May 17, 2018

Jadwal Imsakiyah (Imsak) Ramadhan 2018 untuk Daerah DKI Jakarta dan Serang Banten

Berikut jadwal imsakiyah (imsak) puasa ramadhan 2018 di seluruh kota di Indonesia. Untuk artikel ini saya share image jadwal Imsakiyah untuk daerah DKI Jakarta dan serang Banten dan sekitarnya.

Imsak itu artinya siap2 menuju subuh. Bukan berarti kita dilarang makan dan minum saat imsak. Sebab batas tidak boleh makan dan minum adalah adzan subuh. Kira-kira jaraknya pada rentang waktu bacaan Al Qur'an 50 ayat

Diambil dari sumber disini, Jarak antara makan sahur yang terakhir adalah kurang lebih waktunya adalah seperti mambaca 50 ayat Al-Qur'an. pengertian sahur dalam bahasa Arab adalah adalah perbuatan menyantap makanan sahur.




Waktu terakhir untuk makan sahur telah ditentukan dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah yaitu dengan terbit dan jelasnya fajar shadiq. Dalilnya adalah firman Allah Subhanahu wa Ta'ala yang artinya :"Dan makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar.' (QS. Al-Baqarah : 187).

Berikut ini Jadwal Imsakiyah (Imsak) Ramadhan 2018 untuk Daerah DKI Jakarta dan Serang Banten. Untuk provinsi atau kota-kota lainnya silahkan langsung download saja. Link disediakan dibawah.

Jadwal Imsakiyah Terlengkap Ramadan 2018 Seluruh Wilayah Indonesia, yang diperoleh dari website Muhammadiyah Dihisab oleh Oman Fathurohman SW - Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah :

Sumber tribunnews dan website muhammadiyah

Jadwal Imsakiyah (Imsak) Ramadhan 2018 untuk Daerah DKI Jakarta dan Serang Banten

Berikut Jadwal Imsakiyah (Imsak) Ramadhan 2018 untuk Daerah DKI Jakarta dan Serang Banten. Silahkan download dan share ke teman anda ya?



Bagi yang berminat mendapatkan jadwal imsakiyah Ramadhan tahun 1439 H dapat mengunduhnya melaui link dibawah ini:


Sumber: Suara MuhammadiyahSumber link http://m.muhammadiyah.or.id/id/news-13763-detail-download-jadwal-imsakiyah-ramadhan-1439-h-hasil-hisab-muhammadiyah.html

Demikian Jadwal Imsakiyah (Imsak) Ramadhan 2018 untuk Daerah DKI Jakarta dan Serang Banten semoga bermanfaat. Share ke teman anda ya?

Selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan 1439 hijriyah atau tahun 2018. Semoga puasa kita semua diterima oleh Allah swt. Aamiin




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment