutnya adalah, kita semua ingin supaya akun tokoh2 spiritual diatas aman. Maka caranya adalah bikin media sosial islam sendiri. Bikin FB versi muslim sendiri, bikin Instagram sendiri. Pasti aman dari banned.

"Ah itu khan sulit bahkan mustahil"

Iya tentu sulit dan penuh tantangan. Kalau tidak ada yang mulai tentu semakin sulit. Makanya mari kita berdoa supaya ada yang memulainya. Bayangkan ada 1.5 milyard muslim. Jika semuanya masuk dalam sebuah wadah media sosial milik muslim, maka seberapa besar kekuatannya?

Bahkan dunia akan kalah. Sebab muslim sudah bersatu di dunia maya mereka sendiri.

Demikian Hikmah Akun Ust. Felix Siauw, Ust. Abdul Somad, Habib Rizieq, FPI & Aa Gym yg Di Blokir

Bersambung

Salam
Admin




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment