Oct 31, 2018

Cara Install Aplikasi PayTren di Komputer/ PC/ Laptop dengan Bluestack

Untuk bisa menampilkan aplikasi paytren di komputer/ PC atau laptop dan netbook bisa pakai 2 cara. Saya pernah pakai cara pertama yaitu dengan install jendela playstore di PC dengan software yang bernama bluestack. Alhamdulillah sukses.

Gambar dari google

Cara yang kedua menampilkan aplikasi paytren di komputer adalah dengan cara mirroring. Untuk cara kedua ini nanti kapan2 saya bahas. Intinya adalah menduplikasi software dan system HP anda di PC atau komputer atau laptop. Jadi nanti HP anda dan semua aplikasi yang ada akan muncul di komputer.

Untuk mirror HP ke laptop atau komputer diperlukan beberapa software, misalnya Mirroring dengan Vysor, Mirroring dengan AirDroid. Ada juga software mirroring lainnya misalnya Menggunakan Screen Mirror, Menggunakan BBQScreen dan Menggunakan DroidScreen.


Dan juga kita harus melakukan debuging, ‘Enable USB Debugging Mode, tap 5 kali dan beberapa langkah lainnya. Dari pada bingung nanti kita bahas di artikel terpisah Insya Allah.


Saya ulangi lagi, kalau bluestack itu memunculkan jendela playstore di komputer/ pc. Kalau mirror itu memunculkan isi HP kita di komputer, pc atau laptop.


Cara Install Aplikasi PayTren di Komputer/ PC/ Laptop dengan Bluestack

Berikut Cara Install Aplikasi PayTren di Komputer/ PC/ Laptop dengan Bluestack, saya tulis point2nya saja ya?

A. CARA INSTAL APLIKASI PAYTREN DI LAPTOP / COMPUTER:
  • Install aplikasi Bluestacks (download dari www.bluestacks.com)
  • Buka aplikasi bluestacks
  • klik icon kaca pembesar (search), ketikkan "Paytren"
  • install aplikasi Paytren
  • Login seperti biasa, masukkan kode OTP yg dikirim lewat SMS
Nah demikian point2 install bluestack di HP anda. Selamat, aplikasi paytren sudah ada di Laptop/Komputer anda. Mudah bukan. CUma proses downloadnya yang kadang agak lama.

Langkah Cara Install Bluestacks di Laptop dan Komputer PC



Perhatkan beberapa tahap yang dijelaskan di bawah, dalam beberapa kasus mungkin akan sedikit berbeda karena terkadang tergantung pada file apa yang anda gunakan, kebetulan tautannnya mengambil dari Jalantikus jadi caranya juga kurang lebih sama untuk menjalankan bluestacks berdasarkan sumber tersebut.

1.  Yang paling awal kamu harus lakukan adalah dengan menyalakan komputer-mu, tentunya juga sudah harus tersambung dengan Internet agar dapat melakukan download. Selanjutnya tinggal kunjungi dan download lewat link ini : https://jalantikus.com/apps/bluestacks-app-player/ (klik yang tombol biru yang ada tulisan 13 MB nya), lalu tinggal ‘Save’ di komputermu untuk selanjutnya di install.

2.  Berikutnya lakukan penginstalan Bluestacks dengan mengklik 2 kali file-nya. Lalu, klik tulisan “Continue” untuk masuk ke tahap berikutnya.


3.  Untuk mendapatkan performa Bluestacks yang bagus dan optimal maka disarankan centang tulisan App Store Access dan juga App Notification dan barulah klik tombol bertulisakan “Install”



4.  Secara otomatis komputer akan melakukan penginstalan dan waktunya akan berbeda-beda tergantung kondisi PC masing-masing, bisa cepat bisa juga lambat. Dan jika sudah berhasil maka tampilannya akan seperti gambar ini:


5.  Untuk bisa mendownload aplikasi yang akan dimasukkan dan dijalankan dalam aplikasi Bluestacks tersebut maka ada dua caranya, yakni dengan download langsung atau buat akun dulu. Kalau mau yang langsung, setelah mendapatkan aplikasi yang kamu cari maka tinggal pilih 1mobile dan GetJar, tapi kalau mau gunakan Amazon Apps atau Google Play maka Anda harus punya akun Google Play (jika sudah pernah membuat email gmail maka tinggal buka saja situsnya).

6.  Anggap saja anda memilih yang kedua. Jika sudah punya akun Google, maka untuk mencari aplikasi PayTren atau aplikasi kesukaanmu tinggal ketik di kolom search di bagian kanan atas. Bila sudah ketemu yang dicari maka tinggal instal dan donwload saja.

7.  Untuk membuka dan menjalankan aplikasi melalui bluestacks yang sudah kamu download sebelumnya maka tinggal klik menu “My Apps“. Gampang kan? Selamat menikmati!

Syarat Spesifikasi Komputer untuk Install Bluestack


Berikut ini Syarat Spesifikasi Komputer untuk Install Bluestack
  • Minimal processor 1 GHz atau baiknya lebih.
  • Gunakan RAM dengan kapasitas 2 GB or lebih.
  • Hard disk yang digunakan minimal 800 MB.
  • OS atau Operating System yang bisa menggunakan software Bluestacks ini adalah Windows XP atau pun Vista, tapi akan lebih bagus lagi kalau PC yang digunakan sudah pakai Windows 7.

Kelemahan Install Aplikasi PayTren di Komputer/ PC/ Laptop dengan Bluestack

Yang saya rasakan ketika install aplikasi bluestack di komputer adalah loadingnya lama. Bahkan saat saya download bisa sampai 2 jam. Sangat lama, sebab memang ukuran filenya besar. Kalau tidak salah sampai 2 giga byte.

Kemudian yang kedua membuat performa komputer atau PC saya menjadi lambat. Entah karena bluestack atau bukan yang jelas selepas install bluestack komputer jadi agak lelet.

Nah demikian Cara Install Aplikasi PayTren di Komputer/ PC/ Laptop dengan Bluestack. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi sebab bertransaksi lebih mudah. Sebab di komputer atau laptop atau netbook tombol keyboardnya besar2.

Dan kalau ada aplikasi paytren di komputer juga bisa membuat video tutorial dengan lebih mudah. Video tutorial tentang penggunaan aplikasi paytren tentunya.

--------------------------------

NB: Yang belum mitra paytren dan hendak mencari leader terdekat sekota dengan anda segera lakukan 3 langkah mudah sbb

Semoga bisnis anda sukses

Salam
Admin




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment