Jul 29, 2018

PayTren MLM Money Game Haram dan Pembodohan atau Halal MUI?

Banyak pertanyaan terkait apakah PayTren MLM Money Game Haram dan Pembodohan atau Halal MUI?. Ini pertanyaan berat, sebab selalu saja ada perbedaan. Celakanya perbedaan itu selalu saja menjadi bibit perpecahan.

Padahal persatuan ummat diatas segala-galanya. Persatuan umat adalah fundamental mengalahkan atau menggugurkan segala perbedaan penafsiran apalagi khilafiah.


PayTren MLM Money Game Haram dan Pembodohan atau Halal MUI?

Sebenarnya pertanyaan PayTren MLM Money Game Haram dan Pembodohan atau Halal MUI jawabannya simpel.

Apakah PayTren MLM?

Jawab: Ya. System bisnisnya memakai system network, binary 2 kaki. Memangnya kenapa dengan MLM? Tidak ada yang salah system MLM, yang salah oknumnya.

Apakah PayTren money game?

Jawab: Tidak. Menurut APLI jika ambang batas pay out (pembayaran bonus) dibawah 40% namanya bukan money game, tapi jualan biasa. Kalau diatas 40% baru money game.

Dan pay out PayTren dibawah 40%. Clear

Sementara acuan system penjualan langsung di Indonesia adalah APLI. Apakah money game atau bukan acuannya adalah APLI dan juga ada lagi OJK. Sementara PayTren sudah kerjasama dengan dua lembaga tadi.

Sekarang tinggal acuan kita mau ambil yang mana? Apakah dari APLI OJK atau dari yang lain. Monggo



Apakah PayTren Haram dan pembodohan publik?

Jawab: Tidak. Jika acuan hukum syar'i di Indonesia memakai acuan dewan syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia maka PayTren itu syar'i alias halal. Sebab sudah memegang sertifikasi syariah dari DSN MUI per agustus 2017.

Kalau ada yang bilang haram, silahkan saja gpp. Yang jelas acuan dari system PayTren Ustadz Yusuf Mansur adalah Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia. Kalau MUI saja sudah tidak dipercaya dengan fatwa2nya lalu mau percaya kepada siapa lagi?

Terkait hal ini dalam ig Yusuf Mansur new https://www.instagram.com/p/BlxZnheHMb5/?hl=en&taken-by=yusufmansurnew menulis sbb


Dan dari dulu, yang saya dan kita lakukan, adalah meminta bimbingan, pengajaran, pembetulan, perbaikan, thd PayTren. Lsg ke DSN, MUI. Bukannya berlindung di balik nama besar mereka. Tapi emang kita bener2 demi Allah, berproses. Bukan sim salabim. Sebelum dapat Sertifikat Syariah, Agustus 2017, kita berprosesnya 2-3th. Jadi, jauh sblm rame, udah dengan sadar, kita dtg. Persis seperti dtg ke regulator2 yg laen. Pelan2 kita penuhi semua; APLI, Kemendag, BKPM, Kepolisian, dll.

Jawaban paling pas, sbnrnya adalah keputusan para pemberi keputusan yg diizinkan Allah, dan yg berlaku di Republik Indonesia.

Maka jika omongannya, kalimatnya, keputusannya, lembaga2 terhormat, lagi mulia, seperti DSN MUI, sudah tidak juga diterima. Sbb sudut pandang yg boleh jd beda. Atau ada pandangan lain yg tidak diketahui oleh mereka2 yg berbeda, yg krnnya jd beda. Lalu bagaimanakah lagi pandangan dan pendapat saya? Yusuf Mansur yg dhaif? Dan apalagi juga pembelaan kwn2 yg nyaman dg Fatwa dan Keputusan DSN MUI? Tentu hanya akan mengundang perdebatan belaka. Dan itu sangat2 ga baik. .



Saya ga berubah. Kalimat ini terbuka. Bahkan thd BI, dan OJK. Yang pastinya IG ini jg dibaca beliau2. Bahwa Yusuf Mansur minta jgn dibela bila salah. Bila keliru. Bila menyalahi aturan. Trmasuk soal penelitian bukan saja haram. Tapi apakah PayTren ini moneygame atau bukan. Para regulator bekerja keras banget mencari tau. Tanpa pesanan pembelaan sama sekali. Jika akhirnya, perizinan lengkap, kita dapatkan. Tentunya, udah melewati serangkaian penelitian seksama. Yang bukan sekedar menyimak seadanya, dan lalu memberi pandangan. .

Saya, kita, PayTren, jd harapan bangsa&negeri ini. Akan hadirnya Perusahaan Fintech terbesar negeri ini, yg milik negeri ini. Kita jaga bareng2. .

Saya memastikan, bahwa seluruh proses yang benar, halal, tidak ada kebohongan, tipuan, dan penuh kesabaran, sdh kita titi, dan lalui bersama. Dan hasilnya pun kwn2 tau. Selain izin APLI, kemendag, bkpm, kita pun dapat perizinan dan restu dari 3 lembaga super sulit: DSN MUI, BI, dan OJK. .

Skrg ini, kita tinggal kerjanya aja. Mewujudkan semua harapan bangsa&negeri ini. Ada National Champion. Bismillaah walhamdulillaah.

---------------------------

Demikian jawaban dari pertanyaan PayTren MLM Money Game Haram dan Pembodohan atau Halal MUI?

Kemudian dishare juga statement dari Ustadz Yusuf Mansur terkait perbedaan halal haram dari beberapa ustadz VS MUI. Semoga bermanfaat.

Wallahu A'lam

NB: Yang belum mitra paytren dan mencari leader terdekat silahkan klik www.tim.kampungpaytren.com lalu ketik nama kota anda. Pilih leader sekota yang terdekat lalu call. Datangi calon leader anda untuk kemudian daftar. Next paytrenkan kota anda!!





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment