Jul 7, 2018

Pandangan Politik Ustadz Abdul Somad 2019 Ganti Presiden vs TGB Jokowi 2 Periode

APa pandangan politik Ustadz Abdul Somad LC MA? Berikut ini artikel tentang Pandangan Politik Ustadz Abdul Somad 2019 Ganti Presiden vs TGB Jokowi 2 Periode.

Di Instagram Ustadz ABdul Somad ada sebuah posting kontroversial dan jadi viral sbb

Sumber: https://www.instagram.com/p/Bk2WD7bjR5Z/?hl=en&taken-by=ustadzabdulsomad




Kalau teman2 membaca secara tersirat Ustadz Abdul Somad LC MA mendukung gerakan 2019 Ganti Presiden. Betul apa tidak? Wallahu A'lam tidak ada yang tahu.

Dan dari postingan diatas memicu pro dan kontra. Misalnya sbb

Komentar Netizen (kemungkinan) yang Kontra




  • saphiradeby@arief.412 duh keliatan tololnya, gw g ngelarang ulama ikut”an politik. Gw blg mereka sok”an ikut dan sayangnya milih org yg ga punya kapabilitas untuk mimpin hanya karena seiman. Lu tau ga baru masa presiden jokowi ulama sering diundang ke istana presiden..lu tau??? Enggakkannn????? Lu kebanyakan makan omongan tai sih. Punya Hp kan? Mau gue searchingin beritanyaa??? Siapa ulama yg di ancam di bunuh siapa???lah kalo emg pelakunya gila ya gmn coba nge proses org gila? Adzan di hina??? WKWK lu belajar sastra dulu deh. Lu ngebacot adzan di hina lu mau gw tunjukin puisi yg nyudutin umat non-Islam??? Well namanya juga sastra lu bego ga tamat sekolah ya. Kalo lu marah sama puisi yg nyudutin Islam gimana lo ngejelasin umat nonis yg diem aja pas ada puisi yg nyudutin agama mereka?? KATROK LU.
  • omfoeadKecewa mah zaman sekarang ustadz ikut politik. Selagi hak-hak menyebarkan agama dan masih toleransi beragama baik kenapa harus ikut coba?
  • lieblichi@ari_kurniadi1508 benar bngt... sy jg bingung liat UAS.. inilah mgkn contoh semakin tinggi keimanan seorang akan semakin berat jg Allah akan mengujinya ya.. akan dilibatkan dgn suatu perkara besar.. pdhl blm tw jg mana yg sbnrnya benar.. sy heran segitu kecilnya mereka menilai Jokowi.. pdhl pak Jokowi jg muslim sejak lahir.. klo mmg gak suka dgn yg dibelakangnya knp tidak bersatu utk usir yg dibelakangnya.. klo mmg perduli di rangkul pak Jokowinya bukan di musuh2i kayak gini.. sy jdi miris ngeliat pengelompokan kyk gini.. pdhl jelas HRS itu haus akan kekuasaan.. TGB jelas menilai secara objektif.. dy blg dy pernah jdi ketua timses Prabowo di NTB tpi dy smpe dukung pak Jokowi krn dia tw Pak Jokowi mmg bnar2 membangun.. nyata ddpn matanya.. semogalah Allah SWT memberikan pencerahan kpd kita semua..
  • tengkyuai@ari_kurniadi1508 , setuju bro. Gw jg salah satu org yg senang dgn ceramah UAS. Tp kaget pas tau pak ustad sdh beralih ke politik. Sangat disayangkan. Apa yg salah dgn Pak Jokowi? Beliau adlh pemimpin yg lumayan jujur. Terbukti byk pembangunan yg tdnya mangkrak skg berjalan. Pembangunan dimana2 terutama infrastruktur. Terutama daerah papua sana. Yg tdnya tdk pernah tersentuh oleh pemimpin2 sblmnya. Tdk ada manusia yg sempurna memang tp setdknya sejak Presiden Jokowilah bgt terasa pembangunan. Bahkan sy pny temen yg bosnya org taiwan blg..indonesia akan maju jika di pimpin oleh Jokowi. Org Asing sj pny keyakinan thd pak jokowi, tp knp rakyatnya sendiri tdk. Bahkan skg ustad sdh2 ikutan berpolitik. Sedihh
  • griezmann_muhfakecewa ternyata anda berafiliasi ke FPI. sebenarnya kelihatan dr awal emg arah politik anda kemana. skrg sudah terang benderang diperlihatkan Allah sosok anda yg sebenarnya. goodbye UAS.
Komentar Netizen yang Kemungkinan Pro

  • vendi_nineties@ari_kurniadi1508 yg berpolitik biar orang orang brengsek saja gitu ?? Ngaji lg ttg Islam. Elu kira islam cuma sholat ngaji haji puasa aja,,?? Islam itu ngatur segala aspek kehidupan bong
  • nandacasellaaulama y seharusnya berpolitik... bkn org gx punya ilmu jd pemimpin/khalifah... dlu y mimpin umat islam nabi muhammad, stlh wafat beliau abu bakar... kok skrg dimesjid dilarang berpolitik, ulama hilang marwah katanya kalo berpolitik, jd y berpolitik pelawak gitu... makanya ngelawak mulu diindonesia... malahan dlu dimesjid kan musyawarah strategi perang... perdalam sejarah islam lagi, perdalam baca buku sejarah lg... smoga indonesia punya pemimpin y spt erdogan...
  • arief.412@saphiradeby islam apa lu. Ulama lu larang ikut politik. Lu blg gk bener. Coba lu liat junjunganmu. Pada kemana mereka saat ulama di pukul. Di ancam bunuh. Pelaku di tangkap ngaku gila. Di mana president dan tmn2 nya. Menjenguk pun tidak. Tiba gereja di bom. Cepat bgt kaki junjunganmu itu dtg ke sana. Adzan mu di hina sm adek megawati dia diam. Di tangkap pun gk. Ayolah men lu jgn tutup mata dan telinga krna kecintaan lu sm junjunganmu
  • ismi_michan@ubaidillah89 klo umat Islam tidak berpolitik, lalu siapa yg nanti ngurusin org Islam?? Ga usah anti politik. Sementara beras yg dibeli diatur harganya dan sebarannya dgn politik. Semua harga2 dan aturan2 dihidup Kita diaturnya pake politik. Klo ga mau berpolitik, nanti tuh di alam barzah baru deh ga berpolitik.
  • satriainsannugrahaSemoga ustadz selalu diberi kesehatan dan selalu dijaga oleh ALLAH SWT. Teruslah beri kami petunjuk ustadz. Karena ada segelintir orang yang bilang pendakwah tidak usah berpolitik. Padahal fakta sejarahnya nabi kita tercinta muhammad saw dan para sahabatnyapun mereka pendakwah tetapi masih berpolitik.




Sehari dua hari kemudian Ustadz ABdul Somad atau UAS bikin postingan lagi terkait dengan pertemuan ulama se asia dan aafrika.

Sumber https://www.instagram.com/p/Bk4VQAijaFL/?hl=en&taken-by=ustadzabdulsomad

Ustadz Abdul Somad LC MA Menulis sbb

ustadzabdulsomad "Apa yang mempersatukan kita, lebih banyak ketimbang menceraikan kita." (Syekh Khalid Al-Hamudi)
Pertemuan Dai dan Ulama Se-Asia Tenggara, Eropa dan Afrika. Dihadiri Syaikh Dr. Hasan Bukhari (Imam Masjidil Haram), Mufti Mauritania, Dubes Saudi Arabia, para Ulama dan dai dari berbagai penjuru negeri.
Jakarta,
22 Syawal 1439
06 Juli 2018




Pandangan Politik Ustadz Abdul Somad 2019 Ganti Presiden vs TGB Jokowi 2 Periode

Kalau begitu kemana arah politik Ustadz Abdul Somad LC MA? Sekali lagi wallahu a'lam

Saya tidak mau berdebat. Karena ketika melihat yang pro dan kontra jadi terlihat banyak dari keduanya yang ternyata bodoh kurang wawasan. Bicaranya asal njeplak aja.

Dan saya bisa memaklumi sebab kemungkinan besar anak2 muda. Anak kuliahan semester awal. Makanya jadi rame adu argumen sesuai dengan pemahaman dan kapasitasnya masing2.

Dan saya juga bisa memaklumi kalau berdebat di medsos juara 1. Tapi ketika bertemu langsung untuk memberikan statement kemungkinan besar kaku dan kelu. Namanya juga jagoan medsos.. hehe. Maaf

Yang jelas saya yakin beliau UAS menginginkan Negara yang damai. Negara yang memberikan maslahat besar kepada umat. Merindukan pemimpin yang cinta agama. Demikian juga TBG.

Dan kita semua juga demikian...

Oleh karena itu saran saya didalam memilih pemimpin sbb




Yang pertama jadi acuan adalah kitab suci. Karena disana ada acuan didalam memilih pemimpin dalam Islam. Sekali lagi kitab suci jadikan acuan pertama dan utama.

Baru kemudian hadist2 yang terkait dengan kepemimpinan. Sebab harus sobat ketahui bahwa fikih dalam islam ada 9. Jadi fikih tidak hanya membahas thoharoh, sholat, puasa dan ritual lainnya. Sebab ada cabang fikih Siasyah atau politik, ada fikih ekonomi dan juga ada fikih jihad/ perang.

Jadi harus bener2 teman2 ketahui ini ya? Bahwa ada cabang fikih politik, ekonomi dan jihad. Bukan cuma ritual saja.

Setelah kitab suci dan fikih menjadi acuan kemudian yang ketiga saran saya tanya alim ulama. Sebab mereka yang lebih mengetahui 2 acuan tadi. Tanya alim ulama, jangan sok kepinteran. Anda bisa bertanya di google atau yutub jika tidak ada guru disekitar anda.

Baru kemudian yang keempat adalah program. Lihatlah program calon pemimpin yang terbaik dari mereka. Program2 bisa dicek di media atau di internet jika anda tidak bisa mengakses langsung kepada ybs.


Kesalahan Fatal

Yang sering menjadi kesalahan fatal saya dan anda adalah media dijadikan hujjah utama. Padahal tidak ada media yang tidak punya kepentingan.

Anda nonton di yutub, di internet, di google di buku lalu berlagak paling tahu pribadi dari calon pemimpin. Ini khan salah fatal. Anda rentan jadi korban pencitraan dan penggiringan opini. Anda rentan melakukan kesalahan fatal. Salah fatal namun merasa paling benar.. Hehe

Bukan media atau internet yang menjadi acuan utama, tetapi kitab suci dan fikih politik. Baca dan pelajari. Atau ikuti pengajian tentang fikih politik, ekonomi dan jihad ditempat anda. Insya Allah anda lebih mendapatkan pencerahan. Aamiin

Yang terakhir, jika pemimpin sudah terpilih maka dukung dan doakan. Jika sekarang presidennya adalah pak Jokowi maka dukung dan doakan dengan yang terbaik. Pendukung Jokowi dan yang kontra Jokowi wajib mendukung dan mendoakan. Jangan berdebat apalagi berantem.

Jika 2019 presidennya lain, misalnya HRS, Prabowo atau siapapun dia tugas kita sama. Dukung dan doakan yang terbaik. Sebab pemimpinnya sudah ada. Pendukung Jokowi dan Pendukung HRS atau prabowo misalnya, wajib mendukung dan mendoakan.

Jangan berdebat atau berantem. Kalau anda berdebat dan berantem maka sesungguhnya cukuplah disebut dengan orang2 yang jahil. Sebab sudah waktunya membangun NKRI siapapun pemimpinnya, anda masih aja berdebat terus menerus. mau sampai kapan? Jahil ente.. Hehe. Maaf

Demikian artikel Pandangan Politik Ustadz Abdul Somad 2019 Ganti Presiden vs TGB Jokowi 2 Periode. Semoga bermanfaat

Wallahu A'lam

Salam
EAB





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment