Aug 9, 2018

Cara Bisnis PayTren Anda Pasti Berkembang Pesat adalah Bikin Komunitas Anda Sendiri

Buat paytreners bagaimana bisnis paytren anda? Apakah berkembang pesat atau mandeg dan stagnan. Atau jangan2 sudah hampir2 menyerah?

Naaah khan..?

Sudah saya bilang bahwa bisnis itu tidak mudah. Perlu ketangguhan dan istikomah dan konsisten. Istikomahpun tidak asal istikomah namun istikomah sambil terus berproses dan belajar. Belajar dan berinovasi terus menerus.

Kalau sekedar istikomah tanpa mau belajar itu sama saja dengan "bisnis mati namun pura-pura bertahan". Kenapa demikian?

Sebab paytreners tersebut hanya diam saja tanpa ada gerakan yang berarti. Tentu saja bisnisnya tidak akan berkembang.

Nah saya mau kasih tahu bagaimana caranya supaya bisnis anda berkembang, dan atau dipaksa untuk berkembang. Dan ini berdasarkan pengalaman saya dan pengaaman leader2 besar PayTren lainnya. Dengan apa? Dengan membuat KOMUNITAS PayTren anda sendiri.


Anda pernah mendengar komunitas paytren WE Go 1 M Jasman Sumadji?

Atau PMT, NRT, KFK, KTWT, PayTren Istikomah, Ceger, PayTren Betos, Rumah Berkah PayTren, PSC, PayTren Digital Team dan masih banyak yang lainnya.

Itulah nama2 komunitas dimana saya jamin founder dan leadernya stress karena berpikir siang dan malam agar timnya bisa sukses. Maka wajar kalau leader2nya sukses sebab sudah berpikir siang malam mencari cara2 terbaik.

Mereka dipaksa oleh keadaan. Dipaksa atas nama komunitas supaya terus istikomah sambil terus belajar dan inovasi. Mereka dipaksa untuk sukses dibisnis paytren.

Pertanyaannya adalah, "Adakah sesuatu yang memaksa anda untuk sukses di bisnis PayTren?"


Cara Bisnis PayTren Anda Pasti Berkembang Pesat adalah Bikin Komunitas Anda Sendiri



Saya dan beberapa leader membuat sebuah komunitas besar bernama Komunitas Kampung PayTren Nusantara. Alhamdulillah dengan komitmen bersama, mitra KPN sudah puluhan ribu dan menuju ratusan ribu. Semua berawal dari nol.

"Ji emang boleh saya bikin komunitas sendiri di KPN?"

Tentu saja boleh. Jika anda KPNers maka boleh membuat komunitas PayTren anda sendiri. Misalnya yang sudah ada JMC, PayTren Kalemers, TC3K, PayTren Saloners, Billionaire PayTren KPN dan masih banyak yang lainnya.

Silahkan bikin komunitas paytren anda sendiri dimana untuk awal2 support system masih menginduk di KPN gpp. Next anda bisa bikin sendiri, dan mandiri.


Mengapa leader KPN khususnya di pusat termasuk 7 foundernya nampak begitu tangguh?

Nah simak baik-baik. Sebab ada tanggung jawab besar untuk mesukseskan mitra2nya. Apalagi pas melihat logo dan bendera KPN berkibar di basecamp. Seperti ada tanggung jawab besar dipundak kami.


Tanggung jawab untuk mempaytrenkan kampung2 di seluruh Indonesia. Tanggung jawab untuk membangun 1 juta kampung paytren nusantara.

Tahukah anda bahwa hangat darah kami ketika melihat bendera KPN berkibar. Berlinang air mata kami ketika mengenang sejarah dan dinamika perjalanan komunitas. Penuh dinamika dan mengharu biru. Penuh perjuangan yang luar biasa keras.

Jangan dikira duit kami banyak.. Duit leader2 KPN dahulu saat perkembangan komunitas banyak. Bonus dan rewardnya banyak. Noo.. Enggak seperti yang anda bayangkan sob..

Beberapa leader malah gak dapat bonus. Sementara yang dapat bonus direlakan untuk membesarkan komunitas. Bahkan saya sendiri tidak punya cukup uang untuk sekedar roadshow ke jateng misalnya. Duit gak ada, malah kadang minus, tapi berani roadshow sebab ada satu keyakinan membuncah bahwa akan ada saatnya merdeka.

Makanya ketika ada yang bilang "leader2 KPN duitnya banyak, bonusnya melimpah" kita jawab dengan senyuman. Padahal dalam hati rasanya pedih. Bonus tidak seberapa tapi direlakan untuk sesuatu yang lain. Rela roadhsow meninggalkan keluarga tanpa meninggalkan uang belanja yang cukup, hanya demi membesarkan nama komunitas.

Roadshow KPN 2016 Jawa Tengah

Pokoknya mengharu biru dah... Saya angkat topi kepada leader2 saya yang berjuang jiwa dan raga. Hanya doa siang dan malam yang bisa saya panjatkan semoga Allah menggantinya berlipat ganda. Aamiin

Soo...

Oleh sebab itu Cara Bisnis PayTren Anda Pasti Berkembang Pesat adalah Bikin Komunitas Anda Sendiri. Tiru beberapa komunitas yang sudah berkembang misalnya JMC Agan Gofur, Kalemers Gunawan atau TC3K Fariasno Deden Burhanudin.

Ada lagi PayTren Saloners yang menggurita puluhan ribu, Billionaire KPN Cholis, PayTren KPN Purwakarta, PayTren KPN Semarang dan masih banyak yang lainnya.

Nanti anda akan merasakan sendiri bagaimana "dipaksa sukses di bisnis PayTren Ustadz Yusuf Mansur". Syaratnya bikin komunitas tim anda mulai sekarang..


Cara Membuat Komunitas PayTren Tim Anda Sendiri



Bagaimana cara membuat komunitas paytren? Caranya sebenarnya simpel dan mudah. Yang penting yakini bahwa diri anda sendiri adalah calon leader besar untuk dunia yang sedang bergerak.

Yang pertama ajak beberapa mitra atau leader anda untuk diskusi. Jika mitra2 anda berjauhan bisa via online misalnya WA Grup. Bikin grup kecil yang akan membahas terbentuknya atau lahirnya komunitas paytren tim anda.

Yang kedua susun pengurusnya. Misalnya Ketua atau founder. Sekretaris dan bendahara. Lalu ada seksi branding, seksi acara, seksi online, seksi offline, dan lain sebagainya. Dan anda sebagai founder pastikan berkomitmen tidak mengambil mitra, tapi kasihkan kepada leader/ pengurus di komunitas baru anda.

Founder PayTren Joss Gacor Ji Hadi misalnya. Khan keren tuh.. Leader besar Komunitas KPN Gacor ji anwar, ji tikno dll... Mantapp

Tambah mantap lagi ketika komunitas anda mulai terkenal dan mendunia. Wow...

Yang ketiga bikin brandingnya. Misalnya bikin logo komunitas anda. Rekomendasi belajar membuat logo silahkan baca disini. Siapkan desain banner dan spanduk komunitas anda. Bikin bendera yang akan berkibar pun mulai mendesain kaos dll.

Bayangkan bendera Komunitas anda berkibar disetiap basecamp tim anda. Anda sebagai foundernya atau leader besarnya pasti merasa bangga. Dan juga sebenarnya merasa ada beban.. Hehe. Beban dan tanggung jawab besar untuk mensukseskan mitra2 anda.

Yang penting ada niat dulu. Desain menyusul juga gpp.

Keempat, pikirkan support systemnya. Misalnya bikin web komunitas anda sendiri. Misalnya kampungpaytren.com, tc3k.com, akademibisnispaytren.com, jmcpaytren.com dll. Tapi usahakan jangan ada nama paytrennya ya? Takutnya tidak boleh sama pusat.

Dan support system yang lain silahkan dipikirkan. Dan biasanya ketika komunitas sudah jadi otomatis OTAK anda akan dipaksa berpikir lebih keras.

Yang kelima terus berdoa dan bergerak. berdoalah kepada Allah swt supaya membentuk anda menjadi seorang leader sejati. Nanti akan dijelmakan banyak peluang dan kesempatan untuk menjadi leader sejati dan tangguh. Hadapi dinamika itu.

Pasti akan ada masa dimana ada masalah intern, direndahkan, atau tim anda mulai baper, malas bergerak dll. Dan anda sebagai founder atau leader pasti merasa tertantang untuk membangkitkan kembali macan2 yang sedang tidur.

Hadapi dinamikanya. Jangan menyerah. Saya jamin kalau anda mau menghadapinya akan ada momentum cerita. Cerita kepada keluarga anda dan tim anda tentang dinamika membangun sebuah komunitas.

"Sobat, saya dulunya berkorban jiwa dan raga lho? Jadi jangan melihat saat ini dimana mitra tim saya ada ratusan ribu dan income mitra2 saya ada yang ratusan juta sebulan. Semua ada prosesnya. Dan prosesnya begitu mengurai air mata. Kalau antum mau seperti saya maka lakukan proses2nya dan hadapi dinamikanya"

Begitu kata anda sebagai founder. Akan ada saatnya berkata begitu Insya Allah.

Paling tidak itulah 5 langkah membentuk sebuah komunitas paytren tim anda sendiri. Sekarang saatnya bergerak kawan.

Sebab kesuksesan itu tidak disebabkan karena kita mau bergerak. Kadang kesuksesan itu disebabkan karena kita DIPAKSA BERGERAK. Karena seringkali manusia itu bersifat malas kalau tidak dipaksa. Betul apa betul?

Membentuk komunitas paytren tim anda adalah salah satu tips jitu agar anda DIPAKSA BERGERAK. Dipaksa belajar, dipaksa merelakan bonus untuk diberikan kepada mitra/ leader kita, dipaksa memberikan waktu untuk tim/ komunitas, dipaksa untuk hadir di event dan masih banyak pemaksaan lainnya.

Dan hasil akhirnya Insya Allah anda akan DIPAKSA untuk sukses sejati. Mitranya menjamur ada ribuan, incomnya jutaan perminggu bahkan perhari. Diluar itu anda tiba2 menjadi pribadi yang lebih tangguh.

Yuk sukseskan misi kita membangun 1 juta kampung paytren nusantara. Membangun 1 juta komunitas disetiap kampung dan polosok desa dan kota. Bahu membahu satu sama lain untuk kemudian sampai kepada bendera besar yakni bendera PayTren Ustadz Yusuf Mansur.

Nah ada satu pertanyaan besar nih untuk leader2 paytren dan khususnya leader2 KPN baik di jawa tengah, jawa barat, jawa timur, Jogja, DKI Jakarta, Banten, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua dan daerah lainnya.

PayTren Ustadz Yusuf Mansur memanggil, Kapan anda bikin komunitas paytren anda sendiri?

Jawab yah? :)

Demikian Cara Bisnis PayTren Anda Pasti Berkembang Pesat adalah Bikin Komunitas Anda Sendiri. Jangan lupa share ke tim paytren anda ya?

Salam
EAB
Founder Republik KPN




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment