Sep 3, 2018

Nasehat Kematian, Ternyata Umur Manusia Pendek Sekaligus Terpanjang di Dunia

Tahun 2017 Saya Roadshow ke Semarang. Salah satu tujuannya adalah ke Kalipancur Semarang di Rumah sahabat saya yang saya anggap Ibu saya juga Ibu Nurhayati Astuti. Siapa sangka hari ini Senin 3 September 2018 beliau sudah tiada karena sakit.

Berita kematian beliau disampaikan oleh anaknya menggunakan nomor Ibu Nur. DP masih foto saya dan Ibu Nur di rumah beliau. Saya sampai berkaca-kaca melihatnya.


Ini WA dari anaknya beliau Ibu Nur


Kemudian langsung saya share ke tim, biar makin banyak yang doain. Mohon kirim Fatihah nya ya?

Innalillaahi wainna ilaihi Roojiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah leader PayTren KPN sahabat saya, yang saya anggap ibu saya juga Ibu Nurhayati Astuti Kalipancur Semarang hari ini Senin 3 September pada pukul 6 pagi karena sakit. Beliau juga menganggap saya sebagai anak. Satu keinginan doa beliau yang belum kesampaian disampaikan ke saya saat roadshow KPN Jateng adalah bertemu langsung dengan Ustadz Yusuf Mansur. Mohon doanya Ustadz.. Mohon doa agar diampuni dosa2 beliau dan Allah swt tempatkan ditempat yang terbaik. Terimakasih
Wassalam wrwb
Adhin PayTreners KPN

Dan bagi saya inilah nasehat kematian yang sangat membekas bagi saya pribadi. Bagaimana tidak? 2 hari saya dan tim nginep di rumah beliau dan disambut dengan sangat baik. Kami berbicara tentang mimpi indah membangun dan berjuang untuk ekonomi umat.

2 hari kami belajar pagi siang sore malam tak kenal lelah dengan harapan akan masa depan yang lebih baik. Siapa sangka beliau mendahului kami. Beliau Allah panggil dalam keadaan masih bersemangat 45 dalam perjuangan.

Dan Insya Allah kematian dengan niat dan perjuangan membangun ekonomi berjamaah adalah bekal kesyahidan yang bisa beliau persembahkan. Aamiin.. Biarlah anak dan keturunannya melanjutkan perjuangan.


Nasehat Kematian, Ternyata Umur Manusia Pendek Sekaligus Terpanjang di Dunia

Beliau sahabat saya dan juga sudah saya anggap sebagai ibu saya sangat serius berjuang membangun ekonomi umat. Saya juga akan berjuang untuk itu meski halangan dan rintangan selalu hadir. Seandainya saya dipanggil juga oleh Allah swt sebelum ekonomi berjamaah benar2 tegak, paling tidak saya sudah meninggalkan bekas.

Yaitu bekas2 perjuangan yang akan saya wariskan kepada anak cucu, dan juga kepada tim dan komunitas. Bahwa ini adalah jihad dalam bidang ekonomi. Oleh sebab itu jangan sampai lemah, terus berjuang apapun yang terjadi.

Sebab perjuangan ini memang tidak mudah. Banyak sekali tantangan dan rintangan yang harus kita hadapi. Tapi Insya Allah ganjarannya adalah pahala yang tidak akan putus2nya dunia dan akherat.

Sekarang pertanyaannya adalah, "Apakah anda sudah menyiapkan bekas perjuangan dan jihad yang bisa diwariskan ke anak cucu sehingga pahalanya bisa ngocor terus selama-lamanya?"

Sekali lagi PayTren adalah perjuangan dan jihad dengan segala dinamikanya. Jihad ekonomi yang dipersembahkan bagi umat.

Makanya nasehat dan saran saya bagi PayTreners adalah:

Jangan lemah. Jangan loyo. Terus berjuang membangun tim PayTren anda. Terus promo paling tidak sehari memperkenalkan paytren kepada 2 orang. Terus promo setiap hari meski tidak ada yang tertarik. Karena bukan hasil semata-mata yang dinilai tapi semangat dan perjuangan. Apakah semangat anda tetap menyala-nyala ketika ada halangan dan rintingan?
Sekali lagi semangat anda dan kita semua yang dinilai. Semangat dan keyakinan bahwa PayTren dan atau ekonomi berjamaahlah yang bakalan menjadi solusi ekonomi bangsa dan dunia.
Kalau semangat dan keyakinan anda tetap berkobar dibuktikan dengan action setiap harinya, maka kemungkinan nilai anda bagus. Nilai perjuangan, jihad ekonomi, keyakinan (iman) adalah 100. Dan inilah yang bakalan mendapatkan balasan berlipat ganda dunia akherat.

Allah swt berfirman

“Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati.” (QS. Ali Imran: 185).

Semua yang bernyawa akan merasakan mati. Saya anda dan kita semua pasti merasakannya. Dan di akheratlah balasan amal perbuatan kita di dunia akan disempurnakan.

Sementara itu saya copas dari sumber ini, Suatu hari, Imam Al-Ghazali berkumpul dengan murid-muridnya, lalu beliau bertanya.

Imam Ghazali = “Apakah yang paling dekat dengan diri kita di dunia ini ?”

Murid 1 = “Orang tua”

Murid 2 = “Guru”

Murid 3 = “Teman”

Murid 4 = “Kaum kerabat”

Imam Ghazali = “Semua jawaban itu benar. Tetapi yang paling dekat dengan kita ialah mati, sebab itu janji Allah bahwa setiap yang bernyawa pasti akan mati ( Surah Ali-Imran :185)”.

------------------------------------------

Kalau mengenang masa-masa saat roadshow yang melelahkan, ternyata mengandung hikmah bahwa lelah akan sirna. Demikian juga mengandung nasehat bahwa ternyata umur manusia itu pendek. Sekejapan mata.

Ketika kematian sudah didepan mata baru kita menyadari bahwasanya umur manusia ternyata sangat pendek. Disitulah baru kita menyesal sebab belum melakukan yang terbaik saat kita masih segar, sehat dan kuat.

Disisi lain sekaligus umur manusia terpanjang di dunia. Ini jika kita melihat proses perjalanan hidup di dunia, di alam kubur, padang mahsyar, timbangan, shirot, surga dan neraka. Maksudnya adalah etape perjalanan hidup manusia di dunia dan akherat akan sangat panjang bahkan abadi.

Kalau kita beruntung maka akan bahagia abadi dalam kenikmatan surga. Kalau kita tergelincir dalam kesesatan maka kita akan merasakan siksa dan kebinasaan abadi dalam neraka.

Oleh sebab itu WASPADALAH, BERSIAPLAH....

Sekali lagi ini hikmah yang dalam. Pesan dan nasehat kematian islami yang wajib kita renungkan bersama-sama.

Sekali lagi mohon doa untuk sahabat dan ibu saya ya? Mohon sedekah fatihah.. "Allahummaghfirlaha Warhamha Wa'afiha Wa'fuanha"


Mohon doa juga untuk saya dan keluarga yang pasti banyak kekurangan dan salahnya. Karena saya adalah mahluk yang bodoh dan lemah. Mohon dimaafkan. Mohon doa juga untuk tim dan komunitas saya, dan semuanya. Semoga selalu diliputi kebaikan sepanjang masa dunia akherat. Aamiin

Wallahu A'lam

Salam
EAB

Tambahan: Dokumentasi saat roadshow KPN Semarang 2017







Yuk yang mau berjuang bersama kami dengan leader se KOTA dengan anda segera pake paytren dan jalankan systemnya. Caranya adalah sbb
  • Buka www.tim.kampungpaytren.com
  • Ketik kota anda dan temukan leader terdekat
  • Hubungi leader, daftar dan mulai berjuang paytrenkan kampung dan kota anda

Semoga sukses

Demikian artikel Nasehat Kematian, Ternyata Umur Manusia Pendek Sekaligus Terpanjang di Dunia semoga bermanfaat.




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment