Nov 7, 2018

Doa Kesembuhan dari Segala Penyakit, Paling Parah Sekalipun

Berikut ini adalah Doa Kesembuhan dari Segala Penyakit, Paling Parah Sekalipun. Referensi dari dari buku Ustadz Yusuf Mansur dan Amir Kumadin judulnya doa-doa kunci rezeki, terbitan Intuisi Press. Semoga bermanfaat.

Gambar dari google

Judul aslinya Doa Kesembuhan dari Segala Penyakit halaman 222-224. Saya tambah dengan kalimat "Paling Parah Sekalipun" sebab Nabi Ayub as berdoa dengan doa ini dan diberikan kesembuhan. Padahal penyakit Nabi Ayub as sangat parah. Hampir seluruh tubuhnya membusuk.

Dalam buku tersebut ditulis sbb

Doa ini adalah adalah doa yang dipanjatkan oleh Nabi Ayub as ketika sedang menderita sakit parah. Allah swt mengabulkan permohonannya, sehingga beliau sembuh kembali. Ini adalah suatu keajaiban besar karena menurut penglihatan manusia penyakitnya mustahil bisa sembuh.



Melihat kemustahilan itu akhirnya Istri, anak-anak dan kerabatnya meninggalkan Nabi Ayub as sendirian. Karena mereka tidak kuat menghadapi ujian seperti itu.

Berdoalah dengan doa ini (khususnya mereka yang sedang sakit dan ingin sembuh kembali), niscaya dikabulkan. Karena doa ini merupakan salah satu dari doa-doa yang sangat mustajab. Lihat "berdoalah dengan Asmaul Husna", yang menganjurkan untuk menggunakan kalimat "Yaa Arhamar raahimiin" dalam setiap berdoa. Doa yang dimaksud adalah sbb:


۞ وَأَيُّوبَ إِذْ نَادَىٰ رَبَّهُ أَنِّي مَسَّنِيَ الضُّرُّ وَأَنْتَ أَرْحَمُ الرَّاحِمِينَ

dan (ingatlah kisah) Ayub, ketika ia menyeru Tuhannya: "(Ya Tuhanku), sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang". (QS Al Anbiya: 83)

Baca yang huruf tebal. Sumber Al Qur'an https://tafsirq.com/21-al-anbiya/ayat-83

Dan juga baca doa ini

Allaahumma robbannaasi adzhibil ba'sa antassyafii, laa syifaa'a illaa syifaa'uka syifaa'an laa yughoodiru saqomaa
Artinya
Yaa Allah Tuhan Pemelihara manusia, hilangkan bahaya (kejahatan dan penyakit), sembuhkanlah karna hanya Engkaulah Yang bisa menyembuhkan, tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari_Mu. Kesembuhan yang tidak meninggalkan satu penyakitpun (Muttafaqun Alaih)

Sebelum Berdoa Baca 5 Prosedur Sebelum Berdoa

Ini dia 5 prosedur dalam berdoa yang harus kita ikuti (seperti ditulis dalam buku tersebut) tapi dengan bahasa saya. Artinya sebelum membaca doa-doa yang sudah dan akan saya tulis pastikan temen2 sudah melewati step2



  1. Pertama: Taubat dulu sambil Mendekat kepada Allah swt. Terima keadaan yang kadang berat sebagai bagian dari penyucian dosa.
  2. Kedua: menjalankan hukum2 agama. Misalnya mulai membiasakan sholat berjamaah dimasjid. Memperhatikan syarat2 dalam berdoa dan menggunakan asmaul husna dalam memulai berdoa.
  3. Ketiga: Menjalankan amaliyah2 kunci rezeki sebagai faktor penguat doa anda. Ada 2 amaliyah kunci rezeki yakni amaliah lahir dan bathin. Misalnya Istighfar, tawakal, syukur, sholat dan sabar, sholat dhuha, sholat hajat, sholat istikhoroh, sedekah, taqwa dll
  4. Keempat: Tambah tendangan doa anda dengan baca Qur'an dan zikir2. Menzikirkan ayat2 rezeki dalam Al Quran. Misalnya membaca surah Al Waqiah, Al Ikhlas, Ayat Kursi, Dll
  5. Kelima: Berdoa dengan doa-doa kunci rezeki yang dibarengi permohonan akan keperluan atau hajat mendesak kita. Misalnya doa yang akan saya tulis dalam artikel ini maupun artikel yang lain.

Demikian Doa Kesembuhan dari Segala Penyakit, Paling Parah Sekalipun. Semoga penyakit saya, anda dan kita semua segera Allah sembuhkan dan tidak meninggalkan penyakit lagi. Aamiin

Wallahu A'lam

Share ya?






Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment