Jun 4, 2018

Prediksi Puncak dan Kemacetan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2018 Mana yang Benar?

Tidak terasa arus mudik sebentar lagi tiba. Banyak pemudik yang mempersiapkan segala sesuatunya sehingga tidak terjebak kemacetan. Apalagi kemacetan horor sebagaimana beberapa tahun lalu.

Bagaimana tidak horor? Mosok perjalanan mudik dari Jakarta ke Jawa Tengah bisa menghabiskan waktu 3 hari? Titik kemacetan paling mengerikan tahun lalu ada di pintu toll palimanan dan brexit.. Ngeri.. Apakah anda mengalaminya beberapa tahun lalu?


Ada yang memprediksi puncak arus mudik tanggal 9 Juni 2018. Ada juga tanggal 13 Juni 2018. Prediksi Puncak dan Kemacetan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2018 Mana yang Benar?

Baca berita dari beberapa sumber sbb


Prediksi Puncak dan Kemacetan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2018 menurut Badan Pengatur Jalan Tol




Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) memprediksi puncak arus mudik Lebaran pada 8 Juni 2018. Sedangkan Kementerian Perhubungan memperkirakan puncak arus mudik terjadi pada 13 Juni 2018.

"Perkiraannya puncaknya di hari Jumat dan Sabtu tanggal 8-9 itu puncaknya," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna dalam diskusi Polemik 'Siap Siap Mudik Asyik' di Warung Daun, Jl Cikini Raya No 26, Jakarta Pusat, Sabtu (2/6/2018).


Prediksi Puncak dan Kemacetan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2018 menurut Kemenhub




Dalam kesempatan yang sama, Direktur Lalu Lintas Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Pandu Yunianto mengatakan Kemenhub memprediksi puncak arus mudik akan jatuh pada H-2 lebaran.

"Prediksi berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah biasanya H-2, H-3 tetapi karena tahun ini liburnya panjang tetap prediksi kami H-2, H-3 cuma mungkin volumenya menurun karena sudah tersebar mungkin hari Jumat itu orang sudah melakukan perjalanan. Tapi kan kita tahu tidak semua orang libur mulai dari tangal 11 itu seperti pegawai toko itu bisa jadi mereka libur saat lebaran," kata Pandu.

SUmber disini


Prediksi Puncak dan Kemacetan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2018 menurut Jasa Marga (Persero)



PT Jasa Marga (Persero) memprediksi puncak arus mudik Lebaran terutama di jalur Jakarta Cikampek akan terjadi pada H- 6. Corporate Secretary PT Jasa Marga (Persero) Agus Setiawan menjelaskan tepatnya pada tanggal 9 Juni 2018 puncak arus mudik akan terjadi di beberapa ruas jalan, terutama di Jalur Jakarta Cikampek.

"Waktunya belum ditentukan. Tapi Jasa Marga memperkirakan di H-6 itu di hari sabtu tanggal 9 Juni jadi puncak arus mudik," kata dia kepada detikFinance, Jumat (4/5/2018).

Sumber diisni

Terus Prediksi Puncak dan Kemacetan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2018 Mana yang Benar? Apakah tanggal 8, tanggal 9 atau tanggal 12 Juni 2018?

Ah entahlah.. Namanya juga prediksi

Yang penting kalau bisa silahkan anda yang ingin menghindari kemacetan mudik lebaran 2018 silahkan mudik lebih awal. Jangan lupa persiapkan segala sesuatunya. Hati-hati dijalan ya?

Salam buat keluarga




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment