Jul 19, 2018

Orang Desa Kampung Juga Bisa Sukses Bisnis Online Lho? Ini 5 Bukti Sukses Dari Kampung

Jangan dikira orang kampung tidak bisa sukses, dalam hal ini sukses bisnis online. Orang Desa Kampung Juga Bisa Sukses Bisnis Online Lho? Ini 5 Bukti Sukses Dari Kampung.

Sebelum menunjukkan buktinya, saya kepikiran nih.. Blogging ala kampung kayaknya keren. Bikin artikel dengan gambar atau viewnya foto2 dikampung yang masih asri dan hijau. Indah dipandang mata.

Atau bikin akun youtube dengan niche suasana kampung. Saya yakin banyak viewernya. Tinggal pasangin iklan atau google adsense maka mengalirlah income.

Jadi pengin balik kampung... Hehe

Hari ini saya barusan dapat pict dari kampung nih. Suasana disawah ladang tempat bercocok tanam dan palawija. Suasana kampung di Desa Kroyolor Kemiri Purworejo. View disebuah sawah



Asri dan indah dan nyaman dan bahagia khan? Gimana pendapat anda kalau hal2 seperti view diatas saya bikin artikelnya. Kayaknya keren dan trafficnya besar.. Hehe

"Ada rekomendasi bisnis online yang bisa dijalankan dikampung?"

Tentu saja ada banyak. Silahkan googling. Jika anda punya pengetahuan tentang internet dan bisnis online maka ada banyak hal yang bisa anda lakukan misalnya
  1. Bisnis komoditi kampung
  2. Jualan toko online produk khas kampung
  3. Blogging dengan niche kehidupan kampung
  4. Youtuber kampung
  5. dll

Atau anda juga bisa menjalankan bisnis affiliasi, reseller, MLM yang bisa dijalankan hanya modal online saja misalnya
  1. PayTren Ustadz yusuf mansur atau bisnis lainnya
  2. Braderhud atau lainnya
  3. Affiliate lazada, shopee atau toko online lainnya
  4. Reseller baju2 muslim misalnya
  5. Google adsense, clickbank, amazon affiliate dll

Ada banyak banget yang bisa anda pilih sesuai kesukaan dan passion masing2. Buat teman2 dikampung atau didesa, pelosok dll ayuk berkreasi. AYuk coba pikirkan bagaimana bisa menguangkan apa adanya dikampung anda. Pasti bisa.. Insya Allah

Langsung saja ini dia 5 bukti bahwa orang kampung bisa sukses bisnis online. Saya ambil dari sumber disini


Orang Desa Kampung Juga Bisa Sukses Bisnis Online Lho? Ini 5 Bukti Sukses Dari Kampung




1. Bisnis Blogging ala Kampung Blogger

Bagi Anda yang belum pernah mendengar Kampung Blogger, Kampung Blogger adalah sebuah komunitas blogger yang ada di sebuah desa di Magelang, Jawa Tengah. Sumbodo Malik adalah pencetus komunitas blogger ini dan merupakan salah satu blogger Indonesia yang punya penghasilan besar dari Google Adsense.

Bagaimana Sumbodo Malik dan kawan-kawan menghasilkan uang dari internet? Mereka membangun banyak blog berbahasa Inggris dengan beragam topik, lalu memasang iklan Google Adsense di semua blog mereka tersebut.

Setiap tayangan dan klik iklan di blog mereka memberikan penghasilan dalam bentuk dollar. Penghasilan puluhan juta hingga ratusan juta sudah menjadi hal yang biasa bagi para anggota komunitas Kampung Blogger. Jadi, orang desa bisa kaya dari bisnis online dengan menjadi blogger profesional seperti komunitas Kampung Blogger.

Boleh dibilang bisnis blogging merupakan salah satu jenis usaha di desa secara online yang sangat menjanjikan untuk jangka panjang. Namun, tentu saja Anda harus memenuhi syarat yang telah disebutkan di atas, yaitu punya perangkat khusus, koneksi internet, dan pengetahuan tentang dunia blogging yang memadai.

2. Jualan Online ala Kampung Marketer

Kampung Marketer sedikit berbeda dengan Kampung Blogger, namun pada dasarnya dua komunitas ini fokus berbisnis online dari desa. Bila Kampung Blogger menghasilkan uang dari program periklanan PPC Google Adsense, Kampung Marketer menghasilkan uang dari berjualan online.

Berjualan secara online merupakan salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan saat ini dan sepertinya tren ini akan berjalan dalam waktu yang lama. Pasalnya, cara belanja sebagian masyarakat Indonesia yang mengalami pergeseran ke dunia online juga telah mengubah tren berjualan, yaitu jualan secara online.

Pendiri komunitas ini adalah Nofi Bayu Darmawan, seorang internet marketer yang dulunya pernah bekerja kantoran di salah satu kementrian sebagai PNS. Ia memutuskan untuk resign dari kantornya karena ingin fokus berbisnis online.

Jadi, jika Anda saat ini berada di Purbalingga sebaiknya bergabung dengan komunitas yang dibangun oleh Nofi Bayu dan mulai belajar dan praktek berjualan online. Bagi Anda yang berada di daerah lainnya tentu masih bisa belajar jualan online karena ada cukup banyak website kursus bisnis online yang bisa diikuti dengan biaya terjangkau.

3. Menjual Hasil Pertanian di Desa Anda via Online

Banyak petani yang merasa kesulitan untuk memasarkan hasil pertanian mereka ke kota lain. Sebagus apapun hasil pertanian yang dihasilkan, bila tanpa pemasaran yang baik maka akan sulit menjualnya.

Untungnya Anda sekarang berada di era digital, dimana Anda bisa menjangkau lebih mudah orang-orang yang mencari hasil pertanian di desa dengan memanfaatkan internet. Memang tidak semua petani bisa menggunakan teknologi saat ini untuk pemasaran, tapi ini bisa dipelajari seiring berjalannya waktu.

Sembari mempelajari cara pemasaran online yang lebih efektif, Anda bisa langsung mulai memasarkan hasil pertanian di desa Anda dengan memanfaatkan marketplace. Beberapa marketplace pertanian yang bisa Anda manfaatkan untuk memasarkan hasil pertanian di desa Anda diantaranya:

Sikumis.com
Tanihub.com
Agromaret.com
8vilages.com
Angon.id
Efishery.com
Eragano.com
Etanee.id
Igrow.asia
Ingkarsa.com
Limakilo.id

4. Menjual Berbagai Jasa dari Kampung Anda via Online



Selain menjadi publisher Google Adsense, jualan produk secara online, dan jualan hasil pertanian secara online, masih ada cara lain untuk menghasilkan uang via internet dari kampung Anda. Apakah Anda punya keahlian khusus yang dibutuhkan orang lain? Jika ya maka Anda bisa menjual jasa terkait keahlian tersebut secara online.

Lalu, keahlian apa saja yang sering dicari di internet?

Sebenarnya ada banyak sekali keahlian yang bisa kita jual secara online. Beberapa jasa yang paling sering dicari di internet diantaranya adalah:

Jasa penulis artikel
Jasa desain grafis
Pemasaran online (Google Adwords, Facebook Ads, Email marketing, SEO, dan lain-lain)
Jasa membuat dan mengelola website
Jasa membuat aplikasi smartphone
Keahlian membuat video animasi
Dan lain-lain

Jika Anda punya skill di bidang tertentu, maka mulailah menjualnya secara online. Manfaatkan berbagai marketplace (Sribulancer.com, Projects.co.id, Freelancer.co.id), media sosial, dan orum online, untuk memasarkan jasa yang Anda tawarkan.

5. Menjadi Artis YouTube walaupun Tinggal di Kampung

Sekarang ini menjadi orang terkenal di internet bukanlah hal yang mustahil dan mahal. Media sosial bisa menjadi sarana yang sangat efektif untuk bisa terkenal serta menghasilkan uang secara online, salah satunya adalah dengan memanfaatkan YouTube.

Anda bahkan bisa melakukannya tanpa harus meninggalkan kampung halaman Anda. Namun, tentu saja untuk menjadi orang terkenal dan menghasilkan uang dari YouTube bukanlah hal yang mudah. Anda harus bisa menciptakan konten video yang unik dan menarik secara rutin dan menarik banyak subscriber.

Konten video yang Anda buat bisa berhubungan dengan desa Anda. Misalnya desa Anda terkenal dengan keindahan dan hasil buminya, maka Anda bisa membuat video yang menarik tentang keindahan desa Anda tersebut.

Untuk bisa menjadi YouTuber yang sukses memang tidak mudah dan butuh waktu. Namun pada dasarnya hal ini bisa dilakukan walaupun Anda tinggal di desa.

Nah itu dia 5 bukti sukses bisnis online dari desa atau dari kampung. Anda ada ide?

Bayangkan bagaimana ketika ada orang kampung yang kerjaanya dirumah, sukanya traktir tetangga, gemar beli kambing apa sapi lalu dipotong dan dibagikan ke warga, bangun jalan dll. Keren apa keren.

Nampaknya kalau saya dikampung cukup keren ya?

Secara income onlinya sudah sangat lumayan. Doain jadi milyarder kampung ya? Saya juga mendoakan anda semua. Aamiin

Salam
EAB



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment