May 4, 2018

Rahasia Sukses adalah Siap Mengalami Pahit Getirnya Proses

Sukses itu berproses. Harus siap menikmati pahit getirnya progres. Tidak siap dengan dinamika suka dan duka jangan harap bisa sukses. Rahasia Sukses adalah Siap Mengalami Pahit Getirnya Proses

Saya belum sukses seperti bayangan saya dahulu. Seperti doa saya. Sebab doa saya besar karena yakin kepada Yang Maha Besar. Namun bagi saya sudah sangat luar biasa.
  • Punya passive income
  • Punya bisnis yang bisa ditinggal tidur
  • Punya rumah, kendaraaan dan keluarga yang bahagia

Itu sudah merupakan anugerah tak terkira.

Sekali lagi Rahasia Sukses adalah Siap Mengalami Pahit Getirnya Proses. Jangan hanya melihat hasil akhir tapi lihat juga proses2 menjadi sukses.

Sebelum saya kasih clue nya baca dulu kisah dari Dewa Eka Prayoga berikut ini




Rahasia Sukses adalah Siap Mengalami Pahit Getirnya Proses

Copas dari Kang Dewa

"Waaaah... Keren banget ya! Kok bisa ya dia kaya gitu. Ih pengeeeeen...." 😱

Ungkapan rasa rasa kagum & bangga seperti itu kerapkali muncul saat kita melihat pencapaian orang yang lebih sukses dari kita. Bener gak?

Wajar, sangat wajar, namanya juga manusia.

"Seandainya Saya seperti dia..."
"Gimana ya rasanya kalau jadi dia..."
"Duuuh kapan ya bisa kaya dia..."

...dan sejenisnya.

Sayangnya, kita seringkali melihat pencapaian mereka hanya dari satu sisi saja, saat mereka sukses.

Pertanyaannya...

Apakah kita tahu... seberapa banyak air mata yang dikeluarkan saat mereka mencapainya?

Apakah kita tahu... seberapa banyak keringat yang ditumpahkan saat mereka menggapainya?

Apakah kita tahu... seberapa banyak kegagalan yang dialaminya sebelum mereka dinyatakan sukses?

Dan lebih penting lagi,

Apakah kita tahu... seberapa berat ujian yang pernah menempanya sebelum mereka menikmati hasilnya seperti sekarang?

Lantas, apakah kita sanggup melewatinya, jika kita benar-benar ingin seperti mereka?

Inilah yang dinamakan "rezeki 1 paket".


Lihatlah J.K. Rawling, sebelum kita mengenalnya sebagai penulis Harry Potter dan dinobatkan sebagai penulis terkaya di dunia, apakah Anda tahu, bahwa dia dulunya pernah depresi & ditolak banyak penerbit untuk menerbitkan karya tulisannya.

Lihatlah Robert Downey Jr, sebelum kita mengenalnya sebagai sosok pemeran Iron Man yang berhasil & digemari banyak fans, apakah Anda tahu, bahwa dia dulunya pernah dipenjara dan sulit keluar dari jeratan narkoba.

Lihatlah Mark Zuckerberg, sebelum kita menggunakan produk Masterpiecenya saat ini, yaitu Facebook, apakah Anda tahu, bahwa dia dulunya pernah gak luluh kuliah dan diremehkan orang-orang sekitarnya.

Pertanyaannya, ANDA SIAP GAK NGELEWATI UJIAN KAYA GITU? Siap gak? Ini nanya seriusan ini... Siap gak?



Nyatanya, banyak dari kita hanya melihat seseorang saat sukses saja, tanpa melihat bagaimana latar belakang kehidupan & pengorbanan atas pencapaian suksesnya.

Maunya tiba-tiba sukses aja, KOMITMEN jalaninnya kagak ada.. Cuma "MAU" aja. Cuma KEPENGEN doang. 🙈 #JLEB

Sekadar sharing...

Saya pribadi berusaha menerima rezeki Saya satu paket. Apapun yang Anda ketahui tentang Saya, itulah Saya, baik buruknya.

Dulu Saya pernah bangkrut, hampir 8 miliar, 18 hari pasca nikah, rentan pisah, hampir saja. Love u Wiwin Supiyah 😘

Dulu Saya pernah kuliah, tapi gak lulus. Gak punya gelar sarjana, gak punya gelar apa-apa. Biasa aja, orang bodoh Saya mah...

Dulu Saya pernah dianggap remeh & dikira penipu oleh teman seangkatan, "Kasihan banget si Dewa, kuliah gak lulus, bisnis bangkrut mulu, eh malah nipu..." #kampret

Bahkan, seperti yang mungkin Anda tahu, tahun lalu Saya sempat divonis 80% akan meninggal, sampai pada akhirnya bisa lolos dalam jurang kematian tersebut. Izin Allah, kuasa Allah, Allah Maha Besar...

Kawan-kawan, terimalah rezeki kita 1 paket. Jangan hanya MAU pas enaknya aja.

Terimalah rezekinya 1 paket, saat senang maupun susah. Terimalah rezekinya 1 paket, saat lapang maupun sempit. Nikmati setiap prosesnya. Udah, nikmati aja. Jangan banyak protes, jangan banyak ngeluh. Imani...

Jika belum juga berhasil, bersabarlah. Ini ujianmu, untuk meninggikan keyakinanmu.

Jika sudah berhasil, bersyukurlah. Alhamdulillah, karena kuasa-Nya...

Apapun problematika kehidupan yang sedang Anda hadapi saat ini, yakinilah bahwa ini skenario Allah yang terbaik.

Semoga tulisan ini mentenagai kehidupan Anda untuk menjadi lebih baik. Aamiin...

---------------------------

Naah fahimtum.. Paham ya? Bahwasanya sukses butuh proses yang penuh dinamika dan mengharu biru.



CLUE

Apa kesimpulannya? Bagi anda yang menginginkan kesuksesan caranya super duper gampang. Berdoalah minta SUKSES BESAR kepada Yang Maha Besar. Dah itu saja...

Ulang2 doanya sampai keinginan sukses bermakna dunia akherat benar2 terasa energinya. Sampai benar2 anda mengatakan, "Ahaa sukses seperti inilah yang saya impikan. Yaa Rob kabulkanlah"

Maka anda akan berproses. Proses dan progress yang sudah disiapkan dari langit. Siap2 saja anda mengalami kepahitan, kegetiran dan segala hal2 yang mengharu biru sebagai bagian dari proses kepantasan.

Kepantasan untuk sukses dan bermakna dunia akherat. Paham?

Wallahu A'lam
EAB'




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment