May 19, 2018

Ustadz Yusuf Mansur Masuk dalam 200 Daftar Penceramah Kemenag, Ini Tanggapannya

Ustadz Yusuf Mansur Masuk dalam 200 Daftar Penceramah Kemenag, bagaimanakah tanggapan beliau tentang hal ini? Sebelum membahasnya berikut kami sampaikan terkait hal ini

Seperti diberitakan disini, "Selama ini, Kementerian Agama sering dimintai rekomendasi mubalig oleh masyarakat. Belakangan, permintaan itu semakin meningkat, sehingga kami merasa perlu untuk merilis daftar nama mubalig," terang Menag Lukman Hakim Saifuddin di Jakarta, Jumat (18/5/2018).


Menurut Lukman, pada tahap awal, Kementerian Agama merilis 200 daftar nama mubalig. Tidak sembarang mubalig, tapi hanya yang memenuhi tiga kriteria, yaitu mempunyai kompetensi keilmuan agama yang mumpuni, reputasi yang baik, dan berkomitmen kebangsaan yang tinggi.

Lalu apa kata Ustadz Yusuf Mansur yang mendapati dirinya masuk dalam 200 daftar penceramah versi kemenag?

Saya kutip dari sumber Instagram https://www.instagram.com/p/Bi7-m9Kne6B/?taken-by=yusufmansurnew



yusufmansurnew. Saya berdoa dan berharap, ga ada kegaduhan sebab daftar nama itu. .

Ga kepengen jg saya, dan kyknya kwn2 semua yg ada di daftar itu, kemudian menjadi terbelah, menjadi bersebrangan, dg beliau2, yg lbh arif, lbh bijak, lbh 'aalim, lbh saleh. Akhirnya merugikan dakwah yg lapangannya semakin menantang dan perlu kerjasama semua pihak.

Dan kepada seluruh masyarakat di bawah, semoga jg tetap tenang. Tidak memandang ini sebagai sebuah masalah. Jgn ampe ada penolakan thd yg tdk direkomendasi jg. Mengingat Indonesia Raya begitu luas. Dari Sabang sampe Merauke, Aceh sampa Papua. Mana bisa hanya ditangani oleh 200 nama yg direkomendasi.

Saya lbh senang dan lbh tentram, tidak ada di daftar nama. Bukan krn ga suka dan tdk berterima kasih. Tp lbh krn saya, msh santri, msh belajar, dan begitu banyak salah dan ketidakmampuannya. Malu rasanya sama senior2 yg justru ga masuk.

Kepada Allah, kita semua berserah diri dan berdoa. Semoga setelahnya, ga ada masalah dan urusan yg macem2 yg nambah PR kita semua.

Salam, Yusuf Mansur.


Seperti ramai di media sosial bahwa UST ABDUL SOMAD, GUS NUR, UST Tengku zulkarnain, Ust Adi Hidayat, Bachtiar Nasir, HRS, ust zulkifli Ali tidak masuk daftar penceramah lalu netizen ramai2 berkomentar.



Sebagian menganggap yang tidak masuk diatas menebarkan bibit2 terorisme. Ini jelas salah kaprah. Ini jelas-jelas mengadu domba. Oleh sebab itu buat pembaca semua tetep kalem ya?



Jangan sampai persatuan ummat antar beragama dan juga persatuan ummat islam terganggu karna ulah segelintir orang yang tidak bertanggung jawab. Jangan sampai makar mereka berhasil. Makanya kita semua harus tetap berpikir jernih. Utamakan persatuan diatas segala-galanya.

Baca Al Qur'an.. Bahwa makar itu ujung2nya bertujuan memecah belah. Makar itu ujung-ujungnya perbuatan asing (baca Yahudi). Baca QS Al Baqarah, disitu jelas semuanya.

Yang pasti jangan sampai kita bisa diadu domba. Jangan gemar BC berita hoax yang tidak bertanggung jawab. Jangan mudah tergiring opini media.

Sekali lagi PERSATUAN diatas segala-galanya

Wallahu A'lam

Salam
EAB





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment