May 22, 2018

Zikir Ayat-Ayat Rezeki Surah Al Ikhlas untuk Solusi Kemiskinan

Berikut Zikir Ayat-Ayat Rezeki Surah Al Ikhlas untuk Solusi Kemiskinan. Bagi anda yang ingin kemiskinan pergi untuk selamanya silahkan coba dawamkan membaca surah ini.

Artikel ini terinspirasi dari Buku Doa-Doa Kunci Rezeki karya Ust. Yusuf Mansur dan Amir Kumadin SaG. Diterbitkan oleh Intuisi Press



Zikir Ayat-Ayat Rezeki Surah Al Ikhlas untuk Solusi Kemiskinan

Dalam buku tersebut ditulis sbb

Nabi saw bersabda

"Barang siapa membaca Qul huwallaahu ahad (surah Al Ikhlas) ketika memasuki rumahnya, maka Allah swt akan menyingkirkan kemiskinan dari anggota keluarga itu dan juga para tetangganya" (HR. Thabrani dari Jabir ra.)

(Dicopas dari Buku Doa-Doa Kunci Rezeki karya Ust. Yusuf Mansur dan Amir Kumadin SaG. Diterbitkan oleh Intuisi Press)

--------------------------



Berikut surah Al Ikhlas yang Insya Allah semua sudah hapal


Dengan nama Allah, Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.
  1. Katakanlah: "Dialah Allah, Yang Maha Esa,
  2. Hanya Allah-lah tempat bergantung;
  3. Dia tidak beranak, serta Dia tidak pula diperanakkan,
  4. Dan tiada satupun yang setara dengan Dia."

Dalam sumber wikipedia disebutkan keutamaan Surah Al Ikhlas sbb

Dalam beberapa hadits dikatakan bahwa Nabi Muhammad pernah bersabda bahwa pahala membaca sekali surah Al-Ikhlas sama dengan membaca sepertiga Al-Qur'an sehingga membaca 3 kali surah ini sama dengan mengkhatam Al-Qur'an. Kisah terkait hadits itu terekam dalam beberapa kisah.

Seperti kisah ketika Nabi bertanya kepada sahabatnya untuk mengkhatam Al-Qur'an dalam semalam. Umar menganggap mustahil hal itu, namun begitu Ali menyanggupinya. Umar kemudian menganggap Ali belum mengerti maksud Nabi karena masih muda.

Ali kemudian membaca surah Al-Ikhlas sebanyak 3 kali dan Nabi Muhammad membetulkan itu. Dalam hadits-hadits terkait hal ini, keutamaan surah Al-Ikhlas sangat memiliki peran dalam Al-Qur'an sehingga sekali membacanya sama dengan membaca sepertiga Al-Qur'an.



Riwayat Anas bin Malik juga merekam kisah berkaitan surah Al-Ikhlas yaitu di mana 70.000 malaikat diutus kepada seorang sahabat di Madinah yang meninggal hingga meredupkan cahaya matahari. 70.000 malaikat itu diutus hanya karena ia sering membaca surah ini.

Dan karena banyaknya malaikat yang diutus, Anas bin Malik yang saat itu bersama Nabi Muhammad di Tabuk merasakan cahaya matahari redup tidak seperti biasannya di mana kemudian malaikat Jibril datang memberitakan kejadian yang sedang terjadi di Madinah.

-----------------------------

Demikian Zikir Ayat-Ayat Rezeki Surah Al Ikhlas untuk Solusi Kemiskinan semoga bermanfaat

Wallahu A'lam




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment