Jul 29, 2018

Fenomena Gerhana Bulan Blood Moon 28/7/2018, Gerhana Bulan atau Gerhana Hati?

Seperti ditulis oleh Tribun News: Fenomena langka Gerhana Bulan Total (GBT) baru saja terjadi pada Sabtu (28/7/2018) dini hari tadi.

Fenomena gerhana bulan kali ini digadang-gadang sebagai salah satu fenomena yang paling istimewa. Pasalnya, gerhana kali ini berlangsung cukup lama, yakni sekitar 1 jam 43 menit.


Jika gerhana bulan pada Januari 2018 silam dimulai sejak senja, gerhana bulan kali ini justru berlangsung selepas malam.

Perbedaan lain adalah pada jaraknya dengan Bumi. Sebelumnya, bulan berada dekat dengan bumi sehingga dijuluki fenomena Supermoon. Akan tetapi, kali ini bulan akan berada pada jarak terjauh dari bumi sehingga disebut micromoon.

Yang lebih membuat fenomena gerhana bulan kali ini menjadi unik adalah warna bulan yang ditengarai akan semerah darah. Tak heran jika fenomena kali ini disebut pula dengan blood moon.

Mau lihat 15 Foto Gerhana Bulan Sabtu 28 Juli 2018 dari Indonesia dan Berbagai Negara di Dunia, Lihat di Sini!


Fenomena Gerhana Bulan Blood Moon 28/7/2018, Gerhana Bulan atau Gerhana Hati?


Tadi malam atau 28 Juli 2018 terjadi gerhana bulan blood moon. Alhamdulillah saya ikut menyaksikan gerhana bulan ditempat saya pada pukul 3 dini hari.

Bulan pada saat itu tertutup bayangan matahari secara total, sehingga menyisakan kegelapan dibalik rona kemerahan.

Terlihat begitu indah venomena alam ini. Salah satu tanda2 kekuasaan Allah swt.

Tapiiii....

Sebenarnya saat itu gerhana bulan atau gerhana hati?

Ternyata ada gerhana yang kita jarang menyadarinya yaitu GERHANA (TERTUTUPNYA) HATI

Ibnu Al Qayyim (semoga Allah merahmatinya) mengatakan:

“Saat engkau melihat telah hilang dari hatimu, cinta kepada Allah. Sedangkan t'lah tiba saat bertemu dengan-Nya. Lalu yang ada di hatimu, hanya cinta kepada makhluk, senangnya hanya kepada kehidupan dunia, merasa cukup dengan dunia. Maka ketahuilah, sesungguhnya hatimu telah gerhana.” (Badaa-i'ul Fawaaid: 3/ 743)

Sumber ig Yusuf Mansur New https://www.instagram.com/p/BlwPTxMH69d/?taken-by=yusufmansurnew

Nyentil saya banget :(

Doain ya? Asli doain saya banget2 agar hati ini tidak tertutup oleh nafsu dan keduniaan. Doain agar rasa cinta kepada Allah swt dan Rosulullah saw senantiasa menancap dalam sanubari.

Saling mendoakan ya?

Salam
EAB





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment