Aug 10, 2018

Doa Rahasia Lunas Hutang Terbebas dari Hutang Meski Hutang Menumpuk Gunung

Berikut ini Doa Rahasia Lunas Hutang Terbebas dari Hutang Meski Hutang Menumpuk Gunung. Siapa yang punya hutang wajib baca ya? Insya Allah lunas. Aamiin

Bagi kawan2 yang mencari di google doa lunas hutang, doa lunas hutang dibaca sebelum tidur, doa lunas hutang riba, doa lunas bersyukur, doa lunas syukur, doa lunas hutang sesuai syariah, doa lunas hutang dalam sehari, doa lunas hutang dalam sekejap, doa melunasi hutang, doa lunas hutang dan cepat kaya, doa lunas bersyukur pusat kajian hadist dan kata kunci lainnya terkait hutang lunas baca artikel ini. Semoga menjawab pertanyaan anda.


Doa Rahasia Lunas Hutang Terbebas dari Hutang Meski Hutang Menumpuk Gunung ini saya ambil dari buku Doa-Doa Kunci Rezeki karya Ust. Yusuf Mansur dan Amir Kumadin SaG diterbitkan oleh Intuisi Press. Semoga bermanfaat

Judul aslinya Doa Rahasia Terbebas dari Hutang, ada di halaman 169 sd 173. Silahkan yang bukunya bisa dicek.

Ini bukunya Sob

Sebelum membahas doa rahasia, Ini dia 5 prosedur dalam berdoa yang harus kita ikuti (seperti ditulis dalam buku tersebut)
  1. Pertama: Mendekat dan bermunajat kepada Allah swt
  2. Kedua: menjalankan hukum2 agama. Memperhatikan syarat2 dalam berdoa dan menggunakan asmaul husna dalam memulai berdoa.
  3. Ketiga: Menjalankan amaliyah2 kunci rezeki. Ada 2 amaliyah kunci rezeki yakni amaliah lahir dan bathin. Misalnya Istighfar, tawakal, syukur, sholat dan sabar, sholat dhuha, sholat hajat, sholat istikhoroh, sedekah, taqwa dll
  4. Keempat: Menzikirkan ayat2 rezeki dalam Al Quran. Misalnya membaca surah Al Waqiah, Al Ikhlas, Ayat Kursi, Dll
  5. Kelima: Berdoa dengan doa-doa kunci rezeki yang dibarengi permohonan akan keperluan atau hajat mendesak kita.

Doa Rahasia Lunas Hutang Terbebas dari Hutang Meski Hutang Menumpuk Gunung



Dalam buku tersebut ditulis sbb

Nabi saw bersabda: "Aku ajari kalimat2 yang dibaca ketika hutangmu menumpuk seperti gunung sekalipun, maka Allah swt. akan melunaskannya. Ucapkanlah

“اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ”

“Ya Allah, cukupkanlah aku dengan yang halal dari-Mu dan jauhkanlah aku dari yang Engkau haramkan. Dan cukupkanlah (kayakan) aku dengan keutamaan rezeki-Mu sehingga tidak perlu aku kepada selain-Mu.” (HR. At-Tirmidzi dan Ahmad).

(Sumber hadist saya copas dari sini)

Dan juga ucapkan,

اَللّهُمَّ رَبَّ السَّمواَتِ وَ رَبَّ اْلأَرْضِ وَ رَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ رَبَّناَ وَ رَبَّ كُلِّ شَيْئٍ, فاَلِقَ الْحَبِّ وَ النَّوَى وَ مُنْزِلَ التَّوْراَةَ وَ اْلإِنْجِيْلَ وَ الْفُرْقاَنَ اَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ شَيْئٍ أَنْتَ أخِذٌ بِناَصِيَتِهِ. اَللّهُمَّ أَنْتَ اْلأَوَّلُ فَلَيْسَ قَبْلَكَ شَيْئٌ وَ أَنْتَ الظَّاهِرُ فَلَيْسَ فَوْقَكَ شَيْئٌ وَ أَنْتَ الْباَطِنُ فَلَيْسَ دُوْنَكَ شَيْئٌ إِقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ وَ أَغْنِنَا مِنَ الْفَقْرِ.

Allâhumma rabbas samâwâti wa rabbal ardhi wa rabbal ‘arsyl ‘azhîm, rabbanâ wa rabba kulli syai-in fâliqal habbi wan nawâ wa munzilat taurâta wal injîla wal furqân, a’ûdzu bika min syarri kulli syai-in anta âkhidzun binâshiyatih. Allâhumma antal awwâlu falaisa qablaka syai-un wa antazh zhâhiru falaisa fauqaka syai-un wa antal bâthinu falaisa dûnaka syai-un, iqdhi ‘annâd daini wa aghninâ minal faqr.

Artinya:

“Ya Allah, pemilik langit dan bumi, pemilik singgasana yang agung. Ya Allah, pemilik segala sesuatu, pembelah biji dan bibit, yang menurunkan Taurat, Injil, dan Al-Qur’an, hamba berlindung kepada-Mu dari keburukan sesuatu, Engkaulah yang memegang kendalinya. Ya Allah, Engkau adalah Dzat Yang Awal, tiada sesuatu sebelum-Mu; Engkau adalah Dzat Yang Akhir, tiada sesuatu setelah-Mu; Engkau adalah Dzat Yang Nyata, tiada sesuatu yang di atas-Mu; Engkau adalah Dzat Yang tak tampak, tiada sesuatu pun di bawah-Mu; lunasilah segala utang yang ada pada diri hamba, dan jauhkanlah hamba dari kefakiran.”

(Sumber hadist saya copas dari sini. Dalam buku tersebut ditulis Hadist Riwayat At-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Ibnu Hibban dari Abu Hurairah)

Dari Abu Sa'id al-Khudri ra., diriwayatkan bahwa pada suatu hari Rosulullah saw memasuki masjid. Tiba-tiba ada seorang lelaki yang bernama Abu Umamah duduk didalamnya. Rosulullah saw bertanya kepadanya, "Wahai Abu Umamah, mengapa aku melihatmu duduk di masjid pada waktu-waktu diluar sholat?". Abu Umamah menjawab, "Aku sedang dilanda kesusahan dan dililit hutang-hutang wahai Rosulullah". Rosulullah saw kemudian bersabda kepadanya, "Ketahuilah aku akan mengajarkan kepadamu ucapan yang apabila engkau mengucapkannya, maka Allah swt akan menyingkirkan kesedihanmu dan membayarkan hutang-hutangmu. Ucapkanlah pada pagi dan sore hari,

للَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Allahumma inni a’udzubika minal hammi wal hazan, wa a’udzubika minal ‘ajzi wal kasal, wa a’udzubika minal jubni wal buhkl, wa a’udzubika min ghalabatid-daini wa qahrir-rijaal
Artinya
"Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari rasa sesak dada dan gelisah, dan aku berlindung pada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, dan aku berlindung pada-Mu dari sifat pengecut dan kikir, dan aku berlindung pada-Mu dari belenggu hutang dan tekanan manusia"

(Sumber tulisan arab, latin dan artinya saya copas dari sini.)

Lalu Abu Umamah berkata, "Aku mengamalkan doa itu, maka Allah swt menyingkirkan segala kesusahan dan kesedihanku, serta melunaskan hutang-hutangku". (HR. Abu Dawud dari Abu Sa'id ra.)

Silahkan diamalkan semoga menjadi asbab Lunas Hutang Terbebas dari Hutang Meski Hutang Menumpuk Gunung. Aamiin

Doakan saya juga ya?

--------------------------------------

Testimoni Doa Rahasia Lunas Hutang Terbebas dari Hutang Meski Hutang Menumpuk Gunung



Sekedar memberikan saran kepada kawan2 yang saat ini sedang terlilit hutang, mohon bisa bersabar ya? Saya dahulu juga pernah hutang banyak, kalau ditotal ada ratusan juta rupiah. Sebagai akibat bisnis saya yang bangkrut. Cicilan pada saat itu 8 jutaan perbulan kalau tidak salah.

Bagi saya sangat berat cobaan waktu itu. Alhamdulillah bisa lunas.

Dan saya tentu saja sering membaca doa melunasi hutang khususnya doa yang pertama yaitu

“اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ”

Bukan bacaan doa lunas hutang yang ingin saya tekankan. Namun lebih kepada sabar dan belajar menerima. Terima aja hutang anda saat ini. Karena biasanya karena ulah kita juga yang mudah sekali condong kepada mahluk.

Allah kasih ujian berupa hutang supaya kita tidak mudah condong kepada mahluk. Namun karena kita manusia, lagi-lagi condong ke mahluk. Dikit2 nyari hutangan, gali lubang tutup lobang. Mencari hutangan baru yang membuat kita semakin tercekik.

Saran saya cobalah belajar tangguh, belajar bertahan. Belajar tidak dikit2 cari pinjaman. Belajar ber tahan dan ber Tuhan meski dalam kondisi di titik nadzir. Saya dahulu juga melakukan demikian sesuai dengan kapasitas saya.

Saya tidak mencari utangan sana sini, saya belajar keukeuh meminta kepada Allah swt untuk mencarikan jalan keluar. Bayangan saya, besok tidak makan, besoknya lagi kelaparan, besoknya lagi sakit dll. Sebab pikiran selalu membayangin sesuatu keadaan yang menakutkan.

Toh faktanya makan tetap makan. Meski saat itu tidak ada uang sama sekali, faktanya kalau urusan makan adaaa aja. Keluarga saya tetap makan dan tidak terkena busung lapar.

Hikmah yangs saya dapatkan ketika tidak bergantung kepada mahluk kitanya jadi DIPAKSA untuk mengeluarkan potensi diri. Disaat kondisi sangat kepepet kita dipaksa oleh keadaan untuk mencari jalan keluar.

Bahkan rumput aja kita pegang ketika hendak hanyut. Artinya adalah potensi terkecil sekalipun akan kita maksimalkan jika keadaan kita terjepit. Dan subhanallah, saya tidak menyangka bahwa ada potensi2 terpendam yang ternyata belum saya dan kita semua maksimalkan.

Ternyata anda punya potensi. Potensi dan kekuatan dan kecerdasan untuk keluar dari masalah berat. Dan anda bisa keluar dari masalah itu Insya Allah.

Berat dan memang berat menghadapi beban hutang dan kekurangan secara ekonomi. Tidak mudah menjalaninya namun harus dijalani. Hanya ada 2 pilihan, mencoba bertahan atau lirik sana sini mencari pinjaman?

Saran saya usahakan bener2 bertahan saja meski sulit..

Cobalah.. Nanti anda akan merasakan sendiri sensasi keukeuh ber Tuhan. Keukeuh tidak nyari pinjaman sana dan sini. Endingnya hutang anda akan lunas, plus bonus income mengalir tiada henti ke rekening anda.

Selalu akan ada keajaiban. Percayalah..

Demikian saran saya. Mohon maaf sebelumnya kalau kurang berkenan.

----------------------------

Presented by Rahasia Kunci Sukses. Rahasia sukses dengan amalan penarik rezeki.

Demikian Doa Rahasia Lunas Hutang Terbebas dari Hutang Meski Hutang Menumpuk Gunung.

Sekali lagi Bagi kawan2 yang mencari di google doa lunas hutang, doa lunas hutang dibaca sebelum tidur, doa lunas hutang riba, doa lunas bersyukur, doa lunas syukur, doa lunas hutang sesuai syariah, doa lunas hutang dalam sehari, doa lunas hutang dalam sekejap, doa melunasi hutang, doa lunas hutang dan cepat kaya, doa lunas bersyukur pusat kajian hadist dan kata kunci lainnya terkait hutang lunas baca artikel ini. Semoga menjawab pertanyaan anda.

Dan Semoga bermanfaat. Share ya?

Oh iya jangan lupa rutinkan 4 surah. Saya dan tim bisnis saya sudah merutinkan dan mulai menemukan dan atau membuka keajaiban demi keajaiban. Salah satu testimoninya BACA DISINI

Wallahu A'lam





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment