Aug 28, 2018

Ternyata Ini Jawaban Rezeki Susah Seret Meski Sudah Doa Dhuha Tahajud Zikir & Wirid Kerezekian Bag. 3

Dhuha udah, tahajud udah, sedekah udah, zikir tak terhitung, puasa senin kamis udah juga, tapi kok hidup begitu-gitu aja ya?. Kok rezeki masih seret ya? Kok rezeki masih susah ya?

Saya yakin sebagian teman2 pernah mengalaminya dan membuat bingung. Kata ustadz demikian kok tidak terjadi demikian? Katanya bisa jadi sebab cepat kaya kok tidak manjur? Dan 1001 macam kebingungan lainnya.

So yuuk baca artikel ini.


Ternyata Ini Jawaban Rezeki Susah Seret Meski Sudah Doa Dhuha Tahajud Zikir & Wirid Kerezekian Bag. 3




Sebelum membaca jawaban Rezeki Susah Seret Meski Sudah Doa Dhuha Tahajud Zikir & Wirid Kerezekian baiknya sobat baca dulu artikel sebelumnya dalam link dibawah ini,

Sudah membaca artikel sebelumnya? Kalau sudah lanjut.

Mudah2an artikel ini menjadi solusi bagi anda yang mencari di google dengan kata kunci sudah dhuha tapi rezeki seret, sudah sedekah tapi belum kaya, sudah sedekah tapi belum ada hasil, sudah sedekah tapi makin susah. sudah sedekah tapi belum ada balasan, sudah sedekah tapi jodoh belum datang, sudah sedekah tapi belum dapat jodoh, sudah tahajud doa belum terkabul, sudah tahajud tapi belum terkabul, sudah tahajud tapi belum dikabulkan. Aamiin.

Kalau pencarian "sudah sedekah tapi belum kaya" menempatkan blog ini di halaman 1 baris 1. Dan blog saya ada di halaman 1 baris 2.


Mengapa sudah sedekah belum kaya? Menurut blog lancar rezeki ada beberapa alasan atau tepatnya 7 yakni

(1) Niatnya kurang tepat.
(2) Tidak mendapat kepuasan setelah sedekah.
(3) Sedekahnya salah sasaran.
(4) Mengungkit-ungkit sedekahnya.
(5) Meminta kembali apa yang telah disedekahkannya.
(6) Menyakiti hati si penerima.
(7) Bersedekah dengan barang yang tak layak.

Hmmm benar juga. Jadi buat teman2 yang ingin sedekah cepat kaya baca 7 alasan diatas ya? Kemudian perbaiki.

Sementara itu kata kunci "sudah dhuha tapi rezeki seret menempatkan blog ini di halaman 1 baris 1. Alhamdulillah artikel blog saya ada di halaman 1 baris 8. hehe


Menurut Dream ada beberapa alasan mengapa sudah dhuha tapi rezeki tetap seret yaitu
  1. Berharap pada selain Allah akan selalu mengecewakan
  2. Makanan haram yang kita konsumsi
  3. Apakah kita menyinggung perasaan orangtua?
  4. Kurang Bersedekah
  5. Belum Bertawakal dan Bertaqwa Kepada Allah Ta'ala
  6. Banyak Melakukan Maksiat
  7. Lupa Hakikat bahwa Rezeki tak selalu Uang




Naah ternyata itu jawabannya sob. Khusus nomor 7 yakni rezeki itu tidak selalu dengan uang. Makanya kita kurang peka, sebab menganggap bahwa rezeki itu wajib uang. Padahal bisa juga kesehatan, panjang umur, makan enak tidur enak, mterhindar dari marabahaya, anak istri dan keluarga masih sehat dan masih banyak yang lainnya.

Sementara kata kunci sudah tahajud tapi doa belum terkabul menempatkan eramuslim di baris 1 halaman 1. Alhamdulillah artikel blog saya ada diurutan 3.. Hehe


Menurut era muslim ada beberapa alasan mengapa doa belum terkabul

Para ulama berkata bahwa sesungguhnya diantara syarat-syarat diterimanya doa adalah menghadirkan fikiran dan hati saat berdoa. Maka tidak cukup bagi seseorang hanya sekedar menggerakkan bibir tatkala berdoa sementara fikirannya berpaling dari Allah dan tidaklah cukup hanya menghadirkan fikiran sementara perasaannya dingin akan tetapi haruslah disertai dengan keinginan agar dikabulkan, rasa takut akan tidak dikabulkan dan menghadirkan keagungan Allah swt.

Seorang yang berdoa haruslah menjadi orang yang taat kepada Allah swt tanpa ada kekurangan, menyambut ketaatan dengan rasa senang, bersegera, berharap pengabulan doanya, serta rasa takut dengan mengahadirkan fikiran dan hati.

Didalam hadits shahih bahwa memakan yang haram mencegah pengabulan doa sebagaimana disebutkan Rasulullah saw tentang seorang laki-laki yang melakukan perjalan yang jauh, rambutnya kusut dan berdebu yang menengadahkan kedua tangannya ke langit dan mengatakan,”Wahai Robb, wahai Robb sementara makanannya haram, pakaiannya haram bagaimana,doanya akan dikabulkan

Oleh karena itu wajib memperhatikan adab dan waktu mustajab dalam berdoa yaitu



  • 1. Hendaklah didalam berdoa berusaha memilih waktu-waktu yang mulia seperti hari arafah, ramadhan, hari jum’at, waktu sahur.
  • 2. Memanfaatkan kondisi atau keadaan-keadaan yang mulia, seperti sabda Rasulullah saw,”Doa diantara adzan dan iqomat tidaklah ditolak.” (HR. Abu Daud)
  • 3. Hendaklah menghadap kiblat tatkala berdoa dan mengangkat tangan hingga terlihat warna putih kedua ketiaknya, 
  • 4. Merendahkan suara
  • 5. Tidak menyusahkan diri dengan bersajak didalam berdoa. 
  • 6. Tunduk, khusyu, penuh harap dan rasa takut, 
  • 7. Berkeyakinan kuat akan dikabulkan doanya serta benar didalam pengharapannya. 
  • 8. Mengulanginya hingga tiga kali. 
  • 9. Hendaklah mengawali doanya dengan dzikrullah (menyebut nama Allah) tidak langsung dengan meminta. 
  • 10. Bertaubat, mengembalikan simpanan-simpanan orang lain serta menyambut (seruan) Allah swt dengan penuh semangat. 

(Ihya Ulumuddin juz I hal 361 – 3650

Adapun tentang orang-orang sepertinya jauh dari Allah, seperti tidak mengerjakan shalat, tidak berpuasa di bulan Ramadhan atau bahkan orang-orang non muslim namun mereka memiliki ‘rezeki’ melebihi orang-orang yang shaleh maka tidak sepatutnya anda iri terhadap mereka. Karena seorang mukmin tidaklah iri dalam urusan dunia. Iri dalam urusan dunia hanya akan menyeretnya menjadi hamba dunia. Akan tetapi hendaknya seorang mukmin iri dalam urusan akherat.

Sesungguhnya iri atau tidak anda kepada mereka semua maka tidak akan dapat mencegah takdir Allah atas mereka. Dan perlu diyakini bahwa banyak harta, tingginya jabatan atau kedudukan belum tentu menjadi tanda keredhoan dan kecintaan Allah kepadanya.

Hal lain yang perlu juga anda yakini bahwa bentuk-bentuk pengabulan Allah swt terhadap doa seseorang ada tiga :

1. Langsung diberikan kepadanya apa yang dimintanya di dunia.
2. Ditahan untuk diberikannya di akherat.
3. Dihapuskan dosa-dosanya setara dengan doa-doanya

-------------------------------------------------

Nah itulah penjelasan atau Jawaban Rezeki Susah Seret Meski Sudah Doa Dhuha Tahajud Zikir & Wirid Kerezekian. Semoga bisa menambah pencerahan baru buat kita semua.

Harapannya setelah membaca artikel dengan tema sudah ibadah tapi rezeki tetap seret bisa memperkaya pemahaman kita semua untuk kemudian menjadi sebab doa2 kita terkabul. Aamiin

"Sudah selesai artikelnya Mas?"

Sayangnya belum.. Hehehe. Masih bersambung. Sebab jawaban dari saya khan belum lengkap. Jawaban final mengapa sudah ibadah tapi rezeki tetap serat belum selesai dari saya pribadi. Insya Allah segera saya tulis

BCA SAMBUNGANNYA DISINI

Diatas bagian final, wajib baca ya?

Demikian Artikel dengan judul Ternyata Ini Jawaban Rezeki Susah Seret Meski Sudah Doa Dhuha Tahajud Zikir & Wirid Kerezekian Bag. 3. Semoga bermanfaat.

Wallahu A'lam

Tag------sudah dhuha tapi rezeki seret, sudah sedekah tapi belum kaya, sudah sedekah tapi belum ada hasil, sudah sedekah tapi makin susah. sudah sedekah tapi belum ada balasan, sudah sedekah tapi jodoh belum datang, sudah sedekah tapi belum dapat jodoh, sudah tahajud doa belum terkabul, sudah tahajud tapi belum terkabul, sudah tahajud tapi belum dikabulkan----------






Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment