May 22, 2018

Lakukan 5 Hal Ini untuk Menjadi Manusia yang Sukses Damai dan Bahagia

Kesuksesan, kedamaian dan kebahagiaan adalah impaian semua manusia. Namun sayang tidak semua manusia mendapatkannya. Meski sudah melakukan banyak hal namun kebahagiaan sering susah dirasakan.

Padahal jutaan buku kesuksesan dan juga buku kedamaian dan kebahagiaan sudah ditulis. Toh kebahagiaan hidup pada saat ini menjadi barang yang mahal.

Lalu apa yang harus dilakukan?


Menurut buku karya Arie Ginanjar yang bertajuk ESQ Zero Mind Power mengatakan bahwa yang pertama manusia harus tahu "arti hidup"

The meaning of life. The Value of life.

Naah tentang meaning and value nanti kita bahas kapan2 Insya Allah.

Yang pasti untuk sekarang ini coba Lakukan 5 Hal Ini untuk Menjadi Manusia yang Sukses Damai dan Bahagia



Lakukan 5 Hal Ini untuk Menjadi Manusia yang Sukses Damai dan Bahagia

Lakukan 5 Hal Ini untuk Menjadi Manusia yang Sukses Damai dan Bahagia

1. Take time to THINK. Its the source of power

Sempatkan untuk berpikir mengasah otak. Sebab hal ini adalah sumber-sumber kekuatan. Berpikirlah agar tingkat kecerdasan kita terasah.

2. Take time to READ. Its the Source of wisdom

Sempatkan membaca. Banyak2 membaca buku, atau apapun. Sebab hal membaca adalah sumber kebijaksanaan. Makin banyak yang kita tahu dan pahami maka makin dewasalah pribadi kita.

3. Take time to QUIET. Its the opportunity to seek God

Sempatkan untuk menyepi, muhasabah diri. Bertafakur menyatu dengan alam semesta. Sebab hal ini adalah cara untuk mendapatkan perncerahan batin tentang Kekuasaan Tuhan.

4. Take time to Dream. Its the future made of

Sempatkan untuk bermimpi. Pastikan anda punya mimpi besar. Sebab mimpi adalah bahan baku bagi masa depan.

5. Take time to PRAY. Its the Greatest power on earth

Ambil waktu untuk berdoa. Pastikan adan berdoa kepada Sang Pencipta. Sebab doa adalah kekuatan terbesar di alam semesta. Kekuatan diatas kekuatan. Senjata terdahsyat bagi orang2 yang beriman.

Saya ulangi lagi Lakukan 5 Hal Ini untuk Menjadi Manusia yang Sukses Damai dan Bahagia
  1. Think
  2. Read
  3. Quiet
  4. Dream
  5. Pray


5 aktifitas yang menjadi satu kesatuan. 5 aktifitas yang melibatkan pendengaran, penglihatan, otak dan hati. Dengannya Insya Allah akan menjadi asbab terbentuknya pribadi-pribadi yang terbaik. Pribadi yang sukses damai dan bahagia. Menjadi rahmat semesta alam.

Allah swt berfirman

Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalamnya roh (ciptaan)-Nya dan Dia menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati; (tetapi) kamu sedikit sekali bersyukur. (QS As Sajdah: 9)

Allah swt sudah memberikan kita panca indera. Juga otak dan hati yang dimaksudkan untuk digunakan sehingga dengannya menjadi manusia yang mempunyai value. Dengannya Insya Allah manusia akan menemukan "the meaning of life" atau arti hidup.

Kalau "arti kehidupan" sudah ditemukan niscaya ia akan menjelma menjadi manusia yang sukses damai dan bahagia baik di dunia maupun di alam keabadaian. Insya Allah.

Demikian 5 Hal Ini untuk Menjadi Manusia yang Sukses Damai dan Bahagia yang terinspirasi dari bukunya Arie Ginanjar ESQ semoga bermanfaat.

Presented by Rahasia Kunci Sukses. Share ya?

Wallahu A'lam

Salam
EAB




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment