Oct 11, 2018

Tes Kepribadian Apakah Anda Koleris, Sanguin, Plegmatis atau Melankolis?

Yuk kita tes kepribadin. Tes Kepribadian Apakah Anda Koleris, Sanguin, Plegmatis atau Melankolis?. Sebab menurut saya mengetahui kharakter kita itu penting banget, supaya bisa memanfaatkan kelebihan kita dan memaafkan kelemahan.

Dan di negara Jepang atau Korea tes kharakter ini begitu pentingnya sehingga untuk mengisi sebuah job tertentu orang Jepang atau Korea harus tes darah dulu. Kalau posisinya adalah Marketing, Sales dan semacamnya maka mereka hanya menerima yang Golongan darah B, selain itu ditolak.

Kalau mereka mau mencari Manager maka akan mencari orang yang punya golongan darah O atau A. Kalau mencari orang admin mereka hanya menerima yang punya golongan darah A. Kalau mencari seniman atau pekerjaan seni maka mereka hanya menerima golongan darah AB.


Tes Kepribadian Apakah Anda Koleris, Sanguin, Plegmatis atau Melankolis?




Demikian juga tentang kepribadian. Banyak negara maju yang sangat aware dengan kepribadian. Perusahaan hanya akan menerima orang2 Sanguin untuk posisi sales, marketing, tukang lobi, dan semacamnya.

Sementara untuk jabatan manager, dan atau pemimpin biasanya mereka hanya menerima tipe Koleris. Untuk urusan administrasi perusahaan hanya menerima yang plegmatis. Sementara untuk urusan seni, cari ilham, inspirasi dan semacamnya mereka akan memanggil tipikal melangkolis.

Anda yang mana?

Berikut saya ambil dari sumber disini

Mengapa kita perlu mengenali tipe kepribadian? Karena kepribadian adalah dasar dari pembentukan karakter seseorang, dan pada bagian inilah seseorang memiliki kecenderungan untuk merespon terhadap segala sesuatunya.

Dalam tes psikologi ini kepribadian manusia dibagi menjadi 4 macam, yaitu Koleris, Sanguin, Plegmatis, dan Melankolis. Meskipun ada banyak sekali teori yang menggunakan istilah berbeda, tetapi polanya tetap sama.

Tes kepribadian ini telah membantu banyak orang untuk mengenali dan membentuk karakternya menjadi lebih baik.


Yuk Kita Mulai Tes Kepribadian




Pahami kepribadian anda sekarang, dengan ikuti tes psikologi kepribadian dibawah ini secara GRATIS!! Yuk Mulai Tes!

Caranya yang pertama buka atau KLIK Link ini http://www.pendidikankarakter.com/tes-kepribadian/

Lalu isi setiap pertanyaan yang diberikan yang mewakili diri anda. Atau yang paling mewakili diri anda. Jangan bohong, isi apa adanya saja supaya hasilnya sesuai dengan kepridian anda.


Isi semua pertanyaan secara jujud sampai 100%. Semua yang mewakili diri anda.


Setelah selesai Jreeengggg.. Ketemulah siapa sebenarnya diri anda. Seperti apakah kharakter anda. Misalnya punya saya. Ternyata saya seorang Sanguinis atau sanguin. Cocoknya jadi sales atau marketing, atau tukang ngopi.. Hahahaha :)


Bagaimanakah kepribadian sanguin? Ini dia saya copas hasilnya

Tipe kepribadian ini berjumlah 25-30% dari total populasi. Kelebihan orang sanguin adalah sangat bersahabat, hangat dan menyenangkan. Orang sanguin sangat terbuka, antusias, dan cenderung optimis. Mereka bersemangat mengenai hampir segala hal, dan sangat peduli terhadap orang lain. Mereka cenderung bertindak sebelum berpikir. Mereka mempunyai hati yang besar karena mereka sangat menyukai sesama. Sayangnya, kadang kala mereka kurang memiliki ketegasan sehingga mereka sering diperalat oleh orang lain.

Orang sanguin mudah menyesuaikan diri. Mereka senang berkumpul dan bercerita dengan kawan atau keluarga mereka. Orang sanguin memandang hubungan sebagai sesuatu hal yang sangat penting. Mereka biasanya mengenal banyak orang penting. Orang adalah hidup mereka. Bagi orang sanguin, dunia adalah suatu panggung tempat mereka mementaskan peran mereka.

Mewakili tipe kepribadian yang cerah, ceria dan heboh, Ciri utamanya adalah sangat aktif, periang, mudah bergaul, punya rasa humor yang tinggi, dan selalu antusias penuh energi. Mereka adalah orang yang penuh inspirasi. Bagi mereka hidup adalah suatu pengalaman yang sangat menyenangkan. Mereka punya cara untuk melihat sisi positif emosinya.

Pada dasarnya, mereka merupakan tipe kepribadian yang sangat berorientasi pada orang lain, relationship dan kesenangan hidup. Orang sanguin dapat mempengaruhi anda dengan cara mereka yang menyenangkan. Mereka adalah pembicara yang hebat, dan dapat membuat anda percaya hampir pada semua hal yang mereka ucapkan. Mereka adalah orang yang sangat sesuai bagi ujung tombak perusahaan atau organisasi.

-------------------------------

Setelah tahu bahwa saya adalah seorang sanguin apa yang saya lakukan terkait dengan pekerjaan?

Tentu saja saya akan memilih jadi sales, marketing, atau pebisnis, atau tukang lobi, atau motivator atau tukang ngopi xixixixi, atau segala sesuatu yang berhubungan dan sosialisasi dengan orang lain. Ini yang paling cocok. Alhamdulillah biasanya orang Sanguin itu banyak duitnya sebab pinter ngecap.. Hehe

Kalau saya dipaksakan jadi Admin atau jadi Pemimpin atau Seniman kayaknya kurang cocok.

demikian artikel Tes Kepribadian Apakah Anda Koleris, Sanguin, Plegmatis atau Melankolis?. Semoga bermanfaat.

Btw anda yang mana?





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment