May 5, 2018

Kunci Sukses Sejati Adalah Menemukan Siapa Diri Anda Sendiri

Salah satu kunci sukses adalah menemukan siapa diri kita sendiri. Temukan siapa diri anda, maka anda akan sukses dengan sukses yang bermakna. Sukses sejati. Bagaimana penjelasannya?

Artinya dari awal anda harus mencari jati diri anda sendiri. Temukan passion anda, gairah anda sehingga orang lain mengenal anda dengan branding anda sendiri. Kunci Sukses Sejati Adalah Menemukan Siapa Diri Anda Sendiri


Bayangkan kebahagiaan ketika anda menjadi orang tertentu. Bayangkan apa sih sebenarnya yang ada dalam diri anda. Sebab masing2 orang berbeda-beda warna dan aua.

Coba ditengah malam sekali-kali merenung sambil melihat bintang dilangit. Kemudian beri pertanyaan "Siapa kamu?". Kasih pertanyaan ini dalam jiwa anda sendiri sampai ketemu.

Temukan diri anda sendiri
  • Apakah anda adalah seorang seniman?
  • Pemain sepakbola terkenal?
  • Pendakwah?
  • Pengusaha kuliner sukses?
  • Pengajar?
  • Pejabat?
  • Ketua organisasi atau partai?

AYuk tanyakan kepada diri anda sendiri sampai ada jawaban, "Ahaaa ini dia aku"



Dan masing2 manusia itu unik tidak ada yang sama. Masing2 manusia itu cerdas dan jenius dengan bidangnya sendiri. Einstein pernah mengatakan begini:

Anda itu jenius. Semua orang jenius. Tapi kalau anda meyakini ikan bisa memanjat pohon artinya anda dalam kebodohan seumur hidup

Artinya apa?

Artinya jangan sampai anda tidak menjadi diri anda sendiri. Anda menjadi orang lain. Kalau demikian anda bodoh dan dalam kebodohan seumur hidup. Anda adalah ikan tapi ingin bisa memanjat pohon. Maka seumur hidup anda dalam kebodohan

Sebab apa?

Sebab memanjat pohon sudah ada spesialisnya yakni monyet. Sementara anda ikan harus mengasah kemampuan berenang dan menjadi perenang tercepat.

Itulah passion

Simak tulisan Pak Tung Desem Waringin berikut ini



Kunci Sukses Sejati Adalah Menemukan Siapa Diri Anda Sendiri

Apa benar kita belum mengenal siapa kita sebenarnya?

Sementara sering sekali kita membohongi diri sendiri atau menghipnotis diri sendiri, bahwa apa yang kita lakukan benar. Padahal belum tentu tidak. Bahkan mungkin kita sendiri melakukan pekerjaan / bisnis yang sesungguhnya tidak kita punya feel disana.

Coba kita lakukan ini, untuk tahu siapa diri kita sesungguhnya :

Identitas Siapa Kita?. Tentukan : Siapa anda menurut Anda, jangan sampai identitas dibuat oleh orang lain atau pekerjaan Anda. Misalnya ditanya siapa kamu? maka banyak yang menjawab "Saya adalah Manager Perusahaan ABC" , "Saya adalah Anaknya Pak xyz" , "Saya adalah Bapaknya xyz". Ini mending bagaimana ketika ditanya siapa kamu, malah jawabannya "Saya adalah yang Pernah Dipecat Diperusahaan, yang Pernah Buka Bisnis Tapi Gagal", "Saya adalah yang Tukang Marah".

PERHATIKAN! Sering kali orang seperti ini, yah atau yah? Tetapi boleh dong, kita menjadi Tuan atas hidup kita. Ketika ditanya siapa kamu? maka Jawablah dengan "Saya adalah Orang yang Bijaksana, Pantang Menyerah, Positif, Mau Maju, Tangguh, Penuh Berkah dan Rejeki". Sedemikian sehingga hidup kita akan jauh FUN



Akhir Usia. Mulailah dari Akhir. Diakhir usia nanti kita ingin dikenal sebagai apa. Misalnya ketika tutup usia ingin dikenal sebagai orang "Mengubah Hidup Banyak Orang" maka sebelum mengubah hidup banyak orang pertama kali harus mengubah hidupnya sendiri dong, mulai dari kesuksesan, keluarga harmonis, kesehatan dan kebahagiaannya. Baru bisa mengajar dan mengubah hidup. Karena mau mengubah tentu harus belajar dari banyak pakar dalam bidang hidup ini.

Cara menemukkan. Sering kali, banyak pertanyaan bagaimana menentukan siapa jati diri? maka jawaban adalah bertanya terus-menerus kepada diri sendiri. "Ingin menjadi apa kita nantinya?" "Saya ini siapa". Ketika kita bertanya terus menerus secara konsisten maka otak akan mencari jawaban.

-------------------------------

Yuk temukan siapa diri kita sendiri. Sebab Kunci Sukses Sejati Adalah Menemukan Siapa Diri Anda Sendiri. Jangan jadi orang lain sebab jika demikian anda berada dalam kebodohan seumur hidup.

Jadilah diri sendiri, itulah kunci sukses sejati

Salam




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment