Aug 18, 2018

Kebangkitan Islam Kebangkitan Indonesia, Fakta Mengejutkan Gan..!

Saya sudah membaca artikel dibawah ini dan meyakini bakalan segera terjadi Insya Allah. Bahwa ternyata Kebangkitan Islam Kebangkitan Indonesia, Fakta Mengejutkan Gan..! Baca sampai habis dan jangan lupa share.

Share agar teman anda tahu, agar dunia tahu bahwa potensi Indonesia itu tidak ada duanya. Potensi umat Islam di Indonesia itu dahsyat luar biasa. Potensi kebangkitan islam di Indonesia.

Jika bersatu padu dalam tali Allah maka jadilah peradaban baru yang tiada saing tiada tanding. Peradaban ekonomi dan politik yang akan mengguncang dunia.. Wajib baca ya?



Kebangkitan Islam Kebangkitan Indonesia, Fakta Mengejutkan Gan..!

Artikel ini reshare dari Saudara saya Assisten Direktur Bank Indonesia. Saya kasih judul Kebangkitan Islam Kebangkitan Indonesia, Fakta Mengejutkan Gan..!. Tujuannya biar membangkitkan semangat kita semua untuk membangun NKRI dengan dasar ke Tuhanan Yang Maha Esa

Cek it dot



Keislaman dan Keindonesiaan Dr. Yuslam Fauzi, SE, MBA *)

Khutbah Jumat di Satrio Tower, 10 Agustus 2018

1. Menyambut HUT RI ke-73, khatib menyampaikan bahan2 renungan tentang Keislaman dan Keindonesiaan.

2. Kita tidak bisa dan tidak boleh memisahkan antara keindonesiaan dan keislaman kita. Selain karena persentase umat Islam di Indonesia yang besar, +/-88%, juga jumlahnya sangat besar, kira2 220 juta jiwa.

3. Bila selama ini kita sering mengasosiasikan pusat umat Islam dengan Afrika Utara, karena di sana ada 7 negeri muslim, seperti Mesir, Tunisia, Libya, Sudan, dll, ternyata total muslimnya hanya kira2 170 juta, atau rerata hanya 24 jutaan per negara.

4. Bila pusat Islam kita asosiasikan dengan Timur Tengah, ternyata jumlah muslimnya hanya sekitar 210 juta. Bila dibagi 17 negara di sana, maka rerata total muslim tiap negara hanya sekitar 12 juta, atau hanya setara dg jumlah penduduk DKI saja.

5. Bila dibanding dengan seluruh muslim di dunia yang kira2 1,5 milyar, maka jumlah muslim Indonesia menduduki posisi hampir 15% dari populasi muslim dunia. Jadi, pusat umat Islam bukan di Afrika Utara atau Timur Tengah, tapi di Indonesia.

6. Maka bicara Indonesia, berarti bicara Islam. Begitu pula sebaliknya.

7. Sudah lama ada kerangka berfikir yg mapan di kalangan ahli ilmu sosial yang melihat hubungan atau peran agama mayoritas terhadap kemajuan peradaban suatu bangsa.

8. Max Weber, pernah melakukan studi tentang peran etika Protestan bagi kemajuan AS. Tesisnya menyimpulkan bhw Amerika maju karena etika Protestan sebagai agama majoritas disana. Jadi kemajuan AS, telah membawa credit point bagi agama Protestan. Orang2 Protestan menjadi lebih mudah "berdakwah", karena ada model kesuksesan suatu bangsa karena penduduknya majoritas Protestan.

9. Begitu juga ketika Robert N. Belah membuat studi tentang masyarakat Jepang dan membangun tesis bahwa bangsa Jepang pun sukses karena nilai2 agama Tokugawa, maka kemajuan Jepang telah membawa credit point pada agama Tokugawa.



10. Pun ketika belakangan banyak studi tentang pengaruh Confusianisme terhadap kebangkitan bangsa2 Naga Kecil (Singapura, Taiwan, Thailand, Hongkong) berikut Naga Besar (Tiongkok), Confusianisme selalu mendapat credit point.

11. Dengan kerangka berfikir yang sama, ketika orang melihat Indonesia maju, maka Islam juga akan mendapat credit point. Sebaliknya, bila Indonesia tidak maju2, terus menerus menjadi bangsa yg tercecer, maka Islam akan kena getahnya. Maka cara berdakwah yg bisa dilakukan oleh setiap muslim Indonesia adalah dg bekerja se-baik2nya untuk berkontribusi positif yg se-besar2nya bagi kemajuan Indonesia.

12. Bagaimana keIslaman kita bangsa Indonesia sekarang ini?
KeIslaman kita sesungguhnya masih relatif muda. Jauh lebih muda bila dibanding keislaman bangsa2 di Timur Tengah dan Afrika Utara.

13. Afrika Utara dan Timur Tengah masuk Islam pada masa awal perkembangan dunia Islam di abad ke-7 dan 8. Mereka menikmati masa kejayaan peradaban Islam di abad ke-12 s.d. 14.

15. Ketika peradaban Islam sedang pada masa puncak kejayaannya, kita di nusantara ini masih animis (Jayabaya). Ketika peradaban dunia Islam mulai turun pada abad 14 Masehi, nenek moyang kita justru baru mendirikan kerajaan Hindu, Majapahit, di tahun 1293.

16. Padahal pada waktu itu, India yang merupakan pusat Hindu dunia, justru sudah hampir 600 tahun dikuasai oleh umat Islam melalui penaklukan oleh Jendral Muhammad Al-Qashim dari Damaskus pada tahun 710.

17. Berapa lama kita ber-Hindu dg Majapahit? Ternyata tidak sebentar: 234 tahun, sampai Majapahit runtuh pada tahun 1527.

18. Setelah itu, barulah Raden Fatah bersama Wali Songo mulai meng-Islam-kan kita secara kolosal dan menasional. Cuma, sebelum konstruksi Islam terbentuk, kita sudah layu sebelum berkembang. Portugis sudah keburu masuk Indonesia dan menaklukkan Malaka pada tahun 1511. Dilanjutkan dg Belanda dan Jepang.

20. Sejak saat itu kita yg baru muallaf harus sibuk dengan penjajahan. Sistem pendidikan Islam kita pun digiring oleh penjajah menjadi hanya fokus pada hal2 ritual. Istinja, wudhu, tayammum, shalat, memandikan jenazah, pemakaman, manasik, dan sejenisnya. Kita belum sempat belajar tentang adab, akhlak, muamalah dan lain2 yg lebih relevan dengan pembangunan peradaban kita.

22. Maka, baru cuma 73 tahun kita merdeka, keislaman kita tetap saja masih relatif muda dibandingkan dengan Islam yang sudah berumur 14 abad. Kalau kita identikkan dengan pertumbuhan seseorang, maka keislaman kita ini mungkin seperti anak ABG yang sedang tumbuh remaja.

23. Ciri negatif orang muda antara lain: dangkal (mudah mengklaim kebenaran), judgemental, emosional, belum punya jatidiri (sehingga mudah kultus pd seseorang), dll.

24. Ciri positif orang muda antara lain: penuh energi, terbuka dengan ide2 baru, mudah menerima kemodernan, demokrasi, perbedaan, dsb.

25.  Kebangkitan kembali peradaban dunia Islam ke depan justru lebih mungkin terjadi pada masyarakat yg keislamannya masih relatif muda seperti kita ini. Maka, tugas kita sebagai muslim Indonesia adalah mengelola dg se-baik2nya kemudaan keislaman kita. Karakter yg negatif kita batasi supaya tidak berdampak buruk bagi Indonesia. Karakter yg positif terus kita kembangkan supaya betul2 kontributif bagi kemajuan peradaban Islam di tanah air ini.

26. Dengan mengelola kemudaan keislaman kita dg baik, maka in sya Allah Islam akan bangkit justru dari Indonesia. Dan, kita akan memberi contoh kepada dunia tentang suatu bangsa yg majoritas penduduknya muslim, bisa sukses peradabannya. Ini dakwah.

27. Menyambut HUT RI ke-73, mari kita gelorakan semangat dan kesadaran kebangsaan seperti ini kepada lingkungan kita. Yaitu, nasionalisme yg kita bangun atas dasar kecintaan kita pada agama kita.
-----

*)
- Pengurus Indonesia Dakwah Fund, MUI;
- Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia;
- Dll.

-------------------------

Ayuk sobat kita kobarkan semangat membangun NKRI atas dasar keTuhanan Yang Maha Esa. Ayuk kita berikan yang terbaik sesuai dengan bidang kita masing-masing.

Seraya sambil berdoa semoga Allah swt menyatukan hati kita semua. Bersatu atas nama Islam wal Muslimin, Rohmatan Lil 'Aalamin. Bersatu atas nama bangsa dan negara Indonesia.

Sebab siapa kita..? Kita Indonesia

Demikian artikel berjudul Kebangkitan Islam Kebangkitan Indonesia, Fakta Mengejutkan Gan..!. Jangan lupa share ya?

Wallahu A'lam

-----------------------------------

Additional Information

Berikut beberapa informasi rekomendasi peluang usaha barangkali beminat. Saya rekomen artinya saya sudah menjalankan dan mendapatkan hasilnya.

Ikuti dan baca linknya ya?
  1. Jualan robot WA bisa dapat 200.000an ribu sehari modal BC di grup Whatsapp dan Media sosial. Baca penjelasannya disini
  2. Peluang bisnis modal dengkul alias tanpa modal, hanya daftarin nomor HP dan anda dibayar bisa sampai 25 jutaan sebulan. Baca penjelasannya disini
  3. Saya sudah dapat 0.5 milyard dari bisnis PayTren Ustadz Yusuf Mansur. Daftar segera nanti saya pandu. Pelajari web ini ya?
  4. Rahasia kunci sukses, rahasia sukses dengan amalan penarik rezeki. Simak story telling bagaimana saya dan mereka mengamalkan amalan langit untuk akselerasi rezeki. Baca webnya disini
  5. Musim politik perlu aplikasi scraping WA dan WA blast? Anda bisa berburu nomor HP di seluruh kota di Indonesia untuk kemudian kirim pesan blast/ siaran. KLIK disini untuk detail

Silahkan benar2 dibaca dan dipelajari ya? Insya Allah jadi peluang baru buat anda dan kita semua. Aamiin




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment