May 9, 2018

Kunci Pertolongan dan Rezeki adalah Sholat dan Sabar

Bagian mendasar yang menjadi bagian dari kunci-kunci rezeki adalah sholat dan sabar. Baik dengan menegakkan sholat 5 waktu maupun sholat-sholat sunnah yang lain.

Karena kita sedang membahas kunci rezeki dan kekayaan maka lakukan sholat2 yang berhubungan dengan hajat2 kita dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya sholat dhuha, istikhoroh dan atau tahajud.


Begitulah petikan yang saya ambil dari buku Doa-Doa Kunci Rezeki karya Ust. Yusuf Mansur dan Amir Kumadin SaG. Diterbitkan oleh Intuisi Press

Allah swt berfirman,

Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS Al Baqarah: 153)

Wahai orang-orang yang beriman, jadikanlah kesabaran dalam menghadapi cobaan hidup dan salat--yang merupakan induk dari segala peribadatan--sebagai penolongmu. Sesungguhnya Allah Yang Maha Menundukkan selalu bersama orang-orang yang penyabar. Dialah pelindung dan penolong mereka. (Tafsir Quraish Shihab)



Menurut buku Doa-Doa Kunci Rezeki karya Ust. Yusuf Mansur dan Amir Kumadin SaG. Diterbitkan oleh Intuisi Press, sabar adalah kesabaran menerima apa adanya dari hasil usaha (ikhtiar) maksimal kita yang terus menerus dilakukan tanpa menyerah atau putus asa.

--------------------------

Kunci Pertolongan dan Rezeki adalah Sholat dan Sabar

Kunci Pertolongan dan Rezeki adalah Sholat dan Sabar maksud saya (berdasarkan pengalaman) adalah sbb
  1. Tetap yakin bahwa kesuksesan yang kita doakan sebenarnya sudah ada. (Hai orang2 yang yakin...)
  2. Sabar itu menerima hasil, namun tetap gigih. Sabar dalam hasil terburuk sekalipun, sabar dalam belajar, sabar dalam berusaha.
  3. Lalu pada saat kita semakin goncang jadikan sholat sebagai cas keyakinan


Maknanya adalah sabar bukan ngelus dada, tetapi pasang dada. Sabar bukan menghindari rasa sakit namun menghadapi sakit akibat kegagalan. Sabar bukan berhenti tapi terus berusaha sebab yakin ada DOA yang sudah ada dimasa depan.

Kalau hal ini benar2 kita lakukan maka buah kesabaran dan sholat itu tadi akan akan membuka jalan pertolongan dan pada akhirnya membuka gerbang rezeki dan kesuksesan dan kebahagiaan, Insya Allah

Maka ketika anda sedang ditimpa kesulitan sabar. Kesulitan akan membawa 2 kemudahan asal kita mau belajar dan mau melihat sisi positif dari setiap kesulitan.

Ketika kita ditimpa kebangkrutan tetap sabar dan tetap maintain keyakinan bahwa justru kebangkrutan itulah yang akan membawa kita kepada awal kesuksesan. tetap tegar, tetap tangguh dan tetap bergerak menjemput doa.

Dipersembahkan oleh Rahasia Kunci Sukses

Wallaahu A'lam




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment