Jul 27, 2018

Ayuk Berjuanglah dengan Harta dan Jiwa Agar Memperoleh Kemenangan dan Kesuksesan

Berapa banyak orang yang sudah merasa berusaha namun kemenangan dan kesuksesan belum diraihnya? Ada banyak banget. Keyakinan membara diawal meredup ketika menghadapi tantangan demi tantangan. Lalu pada akhirnya yang ada hanyalah kegagalan.


Saya termangu pada 2 buah ayat dibawah ini, yang mana kita sering membaca dan atau mendengar saat tausiyah

Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu hanyalah orang-orang yang percaya (beriman) kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian mereka tidak ragu-ragu dan mereka berjuang (berjihad) dengan harta dan jiwa mereka pada jalan Allah. Mereka itulah orang-orang yang benar. (QS Al Hujurat: 15)
Tetapi Rasul dan orang-orang yang beriman bersama dia, mereka berjihad dengan harta dan diri mereka. Dan mereka itulah orang-orang yang memperoleh kebaikan, dan mereka itulah orang-orang yang beruntung. (QS At Taubah: 88-89)

Sumber Al Quran disini


Ayuk Berjuanglah dengan Harta dan Jiwa Agar Memperoleh Kemenangan dan Kesuksesan



Saya baru sadar dan ngeh bahwasanya untuk meraih kemenangan dan kesuksesan ada syaratnya. Dan syarat itu kadang kita abaikan.

Apa saja syaratnya?

Syaratnya baca kembali 2 ayat diatas ji.. Bahwasanya untuk meraih kemenangan dan kesuksesan hidup sejati dunia akherat itu kurang lebih seperti ini..


Yang pertama adalah PERCAYA

Ini yang fundamental dan sangat penting yakni percaya, dimana bahasa arabnya iman atau beriman. Sudahkah kita beriman?

Percaya atau yakin dan tidak ada kata ragu. Yakin bahwa dengan izin Allah swt kita bakalan sukses seperti yang kita inginkan bayangkan dan doakan. Yakin gak pake ragu. Kalau ragu sudah menggaransi adanya kegagalan.

Yakin yakin dan yakin gak ada kata ragunya. Mengapa yakin?

Sebab kita meminta kemenangan dan kesuksesan itu kepada DIA Yang Memegang segala bentuk kemenangan dan kesuksesan hakiki dan sejati dan abadi.

Oleh karena itu yang pertama belajar yakin dulu. Belajar percaya dan membuang segala keraguan. Bayangkan kesuksesan dimasa depan dalam benak anda, kemudian doakanlah. Mintakanlah kepada DIA.

Habis itu buang keraguan.. Sebab sekali lagi sedikit saja ada keraguan bisa menggugurkan segalanya.

Apakah kita yakin kepada DIA Yang Maha Kuasa? Kalau yakin, kalau percaya dan kalau beriman BUANG KERAGUAN.


Yang kedua adalah BERJUANG

Keyakinan bahwa kita bakalan sampai itu otomatis memicu diri kita bergerak. Move.. Pindah.. Hijrah

Kalau tidak memicu kita bergerak bukan yakin namanya, tapi menghayal.

Yakin bahwasanya kita bakalan sampai ke Jakarta dari Padang misalnya, maka memicu kita berjalan. Bergerak.. Mencari angkutan.. Mencari transportasi. Mencari sangu dan lain sebagainya.

Tingkat action kita seiring sejalan dengan tingkat RASA PERCAYA ATAU YAKIN. Semakin yakin semakin besar usahanya. Sebaliknya kalau keyakinan kita lemah maka usaha untuk sampai kesana juga lemah.

Pertanyaannya adalah sudahkah anda berjuang?


Yang ketiga adalah Berkorban Harta dan Jiwa

Ternyata inilah yang menjadi biang kerok kenapa saya lama suksesnya. Sebab tidak mau belajar dengan keras. Tidak mau mengorbankan harta dan apa yang ada dalam diri. Tidak mau mengasah potensi yang ada dalam diri.

Enggan berinvestasi, enggan mengeluarkan uang untuk membeli bahan2 pembelajaran. Sebab sayang sama harta kita dan juga diliputi keraguan, jangan2 uang habis, tapi gak sukses2 juga?

Gerak sih gerak.. Mencoba berjalan menuju tujuan. Namun enggan mengeluarkan harta kita untuk membeli ilmu misalnya. Pun enggan berpikir cara terbaik agar kita cepat sampai..

Sudah terlanjur nyaman dengan zona nyaman, sehingga enggan untuk totalitas. Padahal kenyamanan kita saat ini bisa jadi bencana dihari tua. Bayangkan saja dihari tua, sudah tidak produktif, income tidak ada, sakit-sakitan dsb. Inilah bencana yang sesungguhnya.

Oleh sebab itu sebelum masa itu tiba, pastikan kita punya MIMPI BESAR agar dimasa depan tetap bisa memberi manfaat yang besar kepada sesama dan semesta.


Momentumnya Adalah Sekarang


Kita suka menunda-nunda, lalu tidak terasa umur semakin bertambah dan bertambah. Sadar ketika sudah hampir di garis finish. Kesadaran yang masih bisa dimaafkan namun sudah bisa dikatakan terlambat.

Waktu saya adalah saat ini. Waktu anda juga sekarang bukan nanti. Sekaranglah saatnya BELAjAR PERCAYA DAN YAKIN akan mimpi kita sendiri. Belajar berjuang dengan harta dan jiwa.

Jangan terlalu sayang kepada harta kalau digunakan untuk mencari ilmu. Jangan sayang kepada uang kita kalau digunakan demi kebaikan dan manfaat sesama. Keluarkanlah... Kalau perlu habiskanlah.. Percayalah bahwa kita tidak akan terkena busung lapar.

Kemudian berjuang juga dengan jiwa kita. Diri kita. Ide tenaga dan pikiran kita. Potensi yang ada dalam diri kita yang perlu diasah dan diasah setiap hari setiap waktu.

Sekali dan sekali lagi SEKARANGLAH MOMENTUMNYA..

Pastikan secepatnya kita menjadi insan yang bermakna. Membahagiakan dan membanggakan orang tua kita. Anak dan istri kita. Selebihnya berikan manfaat untuk sesama dan semesta alam.

Bismillah, Innallaaha Ma'ana

Wallahu A'lam

------------------------------

NB:

Buat PayTreners jaga semangat anda. jaga impian kita semua bahwasanya ada misi besar yang hendak diperjuangkan. Mimpi membeli kembali Indonesia. Mimpi memimpin dunia. Inilah dream dan perjuangan kita yang tidak boleh dikasih kendor.

Inilah jihad kita, dan juga tabungan amal kebaikan kita Insya Allah.

Jangan menyerah, jangan ragu, jangan lemah. Kalau kita lemah maka sudah dipastikan bahwa KEYAKINAN kita sudah melemah. IMAN kita melemah dan pudar dan hampir2 hilang.

Tentu saja kita harus cas lagi IMAN kita semua, sebab kita semua adalah orang yang beriman. Kita yakin dan percaya bawasanya Allah swt selalu bersama dengan perjuangan kita.

Dan terakhir kawan...

Perjuangan meraih kemenangan itu tidak mudah. Ada rentetan proses dan progres yang kadang sampai menguras keringat dan air mata. Adaaaa saja halangan dan rintangan baik dari sisi system maupun dari diri kita sendiri dan juga dari luar.

Adaaaa saja sampai2 kita mengatakan, "Kapankah pertolongan Allah itu datang?". Maka ketahuilah bahwa pertolongan Allah itu dekat.

Buat PayTreners, dengan segala kekurangan saat ini, yuk kita doakan UYM dan manajemen. Agar mereka dimudahkan dalam membuat system dan menyimpelkan system. Mendoakan sinambi terus bergerak dan berjuang.

Mengapa kita tetap berjuang disaat semua menjadi semakin ribed? Karena kita yakin bahwa perjuangan ekonomi umat ini pasti happy ending.

Sebab hanya mereka yang tetap bergerak dan berjuang yang akan menikmati kesuksesan yang besar dimasa depan.

Sukses ya?
EAB

NB: Yang belum mitra paytren dan mencari leader terdekat silahkan klik www.tim.kampungpaytren.com lalu ketik nama kota anda. Pilih leader sekota yang terdekat lalu call. Datangi calon leader anda untuk kemudian daftar. Next paytrenkan kota anda!!





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment