Aug 1, 2018

Berita Viral Cawapres Indonesia 2019-2024 Ustadz Abdul Somad Lc MA

Akhir-akhir ini viral berita Ustadz Abdul Somad Lc MA melirik ke politik. Bahkan berdasarkan berita GNPF MUI merekomendasi salah satunya Cawapres Indonesia 2019-2024 Ustadz Abdul Somad Lc MA.

Benarkah UAS mencalonkan diri menjadi wakil presiden 2019-2024? Atau apakah UAS sudah masuk ke politik?


Berita Viral Cawapres Indonesia 2019-2024 Ustadz Abdul Somad Lc MA

Sebelumnya di instagram Ustadz Abdul Somad LC MA dalam sumber ini https://www.instagram.com/p/BlzmXq4D9cH/?hl=en&taken-by=ustadzabdulsomad heboh oleh sebuah status dengan gambar Prabowo dan DR Salim Al Jufri begini bunyinya

Selamat! Ternyata kerumunan sudah berubah menjadi barisan kekuatan.

Prabowo-Habib Salim pasangan tawazun (seimbang) antara ketegasan tentara dan kelembutan Ulama, Jawa non-Jawa, nasionalis-religius, plus barokah darah Nabi dalam diri Habib Salim.

Biarlah saya jadi suluh di tengah kelam, setetes embun di tengah sahara. Tak sungkan berbisik ke Habib Salim, tak segan bersalam ke Jenderal Prabowo.

Setelah Sayyidina Umar bin Khattab wafat, sebagian Sahabat ingin membaiat Abdullah -anak Sayyidina Umar- sebagai pengganti. Beliau menolak lembut, karena bidang pengabdian ada banyak pintu.

Fokus di pendidikan dan dakwah.

Al-Faqiir Ilaa Rabbih, Abdul Somad




Lalu ramailah komentar dalam status instagram tersebut dimana banyak pembaca atau netters yang menganggap Ustadz Abdul Somad main politik, mendukung prabowo.

Ada yang setuju UAS terjun ke politik. Ada yang tidak setuju dan menyarankan UAS fokus dakwah. Coba lihat gambar dibawah ini.


Saat beliau dakwah, ada segolongan yang ingin membubarkan. Saat terjun ke politik ada segolongan orang yang menolak dan menghendaki beliau tetap berdakwah. Bingung apa bingung gan.. Hehe

Ada juga banyak yang unfollow. Katanya awalnya kagum sama UAS, namun unfollow karena menganggap UAS main politik. Ada juga yang menasehati UAS jangan main politik. Ada yang kaget, ada yang marah, ada yang dukung. Seru dah..

Memang orang kita gampang nyolot, padahal belum cari tahu kebenarannya. Ngomong keras dan banter tapi salah. Udah salah tapi gak malu. Kadang ane ngelus dada..

Status diatas bukan UAS mendukung prabowo tapi statemen penolakan halus sebab UAS atau Ustadz Abdul Somad LC MA dicalonkan menjadi pendamping prabowo dalam pilpres 2019. Disamping nama UAS ada juga nama ketua PKS Salim AL Jufri.

Sekali lagi status diatas adalah penolakan secara halus.. Meskipun kalau ternyata dipaksa sana dan sini kemudian menerima pinangan prabowo emang kenapa? Ada yang salah?





Dalam sumber tribunnews, Seperti diberitakan sebelumnya, Ustad Abdul Somad (UAS) memberi selamat atas rekomendasi Forum Ijtima Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama)

Forum Ijtima telah memutuskan rekomendasi calon presiden dan wakil presiden 2019.

Dalam forum yang digelar sejak Jumat lalu tersebut GNPF merekomendasikan Parabowo Subianto sebagai Calon Presiden dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri atau Ustaz Abdul Somad sebagai calon wakil presiden.

"Peserta Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional sepakat untuk merekomendasikan Prabowo Subianto-Al Habib Salim Segaf Al-Jufri dan Prabowo Subianto-Ustaz Abdul Somad Batubara sebagai calon presiden dan calon wakil presiden," ujar Ketua Umum GNPF, Yusuf Martak, di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Minggu, (29/7/2018).

Lalu apa jawaban Ustadz Abdul Somad LC MA ketika dicalonkan oleh GNPF MUI menjadi wakil presiden RI 2019-2024?

"Doakan Ustad Somad istiqomah jadi Ustadz sampai mati. Bahwa ada para ulama ijtima, kiyai dan santri beri rekomendasi kita hormati, kita muliakan, berikan doa balasan, siapa yang buat baik bagi mu balas," kata Somad.

Ia pun melanjutkan, "Tapi ada dunia pendidikan dan dakwah, biarkan ustad fokus di pendidikan dan dakwah, itu juga sebagai jawaban pertanyaan adik-adik wartawan yang belum terjawab tadi," ujarnya.

 Dalam video tersebut, juga ada Artis Arie K Untung yang bertanya kepada Ustad Somad.

Arie K Untung bertanya, "Apa ustad tidak ada keinginan seperti Rasulullah, jadi pemimpin?"

Ia pun menjawab "Kalau diberi perkara bukan pada ahlinya, tunggu lah kehancuran"

Tonton Videonya dibawah ini



Ada lagi video lain nih.. Lucu ngegemesin. Jadi pengin cium tangan UAS



Pesan:

Mau UAS direkomendasikan menjadi wakil presiden 2019-2024 atau tidak, mau beliau menerima atau tidak saya pikir kita tetap mendoakan bagi kesehatan beliau. Sebab beliaulah ulama abad ini yang ilmunya luas lagi dicintai.

Terkait dengan Presiden atau Wakil presiden mari kita sama2 berdoa semoga yang jadi presiden 2019-2024 adalah sosok yang diridhoi langit dan dicintai bumi.

Yang penting sekarang doakan Pak Jokowi bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik. Kalau nanti beliau mencalonkan diri kembali maka doa kita tetap sama yakni, mendoakan yang terbaik kepada siapapun calon presiden semuanya tanpa kecuali entah itu Prabowo, Jokowi, HRS atau UAS atau siapapun.

Gak usah ribut, gak usah berantem.. Hanya orang bodoh dan tolol saja yang berantem. Hancur negeri ini sebab keseringan berantem dari pada membangun negeri. Dan saya yakin kita semua tidak akan berantem gara2 beda pandangan politik. Ocay?

Tulisan ig Indonesia_Aswaja ini menyejukkan

Sebagian Besar Umat Mengharapkan Dirimu Menjadi WAPRES 2019.
Sebagian Besar Umat Juga Mengharapkan Dirimu Tetap Berdakwah.
Tapi harapan Kami dari Para Pejuang Online Adalah Semoga Dirimu Sehat Selalu Tuan Guru @ustadzabdulsomad .
Karna Umat Hanya Bisa Berharap Tapi Allah Lah Yang Menentukan. Apapun Yang Terjadi Nanti,Itulah Kehendak Allah yang Terbaik. Allahuakbar !!!!
.
Follow @indonesia_aswaja
#ustadzabdulsomad #indonesiaaswaja #aswaja #aceh
https://ig.me/2byezOPh7ezEFOP

Oleh karena itu jauh lebih baik, Mari doakan Pak Jokowi dan pemerintah

Mari doakan Pak Prabowo

Mari doakan Ustadz Abdul Somad LC MA

Mari doakan DR Salim Jufri dan doakan seluruh rakyat Indonesia

Semoga menjadi negara adil makmur dan sejahtera. Baldatun thoyyibatun warobbun ghofuur. Dan jangan lupa istikhoroh dulu sebelum nyoblos.. Biar diberikan petunjuk oleh Allah swt.

Aamiin

Salam
EAB





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment