Jul 4, 2018

Rahasia 4 Surah Kesuksesan dalam Al Qur'an Antara Ilmu, Amal dan Hikmah

Artikel Rahasia 4 Surah Kesuksesan dalam Al Qur'an Antara Ilmu, Amal dan Hikmah ini penting, mohon dibaca baik-baik ya? Teruntuk mitra komunitas KPN dan pembaca blog silahkan diresapi.

Sekedar mengulangi bahwasanya Alhamdulillah saya mendapatkan ijazah amalan kesuksesan dari Guru kita Ustadz Yusuf Mansur.


Ustadz mohon maaf sebelumnya. Boleh minta ijazah langsung dari Ustadz satu amalan dunia akherat. Menjadi asbab kami dan mitra2 PayTren kami bisa sukses besar. Punya income besar. Mjd asbab menyumbang omset terbesar. Mjd asbab leader yg memberi manfaat yg besar. Biar kami dan mitra2 kami amalkan dan rutinkan setiap hari. Boleh ya Tadz?  πŸ™πŸΏπŸ™πŸΏπŸ˜Š

Lalu beliau Ustadz Yusuf Mansur memberikan amalannya

"Membaca 4 surat setiap hari yaitu surah Al Waqiah, Surah Ar Rahman, Surah Yasin dan Surah Al Mulk. Khusus Surah Al Mulk dibaca habis Isya atau sebelum tidur"

Siapapun anda yang ingin sukses besar baca ya? Rutinkan. Untuk memudahkan anda membacanya silahkan bisa Install Aplikasi Al Qur'an Indonesia di HP anda.


Rahasia 4 Surah Kesuksesan dalam Al Qur'an Antara Ilmu, Amal dan Hikmah

Salah satu amalannya adalah membaca QS Yasin, surah ke 36 Al Qur'an dimana ada 83 ayat. Di ayat 1 dan 2 seperti dibawah ini,


Ya Sin. Demi Al Qur'an yang penuh hikmah (QS Yasin: 1-2)

Al Qur'an mengandung hikmah. Luar biasa banget apa yang UYM minta untuk dibaca. Sekali membaca langsung disodorkan kepada kata-kata HIKMAH. Apakah hikmah itu? Mari kita bahas dan pelajari menurut versi Eyang Adhin Busro.. Hehe

Jadi dalam sebuah pengetahuan ada 3 tingkatan
  1. Ilmu
  2. Amal
  3. Hikmah




Ilmu adalah mengetahuinya dan hapal akan sesuatu yang sedang dipelajari. Pak Dokter paham ilmu kedokteran bahkan sampai ngelothok. Pak Ustadz hapal Al Qur'an. Ini disebut ilmu.. Sebab mengetahui sesuatu.

Anda membaca artikel ini disebut ilmu. Artinya mengetahui kalau mitra KPN khususnya dan pembaca semuanya pada umumnya pengin sukses besar, punya duit banyak, status sosialnya terangkat maka bacalah 4 surah diatas, disamping tentunya surah2 yang lain. Sekali lagi ini baru pengetahuan atau ilmu.

"Bagaimana orang yang berilmu?"

Tentu saja bagus dan kita harus menjadi pribadi haus ilmu. Jangan sekali-kali menjadi pribadi yang bodoh, sebab segala pintu pengetahuan akan tertutup yang menjadi asbab pintu lain juga tertutup.

Namun jangan terlalu kagum dengan orang yang berilmu. Harus ditiru namun jangan terlalu memujinya. Sebab ia baru tahu ilmunya yang mana semua orang juga bisa asal mau belajar.

Malahan dietape ini banyak orang atau manusia tergelincir. Sebab merasa tahu segalanya lalu mulailah berlagak sok bisa, sok pintar dan sok pandai. Kemudian mulai ngebenerin orang lain.

Yang harus anda puji adalah orang yang berilmu dan juga mengamalkan. Maka tahap kedua adalah amal/ action atau do what we know.. hehe

Ilmu akan menjadi sekedar ilmu kalau tidak diamalkan. Bisa dikatakan sia-sia punya ilmu tidak mengamalkan.

Sobat tahu ilmu 4 surah ini namun tidak mengamalkan juga sia-sia belaka. Makanya harus diamalkan.

Namun anda juga jangan terlalu kagum dengan orang yang mengamalkan ilmunya. Sebab banyak manusia yang tergelincir oleh RIYA atau ingin dipuji atau pamer. Pamer dengan amalannya. Pamer dengan ibadahnya yang menurutnya sudah sesuai sunnah banget banget. Lalu memandang remeh dan rendah orang lain yang tidak beribadah seperti dirinya.

Ini bahaya banget, sebab RIYA bisa merusak amal. Oleh sebab itu perbaiki lagi niatnya, tengok dalam dada. Kalau ada rasa ingin dipuji segeralah Istighfar.

Jikalau ilmu sudah dipegang dan juga diamalkan dengan sebaik-baiknya maka kemudian semoga anda akan mendapatkan atau merasakan HIKMAH. Inilah bagi saya puncak tertinggi daripada pengetahuan.

Apa itu hikmah menurut ane?

HIKMAH adalah buah daripada ilmu. Result atau hasil yang dialami dan dirasakan ketika mengamalkan sebuah ilmu.

Misalnya seorang dokter punya ilmu bedah, lalu membedah pasien kangker dan menyembuhkannya. Ini disebut HIKMAH.

Atau seseorang yang bersedekah dengan ikhlas, lalu dengannya menjadi wasilah rezeki lancar guncar. Artinya orang itu membuktikan sendiri bahwa ilmu yang diamalkan bisa menjadi HIKMAH.

Makanya banyak murid yang terlihat lebih hebat daripada gurunya. Yakni murid yang mengetahui ilmu dan mengamalkan dengan sangat konsisten yang menjadi asbab perubahan hidup bahkan peradaban manusia.

Misalnya guru matematika yang memiliki murid yang bisa membuat pesawat terbang, pesawat ulang alik, komputer, aplikasi Paytren dll. Nampak murid lebih hebat dari gurunya sebab gurunya tidak akan bisa membuat pesawat terbang misalnya.

Semoga sampai disini paham ya?

Lanjut


Hikmah adalah Buah dari Ilmu dan Bahan Baku Iman




Bagi saya pribadi yang seorang muslim jika hanya menerima apa adanya ajaran islam dari lahir maka saya disebut orang yang berpikiran pendek. Saya harus belajar dan terus belajar sampai menemukan alasan mengapa harus islam bukan yang lain. Mengapa harus sholat dll.

Supaya apa?

Supaya tingkat keyakinan/ keimanan bisa mantap meresap mencakar dalam sanubari.

Demikian pula amalan 4 surah diatas. Anda tahu ilmunya dan anda sudah mengamalkannya. Maka berharaplah semoga Allah swt segera membuka hijab asbab surah diatas untuk merubah hidup anda.

Salahkah berharap demikian?

Bagi saya, siapa yang melarang berharap hanya kepada Allah adalah orang2 yang naif. Tidak ada yang salah berharap kepada_Nya melalui wasilah membaca kalam Ilahi.

Maka bacalah dan rutinkanlah. Sekali-kali tadabbur makna atau artinya sehingga tahu apa yang dibaca. Kemudian lihat apa yang terjadi seiring proses perjalanan hidup anda.

Misalnya begini

"Subhanallah setelah merutinkan 4 surah selama 40 hari rezeki saya adaaa aja datangnya"

Ini disebut kegembiraan karena sudah mendapatkan sebagian Janji_Nya di dunia. Kalau sudah demikian orang tersebut sudah mulai menemukan satu butiran iman. Mulai ada keyakinan yang mantap bahwa Allah swt tidak menyalahi janji.

Setelah itu ia semakin giat dan semakin rajin membaca Qur'an, yang menjadi wasilah hidupnya diangkat oleh Allah swt. Maka pada tingkat ini HIKMAH yang didapatkan sudah luar biasa besar. Tingkat IMAN, tingkat mampu merasakan kehadiran Tuhan, tingkat mampu merasakan bahwa janji Allah adalah benar sudah dalam grafik naik linier.

Dan Insya Allah sampai meninggal ia tetap bertahan dengan 2 kata Laa Ilaaha Illallaah, Muhammad Rosuulullah. Lalu Insya Allah si fulan akan mendapatkan Janji Allah juga di Akherat. Aamiin

"Bagaimana jika setelah 40 hari belum ada tanda-tanda ji?"

Ada, pasti ada. Anda saja yang kurang peka akibat mata hati mulai menghitam sebab kebanyakan dosa. Oleh sebab itu mulailah meminimalisir dosa dan maksiat yang bisa menjadi asbab cermin hati menghitam dan buram.

Tanya kepada ahli HIKMAH mengapa terjadi demikian. Maka Insya Allah mereka akan menjawab hanya masalah waktu saja. Waktu yang menjadi asbab kita belajar dan berproses. Belajar menjernihkan cermin hati, belajar ikhlas, belajar sabar dll.

Sebab pertolongan Allah itu teramat sangat dekat, tentunya bagi hamba-hamba yang Yakin dan percaya.

Oleh karena itu solusinya adalah kumpulkan butiran-butiran iman terlebih dahulu. Kumpulkan debu keimanan, sapu menjadi satu.

Misalnya ketika ada hal positif sedikit dalam kehidupan anda setelah mengamalkan 4 surah diatas ucapkan hamdalah. Itu adalah wasilah. Ketika ada perubahan positif lainnya ucapkan lagi hamdalah. Sehingga sampai hati anda peka menerima dan merasakan perubahan dalam hidup.

Kumpulkan keyakinan-keyakinan kecil tadi menjadi satu sehingga semakin membesar dan membesar. sebab keyakinan inilah hal terpenting untuk mendownload HIKMAH. Tanpa keyakinan tak akan ada HIKMAH.


Kesimpulan 4 Surah

Buat pembaca semuanya, khsususnya tim Kampung Paytren Nusantara, yuk sekali lagi rutinkan 4 surah dalam Al Qur'an yakni QS Yasin, Al Waqiah, Ar Rohman dan Al Mulk. Rutinkan setiap hari dan usahakan jangan sampai bolong.

Ketika anda closing maka ucapkan hamdalah. Artinya rezeki dari Allah swt mulai dialirkan. Atau ketika anda mendapatkan rezeki selain dari PayTren ucapkan juga Alhamdulillah. Ini wasilah apa yang sudah anda amalkan.

Semua hal positif yang terjadi dalam hidup anda ucapkan hamdalah sehingga hal positif lainnya akan menggulung memenuhi kehidupan anda.

Percayalah akan ada saatnya anda sujud tersungkur seraya menangis sejadi-jadinya sebab mengetahui HIKMAH dimana Allah swt sangat menyayangi kita semua. Kita akan terhempas merasa hina dihadapan_Nya Yang Maha Mulia.

Dan dengan seperti inilah hidup anda akan diangkat setinggi-tingginya

Lalu siapa sangka tahun depan Anda jadi milyarder? Siapa sangka, tidak ada yang tahu. Siapa sangka tahun depan anda hapal 4 surah dan surah2 lain? Siapa sangka tim anda sudah berjuta-juta? Siapa sangka??

Dan semua itu dimulai dari mencari dan menemukan butiran2 iman/ keyakinan melalui asbab membaca kalam Ilahi.

Yuk siapapun anda, mitra bisnis kami atau bukan mari amalkan seraya saling mendoakan semoga kita semua diberikan HIKMAH,, Aamiin

Sudahkah anda membaca 4 surah hari ini??





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment